Persecuted-Church
Persecuted-Church

NUBUATAN RASUL PAULUS MENGENAI PENGANIAYAAN YANG AKAN DIHADAPI OLEH ORANG PERCAYA DI AKHIR ZAMAN

Persecuted-Church

Persecuted-Church

Berikut adalah petikan dari surat Galatia 4:22-29

4:22        Bukankah ada tertulis, bahwa Abraham mempunyai dua anak, seorang dari perempuan yang menjadi hambanya dan seorang dari perempuan yang merdeka?

4:23        Tetapi anak dari perempuan yang menjadi hambanya itu diperanakkan menurut daging dan anak dari perempuan yang merdeka itu oleh karena janji.

4:24        Ini adalah suatu kiasan. Sebab kedua perempuan itu adalah dua ketentuan Allah: yang satu berasal dari gunung Sinai dan melahirkan anak-anak perhambaan, itulah Hagar–

4:25        Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab–dan ia sama dengan Yerusalem yang sekarang, karena ia hidup dalam perhambaan dengan anak-anaknya.

4:26        Tetapi Yerusalem sorgawi adalah perempuan yang merdeka, dan ialah ibu kita.

4:27        Karena ada tertulis: “Bersukacitalah, hai si mandul yang tidak pernah melahirkan! Bergembira dan bersorak-sorailah, hai engkau yang tidak pernah menderita sakit bersalin! Sebab yang ditinggalkan suaminya akan mempunyai lebih banyak anak dari pada yang bersuami.”

4:28        Dan kamu, saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak-anak janji.

4:29        Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging, menganiaya yang diperanakkan menurut Roh, demikian juga sekarang ini.

Terjemahan Inggris :

But as then he that was born after the flesh persecuted him (diōkō:persecute; suffer) that was born after the Spirit, even so it is NOW (nun: present or immediate: – henceforth, + hereafter, of late, soon, present)

Inilah alasan mengapa umat I**** selalu menganiaya umat Tuhan. Semuanya sudah dituliskan dalam Alkitab. Seorang sahabat saya yang telah berpindah agama dan menjadi percaya mengatakan, bahwa salah satu hal yang membuat mereka benci kepada umat Kristen adalah karena Sarai pernah mengusir Hagar. Dendam lama itu yang terus mereka tanamkan ke generasi mereka!

Grafik penganiayaan orang percaya di seluruh dunia terus meningkat, sebut saja yang baru-baru terjadi di Iraq dan Suriah oleh ISIS, dan juga di beberapa negara di Afrika, seperti Somalia.

Data Penganiayaan

Data Penganiayaan

Jangan pernah berkecil hati terhadap aniaya yang kita alami, entah itu berupa cemooh, pengucilan, ataupun kekerasan.

Yesus bersabda : Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.” ~Matius 5:11-12

Facebook Comments

10 comments

  1. Tq,.. Bapa Yahweh didalam Yeshua Hamasiakh sungguh luar biasa dalam hidup orang yang percaya kepadaNYA.

    • sungguh saya bahagia karena akan banyak orang menyebut nama TUHAN yang benar yaitu Bapa Yahweh di dalam nama Yeshua Hamasiakh (Yesus Kristus)

  2. Seorang sahabat saya
    yang telah berpindah agama dan menjadi
    percaya mengatakan, bahwa salah satu hal
    yang membuat mereka benci kepada umat
    Kristen adalah karena Sarai pernah mengusir
    Hagar. Dendam lama itu yang terus mereka
    tanamkan ke generasi mereka!

    » baru denger ada bginian. hehehe…. siapa sarai? siapa hagar?

    • sarai / sarah adalah istri sah nya Abraham / Ibrahim,
      punya anak namanya ishak / ishaq

      kalo hagar / hajar adalah jongosnya ( pembantu seksi ),
      punya anak namanya ismail / ismael

      gitu lho bro…………

  3. I like this propasal.

  4. Terima kasih utk semua artikelnya pak. Saya lagi rindu utk mempelajari lebih dalam lagi tentang alkitab.

    • menjadi orang percaya kepada Yashua Hamasiakh ( Yesus Kristus ) akan mengalami aniaya ..ini mmg sudah dikatakan oleh TUHAN YESUS sendiri bahwa dunia akan membenci kamu, karena nama Tuhan Yesus . Jadi ngak perlu heran bila penganiayaan itu terjadi sampe hari ini.. maka tugas kita berdoa dan diberi kekuatan oleh TUHAN untuk setia sampai akhir maka TUHAN telah sediakan mahkota bagi yang menang. Yg nampak ektrem banget di kawasan timur tengah dilakukan ISIS…apakah gerakan isis ini akan globaL….who knows ? Berjaga-jagalah dan berdoa…inilah pesan TUHAN yg mesti dan wajib dimeteraikan dalam hati setiap orang percaya…GOD bless us

  5. Netty Arni, SH-Notaris

    Alangkah baiknya seandainya ketiga komunitas umat TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semesta alam (Yahudi – Kristen – Islam) bisa bersatu saling membangun demi kedamaian/kesejahteraan umat manusia dan seluruh makhluk-Nya, ………
    Karena jumlah orang-orang Kristen di dunia ini lebih dari 2 Milyard dan jumlah orang-orang Islam lebih dari 1,7 Milyard, serta jumlah orang-orang Israel lebih dari 10 juta jiwa, …….. Sehingga kalau dijumlahkan kesemuanya maka lebih dari separoh penduduk bumi ini berasal dari anak cucu cicit keturunan dan pengikut Bapa Abraham/Ibrahim dengan Ibu Sara yg melahirkan Ishak dan kemudian lahirlah cucunya Israel/Yakub, dan Ibu Hagar/Hajar yg melahirkan Ismael, ………
    Maka akan tergenapi jumlah anak cucu cicit keturunan dan pengikut Bapa Abraham/Nabi Ibrahim, baik dari Ibu Sara dan Ibu Hajar/Hagar banyaknya seperti debu yg tak terhitung jumlahnya ataupun seperti pasir di lautan yg tak tertakar jumlahnya, …….. Bukankah hal ini sudah dijelaskan di dalam Alkitab-Nya demikian:
    – “Abram menetap di tanah Kanaan, tetapi Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom. – Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.
    – Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: ‘Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, – sebab seluruh negeri yg kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. – Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yg dapat menghitung debu dan tanah, keturunanmu pun akan dapat dihitung juga. – Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.’ – Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.” (Kejadian 13:12-18) Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: