armor-of-god
armor-of-god

3 Roh ini bekerja “lembur” di Akhir Zaman dan siap menjatuhkan orang Percaya!

Syalom saudara-saudara terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus,

Tahukah anda bahwa hidup di ahkir zaman sungguh merupakan sebuah peperangan rohani yang besar? Iblis tahu bahwa waktunya sudah semakin dekat sehingga pasti mereka tidak akan tinggal diam. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin menjatuhkan setiap orang percaya.

Perlengkapan Senjata Allah

armor-of-god-classic

armor-of-god-classic

Alkitab dengan jelas memberitahukan kita untuk kita selalu menggunakan semua perlengkapan senjata Allah (Efesus 6). Jika anda teliti membacanya akan menemukan beberapa hal yang penting untuk diketahui seperti berikut

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus, ~Ef 6:10-18

Alkitab dengan jelas memberitahu bahwa kita harus kuat dalam Dia dan kuasaNya, bukan kekuatan kita! Sebelum masuk dalam peperangan rohani, kita perlu kuat dulu. Ayat di atas juga memberikan 2 kategori perlengkapan senjata Allah, yaitu senjata untuk bertahan dan senjata untuk mengadakan perlawanan. Senjata untuk bertahan kita gunakan karena Iblis selalu menyerang kita kapan pun ia tahu kita membuka celah. Pedang Roh atau Firman merupakan senjata untuk kita mengadakan perlawanan, seperti saat Yesus dicobai di padang gurun. Namun, yang tidak kalah penting ialah anda harus tahu siapa musuh anda. Ayat di atas memberikan keterangan yang sangat jelas mengenai musuh kita, yaitu tipu muslihat iblis. Musuh kita bukan iblis lagi, karena ia telah dikalahkan oleh kematian Tuhan Yesus. Strateginya sekarang ialah menggunakan tipu daya.

Berikut adalah 3 roh yang bekerja di akhir zaman lewat tipu muslihatnya

Roh Izebel

roh-izebel

roh-izebel

Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:  Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama. Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala. Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya. ~Wahyu 2:18-21

Roh Izebel adalah roh dominan yang akan menukarkan peran suami dan istri (Izebel dominan terhadap Ahab). Salah satu cara yang paling ampuh dari iblis untuk menghancurkan anak-anak Tuhan ialah dengan merusak rumah tangga mereka. Distorsi peran akan menimbulkan efek berkepenjangan, seperti hancurnya rumah tangga. Jika orang tua tidak utuh lagi, efeknya akan langsung dialami oleh generasi mereka. Kehilangan otoritas dari keluarga membuat anak tidak akan dalam lingkungan itu. Biasanya mereka yang tidak puas dengan keadaan rumah akan melampiaskan pada pergaulan. Itulah sebebnya suami harus kembali kepada perannya sebagai imam dan kepala rumah tangga, demikian juga istri.

Bukan hanya itu, Alkitab menuliskan bahwa roh Izebel merupakan roh penyembahan berhala, dan roh perzinahan. Iblis menipu kita bahwa berhala itu ialah patung, dll. Namun segala sesuatu yang didahulukan daripada Tuhan adalah berhala. Saat ini dunia menawarkan banyak hal yang bisa membuat kita nyaman dan melupakan aktivitas dengan Tuhan. Banyak anak-anak Tuhan yang lebih gemar dengan gadget ataupun menghabiskan waktu di depan televisi hanya untuk yang kurang bermanfaat, seperti infotaiment, dll. Hati-hati terhadap roh Izebel.

Izebel dalam 1Raja-raja 19 bersumpah akan membunuh Elia. Roh inipun telah masuk ke dalam gereja, dengan melumpuhkan anak-anak Tuhan lewat intimidasi dan ketakutan. Berapa banyak anak-anak Tuhan akhir-akhir ini memilih untuk tidak melayani hanya karena teringat dengan masa lalu mereka. Iblis berkata “kamu tidak layak” sembari mengingatkan masa lalu kita. Jika iblis mengingatkan anda tentang masa lalu anda, ingatkan dia masa depannya, yaitu dalam neraka yang kekal!

Roh izebel juga merupakan roh yang egois dan suka memaksakan kehendak sendiri. Dalam gerejae, masalah kecil saja bisa jadi perpecahan jika kita mempertahankan ego. Menariknya iblis selalu berhasil menghasut agar kita meninggalkan pelayanan. Roh ini membuat kita susah menundukkan diri terhadap otoritas, suka membangkan dan lebih suka pamer kerohanian. Kita berdoa dan melayani tetapi hanya untuk status rohani.

Roh Antikristus

dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus  dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. ~1 Yoh 4:3

Kristen KTP

Kristen KTP

Roh antikistus pada dasarnya adalah roh agamawi. Secara identitas mungkin beragama Kristen, tetapi justru tidak mengenal Yesus secara pribadi. Singkat kata, lebih cocok disebut kristen KTP atau kristen yang belum lahir baru. Kegiatan rohani dan aktivitas gereja hanya merupakan rutinas belaka.

Banyak aliran gereja yang saai ini menganut “Father center”, sehingga ketuhanan Yesus dan keilahian Roh Kudus diabaikan. Adapula yang menganut “Jesus Center”, sehingga Bapa dan Roh Kudus dibaikan. Padahal kita percaya kepada Allah tritunggal.

Roh ini akan bekerja semaksimal mungkin agar kita meninggalkan iman kita. Hati-hati terhadat berkat akhir-akhir ini. Iblis akkan menawarkan sesuatu yang lebih besar, yang mungkin saja akan menyita waktu anda untuk beribadah dan berbakti kepada Tuhan. Perlahan tapi pasti, ia akan mebuat kita berjalan tanpa Tuhan, sampai di suatu titik nanti,  ia akan meninggalkan anda dalam keadaan hancur.

Roh Babel

Roh Babel

Roh Babel

Babel adalah suatu kerajaan yang dibangun oleh Nimrod salah satu dari keturunan Ham. Nimrod adalah manusia yang mula-mula paling berkuasa dimuka bumi ini. Anda tentu tahu bagaimana Alkitab mencatat peritiwa saat Tuhan menghancurkan menara babel. Roh ini adalah roh “aku”. Jika keakuan kita lebih besar maka Tuhan akan semakin kecil dalam hidup kita. Kita bukanlah apa-apa tanpa Tuhan.

Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.” ~Yoh 3:30

Keakuan juga sama dengan kesombongan. Tahukah anda bahwa tidak ada orang mabuk yang benar-benar sadar dia sedang mabuk? Demikian juga dengan kesombongan. Dosa ini kadang tidak bisa dikenali kapan munculnya. Bisa saja memiliki sesuatu yang lebih sedikit daripada orang lain, kita sudah sombong dalam hati kecil. Roh inipun masuk dalam gereja. Sepertinya pelayanan sukses karena “aku”, semua jemaat diberkati karena “aku”. Hal ini baru benar-benar bisa disadari jika kita merendahan diri dalam hadiratNya. Berapa banyak anak-anak Tuhan yang karena sudah fasih lidah sudah jarang mempersiapkan diri saat pelayanan? “Ah, itu gampanglah”, pungkasnya. Betapa sombong dan angkuhnya anak-anak Tuhan yang sudah mahir dan berbakat bermain musik tetapi mengabaikan persiapan? Salah satu cara terbaik melayani Tuhan adalah dengan mempersiapkan diri melayaniNya, apapun bentuk pelayanannya. Jangan pernah memulai konser sebelum menyetel alat musik.

Roh arogansi ini juga berhasil merusak gereja Tuhan dengan mengatakan denominasiku yang paling benar! Berdebat tiada henti hanya untuk hal yang tidak perlu dipusingkan. Inilah yang menyebabkan doa Tuhan Yesus di Yohanes 17 belum digenapi sampai saat ini. Berhentilah mengagung-agungkan merek gereja, dan mulailah berfokus kepada Tuhan yang punya gereja.

Roh babel juga akan menghasut setiap orang percaya lebih banyak melakukan aktivitas rohani dibandingkan dengan memperhatikan kerohanian sendiri. Banyak anak-anak Tuhan yang lebih gemar menyetel musik rohani, tetapi malas untuk menyembah. Mereka lebih gemar mendengar khotbah-khotbah daripada melakukan saat teduh pribadi, ataupun lebih gemar membaca renungan tanpa Alkitab. Hal ini tentulah tidak salah, namun waspadalah akan strategi dari roh babel. Kita harus bisa menempatkan mana yang utama, mana yang sebagai pelengkap. Semua hal ini bisa menjerumuskan kita pada rutinitas.

“Sadarlah dan berjaga-jagalah”! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa  yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. ~ 1 Pet 5:8

Facebook Comments

72 comments

  1. sangat memberkati ,,,,puji Tuhan

  2. Shalom pa…
    Boleh kah saya minta untuk bisa di email kan setiap hari renungan renungan yg bapak buat dalam blog ini .

    Thx for advice.
    Regards : Heni.
    Gbu

  3. Mantaaapp!! Broo Gbu.

  4. Zecinda lisna simbolon

    Renungan ny Sangat memberkati..

  5. rtubagus wijaya

    Sangat memberkati. Haleluya

  6. Ps. Elia P. Ambarita, M.Th

    Ini penting untuk dibaca oleh orang-orang percaya.

  7. sumaditampubolo

    terima ksih Tuhan Yesus memberkati

  8. Encouraging one..but, Why did you say Christ-centered church neglect the role of the Father and the Holy Spirit? Have you attended their church and learn all their teaching? B very careful..Christ – Centered Church is Biblical..God bless

    • Have you ever heard of Jehovah Witnesses? They ignore the divinity of Jesus and equate it with the angels. In other words, they believe “Father Center”.

  9. Hasibuan Romei Martuaando

    Terima kasih, TuhanYesus memberkati pelayanannya….amin.

  10. Maaf, perpecahan dalam keluarga bukan oleh isable,iblis dll ,tp oleh perbuatan kita sendiri, dgn rapuhnya cinta pada keluaraga,jd jgn slahkan orang lain dumia lain, kedua jika perkataan anda menyebutkan kristen ktp dan mereka memgajak umat lain untuk tdk mengenal yesus,so apa umat agama lain yg malah asli gak pake ktp ktp an tidak menyembah kristus berarti iblissss??? Gak bisa masuk surga??? Pantes kalian ini kalo gak di bom sama isis gak enak ! Emm. Bikun perpecahan saja,membuat org fanatik mencetak teroris

    • Kalo situ gak setuju ajaran Kristus, ya sah itu hak anda, bukan berarti dibom toh?! Kl umat lain karna gak setuju dgn ajaran kalian & membom umat kalian, gimana??

      Umat kristen percaya melalui Yesus masuk sorga.

      Anda percaya dgn bunuh orang di luar umat anda, bisa masuk sorga. Memang kalian pecinta kekerasan!!
      Dgn dalih membunuh org non muslim, pahalanya masuk sorga & ktemu bidadari2 cantik, yg ada malah kalian dijemput setan krn uda smbrangan memutus nyawa orang!!!

      • Tuhan yesus kritus besar dan brkuasa untuk slmanya Dia kekal…. trpuji lah Tuhan maha besar dan ajaib kuasanya nyata

        • Kalau betul dia tuhan “Yesus”..tunjukkan satu ayat yg mngatakan…”sembahlah aku..aku tuhanmu”..atau “aku anak tuhan sembahlah aku”…Allah adalh tuhan maha Esa…die pencipta sekalian alam…agama islam bkn agama kekerasan…tp agama kami disampaikan melalui perkataan…agama kami tidak disampaikan melalui “Sword”…tp agama kami menyampaikan dakwah melalui “words”…perkataan…tp terserah kamu mahu percaya atau nggak…kerana islam tidak memaksa…

    • Knpa harus ngomg kyak bgtu bang. Klo kita gak mngerti dgn kesaksian-kesaksian org lain lebih baik anda diam jgn berkomentar krn komentar dibaca oleh smua org dan nanti menimbulkan yg tdk baik. Dan membuat anda berdosa… Knpa harus bawa2 isis, bomlah. Klo anda udah ngomg bgtu brarti anda udah ada niat tdk baik kpda agama lain. Tlong jgn beri komentar klo anda tdk mngerti… Thanx.

    • Memang diri kita sendiri yang dapat menyebabkan perpecahan. Tapi bagaimana kalau ada roh yang menghasut kita sehingga kita melakukan sesuatu hal yang menyebabkan perpecahan? Roh tersebut memang tidak memecah, tetapi apa yang dilakukan roh tersebut (menghasut) hasil akhirnya adalah perpecahan.

      Cara berpikir, cara anda menyusun kata-kata dalam komentar, dan hal yang anda komentarkan, semuanya tidak jelas.

  11. sungguh mberkati…

  12. Shaloom saudara2 seiman, oh ya benar skali 3 roh ini kerja keras unt menyesatkan org2 percaya kpd TUHAN YESUS, tapi kalo sy perhatikan di amerika ini kayaknya spirit of mamon juga sangat mencengkram sebab org sibuk kerja dan kerja memburu dolar..emang nga salah sih orang yg tinggal di america harus bayar banyak bill dan bill dan asuransi …cuman menyedihkan akhirnya tidak punya waktu unt ibadah, disesatkan dng memburu dolar melalui double job , sungguh kasihan..cocoklah dng pepatah mereka ” time is money”…waspada, berdoa dan berjaga2lah…minta hikmat TUHAN untuk diberi kepekaan dan bisa membedakan jenis roh2 jahat yg sedang gentayangan mencari yg lemah iman nya. terimakasih banget buat info ini…TUHAN YESUS memberkati kita smua

    • Shalom

      Itulah yang dikatakan tadi, telah menjadi hamba uang itu termasuk berhala

      Untuk itu Tuhan berkata saling berdoalah saling mendoakan saling membangun iman

  13. renungan nya bagus, bisa di print tidak? bgm cara print nya ?

  14. Yang paling parah adalah datang dan duduk di gereja tapi tetap main gadget. Apakah itu yang namanya menghormati Tuhan apalagi di tempat ibadah gereja! Apakah tidak bisa menguasai diri selama +/- 2 jam untuk duduk dan ‘menyembah Tuhan’ di tempat kudusNya? Yang lebih menjengkelkan lagi orangtua yg tidak tahu diri ini juga mengajarkan kepada anak2nya untuk berbuat yang sama di gereja! Sungguh menyedihkan kalau melihat orang2 ini di gereja. Apakah ini gambaran orang2 Kristen masa kini, yah bagaimana mau menang melawan kuasa kegelapan kalau begitu perilakunya? Sangat disayangkan…

    • It’s true.

    • Saya jg menggunakan gadget dlm gereja, tp untuk memahami firman YHWH, knp? Apakah hanya hamba Tuhan yg berdiri di mimbar saja yg dikuasai Roh Tuhan dan para jemaatnya tidak? Kalo khotbah dr hamba tuhan bertentangan dengan hati dan akal sehat kita, kira2 siapa yg sedang melayani Tuhan? Jd tidak bijaksana jika mengatakan setiap jemaat yg main gadget itu tidak menghormati, tanpa sadar hamba Tuhan sendiri yg tidak melayani Firman YHWH itu sendiri.
      Tuhan Yesus memberkati

  15. Very good.

  16. Hanya Firman Tuhan dan RohNYA yang dapat menolong gereja agar bisa terlepas dari iblis dan setan. Oleh karena itu apapun profesi kita mari kita tempatkan Tuhan Yesus sebagai yang pertama di dalam hidup kita. Saat ini adalah saat2 terakhir, Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka tetapi beroleh keselamatan krn iman di dalam Yesus Kristus. Mari kita menjalani hidup dengan selalu berdoa dan andalkan Tuhan, tanya Tuhan/Roh Kudus. Doa itu tdk selalu formal tetapi cukup dalam hati dan dgn iman maka Tuhan akan dengar dan jawab. Banyak sekali ajaran sesat dan palsu di akhir zaman ini, stop berspekulasi dgn Firman Tuhan, hanya Tuhan dan RohNYA yang dapat mensingkapkan kebenaran Firman Tuhan. Saya percaya Tuhan Yesus/Allah sangat mengasihi seluruh manusia dan Dia ingin kita semua selamat, bukti cintaNYA adalah mengorbankan diriNYA mati di kayu salib utk keselamatan kita. Mari kita tekun berdoa, baca Firman dan beribadah sambil bekerja sesuai anugerah Tuhan. Jangan lupa utk beritakan injil krn dengan demikian kita ikut ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan untuk menyelematkan manusia/jiwa-jiwa yang belum bertobat/percaya kepada Tuhan Yesus sebagai penebus dosa mereka. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati kita semua.

  17. LUAR BIASA..MARI KITA SISPKAN DIRI KITA SEPERTI GADIS2 YG BIJAKSANA UNTUK MENYAMBUT KEDATANGAN TUHAN YESUS YG KE-2.AMIN.TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA

  18. Merasa di berkati…

  19. Bagus, moga baik-baik saja. thanks

  20. sangat di berkati dengan artikel di atas…, Gbu

  21. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah sdr2ku dan teman2ku dari ketiga komunitas umat agama samawi (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah, kita memohon pengampunan dosa kpd Tuhan Allah semesta alam, Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semua makhluk agar Dia membersihkan dosa2 dan kesalahan kita krn telah menyakiti hati-Nya, ……. Dan kita doakan bersama semoga pembangunan Bait Suci Ketiga bisa segera terwujud di th ini, shg kita semua bisa turut serta berdoa memohon belas kasih kpd-Nya di dlm Bait Suci-Nya yg menjadi ‘Rumah Doa bagi Segala Bangsa’ tsb. Tentunya dg menjaga kebersihan/kesucian/kekedusan hati/roh/jiwa/qolbu kita dg meninggalkan roh2 yg jahat/degil/kotor yg bersemayam di hati kita yg berupa berbagai hawa nafsu kedagingan/jasmani/keduniawian, dan kmd kita isi dg roh2 yg suci yg bersemayam di hati yakni hal2 yg mulia/kebajikan utk kepentingan rohani/ukhrowi/akherat kita shg kita bisa layak dan bisa tetap hidup di hadapan-Nya sbgmn dijelaskan dlm Alkitab dmk :
    “Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dsb. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu – spt yg telah kubuat dahulu – barangsiapa melakukan hal2 yg dmk ia tdk akan mendapat bagian dlm Kerajaan Allah. Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yg menentang hal2 itu. Barangsiapa milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dg segala hawa nafsu dan keinginannya. Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita dipimpin oleh Roh, dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.” (Galatia 5:19-26)

    Mk marilah kita kenakan Roh2 yg suci/kebajikan tsb krn itu semua spt senjata2 yg bisa kita kenakan utk menyelamatkan hidup kita dari berbagai bujukan setan sbg roh2 yg menyesatkan/kejahatan yg bersemayam di dlm hati/roh/jiwa kita, ……. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

    • Benar sekali, saya setuju apalagi sekarang moral manusia semakin merosot dan kasih sebagian orang menjadi semakin dingin. Tapi Tuhan memberi solusi buat kita anak-anakNya supaya tidak jatuh dalam bujukan roh-roh jahat tersebut, yaitu dengan semakin memperdalam keintiman kita dengan Tuhan sendiri. Semakin jahat dunia, semakin dalam pula kita dalam menyembah Tuhan Yesus Kristus. GBU

    • Kenapa harus ngajak orang Kristen dan Yahudi untuk menyembah Allah?? Bukankah Tuhan yang mereka sembah berbeda dengan tuhannya orang islam?? Jangan mengira krn Tuhan yang menjadikan langit dan bumi adalah Tuhan yang esa sehingga setiap kepercayaan yg menyembah satu Tuhan di katakan menyembah pada Tuhan yang sama… Itu sesat!!! Orang kristen bukan hanya mencomot sana sini Firman YHWH untuk membuktikan sesuatu tanpa menyelidiki apa keinginan dan kerinduan hati Tuhan. Jadilah pengajar yg benar dan berkenan di hadapn Tuhan dan bukan menjadi pengajar yg baik dihadapan manusia.

      Tuhan Yesus memberkati

  22. Tolong dikirim ke email saya ya semua khotbahnya, terimakasih, GBU.

  23. Terimakasih selalu diingatkan untuk berjaga-jaga senantiasa….Jesus love us Gbu

  24. Ruben pamuji simanajuntak

    Tq utk renungan yg ssngat relevan dgn gereja masa kini.

  25. Sungguh luar biasa pengetahuan imam ini…inilah jalan dan kebenaran dan hdp brg siapa dtg padanya tdk binasa..dstsnya

  26. Nithanel Orlando Balle

    Dahsyat…sangat memberkati…Gb…:-)

  27. Admin… btw kamu dapat dari mana renungan dengan tafsirannya …. sekedar saran jangan memakai tafsiran sendiri dengan membuat dogma atau doktrin baru dalam Jemaat … karena jika salah doktrin atau dogma bisa juga menjerumuskan orang kudus atau orang awam dalam nasrani

  28. Sangat diberkatii,jadi sarana untuk menyiaapkan umat yang layak bagi Kristus.

  29. Thanx utk pembelajarannya sy tambah ngerti . Bahwa Tuhan sangat mengasihi kita semua . Thanx for all GBU …….

  30. good job
    GBU

  31. Diberkatilah setiap orang yang percaya kepadaNya dengan pengenalan kasih terhadap sesama Amin,gbu

  32. Praise the Lord….the living sermon I ever had….

  33. I recently just like the strategies anyone give your content regularly.. terhangat serta dapat dipercaya dan teraktual I’ll take note of your site along with test out all over again the following frequently. Now i am pretty confident We will be informed many brand new information appropriate in this article! Have fun for the following!

  34. Sangat memberkati
    Tuhan sangat sayang kita .

  35. Terima kasih atas semua pengetahuan yg dibagikan, saya diberkati. Namun karna saya adalah wanita, dan saya juga pernah mjd anggota jemaat di suatu gereja, maka saya mohon penulis ini kalau mau menulis tentang roh izebel harus bener2 berdoa minta hikmat dgn Tuhan supaya jangan disalah gunakan oleh iblis utk menjauhkan para wanita dari gereja & Tuhan. Perhatkan baik2, izebel adalah istri raja ahab, raja ahab adl simbol pemimpin yg berkuasa, dan jika dikaitkan dgn gereja maka pemimpin di gereja adalah pendetanya bukan? Ini artinya, sasaran roh izebel pastilah istri pemimpin/pendetanya. Oleh karna itu, semua hamba2 Tuhan yg mengerti tentang roh izebel, tolonglah jangan melukai domba2 yg dipercayakan kpd anda, tapi perhatikanlah betapa bijaknya engkau harus hidup & waspadalah kpd istri anda sendiri. Sebab tidak satupun wanita yg dapat menguasai ahab & mengatur politik kerajaannya selain daripada si istri tercinta raja ahab itu sendiri? Bukalah matamu dan lihatlah betapa banyaknya gereja yg jemaatnya kocar-kacir dan kepahitan karna sikap semena-mena dari istri pendetanya? Dan jika engkau adl istri hamba Tuhan, maka waspadailah dirimu sendiri supaya roh izebel jangan sampai merasuki hatimu, hiduplah dgn takut & gentar terhadap Tuhan dan jadilah penolong bagi suamimu utk mengasihi, merawat & mendidik anak2 Tuhan yg dipercayakan dlm pengasuhan kalian (1Pettrus 5:2-4), jagalah hati kita senantiasa agar jangan sampai jatuh pada jebakan iblis seperti yang pernah terjadi pada hawa & izebel. Oke bagi semua umat Kristen, inilah pesan Yesus Kristus untuk kita semua: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.” (Mat22:37) Let’s be smart… karna itu adalah perintah Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

    • Shalom,
      Setiap pribadi dan masing2 pribadi akan tetap masuk kedalam Tungku pemurnian …
      Kita akan diproses seperti emas yang dimurnikan …

      Sudah jelas bahwa kocar kacirnya umat bukan Factor dr izebel tapi lebihnya pada Roh Daging

      Saya ceritakan :

      Kristen ada 2 bagian secara pengelihatan mata saya … Dia seperti Roda Mobil atau Roda apalah … Mudah terlihat dan diukur

      1. Kristen VelG … Dia bangunan megah ..
      Biasa muncul di TV .. ada lift dan eskalator .. full AC .. Full Projector .. semua serba full …
      Kalau bikin banner di Jalan dituliskan
      ” DOUBLE BLESSING ” …
      Ajarannya ikut Tuhan Yesus Pasti sukses … Isinya sebuah perubahan baru seakan akan sebuah Gift, tidak ada ceritanya susah … Selalu Happy Family

      Kurang atau tidak adanya PI ( cari sendiri PI itu apa )

      Ga punya cabang di pelosok .. hanya punya di kota besar …

      Undang sana undang sini …
      Yg ceramah bobo di hotel mana lah …
      Hadirliah KKR terbesar dengan mengundang Ev.Blablabla

      Dia Velg yang selalu menghindari gesekan ..karena mau dekat rotasi …
      Jemaatnya seluruhnya sudah mengenal Tuhan Yesus … Ingat sekali lagi sudah mengenal .. bukan orang baru dan tidak ada katekisasi atau pembelajaran , tidak ada atau ga menerima debat Agama , ibadah seminim mungkin 1 jam saja … Namun dengan “result” yang besar …
      Result apaan ??
      Masa ga tahu …

      Ga ada Sinode / kepemilikan Pribadi / ga ada pengawasan dalam hal uang masuk …
      Ga mengenal surat menyurat
      Ga mengenal BAMAG …

      Namun koq bisa massanya dan secara keuangan lebih besar daripada nomer 2 dibawah ini ???

      2. Kristen Ban … Penuh dengan Tekanan ( pressed up ) dia menjauh dari titik Ace / As dan seringkali bergesekan dengan masyarakat ..
      Selalu berada di garis depan …
      Isinya PI dan PI dan PI …
      Punya cabang di pelosok indonesia ..
      Ikutin khotbahnya isinya ngantuk ngantuk .. tangan ceplas cepless karena panas dan banyak nyamuk … Maklum kipas angin kadang Ac kecil dan bocor dimana mana
      Selalu baksos ke masyarakat kecil….

      Gerejanya Kecil di tengah2 kampung mayoritas …
      Bila mau menengok di pelosok jawa tengah
      Gereja tsb agak susah dicapai dengan mobilitas… Harus jalan kaki ..
      Pernah suatu hari hujan deras dan ada nenek nenek pakai payung pelepah pisang ke gereja dan tibalah dia dengan setengah basah kuyup…
      Namun tetap beribadah dengan khidmad..
      Merasakan kasih Tuhan Yesus ..
      Aku berkata inilah Gereja ..yang sebenarnya .. diri kitalah yg datang dengan sendiri…
      Bukan dijemput atau datang terlambat
      Atau Pulang pas DOA kolekte mereka lari satu persatu … Yang penting dah nyumbang .. beress

      Aku seringbanget kesitu …
      Gereja kecil ini bisa jadi saluran berkat bagi banyak orang
      Meski SINGLE BLESSING .. ga pake porsi DOUBLE …

      Kristen ban inilah awal di INDONESIA bisa merasakan Kasih Tuhan Yesus melalui missionaris Katolik / Protestan ..
      Tanpa peduli mereka digigit nyamuk / dibunuh / dikanibal di Papua …

      Kemudian tak lama datanglah New Comers Pantekosta a.k.a Karismatik …
      Bukan Father center atau Jesus center …
      Lebih ke manifestasi dan Holly Spirit center …

      Tapi kesemua itu semua diatas dipakai Oleh Tuhan ..
      Tulisan saya bukan untuk menjudge siapa yang salah … Namun sebagai pribadi atau domba ..

      Yang diberi akal sehat .. setidaknya apa yang saudara ikuti seperti apa ?

      Ingat loh .. mengajak teman atau sahabat bahkan satu keluarga masuk ke dalam sebuah Gereja kita hanya menyembah Tuhan tanpa melihat pendeta atau istrinya ..

      Saya sudah tahu Pendeta ataupun istrinya siapa siapa saja yg bermasalah … Saya dari Ban .. menggelinding Pelayanan dan mendengarkan kicauan2 .. namun saya ga peduli saya datang ga pernah mendapatkan uang … Namun keluar uang dan waktu agar bisa berbincang2 dengan Tuhan …

      Kedatangan saya untuk melayani dan mempersembahkan kepada Tuhan yg terbaik

      Dimanakah aku berada saat ini ?
      Kristen Velg atau Ban ??
      Inget yang mengangkat dan menjalankan mobil adalah ban .. dia tertekan dan panas bisa mengangkat berton ton … Besi …
      Kalau velg ? … Mereka akan panas dan hancur sendirinya …

      Yang terbaik yang mana sih ????
      Mari renungkan sendiri …
      Lihat sekitar ..
      Dan last lihat diri kita sendiri ….
      Jangan salahkan Pendeta juga …
      Jangan salahkan Gereja …
      Dua atau Tiga orang berkumpul disitulah Gereja dan Tuhan hadir

  36. Amin. Tuhan Memberkati

  37. Tulisannya sangat memberkati. Lanjutkan trus brother…

  38. Firman yg sungguh menggugah iman. bisa jadi renungan di zaman supaya kita taat dan setia di dalam Tuhan. Puji nanaTuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua yang sudah baca tadi, Amin.

  39. Puji Tuhan…!!!

  40. Hati2 link ini bnyk menyesatkan beritanya dan asal aja …ingat bgm link ini menyesatkan dng berita tentang akhir jaman di bulan september yg lalu dan tdk terbukti kebenarannya!!!!
    Semua orang Kristen yg suka baca Alkitab sudah tau dan mengerti apa yg harus mereka lakukan dan persiapkan menjelang akhir jaman!!

    • Saya pikir anda salah paham. Yang anda maksud itu postingan mengenai pernyataan seorang Rabi. Jelas-jelas di artikel tersebut saya tambahkan di bagian bawah demikian “apakah Yesus sang Mesias akan benar-benar datang menjemput gerejaNya tanggal 13 September ini? Anda boleh setuju boleh tidak. Tidak ada yang memaksakan. Tugas kita adalah selalu berjaga-jaga. Sehingga kapan pun Dia datang, kita telah siap! Amin.

      Tidak ada yang memaksakan saudara untuk percaya. Dibeberapa artikel sebelumnya juga saya selalu menekankan bahwa tugas kita berjaga-jaga, kalau beritanya benar yang tidak masalah, kalau salah ya kita juga tidak rugi apapun.

  41. puji TUHAN YESUS,yg menolong admin menulis ini,diberkati dll

  42. Sangat diberkati tq, jesus bless you,,

  43. To Admin,
    Yohanes, Daniel, dan beberapa orang Kudus yang menyatakan hal-hal seperti inipun dahulu dianggap “GILA” karena apa yang disampaikan oleh TUHAN kepada mereka diluar nalar manusia biasa.
    Namun sesungguhnya, untuk mengiring TUHAN, memikul salib memang harus “GILA-GILAAN” / “ALLOUT”, dan berjaga-jaga juga “EXTRA GILA-GILAAN”, karena firman TUHAN bilang Ibrani 10:37 => “Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan IA yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-NYA”.

    Admin, saya mungkin g kenal kamu secara fisik, tapi kita akan bertemu dalam alam Roh, aku akan berdoa buatmu bro, engkau dipakai Tuhan sampaikan berita ini, artinya kau akan banyak mengalami hal-hal luar biasa diluar dugaan, but i believe you will face ’em all with GOD in your side…

    To ALL.
    Kalau semakin banyak orang dipakai ROH KUDUS untuk menyampaikan pesan “BERJAGA-JAGA”, itu berarti kita sudah di “INJURY TIME”.

    Mari kita siapkan jalan untuk TUHAN menjemput kita….
    TUHAN YESUS MEMBERKATI.

  44. Thank you for this article

  45. Dear All,

    Salam sejahtera dalam Tuhan Yesus Kristus

    Bukan secara kebetulan saya menemukan website ini. Saya surfing untuk mengumpulkan data dan sharing mengenai Kedatangan Tuhan Yesus Kristus.

    Kemaren pada Hari Sabtu, 8 Juli 2016 sekitar jam 14.30 WIB, saya mendapat penglihatan sebagai berikut:

    1. Ketika Tuhan datang di angkasa, anak2Tuhan menyambut “terbang” ke atas, namun ketika sudah mulai terbang, banyak yang jatuh karena ternyata bumi/dunia menarik dengan “gravitasi” bumi sehingga banyak yang jatuh lagi.

    pesan Tuhan: banyak hal duniawi yang mengikat anakTuhan sehingga tidak bisa “terbang” dengan sayap burung nazar yaitu kuasa Roh Kudus/ seperti minyak yang digambarkan di Matius 25

    2. Ketika Tuhan memanggil kita satu per satu dan mengecek nama kita di buku kehidupan, Dia akan memanggil kita sesuai nama (bukan nama baptis), pada saat giliran saya dipanggil Tuhan memberikan sebuah “voucher” yang harus diisi ulang yaitu “voucher surga”

    pesan Tuhan: ketika kita ingin ke surga, kita harus “isi ulang” “voucher surga” itu dengan kuasa Roh Kudus untuk kita bisa terus ter-koneksi dengan Tuhan Yesus Kristus yang ada di sorga. 1 Tes. 5:17 tetaplah berdoa

    Intinya adalah bahwa yang penting Tuhan mengenal kita di sorga nanti. Banyak orang yang “merasa” kenal Tuhan namun ketika di sorga Tuhan mengatakan tidak kenal mereka.

    Banyak berdoa dan melakukan firman Tuhan akan membuat kita lebih dekat dan mengenal Tuhan.

    Tuhan Yesus memberkati dan mengasihi semua orang yang pernah membaca renungan ini. baik yang pro maupun kontra, tetaplah ingat dan berdoa untuk keselamatan…karena safety first….Tuhan Yesuslah Juru selamat manusia…

    GBU all.. O:)

  46. Tuhan aq perlu Kau. Segenap selku butuh engkau. Jagai aq agar agar tetap dikenal engkau. Karena ketragisan hari lahirku adalah saat datang kembali, Engkau tidak mengenaliku

  47. Tri tunggal itu bukan INJIL
    Tritunggal ajaran dari musuh
    Jises

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: