4 Horseman
4 Horseman

4 penunggang kuda dalam kitab Wahyu, diungkapkan!

4 Horseman

4 Horseman

Pertama-tama yang perlu dilakukan untuk memahami hal ini ialah apakah ke-4 penunggang kuda ini sudah pernah ada atau baru akan muncul di zaman ini?

Alkitab mencatat dalam penglihatan yang dialami oleh Zakaria sebagai berikut :

“Zakaria 6:1 Aku melayangkan mataku pula, maka aku melihat: tampak keluar empat kereta dari antara dua gunung. Adapun gunung-gunung itu adalah gunung-gunung tembaga. 2 Kereta pertama ditarik oleh kuda merah, kereta kedua oleh kuda hitam. 3 Kereta ketiga oleh kuda putih, dan kereta keempat oleh kuda yang berbelang-belang dan berloreng-loreng. 4 Berbicaralah aku kepada malaikat yang berbicara dengan aku itu: “Apakah arti semuanya ini, tuanku?” 5 Berbicaralah malaikat itu kepadaku: “Semuanya ini keluar ke arah keempat mata angin, sesudah mereka menghadap kepada Tuhan seluruh bumi.” 6 Yang ditarik oleh kuda hitam itu keluar ke Tanah Utara; yang putih itu keluar ke arah barat; yang berbelang-belang itu keluar ke Tanah Selatan; 7 dan yang merah itu keluar, gelisah untuk pergi, hendak menjelajahi bumi. Lalu berkatalah ia: “Pergilah, jelajahilah bumi!” Maka mereka menjelajahi bumi. 8 Kemudian berteriaklah ia kepadaku: “Lihat, mereka yang keluar ke Tanah Utara itu akan menenteramkan roh-Ku di Tanah Utara” ~ Zak 6:1-8

Inilah urutannya :
1. KUDA MERAH (peperangan) MENJELAJAHI BUMI
2. KUDA HITAM (krisis) KE UTARA
3. KUDA PUTIH (penyesat) KE BARAT
4. KUDA LORENG-LORENG (penyakit, kelaparan) KE SELATAN

Jika anda membuka peta dunia, anda akan melihat negara Israel dengan negara dan bahkan benua di sekelilingnya. Di utara Israel ada Rusia yang memang lagi dilanda krisis berat. Negara ini menggunakan lebih banyak keuangan negera untuk kebutuhan militer. Di barat Israel ada benua eropa. Faktanya, banyak aliran gereja sesat dari Eropa. Di bawah ini saya jelaskan mengenai penunggang kuda putih yang memiliki satu mahkota. Anda boleh cari negara mana di dunia yang pemimpin negaranya menggunakan mahkota dengan tulisan VICARIUS FILII DEI yang berarti Pengganti Allah selain Vatikan. Di selatan Isreal ada benua Afrika. Di benua ini, kasus penyakit, kelaparan dan kematian terjadi dengan data tertinggi di dunia.
======================================================

Lantas siapa mereka?

Tahukah anda bahwa khotbah Yesus mengenai akhir zaman membuka kunci untuk mengeti kitab Wahyu?

Inilah kuncinya MATIUS 24:1-14 memberikan petunjuk untuk mengerti WAHYU 6!

Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: “Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?

“Jawab Yesus kepada mereka: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang MENYESATKAN KAMU! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.” (ayat4-5)

Jawaban Yesus ini adalah kunci penyingkap dari Wahyu 6:2

“Dan aku melihat: sesungguhnya, ada SEEKOR KUDA PUTIH dan orang yang menungganginya memegang sebuah panah dan kepadanya dikaruniakan sebuah mahkota. Lalu ia maju sebagai pemenang untuk merebut kemenangan.”

Perbedaan antara penunggang kuda wahyu 6 dan wahyu 19 telah diposting pada artikel sebelumnya. Intinya adalah kedua penunggang ini merupakan pribadi yang beda.

Penunggang kuda putih dalam wahyu 6 hanya memiliki 1 mahkota, semenetara penunggang kuda putih dalam wahyu 19 memiliki banyak mahkota.

Penunggang kuda putih dalam wahyu 6 memegang busur (bow), dan penunggang kuda wahyu 19 memegang pedang bermata dua. Penunggang Kuda Putih ini bukan Tuhan Yesus! Ia adalah penyesat yang maju sebagai pemenang untuk menyesatkan banyak manusia dan bangsa. Pakaian putih yang dikenakannya hanya untuk mengelabui manusia. Matius 24:4-5 itulah jawabannya.
======================================================
Selanjutnya Yesus berkata,

“Kamu akan mendengar DERU PERANG atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada KELAPARAN dan GEMPA BUMI DI BERBAGAI TEMPAT (ayat 6-7)

Penjelasana Yesus ini menyingkap 3 hal sekaligus. Kitab Wahyu 6:3-4 tertulis,

“Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kedua, aku mendengar makhluk yang kedua berkata: “Mari!” Dan majulah seekor kuda lain, seekor KUDA MERAH PADAM dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.

Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: “Mari!” Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor KUDA HITAM dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya. Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: “Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu.”

Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keempat, aku mendengar suara makhluk yang keempat berkata: “Mari!” Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor KUDA HIJAU KUNING dan orang yang menungganginya bernama Maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.”

======================================================
Yesus berkata demikian:
“Akan tetapi semuanya itu barulah “PERMULAAN” penderitaan menjelang zaman baru.” (Matius 24:8)

Itu berarti kedatangan 4 penunggang kuda yang membawa bencana ini, bukanlah masa tribulas, tetapi pra-tribulasi!
======================================================
Apakah semua penunggang kuda ini sudah keluar?

1. Penyesatan
Contoh penyesatan dalam gereja Tuhan seperti Gereja Mormon/Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir (Gerakan Mormon) oleh Joseph Smith, Gereja Saksi Yehova (Saksi Yehova) oleh Charles Russell dan Joseph Rutherford Gereja Anak Allah (Children of God) oleh David Berg Gereja Kristen Sains (Church of Christ, Scientist) oleh Mary Baker Eddy Gereja Scientology (Scientology) oleh L. Ron Hubbard. Juga penyesat yang mengaku diri mereka Tuhan. Belum lagi mereka yang menyebut dirinya Isa Almasih.

2. Peperangan
Kata Yunani untuk bangsa adalah “ETHNOS” yang berarti ras atau suku bangsa bukan bangsa. Dengan demikian Yesus menubuatkan bahwa akan ada peperangan yang mengatasnamakan kesukuan. Perhatikan peristiwa pembersihan ras yang sudah terjadi belakukangan ini. Data Palang Merah sudah lebih dari 100 juta melayang dari perang yang terjadi di abad 20 ini. Anda sudah tahu bahwa negara-negara saat ini tengah mmembuat bom dan senjata nuklir. Bahkan senjata bilogis diprediksi akan lebih populer daripada senjata nuklir. Jika tidak ada antidotnya, setiap orang terkena akan langsung mati.

3. Kelaparan
Bank Dunia melaporkan terdapat lebih dari 800 juta orang yang kelaparan tiap harinya, dan lebih dari 500 juta anak-anak tidak mendapat cukup nutrisi untuk tumbuh dengan normal, secara fisik ataupun mental. Sekitar 40,000 kematian akibat lapar terjadi setiap harinya, kebanyakan di pedesaan,” menurut Ismail Serageldin, wakil presiden dari Bank Dunia, Terdapat 1 milyar orang miskin di negara berkembang yang hidup dengan atau kurang dari USD.1.00 per hari. Total 850 juta orang kelaparan di dunia. Setiap hari, lebih dari 16.000 anak meninggal karena lapar atau penyakit-penyakit yang berkaitan dengan kelaparan. WHO memperkirakan 1/3 dari seluruh manusia cukup makan, 1/3 lagi kekurangan makanan, dan 1/3 lainnya KELAPARAN

4. Penyakit Sampar dan Binatang Buas
WHO melaporkan, “Terdapat sekitar 6000 orang yang terkena HIV setiap harinya dan tingkat penyebarannya semakin parah. Dokter-dokter memperingatkan bahwa kemunculan bakteri yang kebal terhadap obat bisa lebih mematikan daripada bahaya AIDS. Penyakit yang disangka dapat ditaklukkan SEPERT TBC, pneumonia, meningitis, infeksi staph— kembali sulit DIsembuhkan. Bakteri umum yang menyebabkan infeksi telinga pada bayi sampai pneumonia sekarang berubah menjadi “supergerms” yang kebal terhadap vancomycin dan antibiotik lainnya. “Penyakit terus bermunculan hingga mencapai tingkat 1 penyakit baru per tahun” kata Dirjen WHO, Dr. Margaret Chan, di tahun 2007. Virus dan bakteri seperti HIV, Ebola, dan sebagainya adalah binatang buas juga yang saat ini telah menyerang manusia dan membawa kematian di mana-mana.
======================================================
Di ahkir masa penunggang kuda ke empat akan terjadi gempa bumi untuk menutup masa pra-tribulasi. Peristiwa setelah gempa bumi tersebut merupakan tanda bahwa masa tribulasi dimulai! (akan dibahas selanjutnya)

“….Akan ada kelaparan dan Gempa di berbagai tempat” ~Mat 24:7

Facebook Comments

3 comments

  1. I was curious if you ever thought of changing the page
    layout of your blog? Its very well written; I love what youve got to say.
    But maybe you could a little more in the way of content so
    people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or 2 images.
    Maybe you could space it out better?

  2. Shalom Admin CAZ, saya bersyukur dapat menambah wawasan rohani melalui postingan CAZ yang sangat kaya dengan berkat Tuhan untuk jiwa2 yang lapar dan haus akan kebenaran.

    Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: