Third_Temple
Third_Temple

Update!! Pembangunan Bait Suci ke-3. Antikristus dan Rapture di depan mata kita!

Third_Temple

Third_Temple

Salah satu topik yang paling hangat dibicarakan berkaitan dengan Akhir Zaman ialah pembangunan Bait Suci ke-3 di Yerusalem.  Pembangunan Bait Suci ini merupakan salah satu nubuatan yang akan segera digenapi.  Namun, terdapat banyak kendala yang menghambat pembangunannya, sebut saja Lokasi persis bangunan Bait Suci ke-3, apakah tabut perjanjian sudah ditemukan, dan bagaimana perkakas-perkakas Bait itu.  Bagaimana sebenarnya  kisah dan kelanjutannya, berikut adalah penjelasannya.

Pada 7 Juni 1967, selang beberapa hari setelah Israel mengambilalih kekuasaan atas Yerusalem, Moshe Dayan selaku Menteri Pertahanan Israel kala itu datang untuk pertama kalinya berdoa di Tembok Barat dari Bukit Bait Suci, dan ia menyatakan: “Kami telah mengembalikan tempat Maha Kudus kami dan kami tidak akan pernah meninggalkannya kembali”. Shlomo Gorn, Rabbi kepala dari tentara Israel kemudian meniup “shofar” sebagai symbol yang dipercaya bahwa “…oleh suara sangkakala Bait Suci roboh, dan oleh suara sangkakala juga itu akan dibangun kembali”.

Ariel Sharon

Ariel Sharon

Pada 14 Maret 1999, Uni eropa memberikan keterangan yang provokatif dengan berkata bahwa Yerusalem bukan Ibu kota Israel dan bukan milik Israel. PM Israel kala itu, Ariel Sharon, mengatakan bahwa :”Pemerintahan kami tidak memberikan kelonggaran apapun dalam hal status Yerusalem. Yerusalem adalah Ibukota bangsa Yahudi selama 3000 tahun, kota besar Negara Israel selama 50 tahun, dan akan tetap untuk selamanya.” Bahkan ia mempertegasnya dihadapan KTT Dunia di New York dengan mengatakan bahwa Israel tidak akan pernah dibagi!

Beberapa bulan berselang,  Ariel Sharon mengunjungi area Bait Suci Yerusalem ini, tepatnya pada 26 September 2000. Ia ditentang habis-habisan oleh umat Muslim di sekitar area tersebut, mengingat orang Yahudi dilarang keras oleh mereka menginjakan kaki di situs suci mereka.

Hal ini disebabkan oleh karena di lahan tersebut telah berdiri 2 situs bersejarah bagi kaum muslim mengingat di sana terdapat Dome Of the Rock dan Masjid Al-Aqsa. Masjid ini sempat menjadi kiblat sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah tahun 624M. Apakah mungkin bisa membangun Bait Suci di area situs bersejarah ini? Bukankah nantinya akan menimbulkan perang besar bagi dunia?

Third Temple & Dome Of The Rock

Third Temple & Dome Of The Rock

Bait Suci ke-2 (Bait Salomo)

Second Temple Mode

Second Temple Mode

Alkitab mencatat bahwa sebelumnya telah di bangun 2 Bait Suci yang sama, yakni yang pertama oleh Raja Salomo, anak raja Daud dan telah dihancurkan oleh Nebukadnezar saat ia menginvasi Israel pada tahun 586 SM. Bait Allah yang kedua dibangun oleh Zerubabbel antara tahun 520-516 SM.

Injil mencatat bahwa saat Yesus datang ke dunia pertama kali, bait kedua ini masih ada. Ia bersabda : “Kau lihat gedung-gedung yang hebat ini? Tidak satu batupun akan dibiarkan terletak di atas batu yang lain, semuanya akan diruntuhkan.” ~Matius 24:2

38 tahun kemudian, Jenderal Titus dan tentara romawi membakar Bait Suci ini. Semua perabotan Bait Suci yang terbuat dari emas dan perak dirampas dan dibawa oleh mereka. Saat itu, jendral Titus sudah mundur, tapi pasukannya terus menyerbu. Sejumlah 600.000 mayat orang Yahudi dilempar ke lembah-lembah di selatan kota Yerusalem, yaitu lembah Kidron dan Ben Hinom. Demikian juga dengan segala emas yang menempel pada dinding batu Bait Suci, sehingga genaplah apa yang dikatakan oleh Yesus, bahwa tidak ada satupun batu dari Bait Suci tersebut akan tinggal.

Mengenai lokasi pembangunan Bait Suci ke-3

Lokasi Bait Allah yang pertama maupun yang kedua, adalah di tanah milik Ornan Arauna, orang Yebus di Yerusalem.  Deklarasi atau “Perjanjian Balfour” yang dimotori oleh Inggris pada akhirnya mendorong gerakan Zionisme, gerakan kembali ke Bukit Zion. Nyatanya, bahwa Masjid Al Aqsa telah berdiri megah di wilayah tanah milik Ornan Arauna yang telah dibeli oleh Daud dengan harga 50 syikal perak. Oleh sebab itu, muncul konflik antara kedua negara mengingat bagi umat muslim di dunia, tempat ini merupakan tempat bersejarah bagi mereka. Lalu, dimanakah lokasi yang tepat? Simak penglihatan Yohanes berikut:

Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya. Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.” ~Wahyu 11:1-2

Third Temple & Dome Of The Rock

Third Temple & Dome Of The Rock

Yohanes mendapat penglihatan dan wahyu pada tahun 90M, sedangkan bait kedua dihancurkan di tahun 70M. Itulah sebabnya, bait yang ia maksudkan pasti Bait Suci ke-3.

Ingatlah, bahwa lebih dari 1900 tahun yang lalu, Yohanes telah melihat adanya 2 Bait Suci di lokasi tersebut. Spekulasi yang paling ramai diangkat ialah mengenai perang antara bangsa-bangsa karena Israel akan memaksakan pembangunan bait ke-3 ini dengan cara menghancurkan Dome Of The Rock. Namun, penglihatan Yohanes tersebut memberikan pengertian yang berbeda. Pelataran sebelah luar merupakan milik bangsa lain. Itu artinya Dome Of The Rock akan tetap berada di lokasi itu. Hal ini turut di dukung setelah para pakar Alkitab menghitung kembali letaknya berdasarkan Yeh 40.

Menurut Rabbi Moses ben Maimon (maimonides) tercatat dalam Talmud pada waktu sebelum penghancuran (titus pada tahun 70 M) Bait Suci yang di renovasi oleh Herodes. Bait Suci tidak dibangun ditengah (di lokasi Dome Of The Rock) [Encyclopedia Judaica CD, “Temple Mount”]

Bahwa Lokasi Bait Suci memang tidak tepat ditengah-tengah Bait Suci tetapi jauh dari dinding sebelah selatan dibandingkan dengan jarak ke dinding yang lain [Mishnah, Middot 2:1] ini menjelaskan bahwa lokasi tepatnya Bait Suci adalah sebelah utara dari Dome of the Rock dan Sebelah barat dari Gerbang timur yang ada sekarang.

Denah Lokasi

Denah Lokasi

Di FP Catatan Akhir Zaman, pernah diposting mengenai pembangunan Bait Suci sebagai hasil akhir dari kesepakatan damai Israel dan Negara-negara Arab, khususnya Palestina. Sudah beberapa pemimpin dunia yang berusaha menjadi penengah kesepakatan damai tersebut, tetapi sampai saat ini masih nihil. Akan datang waktunya, sang pemimpin yang Alkitab tuliskan sebagai “pembinasa keji” akan membuat kesepakatan damai tersebut. Perjanjian itu akan berat sebelah, dimana Israel tetap akan menyetujuinya, dengan alasan pembangunan tersebut tetap bisa dikerjakan.

Dr Asher Kaufman memberikan kesimpulan setelah ia memperlajari kasus ini bertahun-tahun lamanya. Ia mengatakan bahwa ruang maha kudus Bait Suci Salamo persis berada di atas Dome of the Spirit, bukan di tempat Dome of The Rock. Ruang maha kudus tersebut berada pada 322 kaki kearah utara dari Dome of the Spirit. Beliau menulis bahwa Lantai disekitar “Dome of the rock” sudah di paving. Lantai tersebut dikenal dengan nama “Eben Shetiyyah” (Fondasi batu) yang merupakan tempat Tabut Perjanjian.

Third_Temple

Dome Of the Spirit

Lokasi bangunan persis berada di belakang Pintu Gerbang Timur jika dilihat dari Bukit Zaitun. Seperti yang kita tahu bahwa pintu ini masih disegel karena Yesus akan datang dari pintu gerbang ini. Ia akan turun di Bukit Zaitun pertama kali.

YESUS AKAN DATANG DARI BUKIT ZAITUN

Kedatangan Pertama

700 Tahun sebelum Yesus lahir, Nabi Maleakhi mengatakan ketika Yesus datang, Dia akan menuju bait Allah dan segera.

Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam. ~ Maleakhi 3:1

Saat kedatanganNya pertama kali ke dunia, Ia memasuki Bait Suci saat masih bayi. Nubuat selanjutnya, bahwa ketika Ia datang untuk kedua kalinya, Ia akan menginjakkan kaki di Bukit Zaitun.

Kedatangan Kedua

“Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” ~Kis 1:11

Saat Yesus menginjakan kakiNya di bukit Zaitun nanti (second coming), akan terjadi gempa bumi yang dahsyat sehingga lempengan atau kerak bumi akan bergeser dan patah.

Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan. ~ Zakharia 14:4

Pintu Gerbang Timur

golden-gate

golden-gate

Pintu Gerbang timur merupakan Pintu gerbang penting di Yerusalem, dan hanya lewat sini untuk masuk ke kota Yerusalem dari timur. Pintu gerbang Timur merupakan Pintu Gerbang yang tertua dan tidak dibangun kembali oleh penguasa Islam Sulaiman Agung pada tahun 1539-1542. Sulaiman mengerti dari injil, Bahwa Mesias akan datang kembali melintasi Gerbang ini ketika dia kembali ke bumi jadi Pintu Gerbang bagian Timur ditutup oleh penguasa islam tersebut pada tahun 810. Penutupan ini menggenapi Yehezkiel pasal 44.

Orang-orang Arab yang menghuni Palestina menggunakan lahan di depan pintu gerbang Timur ini sebagai kuburan. Mereka tahu persisi bahwa Mesias mereka akan merasa najis menginjakan kaki di tempat najis seperti kuburan. (Baca nubuatan mengenai pintu gerbang timur di sini).

PERSIAPAN MENJELANG PEMBANGUNAN

Pada tanggal 8 Oktober 1989, di Israel diselenggarakan pertemuan penting antara para rabi Yahudi dan ahli arkeologi. Dalam pada itu, dijelaskan mengenai tata cara penggunaan pelatan Bait Suci ini nantinya. Alat-alat tersebut dipersiapkan untuk 200 orang yang sedang ditraining menjadi Imam-Imam (Cohanim) yang akan bertugas pada saat Bait Allah selesai dibangun. Rabi Nehman Kahane, pemimpin dari Institute of Talmudic Commentaries membenarkan bahwa telah disiapkan 200 orang yang akan ditraining menjadi imam-iman di Bait Suci ini.

Ditengah kesulitan politik dan tekanan bangsa-bangsa, Israel telah mengumumkan  Pada tanggal 12 Juli 1997, melalui Departemen Kehakiman bahwa mereka akan memulai  proses hukum untuk membuka Temple Mount bagi orang Yahudi. Beberapa grup dan organisasi seperti ”The Temple Mount Faithful” terus meningkatkan kerja mereka untuk membangun kembali Bait Suci Allah ke 3. Bahkan bangsa Yahudi telah mempersiapkan tata cara pengorbanan seperti pada Bait Suci lama (1 dan 2). Beberapa group lain berusaha membangun Bait Allah ketiga dengan jalan damai dan kompromi sedangkan yang lain berusaha untuk menghancurkan “Dome Of The Rock”

Pemilihan Para Imam

“Demikianlah harus engkau mentahirkan mereka dari tengah-tengah orang Israel, supaya orang Lewi itu menjadi kepunyaan-Ku.” (Bil. 8:14).

Cohanim

Cohanim

Saat ini orang-orang Yahudi sedang mencari Cohanim, atau mereka yang memang memiliki genetic Imam-iman. Mereka mendirikan Sekolah Agama (Yeshiva) seperti adalah Ataret Cohanim dan Institute for Talmudic Commentaries, dimana mereka dipersiapkan untuk tugas di Bait Suci nanti. Rabi Nahman Kahane sebagai pemimpin institusi tersebut mengatakan betapa sulitnya mencari  keturunan Lewi atau keturunan Imam.

Dengan perjalanan waktu ribuan tahun semenjak tidak ada kebaktian di Bait Suci lagi, ditambah dengan asimilasi atau perkawinan campur, sekarang mereka begitu sulit menemukan keturunan Iman dan keturunan Lewi yang benar-benar murni atau disebut “gen-priestly”, sesuai tuntutan hukum Taurat. Tapi tahukah anda, sampai saat ini orang Israel benar-benar setia mencarinya, hanya untuk mereka dapat beribadah kepada Tuhan. Terbukti sejak tahun 1999, Rabbi Nachman Kahana mengatakan bahwa 17 Kohanim sudah diuji; hasilnya 13 diuji positif, satu negatif, dan 3 kasus tidak meyakinkan. Sekarang Temple Institute telah membuat penawaran kepada semua orang Yahudi dengan nama Cohen untuk menerima pakaian imam untuk Bait Suci yang baru.

Persiapan Perkakas Bait Allah.

Rabi Israel yang bernama Ariel mendirikan Temple Mount Institute di tahun 1988 mengatakan bahwa ada 103 jenis perkakas yang ada di Bait Suci. Tahukan anda bahwa semua perkakas tersebut sudah ada dan siap pakai?

Menorah

Menorah

Salah satu contoh perkakas yang dibuat ialah Menorah. Menorah lebih kita kenal dengan sebutan kaki dian. Untuk membuatnya diperlukan 94,6 pound emas murni, atau lebih dari 47 kg emas murni dengan total biaya lebih dari $10 juta. Selain itu perkakas lain yang sudah ada ialah  Mahkota dari emas untuk Imam Besar, jubah para Imam, Kaki Dian atau Pelita Emas, Ikat Pinggang, dll. Jadi anda bisa bayangkan berapa biaya membangun Bait Suci ini.

Haruslah engkau membuat kandil dari emas murni; dari emas tempaan harus kandil itu dibuat…. Enam cabang harus timbul dari sisinya: tiga cabang kandil itu dari sisi yang satu dan tiga cabang dari sisi yang lain…. Haruslah kaubuat pada kandil itu tujuh lampu dan lampu-lampu itu haruslah dipasang di atas kandil itu, sehingga diterangi yang di depannya…. Dan ingatlah, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu (kutipan Keluaran 25:31-40).

Pembiayaan ini dari talangan bangsa Yahudi Internasional. Namun Yerusalem Post mengabarkan pada 27 Januari 1996, bahwa tidak perlu untuk mengumpulkan dana bagi pembuatan perkakas Bait Suci, mengingat Jenderal Titus yang menginvasi Yerusalem kala itu tidak menghancurkan perkakas bait Allah, tetapi justru menyimpannya dalam kubah yang disebut Arch of Titus, sebagai bukti kemengangannya. Kubah ini dibangun di kota Roma pada tahun 81 M, dan dipindahkan ke Vatican sebagai koleksi benda berharga.

Pada 20 Januari 1996, Shimon Shetreet selaku Religious Affair Minister of Israel meminta kepada Paus John Paul II di Roma untuk mengembalikan Menorah seberat 60 kg emas murni yang diambil dari Bait Suci Kedua oleh Jenderal Titus di tahun 70 M. Pernyataan itu dinyatakan Shimon Shetreet berdasarkan data-data riset oleh Universitas Florence, yang telah memastikan bahwa Menorah Bait Suci Kedua saat ini berada diantara koleksi barang berharga di museum bawah tanah Vatican. Secara politis menteri Israel tersebut menyatakan “saya tidak mengatakan itu pasti, tetapi saya minta Paus untuk menolong mencarinya sebagai suatu bentuk niat baik Vatican untuk suatu hubungan yang lebih baik antara Katolik dan Yahudi. Tentunya seorang pejabat tinggi Israel tidak akan “berspekulasi” untuk sesuatu yang tidak pasti. Kala itu Paus John Paul II bersedia mengembalikan menorah kuno itu  ke Yerusalem, namun tidak ada lagi kabar menganai hal ini sampai dibuatlah menorah baru dengan berat 47 kg.

Batu Penjuru (Corner Stone)

Sebuah Batu Penjuru seberat 4 ton sudah dipersiapkan, tanpa memakai peralatan yang terbuat dari besi. Sedang untuk fondasi Bait Allah, dipersiapkan batu yang diharapkan cukup kuat bila terjadi gempa bumi. Batu itu seberat 458 ton! Sedangkan khusus untuk fondasi Ruang Maha Kudus, sudah tersedia Batu Karang besar. Kayu, kain sutrera, dsb, dipersiapkan secara teliti dan dalam jumlah yang lebih dari cukup. Hal ini seperti yang terjadi di zaman raja Daud, ketika bahan-bahan untuk pembagunan Bait Allah yang pertama dipersiapkan (I Taw. 22:1-5).

Pemerintah Israel juga telah melakukan arak-arak batu yang akan dijadikan batu pertama pada pembangunan bait ini. Batu ini mengandung emas murni. Batu ini telah diarak keliling Israel di tahun 2005, sebagai tanda bahwa mereka siap membangunnya. Selengkapnya di sini 

Cornerstone

Cornerstone

Mujizat-Mujizat Yang Tuhan siapkan untuk Melancarkan Pembangunan Bait Suci ke-3

Siput Sigulit.

TUHAN berfirman kepada Musa: “Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka, bahwa mereka harus membuat jumbai-jumbai pada punca baju mereka, turun-temurun, dan dalam jumbai-jumbai punca itu haruslah dibubuh benang ungu kebiru-biruan. Maka jumbai itu akan mengingatkan kamu, apabila kamu melihatnya, kepada segala perintah TUHAN, sehingga kamu melakukannya dan tidak lagi menuruti hatimu atau matamu sendiri, seperti biasa kamu perbuat dalam ketidaksetiaanmu terhadap TUHAN. Maksudnya supaya kamu mengingat dan melakukan segala perintah-Ku dan menjadi kudus bagi Allahmu.” ~Bil. 15:37-40

Siput Sigulit

Siput Sigulit

Banyak dari kita yang mungkin tidak mengetahui darimana benang ungu kebiruan yang digunakan pada jumpai pakaian imam yang melayani di Bait Suci. Rabi Isaac Herzog mengatakan bahwa warna itu diambil dari hewan yang bernama Siput Sigulit. Hewan ini muncul biasanya 70 tahun sekali, bahkan lebh dari 2000 sudah punah. Ajaibnya, di akhir tahun 1990 yang lalu, siput ini mendadak muncul dalam jumlah yang sangat banyak di daerah Mediterania. Harga siput ini mencapai lebih dari 192.000 US Dollar (diatas 2M)/kg. Keberadaan siput ini sama persis dengan spesies burung pemakan bangkai yang kini populasinya bertambah di daerah Megido, lembah peperangan terakhir. Klik di sini untuk membacanya.

Kecapi / Harpa Mesianik.

messianic harp

messianic harp

Instrumen ini sering juga disebut sebagai harpa. Alkitab mencatat bahwa saat menyembah Daud menggunakannya. Demikian juga saat kebaktian berlangsung, alat ini dimainkan oleh suku Lewi. Catatan sejarah yang cukup akurat memberikan data, bahwa selama Bait Allah yang pertama sampai dengan Bait Allah yang kedua, ada 38.000 pemain musik (dari suku Lewi) dan kurang lebih 50%nya menggunakan alat ini. Yang paling menarik mengenai instrumen ini ialah, bahwa ternyata ada lagu-lagu yang hanya bisa dinyanyikan dengan alat musik yang satu ini. Lagu-lagu tersebut disebut sebagai Lagu Instrumentalia. Tercatat sejak Bait Suci kedua dibakar di tahn 70M hingga tahun 1990, lagu Instrumentalia tersebut menghilang alias punah. Kitab Talmud mencatata bahwa jika Harpa atau Kecapi Daud kembali muncul beserta dengan lagu Instrmentalianya, maka keadatangan Mesias sudah dekat. Itulah sebabnya mengapa alat musik ini disebut sebagai Harpa Mesianik.

Lembu Merah.

redheifer

redheifer

Menurut Bil 19:1-10, pentahiran baru bisa dilakukan menggunakan air yang dicampur abu dari lembu merah. Lembu yang telah punah ini juga mencul secara bersamaa dengan Siput Sigulit dan Harpa Mesianik. Untuk membaca artikel mengenai lembu merah ini, silahkan kunungi FP Catatan Akhir Zaman atau klik di sini.

 Tabut Allah

Di zaman ratu Syeba dari Etiopia dibertkan bahwa tabut Allah disembunyikan di ruang rahasia yang 9 lapis di bawah tanah. 24 Mei 1991, dgn sandi “Oprerasi Salomo” 14.300 org Falasha (Yahudi – Etiopia) dari Addis Ababa, exodus ke Israel. Konon Tabut Allah dibawa pulang ke Israel. Mungkin benar, tapi hanya duplikatnya saja.

Tabut Perjanjian

Tabut Perjanjian

Pembangunan Bait Suci ke-3 ini semakin mencuat kepermukaan setelah seorang Arkeolog yang bernama Ron Wyatt yang menghabiskan waktu bertahun-tahun di Israel menemukan Tabut Perjanjian persis di bawah bukit Golgota tempat Yesus di Salib.

Ron telah menemukan tabut ini persis dibawah bukit tengkorak tempat Yesus di salib. Yang yang paling luar biasa ialah jika di jama PL tabut Allah harus dipercikkan dengan darah binatang agar dosa ditutupi, keberadaan tabut dibawah bukit tengkorak juga ternyata terpercik oleh darah Yesus. Anda tentu tahu bagaimana injil mencatat bahwa saat Yesus disalib terjadi gempa bumi yang dahyat. Dari celah bebatuan yang terkena dampak oleh gempa bumi tersebut, darah Yesus mengalir dari atas hingga menetesi tabut perjanjian tersebut. Haleluya!

Kembalinya Sanhedrin Kuno

Rabbi Chaim Richman

Rabbi Chaim Richman

70 tetua Israel yang disebut dengan Imam Sanhedrin telah tiada sejak tahun 358M. Namun di tahun 2004, muncul sekelompok Rabi Tiberius yang diduga kuat sebagai Sanhendrin. Situs berita terkenal, Aritz 7, mengabarkan pada tanggal 13 Oktober 2004 bahwa Sanhendrin telah memilih 71 rabi, dimana tambahan 1 rabi akan memainkan peran utama seperti Imam Besar. Mereka mengklaim keabsahannya berdasarkan aturan kebijakan kuno, Maimonides. Kelompok ini akan memainkan peran yang sangat vital dalam mngatur masalah hukum dan agama Bangsa Israel. Kandidat yang paling kuat yang pernah diberitakan akan mengepalai Imam sanhedrin ialah Rabbi Chaim Richman. Beliau berprofesi sebagai direktur Internasional Temple Institute.

Sampai saat ini, bangsa yahudi membangun sinagoge untuk berdoa dan mempelajar tentang Totah atau taurat, namun rasanya kurang sempurna sesuai tuntutan hukum taurat, dimana 1/3 dari kitab Talmud mereka adalah berisi ritual yang patut dilakukan di Bait Suci. Kerinduan mereka sangatlah besar akan kehadiran Bait Suci ini, mengingat telah ribuan tahun mereka mengingini kehadirannya. Selama lebih dari seribu sembilan ratus tahun, dalam masa pembuangan ke bangsa-bangsa (diaspora), tiga kali sehari mereka berdoa: “May it be Thy will that the Temple be speedily rebuilt in our days…” (“…biarlah itu menjadi kehendak-Nya bahwa Bait Suci akan segera dibangun di hari-hari kita ini…”). Perintah dalam kitab Torah, sebagaimana yang dijabarkan di dalam perintah nomor 613 kitab Yahudi, Talmud, tentang tata cara ritual ibadah yang benar, sangat berkaitan dengan keberadaan Bait Suci yang menjadi pusat dari semua bentuk penyembahan bahkan kehidupan bangsa Yahudi. Karenanya, keinginan ini tidak dapat ditawar-tawar lagi, keinginan ini begitu kuat sehingga apapun akan dipertaruhkan untuk menghadirkan Bait Suci ini.

Kesimpulan

Menutup artikel ini, simaklah video yang mengklarifikasi mengenai Persiapan Israel membangun Bait Suci impian mereka.

Tahun ini kita akan menyaksikan peristiwa tedrad. Peristiwa ini menutup materai ke-6 dalam kitab Wahyu. Bisa dipastikan bahwa beberapa peristiwa besar yang tertulis dalam Alkitab akan segera terjadi, diantaranya pembangunan Bait Suci ke-3. Alkitab menuliskan bahwa setelah bait ini dibangun, Antikristus akan menyatakan diri sebagai allah. Ia akan mengambilalih pemerintahan dunia dengan menciptakan sistem pemerintahan global. Ia akan berkuasa atas Yerusalem selama 42 bulan atau 3,5 tahun. Bukan hanya itu, Pembangunan Bait Suci ini juga mengingatkan kita bahwa Rapture dan Second Coming benar-benar di depan mata kita.

Bersiaplah, Maranatha, Tuhan datang segera…

Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus! ~Wahyu 22:20

Facebook Comments

113 comments

  1. I will be theree in Jesus secound coming….amin

  2. hanya orang2x yang memegang injil murni, kitab para nabi, tulisan musa, baca yoh 5:45, yang mencakup 1/3 yang akan selmat. musa ada pendakwah kita di penghakiman(jaksa penuntut umum dgn hukum taurat), siapa pemakan babi hewan haram (yes 66:15-24) mereka adalah golongan yang mengusir setan, membuat muzizat dgn nama Yesus, tp Yesus akan mengatakan enyalah pembuat kejahatan, sebab aku tidak mengenal engkau. “umat ku binasa karena kurang pengetahuan”

    • hehehe Yesus adalah Hakim. hanya DIA yg menentukan siapa yg berhak memakai mahkota kerajaan sorga,kalo hal makan babi, lo pelajari baik2 dulu kitab PB..kalo lo terus pelajari kitab PL, otak lo ga bisa ngerti2 🙂

      • Di mana di PB yg mengijinkan makan babi ? Sedangkan dunia kesehatan modern pun sdh mengakui makan babi tidak sehat. Mohon baca lg PB nya…

        • 1 Timotius 4:4 ‘ Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur,

        • bukan makanan atau pakaian yang tuhan butuhkan, tapi hatimu, ini adalah jaman kasih karunia(atau kemerdekaan) bukan dibawah hukum taurat.

        • Bukan saja babi, semua makanan klw dimakan berlebihanpun tetap mengganggu kesehatan. Makan babi tidak berpengaruh terhadap hubungan manusia dgn Tuhan

        • Hallow..rekan2 dan agan2 semua..perkara makanan yg anda2 perdebatkan tidak ada yg salah…mau makan atau tidak makan babi…itu hanya perkara di dunia..saja, lihat n baca in, Roma 14:17-18, Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.i.., jd mau makan , daging babi atau tidak , jgn menjadi batu sandungan…bagi org lain…,babi (makanan) tidak pernah berdosa…, yg berdosa adalah org2 munafik yg di depan org lain seakan2 tdk memakannya,tetapi di belakang ..di hantam…, jdlah penyakit..

        • Kasihan,… kita sdh mau terangkat,… mereka masih berkutat dgn makan babi, poligami, jalan yg lurus, berteriak teriak dijalan dgn membawa pedang, orang kafir…. dll….

      • Tubuhmu ialah Bait Suci dimana Roh Kudus berdiam.. Baca juga imamat 11.. kenapa babi disebut Haram oleh TUHAN di PL, karena hewan2 yg dikatakan haram adalah hewan yg tidak layak untuk dimakan, jijik untuk dimakan, dan tdk baik untuk tubuh manusia.. bukankah Tubuhmu adalah bait suci? masakan mau kamu masukan hewan2 tersebut yg adalah hewan pembersih ekosistem (udang babi burung2 pemakan bangkai yg tdk boleh dimakan dsb di Imamat 11) tugas Imam ialah menjaga Bait Suci, bait suci nya ialah kamu..

        • Jangan jadi Tuhan, sok menghakimi orang. Kenapa babi diciptakan, salahkah penciptaan Allah? ini beberapa fungsi babi. Sejak anda bangun tidur, anda akan berhubungan dengan berbagai produk mengandung babi. Fatty acids dari lemak tulang babi digunakan untuk membuat sabun mandi, shampoo, conditioner, krim anti keriput, body lotion, pasta gigi, pelembut pakaian dan detergen bubuk. Collagen dari babi, digunakan untuk penyembuhan jerawat serta dapat disuntikkan untuk mengencangkan kulit muka.

          Protein dari rambut babi, digunakan sebagai pelembut adonan roti. Berbagai low fat product juga mengandung babi, seperti low fat butter. Makanan lain yang mengandung gelatine dari babi adalah ice cream, fruit juice, yoghurt, cream cheese, whipped cream, permen, permen karet. Cheesecake, dan berbagai dessert seperti chocolate mousse, tiramisu, pudding. Saat ini gelatine sintetis sudah diproduksi.

          Untuk interior, babi digunakan untuk texture dan kilau cat. Amplas menggunakan perekat tulang babi, sementara itu rambut babi digunakan untuk membuat kuas.

          Tidak semua, namun ada perusahaan rokok yang memberi kandungan hemoglobin darah babi dalam filter rokok, yang diklaim sebagai paru-paru buatan untuk memfilter bahan kimia berbahaya dalam rokok.

          Dari dunia medis, heparin dibuat dari usus babi, digunakan untuk menghentikan pembentukan gumpalan darah. Insulin dibuat dari pankreas babi, karena babi memiliki struktur kimia yang paling serupa dengan manusia. Gellatine babi digunakan untuk membuat cangkang kapsul. Katup jantung implant untuk manusia, berasal dari katup jantung babi. Lapisan kandung kemih babi digunakan untuk regenerasi sel manusia.

          Berikut ini produk-produk yang mengandung berbagai bagian dari tubuh babi, diantaranya: sarung tangan, masker wajah, pepermint, marshmallow, permen, pencerah bir dan wine, surgical sponge, paintballs, inkjet paper, x-ray film, cover buku, wallpaper, amplas, sepatu kulit, battery cadmium, peluru, korek api, dan rem kereta.

          Babi sudah sedemikian rupa dimanfaatkan bagi kehidupan manusia dalam industri global. Sehingga bagi masyarakat yang mengharamkan penggunaan babi dan turunannya, akan mustahil untuk benar-benar tidak bersinggungan dengan produk mengandung babi setiap harinya.

    • Matius 15:11 Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan v orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang
      Markus 7 : 14-23
      Lalu Yesus memanggil lagi orang banyak dan berkata kepada mereka: “Kamu semua, dengarlah kepada-Ku dan camkanlah.
      7:15 Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya.”
      7:16 (Barangsiapa bertelinga untuk mendengar hendaklah ia mendengar!)
      7:17 Sesudah Ia masuk ke sebuah rumah untuk menyingkir dari orang banyak, murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya tentang arti perumpamaan itu.
      7:18 Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
      7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.
      7:20 Kata-Nya lagi: “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,
      7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
      7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
      7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.”

      Selengkapnya baca sndri markus 7

      Soal najis diPL itu adlh perjanjian atau perintah dr YHWH kpd bangsa ISRAEL bukan seluruh manusia belajar dlu PL jgn tertipu serangan ajaran sumbang dr iblis (iykwim)
      Perintah tsb mengikat bangsa israel sbg buktu ketaatan mreka dgn Tuhan mereka
      Anda org israel? Yahudi? nggeh monggo ampun dahar babi
      Simple kan?

    • Matius 15 : 11
      “Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.”
      Matius 15 : 18
      Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
      Matius 15 : 17
      Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
      Matius 15 : 19
      Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
      Markus 7 : 18
      Maka jawab-Nya: “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
      Markus 7 : 19
      karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.

    • Anda pasti advent hari ke tuju, ya ???
      Sudahlah…masing-masing dengan imannya sendiri-sendiri…
      Jangan menghakimi….

  3. Yohanes 4:21 Kata Yesus kepadanya: “Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

  4. I am truly blessed with this research and i am thankful for my friend who sent me this link.

  5. Yanti Demsina Sinaga

    I will be there when second Jesus coming, prepare this..

  6. Kitab wahyu hny menulis sedikit saja nubuatan… bnyk dr isinya menulis hal2 yang sudah terjadi…..

  7. Saya teringat akan wejangan nenek saya tentang akhir zaman. Sebelum menjadi Katolik, ia adalah seorang Protestan. Sebelum ia wafat, ia pernah berkata demikian pada saya, “Sudah sejak saya masih kecil, saya mendengar akhir jaman dikhotbahkan dan ‘diramalkan’. Katanya sudah hampir datang, tetapi ternyata belum juga datang ya! Jadi lebih baik kita serahkan pada Tuhan, sedangkan bagian kita adalah rajin-rajin berdoa dan berbuat baik saja…” Saya rasa pesan ini sangat bijaksana, sebab jika kita melihat, memang apa yang dikatakan oleh nenek saya itu ada benarnya. Lihat saja, banyak orang meneliti ayat-ayat Alkitab untuk menghitung tahun untuk ‘meramalkan’ akhir jaman, lalu muncullah perkiraan, mulai dari tahun 200, 380, 838, 1000, 1260, 1533, 1844, 1914, 1988… hanyalah sekedar contohnya, tetapi tak ada satupun yang benar. Memang akhir zaman adalah suatu misteri. Kita tak akan mungkin dapat mengetahuinya secara tepat, dan pasti tidak mungkin kita ketahui sampai pada saatnya. Namun, ada banyak hal yang dapat kita ketahui tentang kedatangan Yesus yang kedua ini, dan jangan sampai kita tidak mau tahu tentang hal ini.

    • Tuhan sendiri bilang kalo bahkan Anak pun tidak tau hanya Bapa yg tau
      Namun Tuhan telah memberi tau kita bilamana saat itu datang itulah yg disebut tanda2 akhir jaman atau rapture atau secondcoming
      Sbg seorang murid Kristus tentu kita taat dgn firman
      Renungkan firman siang dan malam
      Setuju bahwa yg ramalin tanggal itu pasti salah tp ketika merenungkan nubuat dan firman kita bisa taau saat2 dmn akhir jaman berada
      Kitab daniel dan wahyu bnyk nubuat akhir jaman
      Bahkan dikitab daniel ada ditulis kitab tersebut termeterai hingga akhir jaman
      Saat di akhir jaman kita baru mengerti nubuat2 yg ada dikitab daniel
      Maap kalo saya salah
      Salam damai dalam kasih Yesus Kristus
      Maranatha Tuhan Yesus memberkati

  8. Jansens Agustinus Reynold

    From Indonesia…Pray for Jerusalem and Elohim be with Israel…

  9. Mat 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”
    Mrk 13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

    • Effendy@ memang benar, tidak ada seorang pun yang tahu kapan waktunya Tuhan datang, tapi kita hrs baca ayat selanjutnya

      Matius 24 : 37-42

      36. Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”

      37. “Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

      38. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,

      39. dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

      40. Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;

      41. kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.

      Dimana air bah tidak terjadi begitu saja tetapi Tuhan memberikan tanda-tandanya terlebih dahulu.
      Kalau kita baca kisahnya, kita akan tahu air bah terjadi kurang lebih seratus tahun setelah Tuhan menubuatkannya. Dan bisa kita bayangkan apa saja yg terjadi pada saat itu
      Demikian jg halnya tentang kedatangan Tuhan Yesus utk ke dua kalinya yg sudah di nubuatkan di kitab Wahyu cepat atau lambat akan terjadi, karena tanda2nya sudah ada.
      Jadi sebaiknya kita berjaga2 dan selalu hidup melekat kepada-Nya dan selalu berusaha hidup kudus sesuai dengan firman-Nya
      Seperti yg tertulis di ayat 42 “Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang”.
      Tuhan yesus memberkati

  10. Mat 24:42 Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.

  11. Apa yg tertulis dalam FirmanNya, pasti akan terjadi dan digenapi olehNya. Kedatangan kristus sudah sangat dekat, mari kita orang percaya selalu berjaga2 dan kita hidup dalam kebenaranNya.

    • Mana yang lebih haram,makan babi atau kata”babi loe!”? Bukan yang masuk kedalam tubuh ƔªϞб menajiskan orang tetapi apa yang keluar dari hati yang menajiskan orang.

  12. ada yang debat noh di atas. ck ck ck. sesama anak Tuhan kok termakan hawa nafsu membenarkan ideologinya. ya kalo kamu tau itu gak boleh ya udah, kasi tau tapi bukan disini, kan enak tuh kalo sambil ngopi ato nongkrong. overal, ngowoh gue baca artikle ini, ampir nangis gue nginget kedatangan-Nya yg kedua. mane gwe msih banyak dosa gene. tobat dah tobat. God bless you all guys ^_~

  13. Bapa YAHWEH dlm nama YESHUA HaMashiakh, semua firman-Nya akan digenapi.

    Amen haleluYah.

  14. Moantap infonya.

  15. maaf saya bukan dr gereja advent, yang mengijinkan kita makan babi adalah di kitab surat2x, (tulisan paulus) tetapi Yesus Tuhan kita mengatakan dgn jelas di dlm yoh 5 : 45,46,47. klo tdk percaya tulisan musa bgmn kita percaya perkataan Tuhan Yesus. baca bro. mau selamat.baca mat 5:17-19, bahwa yesus tidak menghilangkan taurat.

    • Galatia 3:21-26
      3:21 Kalau demikian, bertentangankah hukum Taurat dengan janji-janji Allah? Sekali-kali tidak. Sebab andaikata hukum Taurat diberikan sebagai sesuatu yang dapat menghidupkan, maka memang kebenaran berasal dari hukum Taurat.
      3:22 Tetapi Kitab Suci telah mengurung segala sesuatu di bawah kekuasaan dosa, supaya oleh karena iman dalam Yesus Kristus janji itu diberikan kepada mereka yang percaya.
      3:23 Sebelum iman itu datang kita berada di bawah pengawalan hukum Taurat, dan dikurung sampai iman itu telah dinyatakan.
      3:24 Jadi hukum Taurat adalah penuntun bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman.
      3:25 Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita tidak berada lagi di bawah pengawasan penuntun.
      3:26 Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.

    • kita bukan tidak percaya hukum taurat, tetapi bukankah kelahiran Yesus telah menggenapi semua ritual yang tertulis didalamnya. Jadi sekarang ini jangan terlalu memperdulikan yang kelihatan sehingga itu membuatmu terasa terikat, tetapi mari kita saling berlomba memperbaharui hati, supaya dengan kasih yang kita tebarkan kepada sesama manusia, Tuhan Yesus dipermulian.

    • Hukum taurat menjadi hukum bagi para manusia berdosa
      Kita yg telah ditebus dgn darah anak domba Allah yg kudus telah dikuduskan dan hidup didalam hukum Kasih karunia
      Tidak ada yg ditiadakan
      Saya melihatnya sprtu suatu upgrade
      Bsa saja anda downgrade jd hidup dibawah hukum taurat lg
      Semoga mudah dimengerti
      Tuhan Yesus memberkati

  16. Thank you..

  17. Mangoloi Simanullang

    Janganlah saling menyalahkan satu dengan yg lain semua kita ini pengikutNya jd lebih baik saling memberi penjelasan yg lebih baik Supaya kita layak penghuni sorgaNya nantinya ok

  18. debora charity yatsar

    Link diatas tdk lg membicarakan blh atw ga ny makan babi. Jd tolong jgn melenceng dong, klau mslh babi itu ga blh di makan ya itu kan pd PL karna brkuku 2, klau di PB kan hnya darah saja yg di haramkan. Smua makanan blh di makan asalkan jgn mkn darahnya saja… bkn ny so tau, tp cba deh klau baca alkitab dr kejadian-wahyu ny yg teliti jgn kebut baca doang tp firTu ny ga erti, jgn baca asal comot yg ada jd bingung dan membuat pengertian2 baru. Jd intiny jgn hnya grgr babi jd memecahkan prsaudaraan di dlm Tuhan. Jesus love us!

    • Pb itu sdh di manipulasi oleh paus, masa alkitap bisa di ubah2…..

      • Sekolah dmn kang? Hoax dipegang, belajar dr ? Saya tau mah itu pikiran disemua …. Well silahkan beri kapan dimana siapa apa dan bagaimna alkitab dirubah
        Belajar dlu dead sea scrool alkitab dr abad 2 SEBELUM MASEHI dgn temuan terbanyak gulungan kitab Yesaya di gua qumran laut mati dan ribuan naskah kuno lainnnya bahkan alkitab jd buku kuno dgn temuan naskah terrbanyak buka dan baca holy bible / alkitab dr wikipedia bhsa inggris yg kredibel
        Naskah alkitab dipajang scra bebas dan bebas diteliti ada bnyak di perpustakaam seluruh dunia sprti inggris vatican spanyol dll silahkan BELAJAR FAKTA dr sumber Kredibel jgn makan hoax doang
        Isinya secara ajaran tidk ada yg berubah
        Selebihnya tentang alkitab silahkan belajar ke org kristen atau buku yg kredibel
        Trimakasih
        GBU

  19. @ Rugun, mohon maaf, Anda kurang melengkapi jawaban Anda… Oleh karena itu, saya akan melengkapinya.

    Matius 24:43 Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar.
    24:44 Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”
    24:45 “Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya?
    24:46 Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.
    24:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya.
    24:48 Akan tetapi apabila hamba itu jahat dan berkata di dalam hatinya:
    24:49 Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama-sama pemabuk-pemabuk,
    24:50 maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya,
    24:51 dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.”

  20. Satu lagi penguatan tentang “apakah Hari Tuhan tidak ada yang tahu”, ada di dalam:

    1 Tesalonika 5:1. Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu,
    5:2 karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam.
    5:3 Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman–maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin–mereka pasti tidak akan luput.
    5:4 Tetapi kamu, saudara-saudara, KAMU TIDAK HIDUP DI DALAM KEGELAPAN, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri,
    5:5 karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan.

  21. setau gua gerakan zionisme bukan di mulai sesudah perjanjian balfour, tapi justru gerakan zionismelah yang memaksakan terjadinya perjanjian balfour, sebuah perjanjian di bawah tangan ( diam2 ) dan sangat licik untuk ambil alih tanah palestina melalui arthur balfour ( menteri luar negeri inggris tahun 1940an ) dengan rothschild! Gerakan zionisme sendiri di mulai tahun 1896 yang di pelopori oleh theodore hertlz ( sumber dari buku Rothschild Dynasty karangan Dr. John Coleman )

    • bagus purwantoro

      Benar sekali bro Jonas, dan sangat sedikit saudara2 kristen yang mengetahui sejarah ini. Salam damai.

    • Mas gerakan zionis itu apa sih? Tau? Gerakan zionis artinya gerakan org yahudi kembali ketanah mereka ke bukit sion makanya disebut zionis karna kembali ke zion bhs indonesia disebut sion
      Apa masalahnya buat anda? Apa mereka nglarang anda ibadah? Apa lg ibadah anda dibom? Mereka menyumbang penemu2 yg luarbiasa bagi dunia, bangsa yahudi sangat berjasa bagi dunia. Bicara agama silahkan belajar persentase agama di israel. Udah tau? Jgn jd korban hasutan jahat silahkan belajar yg benar
      Terimakasih. Maap bicara saya mgkn kasar. GBU

  22. Sekedar waspada aja banyak aliran kristen yang sangat mendukung dan membenarkan tindakan israel merebut tanah palestina dengan cara apapun, aliran2 kristen tersebut itulah yang dibuat oleh gerakan zionisme yang di dukung oleh zionis, freemason, illuminati. Justru aliran2 kristen tersebut ( kristen zionis istilahnya ) yang membuat keadaan di timur tengah jadi semakin panas dan kacau! kristen zionis tidak lebih sebagai alat buat israel ( orang2 yahudi gadungan, orang khazaria ) untuk membenarkan tindakan mereka merebut tanah palestina dengan cara kekerasan dan pertumpahan darah!

    Orang2 yahudi gadungan ini yang asalnya dari khazaria sangat licik mereka mengklaim bahwa mereka adalah orang yahudi keturunan anak2 yakub dan mereka merasa berhak mengklaim tanah palestina sebagai milik mereka, orang2 yahudi gadungan ini juga melakukan propaganda pembenaran diri dengan menyatakan bahwa mereka adalah bangsa pilihan Tuhan Allah, yang jadi masalah terbesar saat ini adalah bahwa orang2 yahudi gadungan ini yang asal usulnya adalah orang2 Khazaria yang secara genetik bukan keturunan anak2 yakub! mereka hanya agama saja yang yahudi, dan celakanya mereka juga berpatokan pakai talmud bukan taurat!

    http://www.texemarrs.com/…/jews_not_descendants_of…

    • bagus purwantoro

      Benar sekali bro Wilson, mereka datang ke Jerusalem dengan tampang bule dan rambut pirangnya. Beda banget dengan orang2 Yahudi, Kristen, dan Islam disana yang tidak bisa dibedakan muka dan kulitnya karena memiliki sejarah yang sama, selama ribuan tahun tinggal disana. Coba google yamani jews, akan kita saksikan bahwa mereka seratus persen tampang arab, dan saya yakin mereka dan keturunannya telah tinggal disana selama ribuan tahun.

    • sorry sebatas share bukan mau debat, kalau masalah perang israel vs palistin itu sudah sejak jaman dahulu, dan itu bukan perang agama, mengenai israel, siapa yang memberkati israel akan diberkatiNya siapa mengutuk israel akan kena kutuk juga, masalah penyamaran itu kita gak bisa bahas dan itu juga tidak terlalu penting. coba baca lebih teliti pada alkitab PL

    • charliston panjaitan

      Sebab tanah palestina adalah termasuk tanah yang dijanjikan Tuhan kepada israel.
      Bukan sok mendukung israel.
      Perlu untuk membaca kitab Jesaya, Jeremia, Tuhan akan membalas bangsa-bangsa yang telah membagi bagi tanah yang dijanjikanNYA

    • Belajar drmn kang?
      Zionis artinya apa tau? Bawa2 freemason illuminati makin gk nyambung dah
      Illuminati nyembah dewa matahari ra, zionis artinya gerakan kembali kebukit sion. Dari nama aja sudah jelas. Mslh palestina belajar dlu knpa disebut tanah palestina. Tanah palestina dulunya memang milik org yahudi namun abad pertama kalah oleh kekaisaran romawi dan sebagian tanah israel diberi nama tanah palestina oleh romawi karna tdk suka disebut tanah israel. Belajar awal mula palestina warganya siapa? Tidak ada bangsa palestina tp tanah palestina ditempati para imigran mesir dan yordania yg kemudian menetap dan hidup disitu belajar jg kembalinya para org yahudi ke tanah israel dan berdirinya negara israel. Lihat sejarah scra penuh jgn jd korban hasutan jahat
      Mslh timur tengah kang belajar yg bener dr dlu timur tengah dipenuhi perang saudara silahkan tilik sejarah pernegara. Apa anda jg mau bilang isis itu yahudi? Makin ngaco itu mah, lihat siapa anggotanya dan pemimpinnya. Bahkan abu bakar albagdadi pemimpinnya bilang dia adlh khalifah. Anda pasti tau apa itu. Terimakasih maap atas salah2 kata saya. GBU

  23. Matius 15 :
    (11) Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.

    (12) Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: “Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?”
    (13) Jawab Yesus: “Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
    (14) Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang.”
    (15) Lalu Petrus berkata kepada-Nya: “Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami.”

    (16) Jawab Yesus: “Kamupun masih belum dapat memahaminya?
    (17) Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?

    (18) Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    (19) Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
    (20) Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.”

  24. itu yg mengenai tabut ada di bawah bukit golgota & terpercik darah Yesus adalah berita HOAX, tolong teliti lg dul

  25. judul nya pambangunan bait suci ke 3.
    antikristus dan rupture didepan mata kita.
    yang dimaksud anti kristus siapa saudara2.mohon dijelaakan ?

  26. udah jadi blom bait allahnya… ini udah tanggal 20 maret 2015… ada info terbaru nggak ?

  27. Tidak ada sumber jelas. Apa bedanya
    dengan konspirasi illuminati?

    Jangan sembarangan lah. Kasian yang
    baca. Udah terlanjur senang, malah
    ternyata false hope.

    Saya berani taruhan, obat kanker dan
    AIDS bakalan lebih dulu ditemukan.
    Daripada bukti kebohongan semacam ini.

  28. Maaf…berhati²lah kita semua akan datangnya nabi² palsu, yg menubuatkan kedatangan Kristus yg ke dua kali, karena kapan harinitu tiba, tidak ada seorangpun yg tau, Anak Manusiapun tidak. Ingatlah, panduan kita hanyalah injil, bukan kitab² yg lain yg menyesatkan, janganlah kiranya hatimu terbagi dua, arahkanlah mata hatimu hanya kepada Allah Bapa yg berfirman melalui Alkitab, bukan yg lain, krn yg lain hanyalah reka²an manusia semata, yg dirangkai berdasarkan bukti² yg ada, kemudian di’cocok’kan dg kitab Injil. Mintalah hikmat Allah supaya kita sekalian tidak mudah disesatkan oleh kekuasaan manusia ataupun kekuasaan rohani, Tuhan Yesus memberkati kita semua…dan biarlah murka Allah membakar mereka yg berusaha menyesatkan anak² Allah demi Popularitas pribadi semata.

    • amin. tapi semua juga pake proses teman dan pasti ada tanda kedatangan Yesus, yang penting kita tetab waspada. jangan sampai Yesus datang kita tidak tahu, krena tidak terangkat.

  29. Shalom all,pahami dulu nama Tuhan yg benar baru bahas soal firmannya…Tuhannya orang israel adalah abba YAHWEH “YHWH” dlm bhs ibrani yod hei wow hei ini yg diberitahukan kpd moses,yg msh pakai A please dgn hormat cari tahu,juru selamat kita Yeshua atau Yahshua yg artinya Yahweh turun menyelamatkan bukan Yesus yg dari bhs yunani spy mendekati nama dewa mereka Yzeus dewa matahari,nama Tukan kita segitu gampang kok repot2 yg lain dipanggil …yg asli YESHUA dan bapa kita YAHWEH tdk ada nama lain,Yahweh memberkati

    • YHWH bukan nama BAPA. YHWH adalah Yesus Kristus/Yahushua Hamasiach sendiri sebelum Dia menjadi Anak Manusia. Yesus berkata sebelum Abraham jadi AKU ADA ( Yoh 8:58). Shalom

      • Siapakah Nama Bapa……
        Yesaya 63:16 Sebab Engkaulah Bapa kami, walaupun Abraham tidak mengenal kami, dan Israel tidak mengakui kami; ya YAHWEH, Engkaulah Bapa kami, Penebus kami, Nama-Mu kekal selamanya.

      • Sdr semua sy kasih tau rahasianya mengenai persoalan rohani kristen bahwa jesus itu roh yg menjadi manusia dan mengajar tentang allah dan peribadatan sesuai konsep roh dan dia berbicara tentang roh allah yg masuk kedalam diri kita yg beriman dan roh allah itu yg bersaksi ttg allah dan firmannya atau kalimatnya, jd klo kt percaya dia masuk dan kita bisa mulai mendengar dia mengajar roh dan hati kita sehingga kita mengenal. Dan mengerti kasih karunia dr bapa. Roh allah itulah hukum yg tdk bisa dipahami oleh org yg terlalu kuat main akalnya karena bathiahnya belum disunat.

    • Kenapa ga tinggal di Israel aja sekalian? Bahasanya juga ganti, pake Ibrani.. tanggung lah kalo masih pakai bahasa Indonesia..

    • YHWH itu nama. sedangkan Allah itu bukan nama tetapi lebih kepada otoritas atau jabatan tertinggi/ yang paling tertinggi. Allah itu artinya yang ilahi atau ilah tertinggi, Allah di atas segala allah. Orang Israel dilarang menyebut “nama” Tuhan Allah dengan sembarangan (kel 20:7). karena itu setiap kali ada nama YHWH orang Israel tidak akan menyebutnya YHWH tetapi akan menyebut-Nya sesuai dengan otoritas/ kedudukannya yaitu Tuhan Allah. pada Zaman Daud… rakyat tidak mungkin memanggil Daud dengan teriakan… Daud… daud… tetapi pasti akan menyebutnya sesui dengan jabatannya yaitu raja. saya rasa kurang sopan jika bertemu dengan presiden jokowi dan memanggilnya, Jokowi. tetapi akan lebih terhormat jika kita memanggilnya pak, atau bapak presiden. jika memanggil seorang Raja atau presiden saja, kita harus memiliki sopan. Apalagi jika kita menyebut nama Tuhan Allah. jadi ingat hukum taurat yang ketiga, jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan.

      • Maaf sdr, orang Yisrael tdk mengenal Allah sesembahan orang Arab/islam, dan juga tdk mengenal nama yesus kristus tp Yeshua HaMashhiakh. Utk lbh jelasnya bisa baca kitab suci ilt3 (download alkitab sabda), trims

  30. Bait suci pada jaman PL pertama kali dibangun di jaman Raja Salomo, Bait Suci ini adalah bangunan tempat Roh Tuhan berdiam di ruang maha kudus yang dipisahkan oleh tabir dengan ruang kudus di dalam Bait Suci itu. Bait suci PL itu juga adalah tempat ibadah orang Israel dan untuk menghapus dosa mereka dengan mengorbankan hewan-hewan seperti domba, sapi, merpati. Dan ada imam yang memimpin ibadah di bait suci PL itu dan melakukan ibadah penghapusan dosa melalui percikan darah hewan-hewan tersebut. Tetapi Bait suci PL itu sudah dihancurkan oleh Kaisar Romawi sesuai nubuat Tuhan Yesus dalam Matius 24:2. Ketika Tuhan Yesus disalib dan menyerahkan nyawanya, Tuhan Yesus telah menanggung dan menghapus dosa manusia dengan menjadi domba sembelihan Allah, dan Tuhan Yesus sendiri adalah Imam Agung pencuci dosa manusia melalui darahnya sendiri yang tertumpah. Ketika Ia akan mati di kayu salib, tabir bait suci terbelah dua sehingga Roh Allah keluar tidak lagi berdiam di ruang bangunan Bait Suci PL tapi keluar dan akan berdiam di hati orang percaya sebagai Bait Suci Perjanjian Baru. Sehingga Bait Suci dalam Perjanjian Baru bukan lagi seperti yang telah dibangun oleh Salomo, tetapi Bait Suci yang dibangun oleh Tuhan Yesus sendiri selama tiga hari melalui kematianNya yang mengahpus dosa manusia dan kebangkitannya pada hari ketiga dengan menaklukan kerajaan maut, dimana tubuh Tuhan Yesus adalah sebagai dasar Bait Suci PB dan hati (tubuh rohani) orang percaya adalah Bait Suci PB. Maka sia-sialah orang yang akan membangun kembali bangunan Bait Suci PL seperti jaman Salomo, karena itu berarti melawan nubuat Tuhan Yesus. Melawan kodrat karya keselamatan Tuhan Yesus. Menurut saya, saat ini Bait Suci seperti jaman Salomo akan dibangun kembali oleh orang Yahudi (Bangsa Israel) dan simpatisannya yang sebagian besar tidak percaya Tuhan Yesus Kristus, anak Allah yang telah datang sebagai juruselamat menanggung dosa manusia. Kalaupun Bait Suci itu akhirnya akan berdiri oleh bangsaIsrael, maka itu akan menjadi tahta kediaman Antikris yang akan mengaku sebagai Allah (2 Tes 2:4)

    • TUHAN Yesus berpesan berjaga2 lah dan berdoa karena waktuNYA kita tidak tahu tepatnya kapan?? hanya BAPA ELOHIM yang tahu…sy sudah cek langsung dng temanku yg tinggalnya diYerusalem…info nya : belum ada tanda2 pembangunan tsb …coba nanti sy tanya lagi owner dari satu travel holyland yg skarang ini sdg ziarah ke yerusalem apakah sudah ada pembangunan tsb ?? apapun yg terjadi marilah kita hidup benar dan menjaga kekudusan hidup kita sbg bait suciNYA adalah tubuh kita masing2…be blessed Israel and be blessed Indonesia…..thanks GOD

  31. Ini udah tanggal 22 Maret 2015 euy.. ga ada beritanya lagikah? Emang bener yah makin dibaca, makin menyesatkan.. keuntungan jelas ada dipihak Yudaisme, seperti tahun 2000 dulu.. haiz..

    • Tidak menyesatkan.. Memang benar telah dipersiapkan.. Tapi hanya Yesus yang tau kapan waktunya.. Nyatanya memang dekat sprt kita lihat makin di akuinya pernikahan sejenis dan krisis ekonomi. Menandakan bahwa waktunya sdh dekat. Dan antiktis semakin berani menunjukkan dirinya. Kita hanya bisa bersiap2 dan setia pada Yesus

  32. Firman itu indah

  33. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita semua berharap bhw Tuhan Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah yg mencintai semua makhluk-Nya ini akan segera membangunkan kembali Bait Suci Ketiga di Yerusalem, dan Dia Yg Maha Kudus Allah Israel akan menyelamatkan kita sbgmn janji-Nya di dlm Alkitab dmk :
    “Tetapi kelak, jumlah org Israel akan spt pasir laut, yg tdk dpt ditakar dan tdk dpt dihitung. Dan di tempat di mana dikatakan kpd mrk : ‘Kamu ini bukan umat-Ku’, akan dikatakan kpd mrk: ‘Anak2 Allah yg hidup’. Org Yehuda dan org Israel akan berkumpul ber-sama2 dan akan mengangkat bagi mrk satu pemimpin, lalu mrk akan menduduki negeri ini, sebab besar hari Yizreel itu”. (Hosea 1:10-11)
    Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  34. Netty Arni, SH-Notaris

    Wahai sdr2ku dan teman2ku dari ketiga komunitas umat Tuhan (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah, marilah kita memohon ampun dan mengaku bersalah kpd-Nya, biarlah Dia membersihkan/mensucikan hati/qolbu/jiwa/roh kita dan menghidupkan hati kita shg takut akan Tuhan ada di hati kita dan mencintai semua makhluk ada di batin kita, kita semua diijinkan hidup sbg umat2-Nya dan sbg hamba2-Nya yg dikasihi-Nya, bisa beroleh damai sejahtera di bumi-Nya, ……

    Mk marilah kita bangun kembali Bait Suci Ketiga bagi umat Israel/Yahudi sbg umat kesayangan-Nya di Yerusalem ini asalkan dg tetap bisa menjaga situs2 yg disucikan dan dimuliakan bagi ketiga komunitas umat Tuhan ini, biarlah korban2 sembelihan dan korban2 bakaran dari ternak gemukan kambing domba lembu sapi yg harum baunya yg dipersembahkan umat2-Nya bisa menyenangkan hati-Nya, dan perpuluhan yg kita keluarkan utk Bait Suci-Nya bisa menyurutkan murka-Nya, shg kita semua bisa hidup serta mendapatkan kasih sayang-Nya kembali, ……..

    Sungguh kita semua telah lama menantikan dan merindukan akan kedatangan Al Masiah Isa Putera Maryam sbg Mesias/Mesiah yg datang utk kedua kalinya yg membawa rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin), Dia yg datang dlm nama Tuhan, yg diberkati dan dirahmati Allah sbg pembawa damai sejahtera dan sbg Raja yg adil dan bijaksana yg diturunkan di muka bumi, …….
    Biarlah langit dan bumi bernyanyi dan bersorak sorai riang bergembira krn kasih sayang-Nya dan kita semua dihujani dg roh2 yg suci/kudus dari-Nya, mk aman damai sejahtera di langit dan di bumi-Nya, perumpamaannya bagaikan kita hidup di Kerajaan Surga-Nya, …… Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  35. Semuanya komentar debat saling ini dan itu adalah sesuatu yang baik utk mencari tau kebenaran yg datang dari Allah lewat anak -Nya yg tunggal Yaitu Yesus Kristus yg kamu salibkan itu,dan ia sudah terangkat kesurga utk menyiapkan rumah bagi umat manusia yg percaya kepada-Nya.Dan para Rasulnya menyaksikan bagaimana Yesus ini naik Kesurga dan akan datang kembali pada akhir zaman.Dan sekarang sudah tiba lah kita di penghujung waktu,dimana kita tahu dari muxizat lembu Merah,siput sigulit-ditemukannya Tabut Allah oleh Ron Wiyatt,munculnya populasi burung nasar pemakan bangkai manusia saat perang armagedon-sungai efrat akan dikeringkan utk mudah disebrangi pemimpin pasukan tentara Asia Timur Raya menghadapi Eropa serikat dan Israel,serta ditunjukkannya harpa mesianik (alat musik Raja Daud saat menyembah Tuhan),dan persiapan bait Allah ke tiga yg akan dikuasai oleh raja anti Kristus yg menyatakan dirinya sebagai Raja dunia yg akan memerintah Dunia yg kita kenal dgn World goverman secara Gobalisasi dan setiap manusia penghuni bumi ini akan di wajibkan utk dicap secara chip trible six,ini yg akan menggonjang ganjingkan keimanan seseorang tdk pandang buluh.semua yg sahabat saudari yg berdebat ini dan itu tdk salah utk menuju suatu kebenaran baik dibumi maupun disurga,Buat saudara dan Saudari sahabat kenalan ibu bapak adik dan kakak yg seiman dan tdk seiman dgn saya dari grup tiga agama samawi yakni :Kristen – Yahudi – Muslim Mulai sekarang percayalah kpd penyelat Tuhan kita Yesus Kristus yg akan menyelamatkan kita secara seutuhnya,sebab semuanya akan diselamatkan dalam (KASIH KARUNIA ALLAH oleh karena imanmu didalam,”TUHAN YESUS KRISTUS” yang kamu salibkan itu…Wasalam walaikum – salom – Damai sejhtera menyertai kamu dalam Kristus Yesus Alleluya –amin Tuhan Yesus Kristus datang segera….!

  36. Tuhan yesus beri kami hikmat dan tuntun kami agar kami tidak tersesat di jaman ini,,

  37. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita hidup di ujung akhir zaman ini kita isi dg banyak melakukan amalan/perbuatan yg baik/saleh, agar kita tetap bisa menjaga kesucian/kekudusan hati/jiwa/roh kita, berpakaian lenan putih perlambang kesucian/kebersihan hati/jiwa/rohani kita dan tdk bercacat di dlm hidup ini shg kita layak berjalan di hadapan-Nya, atau menjadi ‘manusia baru’ yg telah dibersihkan hati/pikiran kita dari segala macam nafsu keduniawian, sbgmn yg dijelaskan dlm Alkitab dmk :
    “Sebab itu kulakukan dan kutegaskan ini kpdmu di dlm Tuhan: Jangan hidup lagi sama spt org2 yg tdk mengenal Allah dg pikirannya yg sia2 dan pengertiannya yg gelap, jauh dari hidup persekutuan dg Allah, krn kebodohan dan krn kedegilan hati mrk. Perasaan mrk telah tumpul, shg mrk menyerahkan diri kpd hawa nafsu dan mengerjakan dg serakah segala macam kecemaran. Tetapi kamu bukan dmk. Kamu telah belajar mengenal Kristus. Krn kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dlm Dia menurut kebenaran yg nyata dlm Yesus, yaitu bhw kamu, berhubung dg kehidupan kamu yg dahulu, hrs menanggalkan manusia lama, yg menemui kebinasaannya oleh nafsunya yg menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dlm roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yg telah diciptakan menurut kehendak Allah di dlm kebenaran dan kekudusan yg sesungguhnya. Krn itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kpd yg lain, krn kita adalah sesama anggota. Apbl kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sbl padam amarahmu dan jangan beri kesempatan kpd iblis. Org yg mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yg baik dg tangannya sendiri, supaya ia dpt membagikan sesuatu kpd org yg berkekurangan. Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yg baik untuk membangun, dimana perlu, supaya mrk yg mendengarnya, beroleh kasih karunia. Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yg telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan. Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, dmk pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang thd yg lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sbgmn Allah dlm Kristus telah mengampuni kamu.” (Efesus 4:17-32)
    Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  38. Hi my name is Jacqueline and I just wanted to drop you a quick note here instead of calling you. I came to your Update!! Pembangunan Bait Suci ke-3. Antikristus dan Rapture di depan mata kita! – Catatan Akhir Zaman page and noticed you could have a lot more hits. I have found that the key to running a popular website is making sure the visitors you are getting are interested in your niche. There is a company that you can get targeted traffic from and they let you try their service for free for 7 days. I managed to get over 300 targeted visitors to day to my website. Check it out here: http://t8k.me/wl

  39. hahahaha kacau kalian ini. malah pada debat pula. hina pisan.
    sadarkan diri kalian sendiri sebelum cuap” komentar…dalam pisan agama kalian .

  40. Israel adalah umat perjanjian, dimana melalui mereka Tuhan yang hidup memberikan janji kepada seluruh umat manusia jadi mereka harus mematuhi Tuhan agar mereka menjadi di berkati dan terhindar dari kutuk….
    Yesaya 44
    44:21 Ingatlah semuanya ini, hai Yakub, sebab engkaulah hamba-Ku, hai Israel. Aku telah membentuk engkau, engkau adalah hamba-Ku; hai Israel, engkau tidak Kulupakan.
    44:22 Aku telah menghapus segala dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!
    44:23 Bersorak-sorailah, hai langit, sebab TUHAN telah bertindak, bertempiksoraklah, hai rahim bumi! Bergembiralah dengan sorak-sorai, hai gunung-gunung, hai hutan serta segala pohon di dalamnya! Sebab TUHAN telah menebus Yakub, dan Ia telah memperlihatkan keagungan-Nya dalam hal Israel.
    44:24 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; “Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi — siapakah yang mendampingi Aku? —
    44:25 Akulah yang meniadakan tanda-tanda peramal pembohong dan mempermain-mainkan tukang-tukang tenung; yang membuat orang-orang bijaksana mundur ke belakang, dan membalikkan pengetahuan mereka menjadi kebodohan;
    44:26 Akulah yang menguatkan perkataan hamba-hamba-Ku dan melaksanakan keputusan-keputusan yang diberitakan utusan-utusan-Ku; yang berkata tentang Yerusalem: Baiklah ia didiami! dan tentang kota-kota Yehuda: Baiklah ia dibangun, Aku mau mendirikan kembali reruntuhannya!
    44:27 Akulah yang berkata kepada tubir lautan: Jadilah kering, Aku mau mengeringkan sungai-sungaimu!
    44:28 Akulah yang berkata tentang Koresh: Dia gembala-Ku; segala kehendak-Ku akan digenapinya dengan mengatakan tentang Yerusalem: Baiklah ia dibangun! dan tentang Bait Suci: Baiklah diletakkan dasarnya!”

    Jadi pada dasarnya Umat israel harus tunduk dibawah aturan dari Tuhan agar janji-janji Tuhan pada mereka dapat tergenapi dan mereka berusaha untuk itu………..menjadi tergenapi

    Sedangkan untuk umat diluar keturunan Israel janji janji keselamatan itu telah digenapi oleh Tuhan Yesus yaitu Iman kepadaNya
    Lukas 3
    3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan.”

    4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
    4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
    4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”
    4:25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: “Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.”
    4:26 Kata Yesus kepadanya: “Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.

    Untuk komentar diatas mengenai makanan………..kita yang diluar bangsa Israel
    Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”
    mengapa kita harus memperdebatkan hal duniawi………….karena kita harus beryukur bahwa kita adalah umat yang telah digenapi………
    INJIL LUKAS Maengatakan perihal makanan :
    6:3 Lalu Yesus menjawab mereka: “Tidakkah kamu baca apa yang dilakukan oleh Daud, ketika ia dan mereka yang mengikutinya lapar,
    6:4 bagaimana ia masuk ke dalam Rumah Allah dan mengambil roti sajian, lalu memakannya dan memberikannya kepada pengikut-pengikutnya, padahal roti itu tidak boleh dimakan kecuali oleh imam-imam?”

    12:22 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.
    12:23 Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.
    12:24 Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!
    12:25 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?
    12:26 Jadi, jikalau kamu tidak sanggup membuat barang yang paling kecil, mengapa kamu kuatir akan hal-hal lain?
    12:27 Perhatikanlah bunga bakung, yang tidak memintal dan tidak menenun, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.
    12:28 Jadi, jika rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api demikian didandani Allah, terlebih lagi kamu, hai orang yang kurang percaya!
    12:29 Jadi, janganlah kamu mempersoalkan apa yang akan kamu makan atau apa yang akan kamu minum dan janganlah cemas hatimu.
    12:30 Semua itu dicari bangsa-bangsa di dunia yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu tahu, bahwa kamu memang memerlukan semuanya itu

    Berbahagiala orang yang telah mendengarkan Firman Tuhan dan melakukannya
    bukan menjadi batu sandungan untuk orang lain karena mulut yang mengeluarkan kata-kata yang tidak berkenan itulah yang diharamkan Tuhan bukan apa yang menjadi isi perutmu karena itu hanya menjadi kotoran dan terbuang……kecuali makanan yang kita isi kedalam perut berakibat pengrusakan pada tubuh sendiri itulah yang diharamkan….

    • Islam sangat memuliakan Isa ibn maryam alahi salam. semuannya jelas dalam Alquran dan Hadits baginda Muhammad saw.
      Mengenai kedatangannya kembali juga diyakini oleh setiap Muslim.
      DALAM AL QURAN
      “dan karena ucapan mereka : “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah “, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa.”
      ( Qur’an Surat An Nisaa’ ayat 157)
      DALAM AL HADITS
      Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda,
      “Tidak ada seorang nabi pun antara saya dan Isa. Sesungguhnya, dia akan turun ke bumi. Maka jika kalian melihatnya, kenalilah dia. Dia adalah seorang laki-laki dengan ukuran sedang, berkulit putih kemerah-merahan. Dia memakai dua baju kuning terang. Kepalanya seakan-akan ada air yang mengalir walaupun sebenarnya ia tidak basah. Dia akan berperang melawan manusia untuk membela Islam. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapuskan jizyah. Allah akan menghapuskan semua agama di zamannya kecuali Islam. Isa akan menghancurkan Dajjal dan dia akan hidup di bumi selama empat puluh tahun dan kemudian dia meninggal. Kaum muslimin akan menyembahyangkan jenazahnya”.
      (Hadits Riwayat Abu Dawud)
      Rasulullah saw bersabda, “…Ketika imam Mahdi maju ke depan untuk shalat Shubuh, maka turunlah Isa bin Maryam lalu imam Mahdi mundur berjalan ke belakang supaya Isa maju menjadi imam. Isa meletakkan tangannya di antara kedua pundaknya kemudian dia berkata, ‘Majulah dan shalatlah karena shalat ini didirikan untukmu’. Lalu imam Mahdi shalat dengan mereka. Selesai shalat Isa berkata, ‘Buka pintunya’. Lalu merekai membuka pintu di mana Dajjal bersembunyi di belakangnya ditemani 70 ribu orang Yahudi, masing. masing dengan pedang yang berhias dan jubah (mantel). Apabila Dajjal melihat kepadanya maka ia meleleh (mencair) seperti garam yang mencair di air. Dajjal kabur. Isa AS berkata, ‘Sesungguhnya aku mempunyai pukulan untukmu, kamu tidak akan mendahuluiku dengannya. Isa menangkap Dajjal di pintu Lud sebelah timur lalu membunuhnya. Lalu Allah mengalahkan orang- orang Yahudi, maka tidak ada satu pun makhluk Allah yang digunakan oleh orang- orang Yahudi sebagai tempat persembunyian kecuali Allah menjadikannya berbicara. Batu, pohon, dinding, hewan semuanya berbicara kecuali gharqadah, ia tidak berbicara karena ia adalah pohon Mahdi. Semuanya berkata, ‘Wahai hamba Allah yang muslim, ini orang Yahudi kemarilah bunuhlah dia’.” (HR. Ibnu Majah).

      Dalam hadits Abu Umamah yang panjang Rasulullah saw bersabda, “…lalu Isa bin Maryam turun pada umatku sebagai hakim yang adil dan imam yang bijaksana, dia menghancurkan salib, mematikan babi, menghapus jizyah, membiarkan sedekah kambing dan onta tidak ada yang mau menerima, kebencian dan permusuhan dihapuskan. Binatang beracun ditarik racunnya sehingga seorang bocah memasukkan tangannya ke dalam mulut ular dan itu tidak membahayakan dirinya, seorang bocah perempuan melewati singa tetapi singa itu tidak mengganggunya, srigala berada di antara kambing seperti anjing yang menjaganya. Bumi dipenuhi keselamatan seperti bejana dipenuhi oleh air. Kalimat manusia menjadi satu. Tidak ada yang disembah kecuali Allah, perang dihentikan, orang. orang Quraisy kehilangan kerajaannya. Bumi seperti piring besar dari perak, ia menumbuhkan pohon. pohon dengan janji Adam sehingga beberapa orang memakan setangkai anggur dan mereka kenyang, dan beberapa orang memakan satu buah delima dan mereka kenyang. Sapi jantan harganya segini. segini. Sementara kuda hanya dengan beberapa keping dirham….”
      (Hadits Riwayat Ibnu Majah)

      • lihat sebuah ajaran itu dari buahnya, kalau menimbulkan damai, maka itulah yang benar, tapi kalau menimbulkan perang atau keributan itu adalah salah. karena Yesus sendiri datang kedunia membawa damai. kalau anda percaya Yesus, “puji Tuhan” tapi jangan hanya percaya tetapi teladanilah perbuatannya, sebab Dia bukan hanya manusia tetapi juga Tuhan.

  41. Netty Arni, SH-Notaris

    Dalam Alkitab Raja yg adil dan bijaksana itu dijelaskan dmk: ‘Raja Damai yg akan datang’
    – “Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yg akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. – Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN; – ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tdk akan menghakimi dg sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata org. – Tetapi ia akan menghakimi org2 lemah dg keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan thd org2 yg tertindas di negeri dg kejujuran, ia akan menghajar bumi dg perkataannya spt dg tongkat, dan dg nafas mulutnya ia akan membunuh org fasik. – Ia tdk akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, spt ikat pinggang tetap terikat pd pinggang. – Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput ber-sama2, dan seorang anak kecil akan menggiringnya. – Lembu dan beruang akan sama2 makan rumput dan anaknya akan sama2 berbaring, sedang singa akan makan jerami spt lembu. – Anak yg menyusu akan ber-main2 dekat liang ular tedung dan anak yg cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak. – Tidak ada yg akan berbuat jahat atau berlaku busuk di seluruh gunung-Ku yg kudus, sebab seluruh bumi penuh dg pengenalan akan TUHAN, spt air laut yg menutupi dasarnya. – Mk pd waktu itu taruk dari pangkal Isai akan berdiri sbg panji2 bagi bangsa2; dia akan dicari oleh suku2 bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia.
    Sisa-sisa Israel akan kembali.
    – Pd waktu itu Tuhan akan mengangkat pula tangan-Nya utk menebus sisa2 umat-Nya yg tertinggal di Asyur dan di Mesir, di Patros, di Etiopia dan di Elam, di Sinear, di Hamat dan di pulau-pulau di laut, – Ia akan menaikkan suatu panji2 bagi bangsa2, akan mengumpulkan org2 Israel yg terbuang, dan akan menghimpunkan org2 Yehuda yg terserak dari ke empat penjuru bumi, – Kecemburuan Efraim akan berlalu, dan yg menyesakkan Yehuda akan lenyap. Efraim tdk akan cemburu lagi kpd Yehuda, dan Yehuda tdk akan menyesakkan Efraim lagi. – Tetapi mrk akan terbang ke barat, ke atas lereng gunung Filistin, ber-sama2 mrk akan menjarah bani Timur; mrk akan merampas Edom dan Moab, dan org Amon akan patuh kpd mrk. – TUHAN akan mengeringkan teluk Mesir dg nafas-Nya yg menghanguskan, serta mengacungkan tangan-Nya thd sungai Efrat, dan memukulnya pecah menjadi tujuh batang air, shg org dpt melaluinya dg berkasut. – Mk akan ada jalan raya bagi sisa2 umat-Nya yg tertinggal di Asyur, spt yg telah ada utk Israel dahulu, pd waktu mrk keluar dari tanah Mesir”. (Yesaya 11:1-16) Maha Benar Allah dg segala firman-Nya – Puji Allah – Allah Maha Besar

  42. Roma 14:1-5, 14-15, 17-23 (TB) Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya.
    Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makanan, tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja.
    Siapa yang makan, janganlah menghina orang yang tidak makan, dan siapa yang tidak makan, janganlah menghakimi orang yang makan, sebab Allah telah menerima orang itu.
    Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.
    Yang seorang menganggap hari yang satu lebih penting dari pada hari yang lain, tetapi yang lain menganggap semua hari sama saja. Hendaklah setiap orang benar-benar yakin dalam hatinya sendiri.
    Aku tahu dan yakin dalam Tuhan Yesus, bahwa tidak ada sesuatu yang najis dari dirinya sendiri. Hanya bagi orang yang beranggapan, bahwa sesuatu adalah najis, bagi orang itulah sesuatu itu najis.
    Sebab jika engkau menyakiti hati saudaramu oleh karena sesuatu yang engkau makan, maka engkau tidak hidup lagi menurut tuntutan kasih. Janganlah engkau membinasakan saudaramu oleh karena makananmu, karena Kristus telah mati untuk dia.
    Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.
    Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.
    Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.
    Janganlah engkau merusakkan pekerjaan Allah oleh karena makanan! Segala sesuatu adalah suci, tetapi celakalah orang, jika oleh makanannya orang lain tersandung!
    Baiklah engkau jangan makan daging atau minum anggur, atau sesuatu yang menjadi batu sandungan untuk saudaramu.
    Berpeganglah pada keyakinan yang engkau miliki itu, bagi dirimu sendiri di hadapan Allah. Berbahagialah dia, yang tidak menghukum dirinya sendiri dalam apa yang dianggapnya baik untuk dilakukan.
    Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.

    http://www.bibleforandroid.com/v/ae818c391d41

  43. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah sdr2ku dan teman2ku dari ketiga komunitas umat TUHAN (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, kita bangun kembali Bait Suci Ketiga, dan kita bergandengan tangan dan menguatkan hati serta membuka pintu hati kita utk mencari-Nya serta berserah diri kpd TUHAN Allah semesta alam, agar Dia bersedia membuka ‘Pintu Gerbang Timur’/’Pintu Gerbang Rahmat’ (‘Belas Kasih’) sbgmn dahulu kala dari ‘Pintu Gerbang Timur’ ini dibawalah umat2Nya dari berbagai suku dan bangsa dan bahasa dan kaum dg mempersembahkan korban sembelihan dan korban sajian utk membuat Gunung Puteri Sion/Yerusalem menjadi ‘gunung yg kudus’ dan ‘kota setia’ krn :
    – “Beginilah firman TUHAN: Aku akan kembali ke Sion dan akan diam di-tengah2 Yerusalem. Yerusalem akan disebut Kota Setia, dan gunung TUHAN semesta alam akan disebut Gunung Kudus. – Beginilah firman TUHAN semesta alam: Akan ada lagi kakek2 dan nenek2 duduk di jalan2 Yerusalem, msg2 memegang tongkat krn lanjut usianya. – Dan jalan2 di kota itu akan penuh dg anak laki2 dan anak prp yg ber-main2 di situ. – Beginilah firman TUHAN semesta alam: Kalau pd waktu sisa2 bangsa ini menganggap hal itu ajaib, Apakah Aku akan menganggapnya ajaib? dmklah firman TUHAN semesta alam. – Beginilah firman TUHAN semesta alam: Sesungguhnya, Aku akan menyelamatkan umat-Ku dari tempat terbitnya matahari sampai kpd tempat terbenamnya, – dan Aku akan membawa mrk pulang, supaya mrk diam di tengah2 Yerusalem. Mk mrk akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mrk dlm kesetiaan dan kebenaran.
    – Beginilah firman TUHAN semesta alam: ‘Kuatkanlah hatimu, hai org2 yg selama ini telah mendengar firman ini, yg diucapkan para nabi, sejak dasar rumah TUHAN semesta alam diletakkan, utk mendirikan Bait Suci itu. – Sebab sbl waktu itu tdk ada rezeki bagi manusia, juga tdk bagi binatang; dan krn musuh tdk ada keamanan bagi org yg keluar dan bagi org yg masuk, lagipula Aku membuat manusia bertengkar.
    – Tetapi sekarang, Aku tdk lagi spt waktu dahulu thd sisa2 bangsa ini, dmklah firman TUHAN semesta alam, – melainkan Aku akan menabur damai sejahtera . Mk pohon anggur akan memberi buahnya dan tanah akan memberi hasilnya dan langit akan memberi air embunnya. Aku akan memberi semuanya itu kpd sisa2 bangsa ini sbg miliknya. – Dan kalau dahulu kamu telah menjadi kutuk di antara bangsa2, hai kaum Yehuda dan kaum Israel, mk sekarang Aku akan menyelamatkan kamu, shg kamu menjadi berkat. Janganlah takut, kuatkanlah hatimu!
    – Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: ‘Kalau dahulu Aku telah bermaksud mendatangkan malapetaka kpd kamu, ketika nenek moyangmu membuat Aku murka, dan Aku tdk menyesal, firman TUHAN semesta alam, – mk pd waktu ini Aku kembali bermaksud berbuat baik kpd Yerusalem dan kpd kaum Yehuda. Jangan takut! – Inilah hal2 yg hrs kamu lakukan : Berkatalah benar seorang kpd yg lain dan laksanakanlah hukum yg benar, yg mendatangkan damai di pintu2 gerbangmu. – Janganlah merancang kejahatan di dlm hatimu seorang thd yg lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semuanya itu Kubenci, dmklah firman TUHAN’.
    – Datanglah firman TUHAN semesta alam kpdku, bunyinya: ‘Beginilah firman TUHAN semesta alam: Waktu puasa dlm bulan yg keempat, dlm bulan yg kelima, dlm bulan yg ketujuh dan dlm bulan yg kesepuluh akan menjadi kegirangan dan sukacita dan menjadi waktu2 perayaan yg menggembirakan bagi kaum Yehuda. Mk cintailah kebenaran dan damai!’
    Keselamatan bagi bangsa2
    – Beginilah firman TUHAN semesta alam: ‘Masih akan datang lagi bangsa2 dan penduduk banyak kota, – Dan penduduk kota yg satu akan pergi kpd penduduk kota yg lain, mengatakan: Marilah kita pergi utk melunakkan hati TUHAN dan mencari TUHAN semesta alam! Kamipun akan pergi! – Jadi banyak bangsa dan suku bangsa yg kuat akan datang mencari TUHAN semesta alam di Yerusalem dan melunakkan hati TUHAN’.
    – Beginilah firman TUHAN semesta alam: ‘Pd waktu itu sepuluh org dari ber-bagai2 bangsa dan bahasa akan memegang kuat2 punca jubah seorang Yahudi dg berkata: Kami mau pergi menyertai kamu, sebab telah kami dengar, bhw Allah menyertai kamu”. ( Zakharia 8:3-23)
    Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  44. Mari kita saling mendoakan! Agar kita siap menjadi mempelai yg layak untuk Raja kita! Yes He is! Shout JESUUUUUUUUUUUUS🙌🏻

  45. bro Tuhan itu Agung, akal kita gak akan bisa menggambarkan sosok Tuhan, ini malah manusia diklaim sebagai anak Tuhan? Gimana gak marah Tuhan dibilang punya anak 😐 mikir dong bro pakai hati pakai akal sehat. Kalau saya takut bro, sesuatu yang saya agungkan yg saya yakini menciptakan semesta tiada tara ini, memiliki anak seorang manusia, asli takut saya ngeklaim begituan. Kenapa gak Adam aja yang jadi anak Tuhan? gak punya ayah gak punya ibu pula. gak usah baca kitab ini kitab itu bro, cukup hati nurani ma akal sehat aja buat memutuskan, apakah benar Tuhan Yang Maha Segala2nya punya anak seorang manusia? kalau saya yakin dia punya ciptaan yang namanya manusia. itu aja bro silahkan direnungkan.

    • Heran adik bungsu selalu mengangkat senjata dan memiliki mulut yang arogan, merasa seperti di tindas dan harus membela sesuatu yang tidak dia rasakan. Selalu ada rasa emosi dan berkomentar negatif terhadap ke dua kakak nya. Sadar gak klo kedua kakaknya bisa saling menerima walaupun ada perbedaan dan mereka jalan beriringan. Kenapa adik bungsu tidak bisa spt itu. Namanya bungsu kan lahir setelahnya.. kenapa selalu ingin merasa paling benar dan yang tidak sesuai harus di hakimi.. itu apa dong nama nya. Ini kan konteksnya seperti di atas itu. Tidak membahas yg lain. Knp adik bungsu selalu seakan akan memburu keyakinan sang kakak dan seakan teraniaya dan tersakiti. Bukankah si bungsu terlahir setelah kakak kakaknya, apa yang di yakini oleh kedua kakaknya bisa berjalan dengan damai, tp knp si bungsu sll saja ingin agar kakak nya mengikuti si bungsu. Bungsu kan terlahir di belakang, sama hal nya dengan nilai sejarah. Di ambil menurut waktu nya. Thx..

    • Yg bilang Tuhan pnya anak siapa mas? Jelas anda bkn kristen. Belajar dlu apa kristen memiliki ajaran sprtti yg anda sebutkan? Tuhan menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia dr kutuk dosa dialah Yesus yg disebut Kristus. Apa itu kristus / mesias belajar kepercayaan yahud karna itu nyambung. Knpa harus mjd manusia itu karna menggenapi hkm taurat. Dlm hk taurat cara menebus dosa ialah dgn mempersembahkan darah anak domba sbg korban penebus dosa namun hal itu tdklah sempurna dan dilakukan terus menerus. Tuhan menggenapinya mjd manusia yg kudus mempersembahkan diriNya sbg korban tebusan. Bila anda bkn org kristen anda tdk akan paham. Belajar dulu dogma bangsa yahudi dan kekristenan. Kalo gk tau gk usah komen atau sok tau lebih bijak anda bertanya dan anda akan beroleh jawabban. Terimakasih. GBU

  46. Oh yg merasa seorang kakak…. Android terlahir bukan tahun ’90an.. Knapa tahun ini 3310/3315 ada anak yg gak kenal sama angka sakti tsb…?oh yg merasa seorang kakak… Pernah tw gak salah satu istilah kalau dulu kuda makan besi sekarang kuda makan roti..?oh yg merasa seorang kakak cukup sya kasi sedikit istilah buat anda percuma bersabun saya bicara anda gk bakal paham…karena anda terlahir dijaman sebelum batu.. Dan anda gak bakal terima dengan ide adik bungsu yg sudah terlahir dijaman Android…

  47. apapun agamamu itu tidak akan membuat anda sekalian masuk surga, tapi hanya Yesus lah jalan kesana, atau yang muslim maksud sebagai jembatan sirotol mustaqim, dan nusrani pikul salib, itu hanyalah perumpamaan betapa sempit dan sesak jalan kesana. mari kita berjuang dan jangan saling membenci satu sama lain, karena kesurga itu urusan pribadi dengan Pencipta, belajrlah bijak.

  48. Akal dan pikiran manusia itu terbatas. Jgn cb2 tuk selami apa yg ada di pikiran Tuhan. Tuhan beranak,itu kan ada didalam pikiran manusia.tp sebenarnya apa spt itu 🙂 apa itu anak manusia beneran?jgn pakai logik manusia tuk selami pikiran Tuhan.kalo pcy ya ikuti,ga pcy,ya cb tuk pcy. Kalo msh ga pcy jg,ya uda itu pilihan anda. Lakum dinukum waliyadin. Maaf kalo salah menulisnya 🙂 JBU

    • “kalo pcy ya ikuti,ga pcy,ya cb tuk pcy. Kalo msh ga pcy jg,ya uda itu pilihan anda. Lakum dinukum waliyadin”
      ini surat Al-Kafirun yg lengkap, artinya:
      1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
      2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
      3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
      4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
      5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
      6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku
      jadi kesimpulannya tidak boleh coba2 keperyacaan orang lain, karna anda sebelumnya mengatakan untuk mencoba. Thanks

  49. Netty Arni, SH-Notaris

    Wahai saudara-saudaraku dari ketiga komunitas umat Tuhan (Yahudi – Kristen – Islam) yg diberkati dan dirahmati Allah, ……… Marilah kita ber-sama2 membersihkan hati dan menguduskan diri untuk mensucikan Gunung Puteri Sion/Yerusalem yg menjadi tempat suci bagi ketiga umat agama samawi/langit ini, ……. Marilahl kita bergandengan tangan untuk saling menguatkan dan membangun serta meninggikan agar Bait Suci Ketiga bisa segera dibangun lagi sebagaimana dahulu kala adanya ketika Nabi Sulaiman/Raja Salomo putera Nabi/Raja Daud membangunnya menjadi Bait Suci Ka’bah bagi agama Yahudi, menjadi tempat yg benar-benar suci bagi agama Yahudi, …….. Dan Yesus juga mengajar dan berdoa di sana karena Bait Suci/Bait Allah di Yeusalem tsb menjadi ‘Rumah Doa Bagi Segala Bangsa’, ……. Serta umat Islam pengikut Nabi Ibrahim/Bapa Abraham dan Nabi Muhammad saw bisa menghormati berdoa bertekuk lutut (ruku’) bersembah sujud di Masjidil Aqsa di lingkungan tempat yg kudus/suci di Haram Asy-Syarif di sana, …….. Bukankah Nabi Daud telah mengingatkan kepada kita semua agar anak cucu cicit keturunan dan pengikut Bapa Abraham/Nabi Ibrahim baik dari keturunan Ibu Sara yg melahirkan Ishak dan kemudian Yakub/Israel dan Ibu Hajar/Hagar yg melahirkan Ismael dan kemudian Muhammad saw ini rukun, sbgmn tertulis di dalam nyanyian Kitab Mazmur dmk: Persaudaraan yang rukun
    – “Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama-sama dengan rukun!
    – Seperti minyak yg baik di atas kepala meleleh ke janggut, yg meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
    – Seperti embun gunung Hermon yg turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya”. (Mazmur 133:1-3)
    Maka marilah kita menjadi bijak/berhikmah, takut kepada Allah ada di hati kita dan mencintai semua makhluk ada di batin kita, agar ketenangan kedamaian kemakmuran ada di Gunung Puteri Sion/Yerusalem ini. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

  50. Kenapa kita sibuk dan mengagung-agungkan Bait Allah nya orang Yahudi?
    Sementara itu sebagian besar orang Yahudi tidak percaya bahwa YESUS adalah TUHAN.

  51. Mohon maaf untuk yang punya/admin situs ini,,,
    Setelah adek saya membaca dan mendalami semua postingan anda di sini anda tau apa yang terjadi???

    Skarang dia udah kayak orang frustasi karena mengikuti kata2 anda..
    Apa itu yang anda maksud dengan akhir zaman??
    Mohon doakan pemulihan adik saya

    • Shalom bilang sama adik anda supaya ikut Tuhan Yesus sungguh-sungguh. Saya tidak ingin berdebat, tetapi mohon cantumkan link yang artikel di situs ini yang sudah membuat adik anda frustasi. Bahkan kalau ada artikel yang menyesatkan adik anda, silahkan laporkan. Saya bertanggung jawab kepada Tuhan atas situs. Begitu banyak yang diberkati, lalu kenapa bisa adik anda frustasi?

  52. Netty Arni, SH-Notaris

    Semoga kita termasuk di dalam lima gadis yg bijaksana seperti yg dijelaskan di dalam Alkitab karena telah membawa persediaan minyak zaitun di dalam buli-buli yg satunya, sehingga ketika Mempelai itu datang maka kita bisa menyalakan lampu-lampu kita yg telah padam dikarenakan ternyata kedatangan Mempelai itu setelah lewat tengah malam, ………
    Sedangkan lima gadis yg bodoh karena kehabisan minyak zaitun dan lupa tidak membawa persediaannya maka tidak bisa mengikuti perjalanan selanjutnya bersama Mempelai tersebut untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga-Nya, ……..
    Bukankah tentang cahaya/lampu penerang ini juga dijelaskan di dalam Kitab Suci Alqur’an demikian:
    – “Pada hari engkau melihat orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan cahaya mereka bersinar dihadapan mereka dan di kanan mereka, (dikatakan kepada mereka): ‘Kabar gembira bagimu hari ini surga yg mengalir di bawahnya sungai-sungai, kekal di dalamnya.’ Demikianlah kemenangan yg besar.
    – Pada hari orang-orang munafik laki-laki dan perempuan berkata kepada orang-orang yg beriman: ‘Tunggulah kami supaya kami dapat mengambil sebahagian dari cahayamu.’ dikatakan (kepada mereka): ‘Kembalilah kamu ke belakang, maka carilah olehmu cahaya itu.’ Maka dijadikan di antara mereka dinding yg mempunyai pintu. Di sebelah dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya terdapat azab.
    – Mereka (orang-orang munafik) menyeru mereka (orang-orang mukmin): ‘Bukankah kami bersama-sama kamu dahulu?’ Orang-orang mukmin berkata: ‘Benar. Tetapi kamu mencelakakan dirimu dan menunggu-nunggu (kehancuran kami) dan kamu ragu-ragu, kamu tertipu angan-angan hingga datang ketetapan Allah; dan kamu ditipu oleh penipu terhadap Allah.
    – Maka pada hari ini tiada diterima tebusan dari kamu dan tiada pula dari orang-orang kafir. Tempat kamu adalah neraka. Ia tempat berlindungmu. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.” (Alqur’an 57:12-15)
    Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

    • Dari nabi adam hingga nabi muhammad adalah benang merah yg lurus, “tapi peranan iblis,dajjal,yajuj majuj dan pengikutnya telah menyesatkan setiap umat dari setiap para nabi, bahkan tdk sedikit nabi yg terbunuh,” mereka anti tuhan, anti nabi, mereka ingin menguasai dunia&isinya, mereka mnyebar fitnah, membuat kerusakan dimuka bumi, menghilangkan akhlak& moral, informasi& perbankan sudah mereka kuasai, tanpa disadari sudah smakin banyak manusia apa lagi jin yg sedikit demi sedikit mengikuti sistim mereka, dan hnya sedikit yg mengikuti apa yg pernah dicontoh para nabi dalam menjaga hubungan baik dengan tuhan dan sesama makhluk cipta’anNYA…”ingat tiga hal dari para nabi, tdk menumpuk harta, tdk menginginkan tahta, dan tdk terperdaya oleh wanita

  53. sudah tidak diperlukan lagi bait suci berupa bangunan fisik, tuhan sendiri sudah menyatakannya :

    Yohanes 4:21
    Kata Yesus kepadanya: “Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.

    orang2 yahudi hanya akan selamat kalau percaya kepada kristus, ada atau tidak ada bait suci tidak akan ada pengaruhnya.

  54. Daud Rinding Padang

    Lokasi yg diantisipasi Panitia sekarang ini terlihat dipaksakan & tercium akan penuh dengan genangan darah, sementara Nama Bait Suci ke-3 yg Agung & Mulia itu tidak relevant untuk dibangun ditempat yg bgt sempit seperti itu, sehgg masih akan disusul pembangunan ulang berikutx yg disepakati oleh semua pihak yg terlibat. Pesan Tuhan. AMIN.

    The Third Temple Committee is advised to reconsider the best & proper location which is relevant & equal to the Namely. AMEN.

  55. Lokasi yg diantisipasi Panitia sekarang ini terlihat dipaksakan & tercium akan penuh dengan genangan darah, sementara Nama Bait Suci ke-3 yg Agung & Mulia itu tidak relevant untuk dibangun ditempat yg bgt sempit seperti itu, sehgg masih akan disusul pembangunan ulang berikutx yg disepakati oleh semua pihak yg terlibat. AMIN.

    • Lokasi yg diantisipasi Panitia sekarang ini terlihat dipaksakan & tercium akan penuh dengan genangan darah, sementara Nama Bait Suci ke-3 yg Agung & Mulia itu tidak relevant untuk dibangun ditempat yg bgt sempit seperti itu, sehgg masih akan ada pembangunan ulang berikutx yg disepakati oleh semua pihak yg terkait. AMIN.

  56. Daud Rinding Padang

    Lokasi yg diantisipasi Panitia sekarang ini terlihat dipaksakan & tercium akan penuh dengan genangan darah, sementara Nama Bait Suci ke-3 yg Agung & Mulia itu tidak relevant untuk dibangun ditempat yg bgt sempit seperti itu, sehgg masih akan ada pembangunan ulang berikutx yg disepakati oleh semua pihak yg terkait. Semoga saya yang keliru. AMIN.

  57. Tidak penting banget …….

    yg penting Imanku terpelihara dalam Yesus . Amin

    • Betul iman dlm yesua, TAPIIII jng lupa janji Allah kekal , pada waktu itu di jaman abraham diseluruh dunia ini tdk ada yg layak dan beriman dihadapan Allah kecuali abraham jadi kalo kata jujurnya SEMUA NENEK MOYANGMU DAN GUE BEJAT SEMUA , DIMATA ALLAH MAU NENEK MOYANG CINA , INDONESIA , ARAB ,BULE , SEMUA BEJAT DIMATA ALLAH HANYA ABRAHAM SEORANG YG BAIK , DAN ABRAHAM INI MOYANGNYA ISRAEL YAHUDI , nah pada waktu itu tdk ada yg mau korbanin anak tunggalnya selain abraham , lalu Allah tersentuh hatinya dan berjanji bahwa keturunannya akan menjadi umat dan miliknya yaitu israel , jdi peranan israel sangat penting ,

  58. Shalom ! Sdrq sekalian, jgn berdebat krn hal itu hanya menimbulkan dosa. Semua yg tertulis dlm kitab suci orang Yisrael memang hrs digenapi. Pembangunan Bait Elohim ke 3 tetap akan terwujud dan itu tdk memerlukan perse7an atau rekomendasi sdr n sy. Bagian kita adalah mempersiapkan diri kita sebaik2nya, krn hari kedatangan Tuhan Yeshua sdh sgt singkat. Perrgunakanlah setiap detik yg msh Tuhan berikan ini utk terus berbenah diri. Kesabaran Tuhan adalah bagi keselamatan kita, krn Tuhan sgt mengasihi kita.Bertobatlah hr ini kalau sdr blm menerima dan mengakui Yeshua HaMashiakh sbg Tuhan dan Juruselamat pribadimu. Abba YHWH memberkati dari Sion Gunung-NYA yg kadosh !

  59. BTW sudah adakah laporan orang di culik Yesus??? Kalo belum ada juga, mending jadi Mualaf. Sesat itu ajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: