isis
isis

Mungkinkah ISIS adalah Asyur (Assyria) dalam Alkitab?

isis

isis

Sebelumnya pernah diposting bahwa ada 2 kerajaan yang akan muncul di akhir zaman ini. Kali ini kita akan membahas mengenai Kerajaan utara. Siapakah kerajaan utara itu? Jika kita mengacu pada sejarah zaman dulu, Kerajaan utara itu terletak di Syria atau Suriah, dengan ibukota Damaskus (Damsyik). Saat ini bangsa Syria telah menjadi bangsa modern seperti Aram, Irak dan Iran.

Mari kita melihat sebuah nubuatan dalam Yesaya 17:1
Ucapan ilahi terhadap Damsyik. Sesungguhnya, Damsyik tidak akan tetap sebagai kota, nanti menjadi suatu timbunan reruntuhan.

Polemik yang sedang terjadi di Suriah sekarang bagi sebagian besar umat Kristen berhubungan dengan beberapa ayat di Perjanjian Lama yang mengarah kepada hancurnya Damaskus.Yang tak penting ialah mengenai munculnya gerakan ISIS yang kita tahu sangat kejam. Saat ini, beberapa teritori di Suriah telah dikuasai oleh ISIS, termasuk bandara dan kilang minyak.

Beberapa negara di dunia sepakat untuk membumi hanguskan ISIS dari Suriah, termasuk Suriah sendiri. Sudah tercatat lebih dari 50 negara barat dan nagara Arab berkoalisi memberantas gerakan separatis ISIS.

ISIS di tengah-tengah gempuran udara koalisi Barat dan Arab, tidak melemah dan surut. Terus maju melakukan ekspansi ke wilayah Irak ke perbatasan Kurdi dan mendekati Bagdad. Perdana al-Abadi memberikan sinyal tanda ‘bahaya’ kepada Barat, bahwa sewaktu-waktu Bagdad bisa jatuh ke tangan ISIS.

ISIS sudah berada di perbatasan Turki, mendekati ibukota Bagdad, dan berusaha memperkuat posisinya di Suriah. ISIS mendapatkan dukungan rakyat dan kalangan muda dari berbagai negara, yang terus membanjiri Suriah dan Irak. Seperti yang kita tahu belum genap satu tahun, ISIS telah berhasil menguasai ½ Suriah dan ¾ Irak.

Mungkinkah ISIS terus menguasai seluruh teritori Suriah modern dan menggenapi nubuatan ini? Kita lihat saja nanti.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: