Maksud dari KEDATANGAN TUHAN YESUS SEPERTI PENCURI?

Apakah kita benar-benar tidak mengetahuinya layaknya seorang pencuri?

Kedatangan Pertama

birth-of-jesus

birth-of-jesus

Kelahiran Tuhan Yesus sudah dinubuatkan lebih dari 700 tahun sebelum Tuhan Yesus lahir seperti dinyatakan dalam kitab Mikha:

Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara
kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.~ Mi 5:1

Pertanyaannya, apakah waktu Yesus datang pertama kali dalam dunia ada yang tahu? Alkitab mencatat bahwa orang majus mengetahui hal itu!

“SESUDAH YESUS DILAHIRKAN DI BETLEHEM di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, RAJA ORANG YAHUDI YANG BARU DILAHIRKAN ITU? Kami telah melihat BINTANG-NYA DI TIMUR dan kami datang untuk menyembah Dia”(Matius 2:1-2).

Jadi jelas, orang majus mengetahui kelahiran Yesus karena melihat bintangNya.

Bagaimana dengan kedatangan kedua Yesus Kristus?

Second Coming

Second Coming

“Sebab sebagaimana halnya pada “ZAMAN NUH”, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia~ Mat 24:37

Dalam Alkitab kita membaca bahwa ketika Tuhan memusnahkan manusia melalui air bah di zaman Nuh, ternyata Tuhan memberitahukan terlebih dahulu kepada Nuh tentang kapan Allah akan menurunkan hujan ke atas bumi, bahkan berapa lama hujan itu
akan turun, seperti tertulis di:

“Sebab TUJUH HARI LAGI Aku akan menurunkan hujan ke atas bumi EMPAT PULUH HARI EMPAT PULUH MALAM LAMANYA, dan Aku akan menghapuskan dari muka bumi segala yang ada, yang Kujadikan itu”(Kejadian 7:4).

KEDATANGAN TUHAN YESUS SEPERTI PENCURI

Ayat yang paling sering dikutip ialah :
Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu,karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa HARI TUHAN DATANG SEPERTI PENCURI PADA MALAM HARI ~1Tesalonika 5:1-2

Namun perlu Anda perhatikan konteks ayat ini.

“Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman—maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin—mereka pasti tidak akan luput.Tetapi kamu, saudara-saudara, KAMU TIDAK HIDUP DI DALAM KEGELAPAN, SEHINGGA HARI ITU TIBA-TIBA MENDATANGI KAMU SEPERTI PENCURI ~1 Tesalonika5:3-4

Jelas sekali tertulis bahwa kedatangan Tuhan Yesus seperti pencuri ditujukan kepada mereka yang masih hidup dalam kegelapan. Bagaimana dengan kita yang sudah percaya? Ayat 5 menuliskan,

“karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang“ Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan” ~1 Tesalonika 5:5

Kedatangan Yesus bagi kita yang percaya pasti bukan hal yang rahasia. Seperti saat Tuhan hendak membinasakan Sodom dan Gomora, terlebih dahulu Tuhan telah memberitahukannya kepada Abraham dan Lot

Facebook Comments

21 comments

  1. Seperti pencuri, artinya pencuri akan mengambil barang yang berharga, sedangkan barang yg tidak berharga ditinggalkannya.

  2. bagi orang yang intim denganNya pasti Dia beritahukan kapan kedatanganNya

  3. Sdr Admin ytk,
    Apakah saya b̶̲̥̅ϊs̶̲̥̅̊ɑ̣̇.mengikuti postingan2 anda ϑï fullblessing.wordpress.com iϞī mll Facebook???
    Saya ingin mjd pelanggan tetap dari postingan anda mll fb ϑªπ Ɨȋ̝̊ϑαk mau ketinggalan update berita trbaru ƔªϞğ anda posting ϑï laman iϞī.

    ✽̶┉♏∂ƙ∂șîħ┈⌣̊┈̥-̶̯͡♈̷̴… Admin, sdh byk ♍έmßε®k↡ saya slm iϞī….. Gbu

  4. Anak manusia atau Tuhan Yesus saja tidak mengetahui, hanya Bapa saja. Percuma kita menerka-nerka atau meramal, yang penting setiap hari kita harus bersiap-siap dengan menjaga kekudusan hidup, pujian penyembahan, berdoa dan baca Firman. Fokuskan hidup kita pada Tuhan Yesus. Seperti Petrus ketika dia memandang kepada Tuhan Yesus maka dia berjalan diatas air, namun ketika dia melihat kepada fakta atau kenyataannya maka dia mulai tenggelam. Percuma saja walaupun kita tahu Tuhan akan datang tetapi kita tidak mempersiapkan diri kita dengan hidup dalam kekudusan, pujian penyembahan, berdoa dan baca Firman. Ayo gereja Tuhan, saudara-saudariku mari kita jaga hidup kita agar senantiasa berkenan kepada Tuhan, supaya ketika Tuhan datang maka kita akan masuk kedalam Perjamuan kawin Anak Domba. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    • wagner Hasudungan Silaen

      Saya mau berlanganan dengan postingan ini.Gbu

    • Dear Jenry,

      Saya hendak meluruskan kekeliruan anda, siapa bilang Tuhan Yesus tidak tahu kedatanganNya sendiri.

      Silahkan simak dengan benar informasi penting berikut:

      . Yesus tahu kapan Ia akan kembali, karena Yesus dan Bapa adalah SATU!
      “Aku dan Bapa adalah satu.” ~ Yoh 10:30. Bahkan Wahyu 1:1 meneguhkannya.
      “Inilah WAHYU Yesus Kristus, YANG DIKARUNIAKAN ALLAH kepada-Nya (YESUS), supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi…

      Salam,
      Sammy

  5. Kita tidak tahu the day and the hour. tapi untuk musimnya, kita pasti akan tahu, dekatkan diri selalu dengan Dia dan firman-firman-Nya sebab kedatanganNya sudah dekat sekali.

  6. Bung sinto, yang seperti pencuri adalah harinya bukan perbuatannya, disebutkan “..hari Tuhan datang seperti pencuri dimalam hari”, kalau menurut saya hari kedatangan Tuhan itu dapat kita ketahui kalaukita berjaga jaga, karena kedatangan pencuri tidak selamanya tidak kita ketahui, dapat juga ketahuan kalau kita berjaga jaga, bagaimana kita bisa tahu ? Kita tahu kalau kita waspada akan tanda tanda kedatangan pencuri, kita waspada akan tanda tanda kedatangan Yesus kedua kalinya, kita tahu tanda tanda akhir zaman, alkitab telah memberitahunya

  7. setelah membaca blog ini saya semakin mengerti akan tafsiran tentang datangnya Yesus. btw, kalau melihat Wahyu 7 : 3-4. Allah benar2 mengasihi hambanya. Apakah termasuk kita atau israel saja?

    Wahyu 7 : 3-4
    3.katanya: “Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!”

    4. Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.

  8. Angela Merici Tjutju Wijaya

    Saya mau berlangganan dengan postingan ini

  9. Saya mau berlangganan dengan postingan ini. Thanks Gbu

  10. Admin, bagaimanakah cara kita untuk mempersiapkan pengangkatan ?

  11. Sy masih belum mengerti tentang pengangkatan ini . Sudah dari beberapa hari yg lalu sy cari info di internet tentang Pengangkatan(rapture) , tp sy rasa masih ada yg mengganjal dihati sy .
    ada yg bilang kalau rapture terjadi setelah masa kesusahan besar . orang2 percaya dan orang2 pilihan juga akan masuk ke masa kesusahan besar . setelah masa kesusahan besar barulah kita semua akan diangkat pada saat kedatangan Tuhan Yesus yg kedua kalinya (hanya untuk mereka yg berhasil mempertahankan imannya) . karna kalau rapture terjadi sebelum masa kesusahan besar , itu berarti Tuhan Yesus akan datang yg ketiga kalinya .

  12. Sy masih belum mengerti tentang pengangkatan ini . Sudah dari beberapa hari yg lalu sy cari info di internet tentang Pengangkatan(rapture) , tp sy rasa masih ada yg mengganjal dihati sy .
    ada yg bilang kalau rapture terjadi setelah masa kesusahan besar . orang2 percaya dan orang2 pilihan juga akan masuk ke masa kesusahan besar . setelah masa kesusahan besar barulah kita semua akan diangkat pada saat kedatangan Tuhan Yesus yg kedua kalinya (hanya untuk mereka yg berhasil mempertahankan imannya) . karna kalau rapture terjadi sebelum masa kesusahan besar , itu berarti Tuhan Yesus akan datang yg ketiga kalinya .

    mohon penjelasannya min

    • banyak penjelasan mengenai Rapture dalam situs ini. Silahkan di cari ya? Jika masih ingin bertanya, silahkan inbox ke FP CAZ. GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: