Mungkinkah sosok ini adalah Antikristus yang akan datang?

Menguak misteri mengenai siapa Antikristus sudah menjadi hal yang sangat dinanti-nanti setiap orang. Pada bagian ini, kita akan mengetahui siapa dan dari mana Antikristis itu.

Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, SEORANG ANTIKRISTUS AKAN DATANG, “SEKARANG TELAH” BANGKIT BANYAK ANTIKRISTUS (pada zaman Yohanes). Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita ~1 Yoh 2:18-19

Saudara-saudara, Antikristus yang rasul Yohanes maksud bukanlah pribadi yang tiba-tiba muncul begitu saja. Di zaman di mana Yohanes menulis kitab Yohanes tersebut, sudah ada banyak Antikristus semisal Kaisar Nero,dll. Tetapi terhitung dari zaman tersebut, Alkitab mencatat bahwa nanti akan muncul seorang Antikristus yang berasal dari kalangan kita, Kristen! Paulus menyebutnya sebagai Manusia Durhaka dalam suratnya kepada jemaat di Tesalonika.

Untuk melacak jejak siapa Antikristus ini, kita perlu mepelajari Kitab Wahyu dan Kitab Daniel. Penglihatan yang didapatkan oleh Daniel dan Yohanes merujuk kepada pribadi yang sama.

Lalu aku melihat SEEKOR BINATANG keluar dari dalam LAUT, BERTANDUK SEPULUH dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. Binatang yang kulihat itu SERUPA DENGAN MACAN TUTUL, dan KAKINYA SEPERTI KAKI BERUANG dan MULUTNYA SEPERTI MULUT SINGA. Dan NAGA itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar. Maka tampaklah kepadaku SATU DARI KEPALA-KEPALANYA SEPERTI KENA LUKA yang membahayakan hidupnya, TETAPI LUKA YANG MEMBAHAYAKAN HIDUPNYA ITU SEMBUH. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu. Dan mereka menyembah naga itu, karena ia memberikan kekuasaan kepada binatang itu. Dan mereka menyembah binatang itu, sambil berkata: “Siapakah yang sama seperti binatang ini? Dan siapakah yang dapat berperang melawan dia?” Dan kepada binatang itu diberikan mulut, YANG PENUH KESOMBONGAN DAN HUJAT; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya EMPAT PULUH DUA BULAN lamanya. Lalu ia membuka mulutnya untuk MENGHUJAT ALLAH, MENGHUJAT NAMA-NYA DAN KEMAH KEDIAMAN-NYA dan semua mereka yang diam di sorga. Dan ia diperkenankan untuk BERPERANG MELAWAN ORANG-ORANG KUDUS dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih. Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang. ~Wahyu 13:1-10

Tentu akan sulit untuk memahami ayat diatas, mengingat kitab Wahyu berisi kode-kode atau simbol yang sukar dipecahkan. Namun, Alkitab bisa menerjemahkan ayat yang satu-dengan ayat yang lain! Untuk memahami binatang pertama dalam Wahyu 13, kita perlu kitab Daniel. Penglihatan rasul Yohanes sama dengan yang mimpi dan penglihatan yang dialami oleh Daniel.
Berikut adalah binatang yang dilihat oleh Daniel yang berasal dari dalam Laut, persis sama dengan binatang pertama dalam Wahyu 13.

Untuk mengerti hal ini, perhatikan ayat-ayat di bawah ini:
Laut >> POLULASI BANYAK ORANG >> Wahyu 17:15
Angin >> PERANG >> Yer 49:36-37
Binatang >> KERAJAAN >> Daniel 7:17

======================================================

Binatang Pertama

Pada tahun pertama pemerintahan Belsyazar, raja Babel, bermimpilah Daniel dan mendapat penglihatan-penglihatan di tempat tidurnya. Lalu dituliskannya mimpi itu, dan inilah garis besarnya: Berkatalah Daniel, demikian: “Pada malam hari aku mendapat penglihatan, tampak KEEMPAT ANGIN dari langit mengguncangkan laut besar, dan empat binatang besar NAIK DARI DALAM LAUT, yang satu berbeda dengan yang lain. Yang pertama RUPANYA SEPERTI SEEKOR SINGA, dan MEMPUNYAI SAYAP BURUNG RAJAWALI; aku terus melihatnya sampai sayapnya tercabut dan ia terangkat dari tanah dan ditegakkan pada dua kaki seperti manusia, dan kepadanya diberikan hati manusia. ~Dan 7:1-4

Kita semua tentu tahu bahwa singa merupakan lambang “raja di daratan”, sementara sayap melambang kecepatan menurut Kitab Habakuk. Sejarah mencatat kerajaan yang pernah berkuasa bagaikan “penakluk dunia” adalah Kerajaan Babel. Menariknya hampir semua peninggalan kerajaan Babel berlambangkan Singa yang Bersayap Rajawali.

======================================================

Binatang Kedua

Dan tampak ada seekor binatang yang lain, yang kedua, RUPANYA SEPERTI BERUANG; ia berdiri pada sisinya yang sebelah (timpang), dan tiga TULANG RUSUK MASIH ADA DI DALAM MULUTNYA di antara giginya. Dan demikianlah dikatakan kepadanya: Ayo, makanlah daging banyak-banyak ~Dan 7:5

Ini tidak lain adalah kerjaan yang berhasil merebut kejayaan Babel, dialah Media Persia. Mengapa ia berjalan timpang, karena Media Persia merupakan gabungan 2 kekuatan yaitu Media dan Persia, dimana Persia lebih kuat dari Media. Menurut sejarah, saat Media Persia mengalahkan Babel, ia mengambil 3 daerah atau wilayah dari kerajaan Babel, yakni Babilonia, Egypt, dan Lidia. Itulah 3 tulang yang Beruang itu makan.
======================================================

Binatang ke 3

Kemudian aku melihat, tampak seekor binatang yang lain, RUPANYA SEPERTI MACAN TUTUL; ada EMPAT SAYAP BURUNG PADA PUNGGUNGNYA, lagipula binatang itu BERKEPALA EMPAT, dan kepadanya diberikan kekuasaan ~Dan 7:6

Kepala selalu berbicara mengenai pemimpin. Di atas telah dibahas bahwa sayap merupakan lambang dari kecepatan. Alexander Agung sangat terkenal dengan kecepatan melakukan ekspansi dalam rangka memperluas wilayahnya. Kerajaan ini 2 kali lebih cepat dari kerjaan Babel yang hanya memiliki 2 sayap. Alexander Agung adalah pemimpin dari Kerjaan Yunani. Sejarah mencatat, Ia bisa melakukan perjalanan selama 11 tahun, melintasi 35.000 km dengan berjalan kaki dan berhasil menaklukkan dunia! Menariknya, saat ia meninggal, kerajaan yang dipimpinnya terbagi 4, oleh 4 orang jenderal atau orang kepercayaannya. 4 wilayah tersebut ialah Seleucus, Lysimacus, Ptolemy, dan Cassander.

======================================================

Binatang keempat

Kemudian aku melihat dalam penglihatan malam itu, tampak seekor binatang yang keempat, yang menakutkan dan mendahsyatkan, dan IA SANGAT KUAT. Ia BERGIGI BESAR DARI BESI; ia MELAHAP DAN MEREMUKKAN, dan SISANYA DIINJAK-INJAKNYA DENGAN KAKINYA; ia BERBEDA dengan segala binatang yang terdahulu; lagipula ia BERTANDUK SEPULUH. Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, “tampak tumbuh di antaranya suatu TANDUK LAIN YANG KECIL”, sehingga TIGA DARI TANDUK-TANDUK YANG DAHULU ITU TERCABUT; dan pada tanduk itu tampak ada MATA SEPERTI MATA MANUSIA dan MULUT YANG MENYOMBONG ~Dan 7:7-8

Binatang ke-4 ini merupakan identitas untuk mengungkap siapa Antikristus tersebut.

Apakah maksud tanduk-tanduk itu?
Kesepuluh tanduk itu ialah KESEPULUH RAJA yang muncul dari “kerajaan itu”. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja ~Dan 7:24

Binatang ini tidak lain adalah Kerajaan Roma. Kerajaan Roma adalah satu-satunya Kerajaan yang tidak terkalahkan oleh kerjaan lain. Hanya saja, kerajaan ini terbagi menjadi arti 10, itulah arti tanduk-tanduk tersebut. Jika anda cermati, binatang pertama dalam Wahyu 13 memiliki 7 kepala dan 10 tanduk ataupun 10 jari kaki dalam penglihatan Daniel. Apa artinya? Menurut sejarah, Roma kuno terbagi atas 10 wilayah sebagai berikut :
1. Alamanni >> Jerman
2. Burgudian >> Swiss
3. Franks >> Prancis
4. Lombards >> Italia
5. Saxons >> Inggris
6. Suevi >> Portugal
7. Visogoths >> Spanyol.
Sementara 3 wilayah lainnya yaitu, Heruli, Vandals, dan Ostrogoths sudah punah. Itulah arti dari 3 dari 10 tanduk tercabut!

======================================================
Lalu siapa Antikristus itu?

Jika kita cermati Daniel 7:8 menjelaskan bahwa diantara 10 tanduk atau negara Romawi kuno tersebut, muncul satu tanduk kecil (negara kecil). Kemunculan negara kecil ini membuat 3 negara pecahan diatas tercabut.

Daniel 7:24 menjelaskan demikian
Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. “SESUDAH” MEREKA (10 kerajaan), akan muncul seorang raja; “dia BERBEDA” dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan tiga raja.

Sejarah mencatat, kerajaan Roma terpecah di tahun 476 M. berarti “SESUDAH” tahun itu si Antikristus muncul. Lalu negara manakah di dunia ini yang lahir setelah tahun 476, sekaligus menjadi bagian dari Negara Roma? Jawabannya adalah VATIKAN! Antikristus akan muncul dari Vatikan. (tulisan ini tidak bermaksud menyinggung pribadi, agama katolik, maupun Institusi mereka).

Mengapa disebut berbeda? Karena Vatikan adalah satu-satunya Negara yang bisa mencampur kepentingan Politik, Sipil, dan Gereja dan berpusat pada Paus. Kekusaan Gereja lebih besar dari kekuasan Negara! Kepausan yang hadir berhasil meruntuhkan kejayaan 3 negara Arian diatas. (sumber E.G. McKenzie, Catholic Church, hal 14).

Fakta lain, Vatikan berdiri hanya di atas lahan seluas 44 hektar, benar-benar merupakan tanduk kecil seperti penglihatan Daniel!

======================================================
dan pada tanduk itu tampak ada MATA SEPERTI MATA MANUSIA dan MULUT YANG MENYOMBONG ~Dan 7:8

Mata manusia melambangkan bahwa Negara tersebut akan dipimin oleh seorang manusia, dan Negara tersebut memiliki mulut yang menyombong. Paus memiliki mahkota yang bertuliskan Vicarius Villi Dei yang berarti “Pengganti Allah”. Menariknya kata-kata tersebut dalam huruf Romawi berjumlah 666!

Untuk mengerti lebih lanjut, Daniel menulis penjelasan lain mengenai sosok ini:

Ia (Antikristus) akan MENGUCAPKAN PERKATAAN YANG MENENTANG YANG MAHATINGGI, dan akan MENGANIAYA ORANG-ORANG KUDUS milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk MENGUBAH WAKTU DAN HUKUM, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama SATU MASA DAN DUA MASA DAN SETENGAH MASA ~Dan 7:25

1. MENGUCAPKAN PERKATAAN YANG MENENTANG YANG MAHATINGGI
Berikut adalah kutipan yang membenarkan fakta diatas
“Paus adalah Penguasa dan hakim agung di bumi, hakim atas semua, dan tidak dapat diadili oleh siapapun. Dia adalah “Allah di bumi” ~Roman Catholicism, hal 127

“Paus tidak hanya wakil Yesus Kristus, tetapi dialah Yesus. Kristus sendiri tersembunyi di dalam dagingnya” ~The Catholic National, July 1895

2. MENGANIAYA ORANG-ORANG KUDUS
Lebih dari 50 juta jiwa orang percaya sampai jaman reformasi gereja, telah dibunuh oleh Institusi ini.

3. MENGUBAH WAKTU DAN HUKUM
“Paus memiliki kuasa untuk mengubah waktu dan menghapuskan hukum, dan untuk menyampingkan segala sesuatu, termasuk ajaran Kristus ~ Decretal De Translat. Episcopcap, Cap.

10 hukum Musa di ubah oleh Kepausan, dimana hukum kedua mengenai “larangan membuat patung” dihilangkan. Selain itu, hukum ke-4 mengenai Sabath diubah ke hari Minggu, dan Hukum ke 10 dibagi 2.

4. Berkuasa selama SATU MASA DAN DUA MASA DAN SETENGAH MASA (3,5 masa)
Masa disini bukanlah berarti hari, tetapi waktu literal seperti yang terdapat dalam Yeh 4:6.
3,5 masa berarti 1260 hari. (1 hari sama dengan 1 tahun, sehingga 1260 hari merupakan 1260 tahun).

Perhatikan binatang dalam Wahyu 13 memiliki luka (ay.3). Menurut sejarah jika Roma Kuno terpecah di tahun 476M, Vatikan berdiri di tahun 538. Jadi 538+1260 itu berarti Kepausan berkuasa sampai tahun 1798. Apakah benar? Menurut sejarah, di tahun 1798 tersebut pemimpin institusi tersebut dikejar-kejar oleh Kaisar Napoleon dan Kepausan vacum (inilah luka dalam Wahyu 13:3). Dan di tahun 1929, disepakati sebuah perjanjian damai pihak Vatikan dan Italia. Inilah maksud dari penyembuhan luka tersebut.

======================================================
Selanjutnya,
Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar ~Wahyu 13:2b.

Siapakah Naga tersebut? Alkitab memberi tahu kita bahwa Naga itu adalah Iblis (Wahyu 12:7-9). Namun jika Anda membaca wahyu 12 mengenai, tampaklah bahwa Iblis tersebut menunggangi sebuah Kerajaan, yaitu Roma, karena Roma yang ingin membunuh Maria dan anaknya (Yesus).

Jadi naga yang memberi takhta dan kekuasaan kepada binatang (antikristus). Anda pasti tahu takhta Indonesia ada di Jakarta. Lantas, dimana tahkta Roma saat ini? Anda pun tahu, di Vatikan! Sejarah membuktikan Kaisar Konstantin memberikan tahkta atau kedudukannya pada Kepausan!

Antikristus itu sudah ada seperti kata Yohanes dan Paulus, hanya saja tinggal menunggu waktu untuk menyatakan diri!

Admin hanya menyajikan data, sedikitpun tidak ada maksud untuk menghakimi. GBU

Sumber: HCBN Indonesia dan Amazing Facts Indonesia. (Videonya dapat anda tonton di situs Youtube)

Facebook Comments

121 comments

  1. Hеllo TҺere. Ι found your weblog the uѕe
    of msn. That is a veery well ѡritten article. I will be sure tο bookmark it аnd return tօ rеad mοre of
    your սseful info. Thank you forr the post.

    I wiol ϲertainly return.

    • Blog ini hanya pengalihan antikristus sesungguhnya, kita sudah tahu dan paham bahwa antikristus itu nyata bukan hayalan belaka hal ini sdh terjadi di depan mata kita, pemenggalan terhadap pengikut kristus umatnya banyak seperti pasir di laut jadi jelas siapa nabi palsunya dan ajaran sesatnya, menurut saya yang menulis Blog ini salah satu pengikutnya.. Sadar dan bertobatlah sobat umat kristus itu pintar jadi saudara yang beragama katolik jangan lah terpancing kita ini anak-anak Tuhan kepada semua pengikut kristus jangan saling menghujat. GBU

      • Penulis sudah SANGAT JELAS menulis =
        (tulisan ini tidak bermaksud menyinggung pribadi, agama katolik, maupun Institusi mereka).
        dan
        “Admin hanya menyajikan data, sedikitpun tidak ada maksud untuk menghakimi. ”
        Biarlah Kebenaran disingkapkan sekalipun itu menyakitkan.
        Tidak perlu tersinggung, bagaimanapun Alkitab adalah Blue Print dari penggenapan sejarah manusia dan sejarah dunia yang pasti terjadi dan digenapi.
        =====
        Harus dibedakan antara AntiKristus sebagai “pribadi/person yang pasti akan muncul” dan “golongan/orang-orang yang menetang Kristus, sudah ada sejak awal abad”
        =====

    • Sy org katolik.Sy tdk terima kalo Paus2 terdahulu (vatikan) adlh antikris.Tp paus terakhir yaitu francis memang membawa umat katolik pd kesesatan dg tipu daya licik luar biasa.Ini sdh tertulis diwahyu kl binatang itu berasal dr kita.Maksudku brarti sblm francis,katolik baik2saja.Ini yg sulit bagi sy utk menerangkan ke sdr2 seiman kl francis itulah binatang itu

      • sdri Feny, bagi saya Antikristus adalah diri kita sendiri apabila diri kita menolak Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat maka diri kitalah itu sang AntiKristus, jadi tidak perlu membawa lembaga agama sebab itu sebuah institusi, bukankah kita ini adalah gereja? jika kita gereja maka kita berada di dalam Dia, siapa didalam Dia, dia bukanlah seorang antikristus. Sebaiknya buang jauh-jauh pikiran dan penyelidikan tentang siapa dan apa anti kristus dengan mengarahkan moncong tuduhan kepada Katolik, sebab Katolik lah sejak awal mula membawa pengertian akan tritunggal, siapa Yesus dan bagaimana Dia dipaparkan kepada umat. Tanpa Katolik, Protestan tidak ada, jika Katolik salah maka Protestan (Kristen) juga salah sebab protestan masih menggunakan istilah tri tunggal sama seperti yang dipakai oleh katolik. Soal ibadah dan kepala gereja tidak serta merta menjadikan tafsiran salah diarahkan kepada Katolik. Jangan melihat slumbar dimata saudaramu sedangkan gajah didepan matamu tidak engkau lihat.

        • Anda Keliru =
          1. Anti Kristus memiliki 2 makna:
          a. Orang yang menolak Kristus
          b. Anti Kristus sebagai pribadi, dan ini pasti akan muncul
          2. TriTunggal sebagai makna sudah ada di dalam Injil, sebelum ada Katolik, bahkan sudah ada di Perjanjian Lama = Yesaya 9:5
          3. Anda katakan Tanpa Katolik, Protestan tidak ada, maka perlu disambung, Tanpa Tuhan Yesus tidak ada Petrus, Tanpa Petrus tidak ada Katolik, lalu Tuhan Yesus dan Petrus tentu bukan Katolik maupun Protestan

          • Agama yang penuh kebimbangan. Gak ada yesus kalo gk ada nabi isa.as,

            Sejak kapan yesus jadi tuhan?
            Sejak kapan bumi diciptakan?

            Siapa yang menciptakan jagad raya?

            Bahas

      • Saya sejalan dgn pemikiran anda mbak Feny…..tp marilah kita minta hikmat dari Tuhan supaya tdk terjadi perselisihan dan konflik yg tdk perlu 🙂
        Tuhan Yesus memberkati kita semuanya

      • https://www.youtube.com/watch?v=jW8z41XUQC0
        Barangkali video ini bisa membuat kita sedikit lebih mengerti mbak Feny
        Tuhan memberkati kita semuanya

    • Baca hal penting ttg anti kristus yg sesungguhnya disini http://tinyurl.com/buktidansaksi

  2. aneh skali, karena pada mahkota paus tertulis “vicarius criste”, bukan “vicarius filli dei”, seperti yg anda tulis.

  3. Blog anda dan anda , penyebar fitnah lo klo salah tafsir , mungkin anda termasuk dalam nubuat penghasut lo klo salah tafsir ,walaupun anda cuma kopas dari tulisan orang lain , anda kira membawa kedamaian malah perpecahan
    Mending buat blog tentang mujizat Tuhan

    • Dear Serena:Thank you for leaving this coenmmt to congratulate me on the reopening of the Third Place.Taiwan is always here waiting for you. I love HK too. I think HK is the place if you are looking for more international exposure and the skills to deal with international executives. It is a very fast pace business environment. No one has the time for reflection of contemplation. This is why Taiwan is a deadly attraction for my HK friends. In Taiwan, with fairly low rent and slow pace, you can still dream what you want to dream.I co-founded Ripplemaker Foundation is based on this principal: People don’t want charity, people want chance. I also believe that entrepreneurship is the best way to resolve poverty with dignity, not with handout or entitlement.We just help one entrepreneur in Dulan, Taitung to start his own backpacker B&B with a micro loan. We are planning to extend one or two micro loan a year from Ripplemaker Foundation. Please check out the latest issue of PPaper Business magazine, Issue 48, 1/2013 at 7-11 or eslite bookstore, for this story.It is an experiment and a statement to show people we all can dream what we want to dream, only if you dream enough. Be the change,Ping

  4. …sebenarnya ketiga negara yg “hilang” itu adalah Belgium ( Belgia ) – Netherland ( Belanda ) – Luxembourg yg bila digabungkan menjadi negara BENELUXS dan ketiga negara inilah yg menjadi pencetus terbentuknya persatuan mata uang negara2 Eropa Barat = EURO. Juga jika anda semua perhatikan di negara Belgia ada sebuah bangunan persatuan negara2 Eropa yg berbentuk seperti bangunan menara Babel yg “belum selesai”, selain itu adapula suatu monumen yg menggambarkan lambang atom dari unsur BESI padahal besi adalah lambang kerajaan utama Romawi. Just Believe It or Not…….???

    • pikiran anda terlalu duniawi, bukankah anda seorang Kristen? jika demikian maka anti kristus itu adalah sifat dosa dalam diri kita sendiri yang berusaha melawan Tuhan dan tidak percaya akan Ke-Tuhanan Yesus. Jadi buanglah pikiran duniawi anda dengan menafsirkan macam-macam, negara ini negara itu besi ini dan besi itu, jadi anda berfikir secara logika akan misteri ilahi. Misteri ilahi hanya dapat anda selami dengan rohani prokristus bukan antikristus.

  5. Banyak membaca banyak Ilmu.

  6. Ayo Mari kita membaca Kitab dari awal sampai akhir

  7. Hehe…meski saya orang Katolik, saya tidak akan tersinggung dg tulisan saudara. Sekarang ini banyak sekali orang orang Kristen Protstan yg pintar2. Bermunculan dimana-mana. Ya, Puji Tuhan. Tapi kalau menulis tentang Katolik, mereka berasumsi. Hanya dari tulisan orang lain kemudian langsung dipercaya.
    Googling sedikit udah bikin pernyataan..
    Cobalah pelajari kekatolikan secara mendalam sampai ke dasar2nya. Jangan hanya melihat kehidupan gereja Katolik tetangga anda.
    Pada intinya…keselamatan kuta memang bukan dari keagamaan kita, tapi hubungan pribadi kita dengan Tuhan.
    Orang boleh memiliki pengetahuan luas tentang Alkitab. tapi untuk apa bila hubungan pribadi anda dengan Tuhan nol besar?
    Bagi saya, spt kata Paulus, semua bangunan akan diuji dengan api. Apakah akan cepat terbakar atau bertahan selamanya.
    Semoga Tuhan memberkati anda dengan pengertian sorgawi lebih dalam.

    • Betul sekali itu bro…dan kalau saya lebih extrim lagi..mau bapak saya kek, adik saya atau tante saya antikristusnya saya tdk peduli karena yang utama kasih Tuhan menghindarkan kita semua dari semua itu..

    • bertobatlah… Jgn menyembah Patung!

      • maaf yang nyembah patung itu siapa? patung Yesus dan Bunda Maria di gereja itu hanya pajangan saja untuk mengingatkan kita selalu bahwa Tuhan itu ada dan benar adanya. Jika memang patung itu disembah menurut anda tentulah patung itu begitu dijaga ketat dan di beri lapisan kaca dan banyak sesembahan akan dihantar ke patung itu, inikn hanya lambang saja.

        • Kalau hanya Pajangan = Beranikah Anda buang termasuk Rosario yang anda bawa kemana-mana sebagai dalam tanda kutip ‘JIMAT”
          Apa arti ayat yang berkata = “menyembah dalam roh dan kebenaran” bagi anda?

          • Jadi jimat atau bukan, itu kembali ke orangnya masing-masing. Rosario itu hanya benda kok, nggak ada kekuatan apapun, tapi memang suatu yang berarti utk orang2 Katolik. Jadi, kalau disuruh buang rosario, ya jelas mereka nggak akan mau. Sama saja kalau Anda disuruh bakar foto keluarga Anda, Anda mau nggak? Jelas nggak mau kan… Seandainya ternyata ada orang yg memaksa membakar foto itu, Anda sedih/marah atau enggak? Pasti ya… (walaupun sebenarnya jika foto itu dibakar pun, keluarga Anda juga akan baik-baik saja) karena foto itu sesuatu yang sangat berharga/berarti utk Anda, sesuatu yang mengingatkan Anda dgn keluarga Anda. Jadi seperti itu lah bagaimana orang-orang katolik memandang rosario itu.

        • Yg menikmati patungnya sbg lamabang bunda maria atau yesus berarti kalian tdk mencintai Bunda Maria Dan Yesus yang hidup sekarang: saya katolik tp katolik yg versi baru sesuai ajaran Tuhan Yesus yg hidup ..

    • komen yang bijak saudara..iwan…

    • Ini blognya islam hati-hati jangan terprovokasi, sebenarnya antikris itu sudah jelas kejadian yang saat ini terjadi di timur tengah.. Tks peace

    • kalau begitu anti kristua itu bukan jemaat katolek tpi pasus itu sendiri.

  8. just laugh..

  9. Antikristus =obama
    Nabi palsu = paus francis

    Kata siapa? Silahkan google youtube ada bukti segudang.. pesan, nubuat dan visi dari Tuhan kita..

    Bukan berdasarkan opini , hikmat atau hasil riset manusia

    • Antikristus itu si muhammad nabi palsu ajarannya sesat banyak pengikut kristus dipenggal dalam penyebaran agamanya di arab sana. Jadi jelas sesuai dengan petunjuk yang ada di kitab wahyu yang diharapkan kita semakin mendekat kan diri kepada Tuhan Yesus akhir jaman sudah dekat.. Dengan bermigrasi pengungsi islam menuju eropah dan Amerika pada suatu saat nanti mereka akan menguasai sendi-sendi kehidupan sosial dan politik di negara adikuasa dengan begitu mereka akan menguasai dunia dengan hukum syariat itulah tanda menuju kiamat sesungguhnya.

      • Sejak kpan yesus jadi tuhan? Jawab

        Siapa yang lantik yesus jadi tuhan? Tahun brapa? Jawab

        Sejak kapan alam semesta diciptakan?
        Jawab

        Siapa yang menciptakn alam semesta? Jawab

        Sebelum yesus jadi tuhan siapa yang nyiptain alam semesta?

        Siapa ayoooo???

        Nah lo knapa umat yesus gk pada disunat ya??

        Pada doyan minum alkohol lagi.

        Nah sblum yesus diangkat mnjadi tuhan neneek kmu nyembah siapa?
        Nyembah angin?
        Nyembah yesus yg masih dalam janin maryam yg kamu anggap tuhan??

        Jawab jangan berkelit kaya si paulus ditanya pelanga pelongo

  10. prof.okator deh jadinya

  11. Hola! I’ve been reading your web site for a long time now and flianly got the courage to go ahead and give you a shout out from New Caney Texas! Just wanted to say keep up the good job!

  12. Bernhard Koelima

    Yes bgt… (y) HaLeLuYa

  13. admin. lu salah. antikris itu mamad. n ga mungkin bisa ada orang lain yang jadi antikris selain mamad.
    gue ga asal nuduh. tapi ada ratusan bukti pendukung berdasarkan ayat2 alkitab, alquran n hadis n sirah nabawiyah.

    ga percaya, baca n selidikin sendiri artikel ini.
    ANTIKRIS = MUHAMMAD http://antikrismuhammad.blogspot.com/2012/01/antikris-muhammad.html

    LUKA DI KEPALA ADALAH SAAT MAMAD KEPALANYE LUKA DI PERANG UHUD.

    DARI SEPULUH RAJA PECAHAN ROMA MAKA MAMAD ADA DI ANTARA RAJA2 TERSEBUT. MEKAH ADALAH DAERAH YANG KECIL.

    NUBUATAN TERBANYAK YANG ADA DI ALKITAB TENTANG YESUS N NUBUATAN TERBANYAK KEDUA TENTANG ANTIKRIS MAMAD, OLO, JIBRIL N ESLAM.

    WAHYU 13:1-10 ITU NUBUATAN SOAL MAMAD.
    WAHYU 13:11-18. ITU NUBUATAN MAMAD JUGA, TAPI MAMAD MUNCUL DARI JURANG MAUT ALIAS NERAKA. HA…7X

    SKARANG BAGAIMANA MA PAUS? YAH PAUS MEMEGANG PERANAN PENTING SAAT AKHIR ZAMAN, KARNA MAMAD N PAUS SUMBERNYE SATU, SETAN. HA…7X

    MAMAD BERSEKUTU MA PAUS BUAT MENGUASAI DUNIA.

    PAUS ITU PEREMPUAN DI WAHYU 17 ALIAS BABEL.

    MAKANYE KALO ADA KATOLIK YANG BACA INI, LU HARUS LARI DARI KATOLIK/BABEL. HA…7X INI PERINGATAN DARI YESUS SENDIRI LU DI KITAB WAHYU, BUKAN GUE. KELUARLAH DARI BABEL. JADI MURTAD LAH DARI KATOLIK. HA…7X

    peta akhir jaman http://allahswtadalahiblis.blogspot.com/2013/06/peta-akhir-jaman.html

    NANTI MAMAD AKAN MENGKHIANATI PERJANJIAN MA PAUS KARNA MAMAD MO MENGUASAI DUNIA INI SENDIRIAN. SAMA KEK MAMAD MENGKHIANATI PERJANJIAN MA YAHUDI SAAT MAMAD IDUP DULU.

    PERTANYAANNYE SEKARANG ADALAH KNAPA ANTIKRIS ADALAH MAMAD N BUKAN PAUS, PADAHAL BANYAK BUKTI YANG MEMBUAT PAUS LAYAK JADI ANTIKRIS?

    MASALAHNYE ADALAH BUKTI PAUS SBAGE ANTIKRIS HANYA SEDIKIT. SEDANGKAN MAMAD SEBAGE ANTIKRIS ADA PULUHAN COY. BAHKAN GUE DE KUMPULIN BUKTI SEKITAR SRATUS BUKTI. HA…7X

    PERTANYAAN LAINNYE ADALAH AYAT INI.

    Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, SEORANG ANTIKRISTUS AKAN DATANG, “SEKARANG TELAH” BANGKIT BANYAK ANTIKRISTUS (pada zaman Yohanes). Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita ~1 Yoh 2:18-19

    LEWAT AYAT INI BANYAK ORANG BERKATA KALAU MAMAD GA MUNGKIN BISA JADI ANTIKRIS.

    SALAH BESAR COY.

    KALO LU SELIDIKIN MAKA KHADIJA N WARAQA ADALAH PENGIKUT YESUS. WALAUPUN MEREKA PENGIKUT BIDAT. KHADIJA MALAHAN YANG MENERJEMAHKAN INJIL KE DALAM BAHASA ARAB. ADA YANG BILANG WARAQA, SEPUPU KHADIJAH. GA MASALAH KHADIJA APE WARAQA, TAPI MAMAD PASTI TAU BANYAK SOAL YESUS.

    NAH MASALAHNYE ADALAH MAMAD GEMBEL N KHADIJAH KONGLOMERAT SAAT ITU. JADI MAMAD NIKAH SECARA KRISTEN LAH. HA…7X

    PAMAN MAMAD, YANG PIARA MAMAD SEJAK KECIL AMPE GEDE, GA PERNAH MO MASUK ESLAM SAMPE MATINYE. N DIE SAAT MENJELANG AJAL BILANG KALO DIE PENGIKUT MUSA.

    JADI LAGI2 MAMAD MENGGENAPI NUBUATAN DI ATAS. MAMAD GA SUNGGUH2 IKUT YESUS. HA…7X

    ANTIKRIS MENGUBAH HUKUM N WAKTU. MAMAD MENGUBAH HUKUM ESLAM N WAKTU HIJRIAH ALIAS KALENDER ESLAM. MAMAD JUGA MERUBAH HARI PENGHENTIAN / HARI BESAR MENJADI HARI JUM’AT. PERTANYAANNYE SKARANG ADALAH KNAPE JUMAT? KARNA JUMAT SAAT YESUS MATI. N GREJA SETAN IBADAHNYE SETIAP JUM’AT.

    DANIEL 8:19-25
    19 Lalu berkatalah ia: ”Kuberitahukan kepadamu apa yang akan terjadi pada akhir murka ini, sebab hal itu mengenai akhir zaman.
    20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.
    21 Dan kambing jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani, dan tanduk besar yang di antara kedua matanya itu ialah raja yang pertama.
    22 Dan bahwa tanduk itu patah dan pada tempatnya itu muncul empat buah, berarti: empat kerajaan akan muncul dari bangsa itu, tetapi tidak sekuat yang terdahulu.
    23 Dan pada akhir kerajaan mereka, apabila orang-orang fasik telah penuh kejahatannya, maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu.
    24 Kekuatannya akan menjadi hebat, tetapi tidak sekuat yang terdahulu, dan ia akan mendatangkan kebinasaan yang mengerikan, dan apa yang dilakukannya akan berhasil; orang-orang berkuasa akan dibinasakannya, juga umat orang kudus.
    25 Dan oleh karena akalnya, penipuan yang dilakukannya akan berhasil; ia akan membesarkan dirinya dalam hatinya, dan dengan tak disangka-sangka banyak orang akan dibinasakannya; juga ia akan bangkit melawan Raja segala raja. Tetapi tanpa perbuatan tangan manusia, ia akan dihancurkan.

    NAH INI LAGI2 TENTANG MAMAD. HA…7X

    PERHATIIN AYAT 25. MAMAD AKAN BANGKIT MELAWAN YESUS. NAH MENURUT WAHYU MAKA ANTIKRIS MAMAD YANG MUNCUL DARI JUANG MAUT KETEMU YESUS YANG TURUN DARI SURGA. YAH CERITA SELANJUTNYE ADALAH MAMAD DITANGKEP N DILEMPARKAN IDUP2 KE NERAKA. HA…7X

    JADI KALO ADA ORANG YANG BILANG ADA ANTIKRIS SLAEN MAMAD MAKA MREKA ITU TERSESAT N MENYESATKAN ORANG.

    TUHAN YESUS MEMBERKATI.
    AMEN

    • SETUJU… Mamad is the Antichrist. dia sudah menyesatkan banyak umat Tuhan, mengubah waktu dan hukum, Dan datang sebagai malaikat terang Yang menyesatkan umat Tuhan.

      • mamad sebagai antikristus akan dibantu oleh nabi palsu yg akan membuat bnyak keajaiban2 seperti yg pernah di buat Yesus dulu…..mgknkah nabi palsu itu Paus teakhir?

    • INILAH ORANG2 KAFIR YANG SIJADIKAN KAYU BAKARNYA NERAKA…SEKIRANYA ALLAH INGN MENJADIKAN SEMUA ORANG ITU BERIMAN MAKA ADALAH HAL YANG MUDAH, NAMUN ALLAH HENDAK MENGUJI SIAPAKAH YANG BERIMAN…

    • Yesus tidak pernah mati jumat…kalau tidak hukum 3 hari 3 malam tidak berlaku. Bangkit minggu pagi, meninggal rabu malam. Kenapa bukan malam sabat krn ada 2 sabat besar yaitu paskah dan sabat mingguan yaitu sabtu.

    • Ini baru mantap aku dari dulu kurang yakin paus itu antek anti christ,karna jika saya ikuti berita dunia hanya paus nya yg paling melakukan firman menerima imigran muslim dan mencuci kaki mereka,saya sendiri salut sama dia sebab dialah yg mempraktekkan firmn mengasihi musuh,iya ngk bro…Gbu y…thnks

      • nabi palsu jg melakukan perbuatan2/keajaiban2 yg pernah Yesus lakukan semasa hidupnya dulu…jd klu paus sekarang mempraktekkan ajaran kristus bukan jadi ukuran bahwa dia bukan antek antikrristus, jdi berdoa saja semoga bukan dia orangnya

  14. artikel yang amat sangat tidak mendasar sama sekali ditambah banget

  15. Semua orang yg tdk mengakui yesus sbg Tuhan dan JURUSLAMAT dialah Antikrist( karna anti kpd Kristus ) tapi antikristus itu ada pemimpinnya/ rajanya.siapakah dia?? Saya diberkati dgn artikel ini karna membuat saya makin waspada diakhiri jaman ini.TX admin GBU.

  16. Saya sependapat dgn anda bahwa anti kristus itu datang dari vatikan. Vicarius villu dei artinya wakil Allah atau wakil kristus, memang masih banyak sekali org mengerti hal ini, bagi saya biarkan saja krn Allah mengenal siapa milikNya

  17. En conjunto hay prácticamente cincuenta clubes repartidos por toda la
    península y al ritmo que sube la clientela irán incrementando.

  18. SAYA ORG KATOLIK,SETELAH MEMBACA ARTIKEL DIATAS. SY HANYA TERSENYUM. SEMOGA SENYUMAN SAYA INI DPT MENGINGATKAN MEREKA YG MERASA MENGERTI ANTIKRISTUS DGN SEGALA PENDAPATNYA. NAMUN SEPERTINYA MEREKA LUPA, TERNYATA APA YG DITULIS DIATAS MENUNJUKKAN ADA KEBENCIAN DIHATI DAN KESOMBONGAN SERTA MELUPAKAN KASIH ALLAH.
    AKHIRNYA SALAM DAMAI KROSTUS
    SEMOGA TUHAN YESUS MEMBERKATI.

    • bertobatlah, jgn menyembah patung! Jgn berdoa makai Rosario, jgn ziarahi Gua-gua… Semua itu kesia-siaan (ane dulu org Katolik) saran ane; carilah Gereja yg berdasarkan Alkitab, dan jgn ikuti Tuhan melalui doktrin tapi percayalah kpd Yesus melalui firman coz Yesuslah pribadi firman tsbt. Jesus love you. (buruan knal Tuhan sblm trlmbt)

  19. Sangat diberkati dgn artikel 2 anda, bg mana pun jg tulisan ini hanya seksekedar mengingatkan kita utk smkn berjaga jaga, teruslah berkarya admin, sy tdk memandang anda sdg menghkimi kelompok tertentu, tp ssgt wajar mmg ada yg tersinggung krn fakta yg anda sajikan.god bless u n keep up the good job.

    • …saya pun berpikir demikian, baca & tanggapi saja dengan relax, tapi selalu berusaha u/ ‘berjaga-jaga’, pada waktunya semua hal akan termateraikan dengan sendirinya. Kiranya Tuhan memberkati kita semua & mengampuni segala dosa kita, Amin.

  20. Selama suatu ajaran mengkultuskan manusia spt Tuhan dan tidak fokus kpd amanat agung Yesus sendiri. Sudah dipastikan di dlm firman itu dikatakan sesat. Sekecil apapun itu. Bahkan Firmam mengatakan baiknya dikalungkan batu dan dilemparkan ke layt. Bukan sy yg bilang loh..tp Firman. Protes? Proteslah sm Tuhan….LoL

  21. Selama suatu ajaran mengkultuskan manusia spt Tuhan dan tidak fokus kpd amanat agung Yesus sendiri. Sudah dipastikan di dlm firman itu dikatakan sesat. Sekecil apapun itu. Bahkan Firman mengatakan baiknya dikalungkan batu dan dilemparkan ke laut. Bukan sy yg bilang loh..tp Firman. Protes? Proteslah sm Tuhan….LoL

  22. Kristen selalu berasumsi dan selalu menebar fitnah. Dari zaman A-Z selalu meramal kiamat berdasarkan nubuat kitab suci, tapi semuanya tidak terbukti. Nggak malu?.

    • di alkitab ada beberapa kitab yg mbahas ttg akhir zaman. jgn langsung brpendapat bhw tidak terbukti. tafsiran jg bisa berbeda2 tiap org. bahasa dlm alkitab kadang sulit dimengerti dgn pikiran manusia tp hanya dgn hikmat Tuhan ‘n yg percaya pd Yesus Kristus baru dapat memahami.

      Keadaan Manusia Pada Akhir Zaman
      2 Timotius 3:1-9
      3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
      3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama,
      3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
      3:4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.
      3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!
      3:6 Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,
      3:7 yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.
      3:8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji.

    • Kita semua mnusia biasa. .pnya hati nurani , punya akl shat. .pnya tmpat tnggal pkoknya pnya smuanya. . .kita lahir dari ibu, ibu lahir dari nene, nene lahir dari nene moyang, nah nene moyang dari siapa? Ya udh psti di cptain ama Yang MAHA KUASA. .smua hanya ciptaan jadi cukup berdoa bekerja dn bersyukur bukannya malah debat blg agama yg ini atw yg itu antikris. .semua berasal dari diri masing2 . . Jangan asl ngmong ini itu klo cman sekedar ciptaan yg tau awal dn akhirny ya Sang Pencipta doang. . God bless you

  23. Richard nata Kamu cinta dengan Yesus ya..?tp klo kta Yesus otakmu itu gak ada.. Lebih berharga bagi Yesus otaknya udang dibandingkan otakmu…klo mw cerita antikrist usah bwa2 agama oranglah..agamamu sndiri aj sudah cukup membingungkan.. Blom dipelajari blom gila n tolol orang.. Smoga Yesus Menyertai otakmu thx.

  24. Bagi saya, percaya bahwa YESUS adalah Tuhan sudah lebih dari cukup bagi saya.

    Salam damai dalam Yesus Kristus

    • Sejak kapan yesus jadi tuhan?

      Siapa yang lantik??

      Kapan? Dimana?

      Siapa yang nyiptain bumi sebelum diangkatnya yesus??

      Pasti yang nyiptain kamu ya??

      Wah selamat kamu jadi tuhan selanjutnya yang bakall di salib di tiang jemuran.
      Ato di monas biar agak keren.

      Sadar pake otak mikirr…
      pake logika dong..
      Tobat….

      Agama kitab lu berbelit belit penuh kedustaan.
      Nyari dompet tersesat lah parahhh!!

      Orang eropa aja udah pada sadar…

      Nah lu ngapain??

      • Yesus adalah Tuhan, bukan Yesus jadi tuhan. Jadi karena Yesus adalah Tuhan, maka Dia adalah Pencipta langit dan bumi dan semua yang ada, termasuk Anda. Apakah dasar logika Anda ? Kalau dasar logika saya adalah Alkitab bahasa asli, yaitu bahasa Ibrani kuno ( kitab – kitab Perjanjian Lama ) dan bahasa Yunani kuno ( kitab – kitab Perjanjian Baru ), yang ditulis pada tahun 1450 SM – 90 M. Percayalah dan bertobatlah kepada Yesus Kristus adalah Tuhan. Maturnuwun sanget. Amin.

  25. Amsal 3: 5
    Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

  26. shalom, saya setuju dengan admin, artikel diatas gak salah, karena pasti penulis memiliki bukti yg kuat, sehingga bisa mempertanggung jawabkan kebenarannya, ..sebaiknya kita pembaca jgn langsung men cap artikel ini salah atau tidak benar..pikirlah dulu baik-baik.
    siap atau tidak siap, akan tiba masanya. Jbu

  27. Sy Katholik. Sy yakin dgn iman saya. Seingat n sepengetahuan sy, tdk pernah diajarkan Paus itu Yesus…..dia adalah wakil di dunia. Sy cm ingin mengingatkan, Riset lah yg benar. Pelajari dgn benar. Jgn cm menghubung2kan hal yg sebetulnya kamu tidak faham……. Tuhan Berkati

  28. Menurut saya setiap orang ataupun agama ataupun kayakinan yang percaya dan menyatakan bahwa YESUS adalah TUHAN, itu adalah pengikut YESUS dan bukan AntiChrist
    Tetapi orang yang mengolok-olok YESUS dan menyatakan bahwa Dia bukan TUHAN dan bahkan selalu menghujatnya, itulah yang dinamakan AntiChrist.
    Dan ingat bahwa, selain AntiChrist ada juga yang berperan sebagai PENGHASUT, dimana dia berperan untuk menghasut antara orang atau umat atau kayakinan yang mempercayai bahwa YESUS adalah TUHAN.
    PENGHASUT ini adalah orang yang merupakan bagian dari AntiChrist tersebut, dimana dia memakai topeng sebagai ahli Kitab dan mengangap dirinya benar dengan tujuan untuk melunturkan iman kepada YESUS KRISTUS.

    • Tujuannya biar lo sadar dan gak bego bego amat

      Mikir
      lo patahin tu isi alquran sama kitab manapun

      Kalo bisa lo sendiri gua angkat jadi tuhan baru

      Gua kasih villa plus mercy kalo lu bisa.

      Kalo lo gak bisa suruh boss eloooooo

  29. Kebetulan tmn” saya orng katolik, jd saya sdkit tau. Emang sih saya rada aneh, soalnya klo ibadah katanya ke Yesus tp kok doa nya ke patung, ke bunda maria. Setau sy klo jalan keselamatan cuma lewat Yesus.

  30. Entah lo kristen, Entah lo katolik, n apapun itu. Yang penting lo cinta bener2 ama Tuhan Yesus, mengasihi Tuhan Yesus dengan segenap Hati lo, Itu Udah cukup. Dan Satu lagi, minta lah hikmat kalo mau Baca alkitab, soalnya, ga semua bahasa d alkitab itu MURNI bisa diterjemahkan dalam pengertian bahasa pada umumnya. Udahlah, pada intinya Kita hidup cuma 3tujuan doang, 1. Cinta sama Tuhan Yesus, 2. Mengasihi orang lain 3. Melakukan Firman Tuhan

  31. coba admin buka2 website buktidansaksi disitu ada buku yang bisa di download ada buku bagus mengenai antichrist. dan pendekatan buku itu mengenai siapa sosok yang sangat dekat dg nubuatan diatas mengenai sosok antichrist atau pemerintahan antichrist. supaya admin juga ga berkutat terus karena dari th 1996 tulisan ini sudah pernah sy baca. nah supaya admin juga pengetahuan berkembang.

    • Sangat setuju.sekali…dan mungkin bisa saya tambahkan sumber yg lain lagi admin nonton nubuatan Wlied shoebat..supaya lebih jelass…jangan terkurung dengan pemahaman sendiri..saudara sendiri di fitnah…ingat kedua saksi jg belum terpecahkan…karna ada yg bilang kedua saksi yaitu..kristen protestan dan kristen katholik merupakan bagian dr pelambangan kedua kaki DIAN…

  32. Nubuatan-nubuatan dalam Wahyu dianugerahkan oleh Roh Tujuh Lapis kepada orang percaya supaya mereka tahu apa yang berlaku, dan juga supaya mereka menjadi “blessed.”

    Rasul Paulus bersaksi bahawa nubuatan diberikan sebagai “tanda.” Tanda itu mengandung mesej. Jadi tanda dan juga nubuatan tidaklah dapat dipisahkan. Maka, nubuatan juga boleh dikatakan sebagai tanda. Dan seluruh Wahyu itu menyingkapkan tanda-tanda. Jika kita dianugerahkan roh pengertian dan Roh hikmat, maka kita bisa membaca “tanda-tanda” zaman.

    Bernubuat adalah berasal dari Roh Kudus, dan menafsir adalah dari Roh nubuatan yang sama. Seluruh Firman ditulis dalam Roh Nubuatan! Maka, tafsiran mestilah secara benar berasal atau disingkapkan oleh Roh dan bukannya disambut adukkan dengan rumusan intelek.
    .
    Roh membeda-bedakan roh atau Spirit of discernment perlu dalam menelan tafsiran serta penjelasan, ulasan atau komentari seseorang perihal sesuatu nubuatan. Dan pengajaran (precept) discernment menjelaskan bahawa karya Kristus adalah menurut Taurat, semua nubuatan-nubuatan dan juga menurut Mazmur. Apa-apa tafsiran nubuatan yang bertentangan dengan Taurat, nabi-nabi dan Mazmur adalah diragui mempunyai carat cell dalam pengertian.
    .
    Vicarious Filii dei yang ditafsir sebagai 666 adalah bertentangan dengan Taurat kerana mengIra secara literal nama tersebut untuk mendapatkan jumlah 666 adalah “menilik” berdasarkan ilmu menilik yang ditegah oleh Taurat (divining) iaitu gematria. Ia bertentangan dengan dasar pekerjaan Kristus. “Nama” dalam nubuatan berarti “mission” atau karya. Maka, 666 bukanlah merujuk kepada nama sebenar pemimpin aging Antichrists melainkan ia merujuk kepada “mission” manusia “lalang” sejagat yang menentang Firman: AntiFirman-antiFirman. 666 adalah agenda manusia secara global yang menentang Firman dan aktiviti utama manusia yang menentang Firman itu adalah “membeli dan menjual.”
    .
    666 juga tidaklah benar jika dikaitkan dengan Sri Paus Roma Katolik, kerana Pope jelas tidak menentang Firman melainkan hamba kepada Firman! St. Yohanes dengan jelas menerangkan bahawa “antichrists” adalah bermaksud “tidak percaya kepada “Firman menjadi manusia.” Sedangkan, Semua Pope memberitakan bahawa “Firman menjadi manusia.” Saudara melulu, menggunakan fakta-fakta sejarah untuk menuduh Pope sebagai antichrists! Dan Kebenaran itu bukanlah menurut sejarah melainkan menurut suara Roh Kebenaran.
    .
    Suara itu berbicara “semua yang TIDAK PERCAYA” kepada Firman menjadi manusia” adalah Roh antichrists.” Kristus itu Firman. Dan nama Kristus adalah Firman Allah. Maka. Antichrist sebenarnya bermaksud “AntiFirman.” Roma Katolik berpaut pada Firman. Cuma teologianya memang ditentang oleh teologi protestant. Kebenaran ialah Kristus, sedangkan semua kaki dian akan diri oleh api “consuming fire.”

    2Yoh.1:7 menyingkapkan bahawa “.. Banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahawa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antichrists.”
    .
    Sudah tentu saudara tahu, Pope percaya 100% dan memberitakan bahawa “Firman menjadi manusia.” Apa yang disingkapkan Tuhan melalui surat Yohanes tentang Takrif antichrists masih sahaja dan sama sehingga sekarang bahawa antichrist bermaksud AntiFirman; anti kepada kebenaran “Firman menjadi manusia.”

  33. Kalau bisa tolong cantumkan kalimat kutipan dari E.G. McKenzie, Catholic Church. Sehingga saya dapat memperoleh pemahaman lebih baik lagi…

  34. Kalau bisa tolong cantumkan kalimat kutipan dari buku catholic church Sehingga saya dapat memperoleh pemahaman lebih baik lagi…

  35. kita tu hanya fokus pd penafsiran roma sdgkan cb kalian artikan kt barack obama tu ap? tu adl kilatan guntur, sy tlusuri n cr artikel yg berkaitan antikris ternyt sy bc d web surattuhan ternyt ada seorang anak remaja d israel yg mati suri kmudian d datangi Tuhan Yesus sendiri n menyatakan bhw DIA adl mesian n menunjukkan apa yg akan tjd dgn israel ternyt nanti issrael d kepung oleh bangsa2 tu btul tjd n yg mimpin penyerbuan tu adalh barack obama sndr dlm perang besar terakhir, n Tuhan Yesus sndr berbicara kpd anak remaja tsb mengatakan bhw DIA sendr yg akan membunuh obama, jd kita terjebak pd penafsiran2 menurut pandangan kita sndr, la klo Tuhan sndr yg ngasi penglihatan k kita mn yg bener penafsiran kita ato Tuhan yg membri tahu, pasti bnyk org tdk menyangka sm skali klo barack obama seorg antukris nanti wkt yg akan membuktikan sdg klo paus d katakan antikris krn dilihat dr simbol2 yg ada kita bs terjebak, lum tentu antikris terang2n pk simbol2 tertentu, kita patut waspada justru yg kliatan tenang2 ga ada tanda2 ato simbol2 tertentu bs jg kan antikris menyamarkan dirinya terselubung

  36. kita tu hanya fokus pd penafsiran roma sdgkan cb kalian artikan kt barack obama tu ap? tu adl kilatan guntur, sy tlusuri n cr artikel yg berkaitan antikris ternyt sy bc d web surattuhanmalang ternyt ada seorang anak remaja d israel yg mati suri kmudian d datangi Tuhan Yesus sendiri n menyatakan bhw DIA adl mesian n menunjukkan apa yg akan tjd dgn israel ternyt nanti issrael d kepung oleh bangsa2 tu btul tjd n yg mimpin penyerbuan tu adalh barack obama sndr dlm perang besar terakhir, n Tuhan Yesus sndr berbicara kpd anak remaja tsb mengatakan bhw DIA sendr yg akan membunuh obama, jd kita terjebak pd penafsiran2 menurut pandangan kita sndr, la klo Tuhan sndr yg ngasi penglihatan k kita mn yg bener penafsiran kita ato Tuhan yg membri tahu, pasti bnyk org tdk menyangka sm skali klo barack obama seorg antukris nanti wkt yg akan membuktikan sdg klo paus d katakan antikris krn dilihat dr simbol2 yg ada kita bs terjebak, lum tentu antikris terang2n pk simbol2 tertentu, kita patut waspada justru yg kliatan tenang2 ga ada tanda2 ato simbol2 tertentu bs jg kan antikris menyamarkan dirinya terselubung

  37. sy lbh percy pd penglihatan n mimpi yg d brikan TUHAN drpd sekedar penafsiran belaka sbb klo hny berdsrkan penafsiran tu bs sj meleset, la klo kita dpt pewahyuan dr TUHAN sndr tu bs lbh d percy seandenya ga bs tepat wktnya pun krn faktor iblis ngaco pekerjaan TUHAN, biasa jd tertunda, tetap pasti akan tjd n sesuai yg TUHAN berikan lwt pewahyuan

  38. Gelar Paus yang Menghujat Allah

    Gelar yang diberikan kepada Paus jelas menghujat di dalam naturnya. Jabatan “de Paus”, “der Papst”, “the Pope”, atau “Pape”, tidak disebutkan dalam Alkitab; Namun, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya untuk tidak mempraktekkan ketuanan (lordship) satu sama lain, dan bahwa siapapun yang akan menjadi pemimpin harus menjadi pelayan.

    Gelar-gelar Paus adalah:

    1 … Bapa Suci.
    Gelar Paus ini adalah penghujatan pada setidaknya tiga tingkatan: – [i] Tidak ada yang suci atau kudus selain TUHAN (1 Samuel 2: 2). [ii] Bapa, Yesus memerintahkan kita untuk tidak menyebut siapapun “bapa” dalam hal keagamaan (Matius 23:9). [iii] Bapa Suci, Bapa yang kudus, gelar ini semata-mata hanya untuk Allah Bapa sejak digunakan oleh Tuhan Yesus Kristus di salah satu doa-Nya (Yohanes 17:11).

    2 … Supreme Pontiff..
    Bahasa Latinnya adalah Pontifex Maximus yang merupakan Imam Kepala dalam paganisme Roma. Gelar lengkap sebenarnya adalah “Imam Besar Agung”. Faktanya adalah, gelar ini telah diklaim oleh Tuhan Yesus Kristus. Kitab Ibrani menyebut Yesus sebagai “Imam Besar Agung” (4:14; 8:1; 10:21). Pikiran menjadi ‘Supreme Pontiff’ juga termasuk ide ‘Kepala Uskup’ atau ‘Gembala Agung’. Namun demikian, gelar-gelar ini bahkan telah diberikan kepada Kristus oleh Rasul Petrus sendiri (1 Petrus 5:4).

    3 … Vikarius Kristus.
    Gelar ‘Vikarius’ mengacu pada orang menjadi Wakil atau Pengganti. Hanya ada satu yang sepenuhnya mewakili Kristus di bumi ini, bukan Paus dari Roma, melainkan Roh Kudus. Yesus berjanji untuk mengutus Roh Kudus sebagai “Penolong”, “Penghibur” (Yohanes 14:16-17, 26; 15:26).

    Paus Roma memang mengambil bagi dirinya sendiri nama-nama hujat. Tidak hanya tiara tiga nya mengajarkan bahwa dia adalah raja sorga, raja bumi, dan raja neraka, tetapi dia juga telah mengambil gelar dari Trinitas sebagai miliknya. Tiga gelar, Bapa Suci, Supreme Pontiff, dan Vikarius Kristus milik masing-masing Bapa, Anak (Putera), dan Roh Kudus. Tidak heran manusia durhaka dari 2 Tesalonika 2:4 akan duduk di Bait Allah (Basilika Santo Petrus, Vatikan, Roma) mengaku sebagai Allah..

    Baca Yohanes pasal 14 s.d. 17 di mana Yesus bercakap-cakap akrab dengan murid-murid-Nya. Semua murid-murid-Nya dikasihi-Nya dan didoakan oleh-Nya. Tidak mungkin Petrus diangkat dan ditinggikan oleh-Nya sebagai Supreme Leader (Pemimpin Besar) di antara mereka. Sangat tidak mungkin.

  39. Saya tidak setuju dengan eksposisi atau exegesis tuan. Pertama-tama , sebab Antikristus berarti anti-Firman. Maka, anti-Firman bermaksud “tidak percaya” kepada “Firman menjadi manusia.”

    Ada beberapa yang saya tidak setuju:

    1) Tanduk bukanlah merujuk kepada negara kecil, tetapi merujuk kepada pemimpin atau pemerintah. Jika tanduk ada ‘mahkota ia merujuk kepada ‘kuasa monarki, dan jika tiada mahkota maka Ia berarti ‘kuasa bukan monarki. Ia juga berarti “‘kuasa.” Bukanlah Kristus itu ada 7 tanduk, 7 mata dan tujuh Roh? Maka “tanduk” binatang yang keluar dari bumi adalah ‘kuasa “politik-militer” dan ‘kuasa ekonomi (“membeli & menjual.”) Binatang itu bermaksud dari satu bangsa (bumi). Maka, “laut” berarti dari Bangsa-Bangsa di Dunia. Muncul dari “laut” ertinya muncul dari pelbagai bangsa seperti monarki yang memerintah Empayar. Binatang Yg keluar dari bumi itu ialah bangsa dan negara Penguasaan Dunia iaitu Amerika. Ia mempunyai dua tanduk iaitu ‘kuasa politik-militer dan ‘kuasa ekonomi (membeli dan menjual).

    2) Dia berbeda kerana kuasanya, takhtanya dan kekuatannya melebihi singa; melebihi beruang (medo-parsi) dan melebihi macan tutul (yunani). Ia adalah cabal dalam organisation Dunia “merah ungu” (why.17). Binatang 13 adalah ‘kuasa monopoli dalam merah ungu itu. Seperti ‘kuasa veto dalam PBB. Kaki beruang, badan macam tutul dan mulut singa cuma suatu ungkapan identitas keturunan Ular Tua. (Lihat Kejadian 3:15).

    3) “telah ada, sudah tiada dan muncul lagi” adalah ungkapan profetik Kejadian 11. Ia berbeda kerana ia adalah binatang Yg terkuat keturunan Ular Tua sewaktu “nama” Kristus itu adalah Hakim. Baij saudara mendalami arti “nama” kerana jika saudara mengerti apa itu “nama” dalam Kitab Suci, maka besar kemungkinan penafsiran saudara akan menjadi lebih jitu fan “refined.” (Yoh. 1: 29-34; Why. 19: 13; Mzm 19:2). Kenapa ‘langit memberitakan “nama” Tuhan dalam Mazmur 19:2? Jika saudara boleh jawab, saya percaya saudara dapat mengerti rahasia-rahasia dan rahasia-rahasia binatang.

    4) “Vicarious Filii Dei” Yg dihitung total gematrianya menjadi 666 adalah penafsiran yang terpesong dari asas pekerjaan Kristus (Lukas 24: 44). Bukanlah pengertian itu da hikmat adalah Roh nubuatan iaitu kesaksian Kristus.(Why.19: 10c, 13). Nama itu ialah “‘karya” pemerintah Dunia; pekerjaan nya tertumpu kepada aktitivitas “membeli & menjual.” Tanda itu dimulai dengan perjanjian duir secara global!
    Maka, menafsir nama itu dengan menghitung adalah ‘keanak-anakan.’ Ia bukanlah cara Roh nubuatan diartikan. Roh nubuatan bukan dihitung, nanti saudara jadi ahli matematika. Ia perlu “dilihat.” See, see, see. Menjadi “seer” of the signs of times. Amen

    Mohon lihat link pembahagian peribadi saya, jika saudara dudi

  40. Saya tidak setuju dengan eksposisi atau exegesis tuan. Pertama-tama , sebab Antikristus berarti anti-Firman. Maka, anti-Firman bermaksud “tidak percaya” kepada “Firman menjadi manusia.”

    Ada beberapa yang saya tidak setuju:

    1) Tanduk bukanlah merujuk kepada negara kecil, tetapi merujuk kepada pemimpin atau pemerintah. Jika tanduk ada ‘mahkota ia merujuk kepada ‘kuasa monarki, dan jika tiada mahkota maka Ia berarti ‘kuasa bukan monarki. Ia juga berarti “‘kuasa.” Bukanlah Kristus itu ada 7 tanduk, 7 mata dan tujuh Roh? Maka “tanduk” binatang yang keluar dari bumi adalah ‘kuasa “politik-militer” dan ‘kuasa ekonomi (“membeli & menjual.”) Binatang itu bermaksud dari satu bangsa (bumi). Maka, “laut” berarti dari Bangsa-Bangsa di Dunia. Muncul dari “laut” ertinya muncul dari pelbagai bangsa seperti monarki yang memerintah Empayar. Binatang Yg keluar dari bumi itu ialah bangsa dan negara Penguasaan Dunia iaitu Amerika. Ia mempunyai dua tanduk iaitu ‘kuasa politik-militer dan ‘kuasa ekonomi (membeli dan menjual).

    2) Dia berbeda kerana kuasanya, takhtanya dan kekuatannya melebihi singa; melebihi beruang (medo-parsi) dan melebihi macan tutul (yunani). Ia adalah cabal dalam organisation Dunia “merah ungu” (why.17). Binatang 13 adalah ‘kuasa monopoli dalam merah ungu itu. Seperti ‘kuasa veto dalam PBB. Kaki beruang, badan macam tutul dan mulut singa cuma suatu ungkapan identitas keturunan Ular Tua. (Lihat Kejadian 3:15).

    3) “telah ada, sudah tiada dan muncul lagi” adalah ungkapan profetik Kejadian 11. Ia berbeda kerana ia adalah binatang Yg terkuat keturunan Ular Tua sewaktu “nama” Kristus itu adalah Hakim. Baij saudara mendalami arti “nama” kerana jika saudara mengerti apa itu “nama” dalam Kitab Suci, maka besar kemungkinan penafsiran saudara akan menjadi lebih jitu fan “refined.” (Yoh. 1: 29-34; Why. 19: 13; Mzm 19:2). Kenapa ‘langit memberitakan “nama” Tuhan dalam Mazmur 19:2? Jika saudara boleh jawab, saya percaya saudara dapat mengerti rahasia-rahasia dan rahasia-rahasia binatang.

    4) “Vicarious Filii Dei” Yg dihitung total gematrianya menjadi 666 adalah penafsiran yang terpesong dari asas pekerjaan Kristus (Lukas 24: 44). Bukanlah pengertian itu da hikmat adalah Roh nubuatan iaitu kesaksian Kristus.(Why.19: 10c, 13). Nama itu ialah “‘karya” pemerintah Dunia; pekerjaan nya tertumpu kepada aktitivitas “membeli & menjual.” Tanda itu dimulai dengan perjanjian duir secara global!
    Maka, menafsir nama itu dengan menghitung adalah ‘keanak-anakan.’ Ia bukanlah cara Roh nubuatan diartikan. Roh nubuatan bukan dihitung, nanti saudara jadi ahli matematika. Ia perlu “dilihat.” See, see, see. Menjadi “seer” of the signs of times. Amen

    Mohon lihat link blog…”pembahagian peribadi saya,” jika saudara sudi (mannasehwords.blogspot.com)

    Amen.

  41. Saya tidak setuju dengan eksposisi atau exegesis tuan. Pertama-tama , sebab Antikristus berarti anti-Firman. Maka, anti-Firman bermaksud “tidak percaya” kepada “Firman menjadi manusia.” Dan Vatikan atau Sri Paus bukanlah “anti-Firman.”!

    Ada beberapa yang saya tidak setuju:

    1) Tanduk bukanlah merujuk kepada negara kecil, tetapi merujuk kepada pemimpin atau pemerintah. Jika tanduk ada ‘mahkota ia merujuk kepada ‘kuasa monarki, dan jika tiada mahkota maka Ia berarti ‘kuasa bukan monarki. Ia juga berarti “‘kuasa.” Bukanlah Kristus itu ada 7 tanduk, 7 mata dan tujuh Roh? Maka “tanduk” binatang yang keluar dari bumi adalah ‘kuasa “politik-militer” dan ‘kuasa ekonomi (“membeli & menjual.”) Binatang itu bermaksud dari satu bangsa (bumi). Maka, “laut” berarti dari Bangsa-Bangsa di Dunia. Muncul dari “laut” ertinya muncul dari pelbagai bangsa seperti monarki yang memerintah Empayar. Binatang Yg keluar dari bumi itu ialah bangsa dan negara Penguasaan Dunia iaitu Amerika. Ia mempunyai dua tanduk iaitu ‘kuasa politik-militer dan ‘kuasa ekonomi (membeli dan menjual).

    2) Dia berbeda kerana kuasanya, takhtanya dan kekuatannya melebihi singa; melebihi beruang (medo-parsi) dan melebihi macan tutul (yunani). Ia adalah cabal dalam organisation Dunia “merah ungu” (why.17). Binatang 13 adalah ‘kuasa monopoli dalam merah ungu itu. Seperti ‘kuasa veto dalam PBB. Kaki beruang, badan macam tutul dan mulut singa cuma suatu ungkapan identitas keturunan Ular Tua. (Lihat Kejadian 3:15).

    3) “telah ada, sudah tiada dan muncul lagi” adalah ungkapan profetik Kejadian 11. Ia berbeda kerana ia adalah binatang Yg terkuat keturunan Ular Tua sewaktu “nama” Kristus itu adalah Hakim. Baij saudara mendalami arti “nama” kerana jika saudara mengerti apa itu “nama” dalam Kitab Suci, maka besar kemungkinan penafsiran saudara akan menjadi lebih jitu fan “refined.” (Yoh. 1: 29-34; Why. 19: 13; Mzm 19:2). Kenapa ‘langit memberitakan “nama” Tuhan dalam Mazmur 19:2? Jika saudara boleh jawab, saya percaya saudara dapat mengerti rahasia-rahasia dan rahasia-rahasia binatang.

    4) “Vicarious Filii Dei” Yg dihitung total gematrianya menjadi 666 adalah penafsiran yang terpesong dari asas pekerjaan Kristus (Lukas 24: 44). Bukanlah pengertian itu da hikmat adalah Roh nubuatan iaitu kesaksian Kristus.(Why.19: 10c, 13). Nama itu ialah “‘karya” pemerintah Dunia; pekerjaan nya tertumpu kepada aktitivitas “membeli & menjual.” Tanda itu dimulai dengan perjanjian duir secara global!
    Maka, menafsir nama itu dengan menghitung adalah ‘keanak-anakan.’ Ia bukanlah cara Roh nubuatan diartikan. Roh nubuatan bukan dihitung, nanti saudara jadi ahli matematika. Ia perlu “dilihat.” See, see, see. Menjadi “seer” of the signs of times. Amen

    Mohon lihat link blog…”pembahagian peribadi saya,” jika saudara sudi (mannasehwords.blogspot.com)

    Amen.

    • Suntingan

      Perkataan “Bukanlah” dalam ayat “… Kristus itu ada 7 tanduk, 7 mata dan tujuh Roh? Sepatutnya “bukanlah.”

      Perkataan “organisation” sepatutnya “organisation”

      Perkataan “fan” sepatutnya “dan”.

      Mohon pembetulan.tq

      • Saya tidak setuju dengan eksposisi atau exegesis tuan. Pertama-tama , sebab Antikristus berarti anti-Firman. Maka, anti-Firman bermaksud “tidak percaya” kepada “Firman menjadi manusia.” Dan Vatikan atau Sri Paus bukanlah “anti-Firman.”!

        Ada beberapa yang saya tidak setuju:

        1) Tanduk bukanlah merujuk kepada negara kecil, tetapi merujuk kepada pemimpin atau pemerintah. Jika tanduk ada ‘mahkota ia merujuk kepada ‘kuasa monarki, dan jika tiada mahkota maka Ia berarti ‘kuasa bukan monarki. Ia juga berarti “‘kuasa.” Bukanlah Kristus itu ada 7 tanduk, 7 mata dan tujuh Roh? Maka “tanduk” binatang yang keluar dari bumi adalah ‘kuasa “politik-militer” dan ‘kuasa ekonomi (“membeli & menjual.”) Binatang itu bermaksud dari satu bangsa (bumi). Maka, “laut” berarti dari Bangsa-Bangsa di Dunia. Muncul dari “laut” ertinya muncul dari pelbagai bangsa seperti monarki yang memerintah Empayar. Binatang Yg keluar dari bumi itu ialah bangsa dan negara Penguasaan Dunia iaitu Amerika. Ia mempunyai dua tanduk iaitu ‘kuasa politik-militer dan ‘kuasa ekonomi (membeli dan menjual).

        2) Dia berbeda kerana kuasanya, takhtanya dan kekuatannya melebihi singa; melebihi beruang (medo-parsi) dan melebihi macan tutul (yunani). Ia adalah cabal atau elit dalam pertubuhan Dunia “merah ungu” (why.17). Binatang 13 adalah ‘kuasa monopoli dalam merah ungu itu. Seperti ‘kuasa veto dalam PBB. Kaki beruang, badan macam tutul dan mulut singa cuma suatu ungkapan identitas keturunan si Ular Tua aka Naga (Lihat Kejadian 3:15).

        3) “telah ada, sudah tiada dan muncul lagi” adalah ungkapan profetik Kejadian 11. Ia berbeda kerana ia adalah binatang Yg terkuat keturunan Ular Tua sewaktu “nama” Kristus itu adalah Hakim. Baik saudara penulis yang dihormati supaya mendalami arti “nama,” kerana jika saudara mengerti apa hikmat tentang “nama” dalam Kitab Suci, maka besar kemungkinan penafsiran saudara akan menjadi lebih jitu dan “refined.” (Yoh. 1: 29-34; Why. 19: 13; Mzm 19:2). Kenapa ‘langit memberitakan “nama” Tuhan dalam Mazmur 19:2? Jika saudara boleh jawab, saya percaya saudara dapat mengerti rahasia-rahasia dan rahasia-rahasia binatang.

        4) “Vicarious Filii Dei” Yg dihitung total gematrianya menjadi 666 adalah penafsiran yang terpesong dari ‘asas’ pekerjaan Kristus (Lukas 24: 44). Bukankah pengertian itu dan hikmat adalah Roh nubuatan iaitu kesaksian Kristus.?(Why.19: 10c, 13). Nama itu ialah “‘karya” pemerintah Dunia; pekerjaan nya tertumpu kepada aktitivitas “membeli & menjual.” Tanda itu dimulai dengan perjanjian duit secara global!
        Maka, menafsir nama, 666, dengan cara menghitung adalah ‘keanak-anakan.’ Ia bukanlah cara Roh nubuatan diartikan. Roh nubuatan bukan dihitung, nanti saudara jadi ahli matematika. Ia perlu “dilihat” supaya saudara jadi “seer” of the signs of times. Amen

        Mohon lihat link blog…”pembahagian peribadi saya,” jika saudara sudi (mannasehwords.blogspot.com)

        Blog tersebut tidaklah menyajikan dengan sempurna dan bolehjadi ada kesilapan-kesilapan, namun saudara penulis boleh juga komen. TQ
        “To err is to be a wounded man.”
        Amen.

  42. saya melihat blog ini seperti blog milik Saksi-saksi Yehova,
    saya tidak merasa tersinggung dengan blog tersebut karena isi dari blog tersebut tidak akan pernah mempengaruhi iman saya, tidak pernah sedikitpun menggoyahkan iman saya, karena kita semua akan selalu mengatakan bahwa keyakinan kita masing-masing yang paling benar…
    pada zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, bukankah lebih penting karya nyata atas dasar kasih yang diajarkan Yesus pada kita?……..
    dari pada hanya saling memaki, menghujat dll yang sebetulnya justru menanamkan pada lubuk hati setiap orang dengan perbuatan keji itu?…… apa tidak diajarkan dalam komunitas anda tentang ini??…
    percuma membaca Injil jika tidak diresapi? Injil tidak terdiri dari kitab wahyu saja, mengapa begitu gencarnya menafsirkan Kitab Wahyu dan menghubung2kannya???? tidak adakah ajaran Yesus yang lebih penting daripada tafsir menafsir yang justru mengarah pada kebencian?? demikiankah diajarkan dalam konumitas anda?? saudaraku…. yang dibutuhkan saat ini apa yang sudah saudara lakukan dengan mereka yang miskin, mereka yang menderita, mereka yang terpuruk membutuhkan pertolongan???
    ketika anda sudah melakukannya tidak perlu anda mengatakan apa keyakinan anda, mereka akan tahu bahwa anda orang yang sangat baik. sekarang tidak perlu penginjilan dengan cara ini cara itu dengan tujuan agar ikut dengan keyakinan anda, buat saya sangat naif…. biarkan orang dapat menjalankan nilai-nilai Injil tanpa harus menjadi seorang Kristen, Katolik atau Yehova, bukankah jika nilai-nilai Injil dihayati oleh kebanyakan orang maka dunia ini akan damai?????
    lalu mengapa tidak melakukan itu??? bukankah setiap orang menginginkan perwujudan damai?????
    mari kita bermenung.

    • Luar biasa..kata2 andalah yg patut admin.tiru..sudah jelas yang namanya antikris adalah..dia yang tidak.mengakui YESUS Itu KRISTUS..dia Mendustai Penyaliban KUDUS dimana PENYALIBAN itu sendiri nubuat TUHAN melalui ABRAHAM..yaitu tentang Penyelamatan Dosa manusia..kristen..dan khatolik sampai saat ini masih memberitakan kabar injil dan penyelamatan ALLAH didalam NAMA BAPA PUTRA DAN ROH KUDUS….yg tidak mengakui YESUS itu KRISTUS hanya umat MUSLIM..mereka tidak akan pernah mengakui YESUS adalah KRISTUS….silahkan tanya sendiri pada Mereka…Dia telah menghujat ALLAH d3ngan menyatakan KRISTUS tidak diSALIB..Tp digantikan..sampai Kiamat pun mereka tidak akan Akui SALIB…tp biarkan TUHAN bekerja kita cukup melaksanakan seperti yg saudara katakan…TUHAN YESUS MEMBERKATI….

  43. Bagi admin dan anggota gereja yg sama dgn admin, ketahuilah jangan sampai anda dan denominasi gereja anda yg Tuhan Yesus katakan “Aku tidak mengenal engkau”. Walaupun anda mengatan “kami sudah bernubuat demi namaMu, dll.” Sadarilah bahwa abda sudah tersesat…

  44. klo paus adlh antikris dan agama katolik juga bgtu, maka tidak akan ada bnyak mujizat d dlmnya. Tapi knyataannya? bnyak mujizat dlm gerejaa katolik yg membawa smkin bnyak jiwa menjadi milik Allah. klo antikris pasti sebaliknya, membawa bnyak jiwa jauh dari Allah. So,,, paus n katolik bukan anti kris krna membawa kemuliaan bagi Allah.

  45. Pengamat Politik

    Harusnya kita sebagai kaum nasrani baik protestan maupun katolik, bersatu, bukannya bikin artikel merendahkan katolik. Gue protestan, tapi guega percaya sepenuhnya sama tulisan lo, knapa? Hey, kita ga bisa membuat suatu prediksi soal akhir zaman, karena Yesus sendiri udah bilang, bahwa cuma Bapa yang tau kapan itu kiamat. Apalagi lo pake bawa2 Paus. Ya elah, urus aja dulu keluarga lo yang bener, jangan ngurusin pemimpin agama orang lain. Lagian bikin artikel modal googling doank? Yakin udah terbukti kebenarannya? Kalo cuma mengaitkan teori 1 dengan yang lainnya, itu ga bisa dikatakan sebagai suatu hipotesis. Harus ada pembuktiannya lebih dulu. Dan lo dengan seenaknya bilang si Paus itu antikris??? Man, semoga Yesus menjamah otak dan hati lo sampe yang terdalam biar ga menjelek-jelekkan pemimpin agama lain . Karena sia-sialah semua perbuatan baikmu, bila semuanya TIDAK dilakukan dengan KASIH. Terima Kasih, Tuhan Yesus Memberkati.

    • Sangat setuju sekali..jangan terpengaruh guru palsu….kita pengikut kristus disebut kristen…tidak ada katholik maupun protestan..yang ada pengikut KRISTUS…selain dr kita yang tidak mengakui YESUS KRISTUS itu TUHAN adalah anti KRISTUS…yang tidak mengakui KTISTUS diSALIB itu antikris…mari bersatu oikumene mengikuti KRISTUS…dan MENGAKUI DIA TUHAN DAN JURUSELAMAT..

  46. Ladang promosi, silahkan bertukar opini

  47. Penulisnya tidak cerdas karena dia salah menilai umat katolik dan roma. Tanpa roma paulus dan katolik sekarang kita tidak akan mengenal Yesus. Jika mereka katolik roma dan paus adalah anti terhadap kristus lantas mengapa mereka sangat mencintai yesus dan bahkan sangking memujanya Yesus di buat menjadi patung. Lagian doa orang katolik mereka dasari dengan trinitas yang mana antikris tidak menyukai dan tidak mengakui trinitas.

    Siapa bijak hendaklah dia memperhatikan. 666 lambang adlah lambang kekuasan bukan nama seorang manusia secara harafiah. Banyak nama di dunia ini yg bisa di coding menjadi 666 tetapi bukan itu maksud dari yohanes ketika dia mendapatkan penglihatan.

    Sama seperti nama Kristus yang merupakan lambang pemerintahan Tuhan. Begitupula 666 adalah lambang pemerintahan antikris. Bacalah lambang ini dalam kontek bahasa aslinya. Maka akan terlihat dengan jelas itu bukan sebuah angka melainkan lambang pemerintahan antrikris.

  48. serem ich pernyataanya… walau di tulis (tulisan ini tidak bermaksud menyinggung pribadi, agama katolik, maupun Institusi mereka), tapi jelas banget klo ini provokator yang berusaha memecah belah keyakinan Agama… ich asli serem penjelasannya, entah dari mana pemahamannya bisa jadi seperti itu, mudah2an yang menulis ini segera mengerti jikalau ajaran Agama yang di sampaikan sampai saat ini adalah baik adanya..

  49. Mantap tulisannya. Untuk katolik segera bertobat, dan semua sikap kalian sama tidak pernah terima atas penilaian orang lain, watak anda sama seperti muslim, berbeda dgn karakter orang kristen yg apabila dicela lebih cenderung mengasihi musuhnya dan tidak langsung mencak2.

  50. Hati-hati kalo berbicara ato menulis tentang agama lain , saya bertanya kalo katolik sesat memangnya ALLAH dan Tuhan kemana selama 2000 thn ini apakah tdk punya mata dan telinga sehingga mendiamkan kesesatan katolik , trus aliran agama anda dimana 2000 thn ini kok baru muncul sekrng , bisakah anda menjabarkan disertai bukti akar agama anda dari mulai murid Tuhan yesus trus sampai pendeta anda , silsilah ato ranting keturunan agama anda dari murid Tuhan sampai pendeta anda , dan kalo katolik punya silsilah dan tertulis dlm sejarah mulai dari petrus sampai paus yg sekrng bahkan makam petrus ada dibawah altar basilika santo petrus , maaf kalo saya lebih mempercayai katolik yg mempunyai rekam jejak nyata dlm sejarah dari murid Tuhan sampai ke paus sekrng dari pada pendeta anda yg tibax2 lahir dari bangsa antah berantah lalu berkata ajaran saya paling sempurna , apakah anda tdk menyadari bahwa pendeta anda ato anda adalah sama persis seperti yg dilakukan oleh nabi muh di islam , semua nabi adalah orang yahudi hanya nabi muh orang arab yg mengaku nabi dan ajarannya paling sempurna melebihi 24 nabi yahudi lainnya , nah apakah anda dan pendeta anda tdk seperti itu , tibax2 lahir di indo lalu bilang ajaran katolik 2000thn adalah sesat , apakah anda dan pendeta anda adalah penyempurna di akhir jaman ini , seperti nabi muh yg menyalahkan agama yudaisme dan nasrani ???? Wooo luar biasa , anda dan pendeta anda , oh ya kalo anda betul murni kristen pasti anda memegang teguh alkitab sebagai pedoman hidup, nah apakah anda pernah baca diperjanjian lama bagaimana salomo diperintahkan oleh Allah sendiri dan dibimbing oleh Allah sendiri dlm pembuatan bait suci , tolong dibaca bahwa salomo harus membuat patung kerub yg sayapnya sampai menyentuh langitx2 bait suci , serta lempengan emas yg digambar dan diukir pohon kurma ,zaitun dan bunga mekar yg ditempelkan disemua dinding bait , lalu harus dibuat meja sesajian tempat roti seperti sembayangan orang cina dan tempat ukupan , ukupan itu adalah kemenyan yg dipakai mbah dukun , dan menorah 7 cabang dll, dan jng lupa ada ruang MAHA KUDUS , yg hanya boleh dimasuki ketua imam , itu pun ada syaratnya bahwa ketua imam harus mentahirkan dirinya dan berpuasa dulu sebelum masuk keruang maha kudus , lalu setelah masuk kedalam ketua imam harus berjalan sambil sujud kearah tabut sambil membawa kemenyan dan darah anak domba dan setelah itu harus jalan sujud sambil mundur dan tdk boleh membelakangi tabut suci , nah ISI TABUT ITU HANYA DUA LOH BATU , SEGENGGAM MANNA DAN TONGKAT HARUN , WOOOW BUKANKAH INI BERHALA DAN ITU SEMUA DISEMBAH ISRAEL ,INGAT TUHAN YESUS DI SUNAT DI BAIT SUCI , DAN PADA SAAT UMUR 12 TAHUN TUHAN YESUS BERDEBAT DIBAIT SUCI , ANDA SANGAT SALAH, KATOLIK DAN ISRAEL TIDK MENYEMBAH PATUNG ATO TABUT ATO MARIA , TAPI MENGHORMATINYA , TETAPI KALO DILIHAT DARI SUDUT PANDANG BANGSA DAN AGAMA LAIN , SEPERTINYA KATOLIK DAN ISRAEL ITU SEPERTI MENYEMBAH BERHALA TABUT DAN PATUNG MARIA ATO MARIA , JADI NASEHAT SAYA BERHENTILAH MERENDAHKAN DAN MENGHINA AGAMA LAIN , INGAT SIAPA YG MENINGGIKAN AKAN DIRENDAHKAN DAN SIAPA YG DIRENDAHKAN AKAN DI TINGGIKAN , NASEHAT SAYA UNTUK ANDA DAN PENDETA ANDA , HATI X2 SIAPA TAHU KALO KATOLIK ITU BENAR AGAMA TUHAN YESUS BERARTI ANDA MENGHUJAT AGAMA TUHAN DAN YG AKAN MEMBAWA KUTUK BAGI ANDA TANPA ANDA SADARI , jang melihat kesalahan individu sebagai kesalahan semua nya , CONTOH PELECEHAN SEXUAL OLEH USKUP DI AUSTRALI APA SEMUA KATOLIK SALAH , ATO PENIPUAN PENDETA KRISTEN DI SINGAPURA YG MEMAKAI UANG GEREJA UNTUK MENGORBITKAN ISTRINYA JADI PENYANYI , APA BERARTI SEMUA KRISTEN BEJAT KORUPSI KAN TDK , ATO PELECEHAN SANTRI OLEH USTAD DI PONDOK PESANTEREN , APA SEMUA USTAD BEGITU KAN TDK , JADI DISETIAP ALIRAN DAN AGAMA PASTI MEMPUNYAI INDIVIDU X2 YG BEJAT ,TAPI SEMUA DI PAKAI OLEH ALLAH MENURUT FUNGSINYA , BEGITU JUGA YUDAS YG MENGHIANATI TUHAN , KALO TDK ADA YUDAS, MUNGKIN TUHAN TDK DISALIB , KAMU DAN SAYA YG BUKAN ORANG ISRAEL TDK MUNGKIN DISELAMATKAN KARENA TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA , JADI WALAU PENJAHATPUN ADA FUNGSINYA PAHLAWAN AKAN JADI PAHLAWAN KALO ADA PENJAHATNYA ……HA 7X7 HA…KAN TDK LUCU KALO BATMAN TDK ADA PENJAHATNYA HA….HA..jadi tdk ada yg sia sia dikolong langit ini , CONTOH ALLAH SENGAJA MEMBUAT BESAR ISLAM DIDUNIA DAN KAYA , MAKSUDNYA NANTI DIPAKAI UNTUK MEMENUHI NUBUATAN ARMAGEDON , KAN NDAK LUCU KALO NEGARAX2 ISLAM NYA MISKIN LALU PAKE BAMBU RUNCING MENGEPUNG BANGSA ISRAEL DI ARMAGEDON , MAKANYA NEGARAX2 MUSLIM JUGA DIBERKATI KEKAYAAN OLEH ALLAH UNTUK BELI SENJATA BIAR SERU DAN BISA MEMBUNUH ORANG YAHUDI YG TDK BERTOBAT SAMPAI SEPERTIGANYA LALU DATANG LAH TUHAN YESUS , BEGITU LHO SKENARIO FILMNYA ,DAN SUTRADARANYA ALLAH SENDIRI , YNG MENCARI DAN MEMBEKALI SEMUA PEMAIN NYA JUGA ALLAH SENDIRI , SINGKAT CERITANYA DUNIA INI PANGGUNG FILM DAN KITA PEMAINNYA , DAN SEMUA MENJALANKAN FUNGSINYA MASINGX2 YAITU TAKDIRNYA , JADI JNG MIMPI SEMUA MUSLIM BISA DI AJAK KE TUHAN YESUS , LHA KALO SEMUA MUSLIM JADI KRISTEN TRUS YNG NGEPUNG ISRAEL DI ARMAGEDON SIAPA DONGGGGGGG………HA…….HA…..

  51. Ha…..ha…….ha……suatu teori BODOH YG MENARIK…..ha……ha……jadi pada perang terakhir nanti di armagedon yg menyerang israel dan menajiskan bait suci adalah seluruh umat katolik WUAAAAAAH…..HA……HA…..HA……WUAAAAAHH ……HA….HA……LALU PAUS AKAN MENGINJAK INJAK BAIT SUCI ….WUAHHHH…HA…..HA… KALO GITU TDK USAH REPOT X2 PERANG ARMAGEDON SAMA BIKIN BAIT SUCI KE3 , KRN SEKARANG SAJA PASTOR ORANG KATOLIK SDH MENGUASAI SELURUH SITUS SUCI DI YERUSALEM , MAKANYA NONTON DI YOU TUBE SEMUA TEMPAT SUCI YESUS DIBIKIN DAN DIJAGA FRATER KATOLIK ….HA….HA……LALU UMAT ISLAM YG 1MILYAR yg BENCI ISRAEL KEMANA ….HA……HA…….GBU LOL…….HA…..HA….ALLAH LUPA KALE……HA…HA……MENGENAI PATUNG TUH MAKANYA ALKITAB DIBACA LOL BUKANNYA DIPAKE PAJANGAN, BACA ADA PATUNG APA SAJA DI DALAM BAIT SALOMO TRUS PAKE SESAJI ROTI KAYAK SEMBAYANGAN ORANG CINA DAN PAKE UKUPAN KEMENYAN KAYAK BAH DUKUN , NAH APA KAMU MASIH BERANI BILANG BAIT SALOMO TDK BIKIN PATUNG KERUB YG SAYAPNYA SAMPAI MENYENTUH LANGIT X2, LALU SUJUD KETABUT YG BERISI BATU , DAN MANA DAN TONGKAT , BAHKAN TUHAN YESUSPUN BILANG “KENAPA KAMU MENGOTORI RUMAH BAPAKU “PADA PEDAGANG X2 DIPELATARAN BAIT ALLAH , DAN PADA SAAT BANGSA ISRAEL DIPADANG GURUN BANYAK YG DIPATUK ULAR BELUDAK , ALLAH BERKATA PADA MUSA UNTUK MEMBUAT PATUNG ULAR DAN DITARUH DITENGAH KEMAH ORANG ISRAEL DAN BARANG SIAPA YANG DIPAGUT ULAR HENDAKLAH DIA MELIHAT PATUNG ULAR ITU LALU SEMBUH , KIRAX2 MENURUT KAMU APA ALLAH LUPA SDH MEMBERIKAN 10 PERINTAH DI GUNUNG SINAI , JANG MEMBUAT PATUNG , APA IYA BAIT SUCI YG DIBELA TUHAN YESUS ITU DIDALAMNYA SEPERTI GEREJA KRISTEN TIDAK ADA GAMBAR DAN PATUNG DAN TABUT BATU, EH SEMUA ITU BIKINAN MANUSIA ISRAEL LHO…., HA…..HA….MASA ISINYA CUMA MIMBAR , GITAR DAN ORGAN EH SALAH KECAPI SAJA , SEPERTI GEREJA KRISTEN HA…HA…KALO BETUL TUH KAMU BACA ALKITAB VERSI MARTIN GLITER GLITER KALEEEEEE…..

  52. SILAKAN LIHAT DAN RENUNGKAN DENGAN BIJAK

  53. RENUNGKAN DENGAN BIJAK

  54. Segala pembuktian dari penuilis didasarkan dari Alkitab. PADAHAL Akikitab itu dikanonkan oleh Gereja Katolik dan Gereja Orthodox (dulu Gereja Orthodox masih belum memisahkan diri ) abad 4 dan 5. Ketika dilangsungkan sinode2x dan konsili2x dlm proses pengkanonan tidak ada satu pun pendeta protestan yang ikut sinode. Kanon Alkitab ditetapkan dengan memilih sebagian saja dari banyak Kitab sebagai kitab Sabda Allah. Kalau Gereja Katolik dianggap sesat, bagaimana mungkin Yang sesat itu bisa merumuskan Kitab-Kitab yang tidak dapat sesat. AJaran Katolik itu tidak berubah sejak zaman Gereja awali. Ajaran protestan adalah ajaran baru. Ngga mungkinlah ajaran Sabda Allah itu menjadi ajaran sesat pada suau rentang waktu. Ajaran Sabda Allah pasti benar di segala waktu. Justru ajaran protestan lah yg sesat krn merupakan ajaran baru.

    • Luder in Germany, The beast in english

      Setuju bro

      “Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh DITAFSIRKAN MENURUT KEHENDAK SENDIRI, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.” (2Pet 1:20-21)

  55. Saya percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat umat manusia. Dia adalah Tuhan yang menciptakan langit dan bumi dan semua yang ada. Iblislah yang mengajarkan Yesus bukanlah Tuhan dan hanya seorang manusia yang dijadikan Tuhan atau diangkat menjadi Tuhan. Marilah kita bersama – sama bersatu melawan Iblis dan ajarannya dan pengikutnya yang adalah penghuni neraka kelak selama – lamanya. Haleluyah. Amin.

  56. Firman Tuhan berkata : ” Mereka tinggal bersama – sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. ” ( Kisah Para Rasul 11:26 ). Ini terjadi sekitar tahun 50an Masehi. Pertanyaan saya adalah : KRISTEN DULU ATAU KATOLIK DULU ? APAKAH ARTINYA KATOLIK DAN APAKAH TERDAPAT DI DALAM ALKITAB BAHASA ASLI ? Sekian dan terima kasih. Saya adalah seorang Kristen biasa. Mohon pencerahannya. Sekian dan terima kasih. Maturnuwun sanget.

  57. Saya berpendapat bahwa alangkah baiknya dalam artikel ini tidak menyinggung pihak lain, walaupun ditulis tidak menyinggung pihak lain. Biarlah Yesus sendiri yang akan memberitahukan kepada dunia, khususnya anak – anak – Nya, Firman – Nya. Alangkah baiknya, artikel ini berisikan renungan Firman Tuhan yang membangun iman Kristen. Sekian dan terima kasih. Maturnuwun. Amin.

  58. Luder in Germany, The beast in english

    “Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh DITAFSIRKAN MENURUT KEHENDAK SENDIRI, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.” (2Pet 1:20-21)

  59. Tulisan ini merupakan hasil pemikiran manusia yg tidak diilhami oleh Roh Kudus. Umat Kristen harus berhati2, jangan sampai dihasut oleh tafsiran & wahyu2 pribadi yg tujuannya utk memecahbelah Tubuh Kristus

  60. GET ERL ICH!!!!!! Not Jesus (so, not living with Jesus).

    Muhammad is valid.

    Semua provokator berhuruf besar kemungkinan adalah dibenci Tuhan, di Islam juga ada.

  61. Apakah artinya?
    Artinya mungkin adalah: get eagle!!!

    🙂

    Bye.

  62. Apakah artinya: mungkin artinya:

    get eagle!!! 🙂

    Bye

  63. Ini anti kristusnya, walaupun mungkin bukan dari Roh Kudus. Yang dari Roh Kudus juga ada, Dan juga itu Anti Kristus-nya.

    https://m.facebook.com/permalink.php?story_fbid=555983584544193&id=204795082996380

  64. Saya cuman percaya saja, orang boleh percaya.

  65. Kalau ayatnya, ini tentang peng-ungkapan (Revelation) of anti-Kristus : 2 Thessalonian 2:3.

    3 Don’t let anyone deceive you in any way, for that day will not come until the rebellion occurs and the man of lawlessness[a] is revealed, the man doomed to destruction.

  66. Tentang Katolik, ini ayatnya Acts 10:14:

    Cari St. Peter 1st pope.

    10 He became hungry and wanted something to eat, and while the meal was being prepared, he fell into a trance. 11 He saw heaven opened and something like a large sheet being let down to earth by its four corners. 12 It contained all kinds of four-footed animals, as well as reptiles and birds. 13 Then a voice told him, “Get up, Peter. Kill and eat.”

    14 “Surely not, Lord!” Peter replied. “I have never eaten anything impure or unclean.”

  67. Ini yang posting pasti dari Saksi Jehova atau Adven
    Memang Saksi Jehova sama Adven itu rajanya kalo menafsirkan NUBUAT

    NUBUAT jangan ditafsirkan sembarangan
    Harus ada penyertaan Roh Kudus kalo mau menafsirkan nubuat

    2 Petrus 1:20-21 (TB) Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

    Yesaya 61:1-3 (TB) Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,
    untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung,
    untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.

    Siapakah yang dimaksud (AKU) dalam ayat di atas?
    Ahli-ahli Taurat saja tidak bisa menafsirkan ayat tsb
    Mereka/ahli-ahli Taurat tidak tau siapakah (AKU) dalam ayat tsb

    Jawabannya adalah Tuhan Yesus
    Darimana kita tau kalo (AKU) dalam ayat tsb adalah Yesus?
    Yesus sendiri yang mengatakannya

    Lukas 4:16-21 (TB) Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
    Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
    “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
    untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”
    Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
    Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

    Maleakhi 4:5-6 (TB) Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.
    Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

    Ahli-ahli Taurat juga tidak bisa menafsirkan NUBUAT ayat di atas
    Mereka/ahli-ahli Taurat mengira nabi Elia akan berenkarnasi

    Padahal maksud ayat di atas adalah TUHAN Allah akan mengutus nabi yang jiwanya seperti nabi Elia

    Nabi Elia yang dimaksud adalah Yohanes Pembaptis
    Dari mana kita tahu kalo nabi dalam ayat (Maleaki 4:5) itu adalah Yohanes Pembaptis?
    Yesus sendiri yang mengatakannya

    Matius 17:10-13 (TB) Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: “Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?”
    Jawab Yesus: “Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
    dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka.”
    Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

    Untuk menafsirkan NUBUAT itu tidaklah mudah
    Ahli-ahli Taurat/ahli-ahli kitab saja tidak bisa menafsirkan NUBUAT yang ada di dalam kitab sucinya
    Apalagi mau menafsirkan kitab Wahyu yang didalamnya banyak mengandung bahasa kiasan dan simbol

    Makanya Petrus dengan tegas mengatakan NUBUAT jangan ditafsirkan menurut kehendak sendiri
    Harus ada penyertaan Roh Kudus kalo mau menafsirkan NUBUAT

    Menafsirkan NUBUAT dengan sesuka hati hanya akan membuat kegaduhan
    Karna tafsirannya menyudutkan pihak-pihak tertentu

    Harus ada penyertaan Roh Kudus untuk menafsirkan NUBUAT

    Ini yang posting pasti dari Saksi Jehova atau Adven
    Memang Saksi Jehova sama Adven itu rajanya kalo menafsirkan NUBUAT

    NUBUAT jangan ditafsirkan sembarangan
    Harus ada penyertaan Roh Kudus kalo mau menafsirkan nubuat

    2 Petrus 1:20-21 (TB) Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

    Yesaya 61:1-3 (TB) Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,
    untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung,
    untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.

    Siapakah yang dimaksud (AKU) dalam ayat di atas?
    Ahli-ahli Taurat saja tidak bisa menafsirkan ayat tsb
    Mereka/ahli-ahli Taurat tidak tau siapakah (AKU) dalam ayat tsb

    Jawabannya adalah Tuhan Yesus
    Darimana kita tau kalo (AKU) dalam ayat tsb adalah Yesus?
    Yesus sendiri yang mengatakannya

    Lukas 4:16-21 (TB) Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
    Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
    “Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku
    untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”
    Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya.
    Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

    Maleakhi 4:5-6 (TB) Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.
    Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

    Ahli-ahli Taurat juga tidak bisa menafsirkan NUBUAT ayat di atas
    Mereka/ahli-ahli Taurat mengira nabi Elia akan berenkarnasi

    Padahal maksud ayat di atas adalah TUHAN Allah akan mengutus nabi yang jiwanya seperti nabi Elia

    Nabi Elia yang dimaksud adalah Yohanes Pembaptis
    Dari mana kita tahu kalo nabi dalam ayat (Maleaki 4:5) itu adalah Yohanes Pembaptis?
    Yesus sendiri yang mengatakannya

    Matius 17:10-13 (TB) Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: “Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?”
    Jawab Yesus: “Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
    dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka.”
    Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.

    Untuk menafsirkan NUBUAT itu tidaklah mudah
    Ahli-ahli Taurat/ahli-ahli kitab saja tidak bisa menafsirkan NUBUAT yang ada di dalam kitab sucinya
    Apalagi mau menafsirkan kitab Wahyu yang didalamnya banyak mengandung bahasa kiasan dan simbol

    Makanya Petrus dengan tegas mengatakan NUBUAT jangan ditafsirkan menurut kehendak sendiri
    Harus ada penyertaan Roh Kudus kalo mau menafsirkan NUBUAT

    Menafsirkan NUBUAT dengan sesuka hati hanya akan membuat kegaduhan
    Karna tafsirannya menyudutkan pihak-pihak tertentu

    Harus ada penyertaan Roh Kudus untuk menafsirkan NUBUAT

  68. Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    Wahyu 2:18-23 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku?highlight=sekilas+info
    http://www.laskarislam.com/t10335-ajal-bisa-menjemput-kapan-saja-dimana-saja-dalam-keadaan-apapun-dan-bisa-jadi-itu-adalah-yang-tersayang-entah-itu-orang-atau-bayi-atau-diri-kita?highlight=ajal+bisa
    http://www.laskarislam.com/t10402p175-yesus-bukan-tuhan
    http://www.laskarislam.com/t9769p125-sha-sha-belajar-kristen?highlight=yuk+belajar+kristen
    http://www.laskarislam.com/t9769p150-sha-sha-belajar-kristen?highlight=yuk+belajar+kristen
    http://www.sarapanpagi.org/kumpulan-theology-njlajahweb-vt8496-60.html
    http://www.sarapanpagi.org/bukti-yesus-bukanlah-tuhan-vt7529-140.html
    http://www.sarapanpagi.org/tritunggal-vt8510-100.html
    http://www.sarapanpagi.org/tanggapan-dr-tuduhan-muslim-ayat2-injil-yg-palsu-ngawur-vt8472-80.html
    http://www.laskarislam.com/t3583-inilah-ciri-ciri-orang-yang-beriman-kepada-yesus?highlight=yesus+bukan+Tuhan
    http://www.laskarislam.com/t10402p175-yesus-bukan-tuhan?highlight=yesus+bukan+Tuhan
    http://www.laskarislam.com/t10383p100-memosisikan-kembali-yesus-kristus-sebagai-utusan-allahbapa-dan-bukan-sang-pengutus?highlight=yesus+bukan+Tuhan
    http://www.sarapanpagi.org/kumpulan-theology-njlajahweb-vt8496.html
    http://www.sarapanpagi.org/kumpulan-theology-njlajahweb-vt8496-20.html
    http://www.sarapanpagi.org/kumpulan-theology-njlajahweb-vt8496-40.html
    http://www.sarapanpagi.org/kumpulan-theology-njlajahweb-vt8496-60.html

    Tuhan Yesus memberkati

  69. Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )

    5:3 Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.”
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: “Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.”
    ===

    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: “Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah,” maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

    28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.


    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.

    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu.”
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, — bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: