City of Jerusalem (Israel)
City of Jerusalem (Israel)

Tanda Akhir Zaman – Yerusalem dikepung musuh-musuhnya!

City of Jerusalem (Israel)

City of Jerusalem (Israel)

Satu lagi tanda yang Tuhan berikan sebagai petunjuk kita benar-benar berada di penghujung Zaman ini.

Yesus berkata demikian :

“Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat” ~Luk 21:20

Nubuat ini sedang digenapi dan akan terus digenapi. Israel saat ini tengah dikepung oleh negara-negara Arab mengingat intensitas konflik dengan Palestina semakin bergejolak. Sepertinya apa yang orang katakan mengenai Perang Dunia 3 akan segera berlangsung!

Tanggal (10/11/2014), Rusia meneken kerjasama dengan Iran dalam rangka membangun senjata nuklir. Beberapa hari yang sebelumnya juga dikabarkan dalam sebuah media Internasional, dikabarkan bahwa Presiden Obama tidak akan menggunakan hak Veto Amerika dalam PBB untuk membela Israel lagi.

Benarlah nubuat dari Nabi Zakaria:
Sesungguhnya Aku membuat Yerusalem menjadi pasu yang menyebabkan segala bangsa di sekeliling menjadi pening; juga Yehuda akan mengalami kesusahan ketika Yerusalem dikepung. Maka pada waktu itu Aku berikhtiar untuk MEMUNAHKAN SEGALA BANGSA YANG MENYERANG YERUSALEM. ~Zakaria 12:2,9

Facebook Comments

4 comments

  1. Ramses Yohannes Hutahaean

    Saya menyukai artikel ini, untuk menguatkan iman saya, GBU

  2. YERUSSALAM, PALESTINA ‘BUKAN’ TANAH, LEMBAH DAN KOTA SUCI BAGI KAUM MUSLIM!

    LEMBAH MUKADDAS (LEMBAH SUCI) THUWA

    Lembah ini sepeninggalan Nabi Musa As. melaksanakan perintah dari Allah maka menjadi lembah yang tidak jelas nasibnya, apa menjadi kota atau atau negeri mukaddas atau ya tetap sekedar lembah THUWA?

    Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu; sesungguhnya kamu berada dilembah mukaddas (lembah yang suci), Thuwa. ﴾SQS. Thaaha, 20:12﴿

    Ingatlah tatkala Tuhan (Musa)nya memanggilnya di lembah mukaddas (lembah yang suci) Thuwa; ﴾SQS. An Naazi’at,79:16﴿

    RUMAH, KOTA ATAU NEGERI MUKADDAS (KOTA/NEGERI) SUCI

    Ada yang menyebutnya Baitul Makdis (rumah suci) atau Mukaddas saja, orang non-Muslim ada yang menyebutnya Bait Allah. Yang jadi masalah apakah mukaddas ini adalah bentuk rumah atau kota atau negeri? Selain ini, baitul makdis sering dikaitkan dengan Masjidil Aqsha yang konon adanya di kota Yerussalam atau Palestinalah?. Tak pelak lagi sampai ada yang berani menuliskan sbb.:

    Baitul Maqdis adalah terlalu suci buat umat Islam. Ia merupakan salah satu daripada tiga tempat yang paling suci dalam Islam. Baitul Maqdis digelar Al-Quds Ash-Sharif (Tempat Yang Suci).

    Islam mengiktiraf semua rasul dan utusan Allah swt. Nama-nama mereka banyak disebut di dalam Al-Quran. Kisah dan ajaran yang mereka bawa diceritakan di dalam kitab suci umat Islam ini. Menurut ajaran Islam, Ibrahim (Abraham), Musa (Moses), Dawud (David), Sulayman (Solomon), Zakariyah (Zachariah), Yahya (John the Baptist) dan Isa (Jesus) – alaihissalam (a.s) – adalah di antara nabi-nabi dan utusan yang dimuliakan Allah swt. *)

    Soal Yerussalam dan Palestina dalam kaitannya dengan Islam dan Kaum Muslim nampaknya terlalu dikait-kaitkan baik dinasti Nabi Ibrahim As dalam hubungannya Nabi Ismail As dan Ishak As. atau soal Masjidil Aqsha maupun kelahiran agama Islam. Yang jelas dan ‘pasti’ bahwa Islam tidak lahir di Yerussalam ataupun Palestina tapi di Tanah Arab, Madinah.

    Mari kita kaji selintas:

    Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: “Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi-nabi diantaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorangpun diantara umat-umat yang lain”.

    Hai kaumku, masuklah ke (negeri) muqaddas, tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi. ﴾SQS. Al Maidah, 5:20-21)

    PARA PENGIKUT NABI MUSA AS DAN HARUN AS. TIDAK MAU MEMASUKI KOTA ATAU NEGERI YERUSSALEM, PALESTINA

    Mereka berkata: “Hai Musa, kami sekali-kali tidak akan (mau) memasukinya selama-lamanya, selagi mereka ada didalamnya, karena itu pergilah kamu bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti disini saja”

    Berkata Musa: “Ya Tuhanku, aku tidak menguasai kecuali diriku sendiri dan saudaraku. Sebab itu pisahkanlah antara kami dengan orang-orang yang fasik itu”.

    Allah berfirman: “(Jika demikian), maka sesungguhnya (KOTA) NEGERI (MUKADDAS, PALESTINA) itu DIHARAMKAN di atas mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu”. ﴾SQS. Al Maidah, 5:24:26﴿

    Lalu timbul pertanyaan apakah kota, negeri seperti Yerussalem yang berada di Palestina atau Palestina sebagai suatu negeri sudah DIHARAMKAN lalu bisa menjadi DISUCIKAN lagi???

    Dan kaitan dengan keberadaan Masjidil Aqsha dimana masjidil ini ‘seolah-olah’ jadi tempat pemberangkatan dari Nabi Muhammad SAW yang isra’ juga tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena pada waktu Nabi Muhammad SAW diperintahkan untuk ‘isra’ soal keberadaan Masjidil Aqsha saja belum ada bangunannya. Jadi Masjidil Aqsha baru dibangun setelah Nabi Muhammad SW wafat ya sekitar 60-65 tahun kemudian.

    http://jelajahdunia99.blogspot.co.id/2014/07/sejarah-kota-suci-yerusalembagi-3-agama.html

    *) https://www.amanpalestin.net/baca.php?lihat=artikelPenuh&id=9

    http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2014/04/140418_majalahlain_yerusalem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: