Yom-Kippur
Yom-Kippur

Skenario besar di Akhir Zaman yang wajib Anda tahu!

feast of israel

feast of israel

Tahukah Anda bahwa Hari Tuhan berkaitan erat dengan Hari Raya umat Israel? 4 dari 7 hari Raya itu telah digenapi, dan 3 lainnya menunggu digenapi! Menariknya, 3 Hari Raya yang belum digenapi tersebut, akan digenapi dalam beberapa waktu ke depan sesuai dengan penanggalan umat Israel sendiri.

Di Perjanjian Baru, Rasul Paulus menegaskan bahwa segala peraturan mengenai hari-hari raya sesungguhnya merupakan bayangan atau nubuat dari apa yang harus terjadi di masa mendatang, yang menubuatkan peristiwa-peristiwa berkaitan dengan Kristus di zaman akhir.

“Karena itu janganlah kamu biarkan orang menghukum kamu mengenai makanan dan minuman atau mengenai hari raya, bulan baru ataupun hari Sabat; semuanya ini hanyalah bayangan dari apa yang harus datang, sedang wujudnya ialah Kristus.” (Kol 2:16-17)

KALENDER TUHAN

feast of israel

feast of israel

Berita kedatangan Tuhan Yesus bukanlah hal baru bagi kita umat Kristen. Telah banyak aliran gereja yang “memastikan” tahun kedatangan Yesus Kristus, sebut saja aliran Methodis, sekte saksi Yehuvah, dan masih banyak lagi. Prediksi mereka salah total. Bahkan di tahun 2012 yang lalu, semua masyarakat hampir-hampir percaya mengenai kiamat berdasarkan penanggalan Suku Maya. Kesalahan banyak orang ialah mereka memastikan waktu kedatangan Yesus Kristus (Isa Almasih) berdasarkan kalender Gregorian, kalender yang kita pakai saat ini. Nyatanya, Tuhan sendiri memiliki kalender yang tidak sama dengan kalender yang kita gunakan saat ini. Kalender itu tersirat di dalam firman ini :

Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan MASA-MASA YANG TETAP dan HARI-HARI DAN TAHUN-TAHUN, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang (Kejadian 1:14-16).

Dalam bahasa aslinya, kata masa-masa yang tetap berasal dari kata “mow`ed (mo-ade’)” yang bisa berarti:appointed (sign, time), (place of, solemn) assembly, congregation, (set, solemn) FEAST, (appointed, due) season, solemn(-ity),synogogue, (set) time (appointed). Lembaga Alkitab Indonesia menggunakan kata appointed (sign, time), tetapi bisa juga (set, solemn) “FEAST”, yang berarti Hari Raya yang tetap.

Kalender Tuhan ternyata didasarkan pada peredaran Matahari (Solar) dan peredaran Bulan (Lunar). Sistem ini lebih dikenal dengan sistem penanggalan LUNISOLAR. Sebenarnya ada beberapa suku bangsa yang menghitung kalender mereka dengan sistem ini. Tetapi tidak ada satupun di antara suku bangsa itu yang melakukannya seketat bangsa Yahudi. Menariknya, agenda Tuhan yang Ia rencanakan dalam Kalendernya, tersirat dalam hari-hari raya bangsa Yahudi.

Berikut adalah 7 hari Raya bangsa Israel

HARI RAYA MUSIM HUJAN

  1. Hari raya Paskah atau Pesack
  2. Roti Tak Beragi atau Unleavened Bread
  3. Hari raya Buah Sulung atau First Fruit
  4. Hari raya Pentakosta atau Savuot

HARI RAYA MUSIM PANAS

  1. Hari raya Serunai atau Rosh Hashanah
  2. Hari raya Perdamaian atau Yom Kippur
  3. Hari raya Pondok Daun atau Sukkot

“Inilah hari-hari raya yang ditetapkan TUHAN, hari-hari pertemuan kudus, yang harus kamu maklumkan masing-masing pada waktunya yang tetap.”  (Ima 23:4).

HARI RAYA ADALAH NUBUATAN

3 Hari Raya Musim Hujan telah digenapi

1. Hari raya Paskah atau Pesack (Pada tanggal 14 bulan 1/Nissan)

Dalam bulan yang pertama, pada tanggal empat belas bulan itu, pada waktu senja, ada Paskah bagi TUHAN ~Imamat 23:5

Hari Raya Paskah merupakan Hari Raya yang diadakan untuk memperingati saat Tuhan membunuh semua anak Sulung di Mesir, dimana saat itu Tuhan menyelamatkan Bangsa Israel dari tulah itu, karena darah anak domba yang dibubuhkan pada kedua tiang pintu rumah. Saat itu Tuhan berfirman : Kamu harus merayakannya sebagai hari raya bagi TUHAN turun-temurun. Kamu harus merayakannya sebagai ketetapan untuk selamanya. ~Kel 12:14

PENGGENAPAN : Hari raya Paskah ternyata digenapi oleh Tuhan Yesus yang mati pada hari Paskah sebagai Domba Allah yang dikorbankan bagi penebusan setiap umat manusia (Yoh 19:14-16)

2. Roti Tak Beragi (Unleavened Bread) – setiap tanggal 15 bulan Nisan

Dan pada hari yang kelima belas bulan itu ada hari raya Roti Tidak Beragi bagi TUHAN; tujuh hari lamanya kamu harus makan roti yang tidak beragi ~(Imamat 23:6).

PENGGENAPAN : Perayaan ini telah digenapi saat Tuhan Yesus dikuburkan.

 3. Hari raya Buah Sulung atau First Fruit

“Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila kamu sampai ke negeri yang akan Kuberikan kepadamu, dan kamu menuai hasilnya, maka kamu harus membawa seberkas HASIL PERTAMA dari penuaianmu kepada imam,dan imam itu haruslah mengunjukkan berkas itu di hadapan TUHAN, supaya TUHAN berkenan akan kamu. Imam harus mengunjukkannya pada hari sesudah sabat itu (Imamat 23:10-11). (Pada tanggal 17 bulan 1/Nissan)

PENGGENAPAN : Hari raya Buah Sulung juga digenapi oleh Tuhan Yesus dengan kebangkitan-Nya sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.   ~1 Korintus 15:20

4. Hari raya Pentakosta atau Savuot

Kemudian kamu harus menghitung, mulai dari hari sesudah sabat itu, yaitu waktu kamu membawa berkas persembahan unjukan, harus ada genap tujuh minggu;sampai pada hari sesudah sabat yang ketujuh kamu harus hitung lima puluh hari; lalu kamu harus mempersembahkan korban sajian yang baru kepada TUHAN(Pada tanggal 6 bulan 3/Shivan).

Hari raya Pentakosta, selain untuk memperingati hari panen raya, juga dilakukan untuk memperingati turunnya 10 Perintah Allah yang pertama di gunung Sinai.

PENGGENAPAN : Di Pentakosta pertama Firman Allah dituliskan oleh jari Allah pada kedua loh batu. Dan TUHAN memberikan kepada Musa, setelah Ia selesai berbicara dengan dia di gunung Sinai, kedua loh hukum Allah, loh batu, yang ditulisi oleh jari Allah (Kel 31:18). Sedangkan di Pentakosta kedua Firman Allah ditulis oleh Roh Kudus kedalam hati manusia.

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu (Yoh 14: 25-26).

3 Hari Raya lainnya dijelaskan oleh Abram Thio dalam bukunya yang berjudul “Secret Revelation book-1” sebagai berikut:

1. Hari Raya Serunai atau Rosh Hashanah :

“Katakanlah kepada orang Israel, begini: Dalam bulan yang ketujuh, pada tanggal satu bulan itu, kamu harus mengadakan hari perhentian penuh yang diperingati dengan meniup serunai, yakni hari pertemuan kudus. ~ Imamat 23:24:

Hari raya Serunai (Nafiri) atau hari raya Teruah (Days of Trumpets) atau secara sekular dikenal sebagai hari raya Rosh HaShanah (Tahun Baru Yahudi).

Hari raya Peniupan Serunai merupakan hari pertama dari sepuluh hari yang disebut Yamim Noraim (sepuluh hari pertobatan) sampai hari raya Pendamaian (Yom Kippur/ 10 Tishri). Rosh Hashanah merupakan bagian dari 40 hari “Teshuvah” (hari-hari berbalik) yaitu berupa 30 hari persiapan yang dimulai pada tanggal 1 bulan 6 (Elul) selama 1 bulan penuh dan 10 hari Yamim Noraim untuk mengenang peristiwa ketika Musa naik untuk kedua kalinya untuk menerima Sepuluh Perintah Allah.

Selama 40 hari mereka meniup serunai untuk memperingatkan diri mereka agar setia dan tidak lagi menyembah berhala (lembu emas buatan Harun). Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: “Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!” (Kel 32:4).

Hari raya Serunai mengandung nubuat bahwa pada akhir zaman bangsa Israel akan kembali dihadapkan dengan pilihan penyembahan berhala, yaitu pada masa aniaya atau kesesakan besar (Great Tribulation).

Antikristus akan mendirikan berhala kekejian di Yerusalem dan memaksa orang-orang di Yudea untuk menyembah patung “orang suci” itu, mereka yang menolak untuk menyembah patung berhala itu akan dianiaya bahkan dibunuh.

2. Hari raya Pendamaian atau hari raya Yom Kippur (Pada tanggal 10 bulan 7/Tishri).

Hari raya Pendamaian atau hari raya Yom Kippur adalah hari raya bangsa Israel yang paling suci dan khusuk diperingati. Hari raya ini jatuh pada hari kesepuluh dari hari raya Serunai dan merupakan puncak dari ‘sepuluh hari pertobatan’ atau “Yamim Noraim”.

“Akan tetapi pada tanggal sepuluh bulan yang ketujuh itu ada hari Pendamaian; kamu harus mengadakan pertemuan kudus dan harus merendahkan diri dengan berpuasa dan mempersembahkan korban apiapian kepada TUHAN.Pada hari itu janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan; itulah hari Pendamaian untuk mengadakan pendamaian bagimu di hadapan TUHAN, Allahmu.Karena setiap orang yang pada hari itu tidak merendahkan diri dengan berpuasa, haruslah dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya.Setiap orang yang melakukan sesuatu pekerjaan pada hari itu, orang itu akan Kubinasakan dari tengah-tengah bangsanya.Janganlah kamu melakukan sesuatu pekerjaan; itulah suatu ketetapan untuk selama-lamanya bagimu turun-temurun di segala tempat kediamanmu.Itu harus menjadi suatu sabat, hari perhentian penuh bagimu, dan kamu harus merendahkan diri dengan berpuasa. Mulai pada malam tanggal sembilan bulan itu, dari matahari terbenam sampai matahari terbenam, kamu harus merayakan sabatmu” ~Imamat 23:27-32

Yom-Kippur

Yom-Kippur

Hari raya Pendamaian adalah hari terakhir untuk memperoleh pengampunan Tuhan, pada hari itu orang Israel diperintahkan untuk berpuasa dan merendahkan diri di hadapan Tuhan. Bangsa Israel memperingati hari raya ini selama 25 jam lebih, yaitu sejak beberapa menit menjelang tanggal 9 Tishri sampai 10 Tishri petang. Hari raya Pendamaian merupakan kesempatan terakhir yang menentukan setiap tahunnya, untuk menunjukkan “Teshuvah” apakah seseorang mendapat berkat atau kutuk pada tahun berikutnya. Pada hari raya inilah dahulu imam besar sekali setahun diijinkan masuk ke ruang maha kudus untuk mempersembahkan korban untuk pengampunan dosa bagi bangsa Israel.

Orang-orang Israel percaya bahwa setiap tahun pada hari raya Serunai, Tuhan akan membuka “Sefer HaChayim” (Kitab Kehidupan) dan mencatat atau menghapus nama orang-orang menurut perbuatan dan pertobatannya. Mereka percaya bahwa selama sepuluh hari pertobatan (Yamim Noraim)masih tersedia kesempatan untuk membuat nama mereka tercatat di Kitab Kehidupan. Namun pada waktu hari raya Pendamaian (Yom Kippur) selesai, yaitu menjelang petang hari, maka Kitab Kehidupan akan ditutup, dan apa yang telah ditetapkan dalam Kitab Kehidupan itu akan menentukan nasib seseorang pada tahun berikutnya.

Hari raya Pendamaian mengandung nubuat berkaitan dengan peristiwa puncak tribulasi yang disebut waktu kesesakan yang besar:

“Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu ~Dan 12:1

3. Hari Raya Pondok Daun

Hari Raya Pondok Daun

Hari Raya Pondok Daun

Pada tanggal Lima Belas bulan Tishri ditetapkan TUHAN sebagai Hari Raya Pondok Daun (Sukkot). Berbeda dengan dua hari raya yang mendahuluinya yang harus diperingati dengan prihatin dan khusuk, hari raya ini harus diperingati dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

Hari Raya Pondok Daun juga dikenal dengan sebutan lain, yaitu Hari Raya Pengumpulan Hasil/Penuaian Akhir (Chag Ha-Asif / The Feast of Ingathering). Orang-orang Israel biasa merayakan Sukkot ini sambil mengumpulkan hasil panen raya sampai malam hari, karena pada hari itu bulan akan mencapai purnama penuh (Tanggal 15 Tishri).

“…demikian juga hari raya pengumpulan hasil pada akhir tahun, apabila engkau mengumpulkan hasil usahamu dari ladang.” (Kel. 23:16b)

Pada Hari Raya Pondok Daun ini, orang-orang Israel diperintahkan ‘tinggal’ di pondok-pondok ranting dan dedaunan. Perhatikanlah bahwa hal ini sangat spesifik menyangkut ‘tempat tinggal’, ini membawa kita mengingat janji Kedatangan Tuhan Yesus kembali untuk menjemput kita adalah mengenai suatu tempat tinggal di Rumah Bapa yang akan Dia sediakan bagi kita orang percaya.

“Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.” (Yohanes 14:2-3)

Hari Raya Pondok Daun juga dikenal dengan sebutan lain, yaitu Hari Raya Pengumpulan Hasil/Penuaian Akhir (Chag Ha-Asif / The Feast of Ingathering). Orang-orang Israel biasa merayakan Sukkot ini sambil mengumpulkan hasil panen raya sampai malam hari, karena pada hari itu bulan akan mencapai purnama penuh (Tanggal 15 Tishri).

“…demikian juga hari raya pengumpulan hasil pada akhir tahun, apabila engkau mengumpulkan hasil usahamu dari ladang.” (Kel. 23:16b)

Dengan demikian, hari raya Pondok daun mengandung nubuat berkaitan dengan Hari Kedatangan Tuhan kembali atau “Pengangkatan” orang percaya. Peristiwa “Pengangkatan” (Caught up) sering disebut juga sebagai peristiwa Pengumpulan (Gathering) yang dinubuatkan dengan Hari Raya Pengumpulan Hasil atau Hari Raya Pondok Daun ini.

Lalu, kapan 3 Hari Raya ini digenapi? Berikut adalah penanggalan umat Yahudi:

Tiga hari raya ini ditetapkan dalam bulan yang sama yaitu pada bulan Tishri, bulan ke tujuh kalender Yahudi.

  1. Hari raya Serunai atau Rosh Hashanah : 13 September 2015
  2. Hari raya Perdamaian atau Yom Kippur : 23 September 2015
  3. Hari raya Pondok Daun atau Sukkot : 28 September 2015

bloodmoon

Menariknya 3 hari raya ini, akan bertepatan dengan tanda-tanda langit seperti Blood Moon dan Gerhana Matahari.

Kesimpulan

Tulisan ini bukan dibuat untuk memastikan tanggal pengangkatan, tetapi justru menjadi “sirene” bahwa kedatanganNya sudah benar-benar di depan mata. Kita sebagai mempelaiNya harus benar-banar siap. Pertanyaan yang muncul adalah, apakah benar peristiwa RAPTURE yang kita nantikan tersebut akan terjadi di tanggal-tanggal yang Tuhan tetapkan itu? Kesimpulan admin ini bersifat subjektif dan tidak mengikat, jadi bisa saja salah. Berkaitan dengan itu, anda tidak dipaksakan untuk percaya. Sekali lagi, belum tentu benar, tetapi anda bisa pertimbangkan dengan bijaksana.

MENGENAI TANGGAL YANG PASTI

Sebelumnya pernah di posting mengenai ayat ini:

Tetapi tentang HARI (HEMERA) dan saat (HORA=JAM) itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, HANYA (EI ME=IF NOT) Bapa sendiri. ~Mat. 24:36

Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan HARI (HEMERA) maupun akan SAATNYA (HORA=JAM). ~Mat.25:13

Sehingga jika disusun dalam terjemahan yang lebih tepat, maka akan berbunyi demikian,

Tetapi tentang HARI dan JAM itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, JIKA BUKAN Bapa sendiri. ~Mat. 24:36

Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan HARI maupun akan JAMnya. ~Mat.25:13

Jadi, kedatangan Tuhan Yesus menjemput gerejaNya bukanlah sesuatu yang rahasia (silahkan cari postingan mengenai topik ini di Fan Page Catatan Akhir Zaman). Yang benar-benar kita tidak akan pernah tahu hanyalah hari dan jam, mengenai bulan dan tahun tetap bisa dihitung dengan bijaksana.

Bukti : Sebenarnya yang orang-orang Yahudi hitung secara mendetail itu, bukanlah bulan dan tahun hari raya mereka, tetapi hari dan jamnya. Hal ini terjadi karena bangsa Yahudi memang menghitung tahun baru mereka berdasarkan peredaran Matahari dan bulan. Bahkan boleh dikatakan yang mereka fokuskan hanyalah hitungan detik, terjadi di tanggal berapa hari raya mereka itu.

Bagi para rabbi yahudi, kalimat dalam ayat diatas merupakan idiom yang mengacu pada hari dan saat (menit dan detik) pergantian tahun. Almanak Ibrani memakai penghitungan gerak matahari dan bulan (Kejadian 1:14-19). Dari zaman dahulu hingga saat ini, tidak ada seorangpun yang dapat menilai dengan tepat dan akurat kapan pergantian tahun terjadi, kecuali para rabbi besar yang mampu menilai hingga kisaran menit tertentu. Penentuan tanggal 1 Tishrei yang sekarang ini digunakan BUKAN dengan melihat pergerakan bulan secara manual, melainkan dari penghitungan otomatis yang dimulai sejak tanggal 1 Nisan (sekitar bulan Maret atau April tiap tahunnya).

Berkaitan dengan itu, admin merasa bahwa memang yang kita tidak akan pernah tahu adalah mengenai hari dan jam terjadinya peristiwa tersebut.

Apakah Rapture akan terjadi di hari Raya Pondok Daun tahun 2015 ini?

Admin akan berusaha menjawab hal ini dengan mengupas nubuat Rapture oleh Yesus sendiri dalam 3 Injil, dan didukung oleh beberapa Nubuatan serta perhitungan zaman.

Skenario Rapture oleh Tuhan Yesus

Tetapi pada masa itu, sesudah siksaan itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit, dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.Dan pada waktu itu pun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit. ~Markus 13:24-27 (ayat yang sama bisa anda jumpai dalam Matius 24:29-31 dan Lukas 21:25-28)

Perhatikan urutan peristiwa dari ketiga Injil tersebut sebagai berikut:

  1. Sesudah siksaan, terjadi Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan.
  2. Bintang-bintang akan berjatuhan
  3. Kuasa-kuasa langit akan goncang
  4. Setelah itu, Tuhan Yesus datang menjemput kita (Rapture)

Perhitungan Tahun kejadiannya sebagai berikut:

Pastor Mark Blitz yang meneliti fenomena Blood Moon (tetrad) mengungkapkan bahwa tidak akan ditemukan lagi fenomena bulan darah tersebut sampai tahun 2100. Jika memang Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan yang Yesus maksud ada di tahun 2014-2015 ini, itu artinya kita sedang dalam masa 3,5 tahun pertama. (3,5 tahun adalah 1260 hari. Jadi jika Rapture terjadi di Hari Raya pondok daun umat Yahudi 28 September 2015, maka awal 3,5 tahun pertama ialah 16 April 2012)

Perhatikan baik-baik point nomor 2, yang mana Yesus menskenariokan setelah Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan, bintang-bintang akan berjatuhan. Menurut data Nasa, memang akan ada BENDA LANGIT yang akan jatuh, tetapi bukan di tahun 2015 ini, tetapi di tahun 2016-2017 nanti. Jatuhnya bintang-bintang ini disebabkan oleh melintasnya Planet 7X di periode 2016-2017 (meteor shower).

Alkitab sebenarnya tidak pernah memastikan bahwa peristiwa rapture itu harus bertepatan dengan Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan. Yesus memberikan petunjuk bahwa peristiwa Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan mendahului Rapture, bukan bertepatan! Jadi bisa saja Rapture terjadi pada Rosh Hashanah tahun 2017 atau 2018.

Kalkulasi yang benar

Jika anda aktif membaca beberapa artikel di dunia maya, terdapat perbedaan mengenai kapan persis jatuhnya tahun Yobel kali ini. Sekedar informasi, tahun Yobel kali ini adalah tahun Yobel ke 70 (tahun Yobel besar) sekaligus menggenapi nubuatan kalender Daniel. Berarti, bisa dipastikan ini adalah Yobel terakhir. Lantas, kapan jatuhnya tahun Yobel tersebut? Beberapa pakar Alkitab memberikan perhitungan yang berbeda, sebut saja Larry Wilson, Steve Fletcher, Rabbi Jonathan Chan, dll. Ada yang memastikan bahwa tahun Yobel akan jatuh pada periode 2014-2015, 2015-2016, dan 2016-2017.

Untuk memudahkan kita mengerti mengenai kapan persisnya Tahun Yobel ini berlangsung, mari kita cermati petunjuk Alkitab. Dalam Alkitab, bangsa Israel harus memperingati hari sabat, tahun sabat adalah tahun ke-7, Tahun Shemitah, dan tahun Yobel (Jubilee). Hari sabat adalah hari ke-7, tahun sabat adalah tahun ke 7, tahun Shemitah adalah tahun 49, dari perhitungan 7 kali 7 tahun sabat, dan Yobel adalah tahun pembebasan, yang dirayakan tepat setelah tahun Shemitah berakhir.

Untuk mengetahui kapan tahun Yobel jatuh di abad ini, kita bisa menghitungnya dari tahun Shemitah. Tahun Shemitah adalah tahun yang genap jika dibagi 7. Berikut adalah contohnya:

  • Tahun 2013 : Ayin Gimel (5773:7= 824,7) = bukan tahun Shemitah karena ada sisa
  • Tahun 2014 : Ayin Dalet (5774:7= 824,8) = bukan tahun Shemitah karena ada sisa
  • Tahun 2015 : Ayin Hey (5775:7= 825) = Tahun Shemitah karena hasilnya genap

Jika tahun 2015 ini adalah tahun Shemitah, maka persis dipergantian tahun baru Yahudi di bulan September nanti, kita sudah memasuki periode Yobel Terakhir.

Mari kita melihat dalam kitab Daniel 9:24. Disana tertulis mengenai waktu yang diperlukan oleh bangsa Israel untuk melakukan pemulihan , yakni 70×7 masa. Masa-masa tersebut tersusun sebagai berikut:

  • 62×7 masa untuk memulihkan Israel
  • 7×7 masa untuk membangun dan mendirikan kembali tembok dan negara Israel
  • 1×7 masa yang terdiri dari 2 bagian, yaitu 3,5 masa tribulasi, dan 3,5 masa kesukaran besar (antikris menyatakan diri)

Berdasarkan sejarah, masa 62×7 dimulai saat pembangunan tembok Yerusalem sampai Yesus mati di kayu salib. Demikian juga dengan masa 7×7 masa yang sudah lewat. Sedangkan masa 1 terakhir sedang berlangsung saat ini.

Ada tafsiran mengatakan bahwa jika Yobel terjadi di 2015, berarti Rapture terjadi di tahun 2018, dengan perhitungan menambahkan 3,5 tahun dari 1×7 masa tersebut. Saudara-saudara, admin mohon kebijaksaannya untuk lebih memahami ini semua dari sisi mana yang paling mendekati, bukan mana tafsiran yang benar dan mana tafsiran yang salah. Semuanya memiliki tujuan yang sama, agar kita gerejaNya siap menyambut Tuhan dan Raja kita.

Kalkulasi Rabbi Ben Samuel

Ben Samuel

Ben Samuel

Sebelum meninggal tahun di tahun 1217, Ia meramalkan bahwa kerajaan Turki (Ottoman) kelak akan menguasai kota suci Jerusalem selama 8 tahun Yobel. Ia kemudian menerbitkan hasil penyelidikan Alkitabiahnya, yang dikenal sebagai Gematria bersama dengan perhitungan ilmu falak.

Ia mengatakan demikian:

“Bilamana kaum Ottoman menguasai Yerusalem, mereka akan memerintah di Yerusalem selama delapan Yobel (8 Yobel). Setelah itu Yerusalem akan kembali menjadi “wilayah tak bertuan” selama satu Yobel (Yobel ke-9), lalu pada Yobel berikutnya (Yobel ke-10), Yerusalem akan kembali dimiliki oleh bangsa Yahudi dan ini akan menunjukkan awal akhir zaman yang menunjukkan zaman Mesianik.”  (Nubuatan ini pernah dimuat dalam majalah Israel Today, November 2012)

*Catatan : 1 Yobel = 50 Tahun

Fakta sejarah 8 Yobel pertama: Tahun 1517, Turki dibawah komando Ottoman menguasai Yerusalem. Ottoman berkuasa selama 400 tahun, tepat seperti nubuatan Rabi Ben Samuel (8×50=400 tahun). Tepat tahun 1917, Turki berhasil ditaklukkan oleh pasukan militer Inggris di bawah komando Jenderal Edmund Allenby, tepatnya 17 Desember 1917. Dan pada akhirnya Turki benar-benar menyerah pada tanggal 30 Oktober 1918.

Nubuat selanjutnya adalah, pada Yobel ke 9, Yerusalem tidak akan dikuasai oleh siapapun.

Fakta sejarah : Setelah Turki kalah oleh pasukan kerajaan Inggris, tanah Yerusalem adalah bagian dari Mandat Inggris yang sesudah Perang Dunia Kedua ditangani PBB sampai tahun 1967. Selama 50 tahun itu (1917-1967), Yerusalem dibagi dan tidak dikuasai siapapun.

Selanjutnya, pada Yobel ke 10, Yerusalem akan berada dalam genggaman Israel.

Fakta sejarah : Menutup Yobel ke-9, tepatnya, tanggal 17 Juni 1967, 50 tahun persis dari masa “status quo”, yakni dari tahun 1917-1967, melalui perang 6 hari, Israel berhasil merebut kota Yerusalem. Untuk pertama kalinya Yerusalem masuk ke dalam pimpinan orang Yahudi, sejak dihancurkan pada tahun 70 Masehi. Inilah yang dimaksud permulaan ZAMAN MESIANIK oleh Rabi Ben Samuel!

Jika Yobel ke-9 dimulai dari tahun 1967 dimana Yerusalem menjadi milik Israel kembali, patut di catat bahwa AKHIR dari YOBEL KE 10 berada di tahun 2017 (1967+50=2017).

Menengahi perhitungan

Rabbi Judah Ben Samuel mengatakan bahwa akhir tahun Yobel jatuh di 2017. Saat hendak menghitung ulang, admin menemukan selisih 3 bulan jika Yobel dimulai pada tahun 5776 nanti. Jika tahun Shemitah 5775 berahkir di 13 September 2015, maka setelah matahari terbenam, kita telah masuk dalam tahun Yobel, yang jatuh di tahun 5776. Jika Yobel dimulai dari tanggal 14 Sep 2015, maka Yobel akan berakhir pada 03 September 2016. Jadi untuk sampai ke tahun 2017, masih terdapat selisih 3 bulan lebih. Darimana perbedaan itu? Sejauh ini belum ada jawaban yang pas, tetapi kemungkinan besar hal itu disebabkan dari perbedaan perhitungan, mengingat jumlah hari dalam 1 tahun kalender kita dan kalender orang Yahudi jelas berbeda. Untuk mengenal penanggalan bangsa Yahudi lebih dalam, silahkan klik disini.

Untuk mengetahui persisnya tahun Yobel berikut adalah kutipan yang diberikan oleh salah seorang Rabbi Yahudi :

Karena 1917 adalah tahun deklarasi Balfour , pembebasan Yerusalem dari kekuasaan Muslim, serta 1967 adalah tahun Yerusalem kembali ke pemerintahan Yahudi, banyak membuat kesalahan perhitungan berikut untuk menemukan Yobel tahun depan : 1917 + 50 = 1967 + 50 = 2017.

Cara yang tepat untuk menghitung tahun Yobel adalah sebagai berikut:
Jatuh pada 1917-1918+49 tahun = jatuh pada 1966-1967+49 tahun = jatuh pada 2015-2016

Ini satu-satunya metode di mana Deklarasi Balfour (November 2, 1917), pembebasan Yerusalem (Desember 11,1917), dan kembalinya kota tua Yerusalem (Juni 6,1967) bisa jatuh dalam Yobel yang benar. Salah menambahkan 50 tahun hingga November / Desember 1917 menempatkan Yobel dimulai pada 1967, yang berarti bahwa merebut kembali Yerusalem pada Juni 1967 terjadi sebelum Yobel dimulai. Jika Anda kembali 50 tahun dari Juni 1967, bukan 49, maka kedua Deklarasi Balfour dan pembebasan Yerusalem terjadi setelah Yobel berakhir, yakni 2017.

Perumpaaan Pohon ara

Dari perumpamaan Nubuatan Rapture menurut Tuhan Yesus dalam ketiga Injil di atas, terdapat perumpamaan lanjutan yang diangkat sendiri oleh Yesus. Berikut adalah petikannya :

Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara. Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu lihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya itu terjadi. ~Markus 13:28-30

Pohon ara itu adalah Israel. Kata bertunas itu adalah merdeka. Israel merdeka di tahun 1948. Yesus berkata kepada muridNya, saat Israel merdeka nanti, angkatan yang baru lahir saat itu, ada yang masih hidup dan menyaksikan Hari Tuhan. (1 Generasi menurut Alkitab berusia 70 tahun, 80 tahun jika kuat). Jadi demikian, 1948+70=2018.

Billy Wilson

Billy Wilson

Billy Wilson

Tahun 2010 yang lalu, saat di Indonesia menjadi tuan rumah EMPOWERED 21, Pastor Billy Wilson mengatakan bahwa kita adalah generasi yang paling mungkin bisa menyaksikan kedatangan Tuhan Yesus. Dalam event tersebut, juga disampaikan mengenai kedatangan Tuhan Yesus tidak akan lebih dari tahun 10 tahun dari sekarang (2010+10=2020).

Sesungguhnya masih banyak peneguhan, penglihatan, wahyu, yang disampaikan oleh hamba-hamba Tuhan yang lain. Perhitungan ini bukan dimaksudkan untuk menyamai Tuhan dengan logika kita.

Hari itu sudah dekat, hari TUHAN  sudah dekat, hari dengan awan gelap; itu adalah saat bangsa-bangsa. ~Yeh 30:3

Berdiam dirilah di hadapan Tuhan ALLAH! Sebab hari TUHAN sudah dekat. Sungguh TUHAN telah menyediakan perjamuan korban dan telah menguduskan para undangan-Nya. ~Zef 1:7

Facebook Comments

192 comments

  1. Hari-hari raya israel itu masalah sejarah, yg artinya sdh terjadi semuanya, sedangkan kedatangan Tuhan adalah peristiwa historis masa depan yg blm terjadi. Kedua peristiwa historis ini terpisah oleh waktu ribuan tahun.
    Meramal kedatangan Tuhan melalui peristiwa masa lalu ‘itu hanyalah sebuah usaha penafsiran yg tentunya sulit utk pertanggung jawabkan kebenarannya, karena menafsirkan di sini sama dengan menempelkan makna pd sejarah sesuai dgn ‘persepsi atau keyakinan’ seseorang.

    • None can predict when Jesus will come for the second time. Only God knows and it’s not for us to predict when, what we need to do is just walk according to His words and will. No calculation will match with His plan as nobody knows except God the Father and he never said that based on His words & history, we will be able to predicts His second coming. He will come as a thief, no one knows when it’s going to be. God bless

      • Hai Kay, let me explain this more deep. First, you must know the context about verses that you taken. Jesus will come like a thief just for those who still live in darkness, but not for all of us who already know Him. I ever published this article in my Fan Pages, you can search with keyword “Catatan Akhir Zaman”, and then you can find article about “Are we really dont know when Jesus come?”. All of them wtritten in bahasa. You also can find many articles which can help you to more understand. JBU

  2. Dari pihak Allah sesungguhnya tdk ada skenario..yg ada adalah rancangan yg terlaksa sesuai dgn waktu. Rencananya bagi Israel hanya berlaku bagi Usrael dan rencananya utk bangsa2 lain juga berlaku bagi bgs2 lain, dan rencana-Nya secara menyeluruh akan berlaku secara global sesuai dgn periodenya.

  3. Thank you I get a view of the end times. My longing for to Israel has not been fulfilled, but I give thanks and hope, Jbu.

  4. When is a lost materials, tablet, when i go there early after is lost

  5. thank you for this sharing … its very helpful reading … get ready The King is coming …

  6. Saya apresiasi tulisan Anda, tetapi anda mengabaikan hal penting yang anda tulis sendiri. Dari urutan empat peristiwa “skenario” rapture, kapan peristiwa siksaan terjadi? Anda langsung bahas peristiwa nmr 2 dst.
    Yang dimaksud Tuhan mengumpulkan orang pilihanNya dari keempat penjuru bumi apakah berbicara orang Kristen (gereja) atau orang Israel?
    BTW: Nama acaranya Empowering 21 bukan Emporing 21.
    GBU.

    • Terima kasih masukannya. Yang benar adalah Empowered 21. Untuk peristiwa mengenai siksaan, silahkan kunjungi FP Catatan Akhir Zaman. Sebelumnya telah diposting mengenai hal itu. Thanks GBU

      • FP Catatan Akhir Zaman?
        Jika memang sudah pernah dibahas, bukankah akan sangat membantu jika disertakan link-nya di sini, untuk memudahkan membaca artikelnya.
        Tapi untuk mempersingkat diskusi, saya ingin bertanya menurut Anda, kapankah rapture terjadi? Sebelum masa 7 tahun (Dan 9:27), ditengah atau setelahnya?
        Dan sekali lagi, menurut Anda; yang dimaksud Tuhan mengumpulkan orang pilihanNya dari keempat penjuru bumi apakah berbicara orang Kristen (gereja) atau orang Israel?

      • Thank’s artikelnya yg mengingatkan kita untuk selalu berjaga-jaga kapanpun Tuhan datang
        kedapatan kita sebagai mempelai yg setia, kudus, berkenan kepadaNya

    • Semoga Tuhan memberi pengertian bagi kita yang percaya.yaitu Sang Juruslamat Dunia,Yesus Kristus memberkati.Amin

  7. Sudah taw rencana Tuhan tidak ada yang tau…,tapi malah ditafsir lagi…

    • Maaf mengoreksi. Saudara keliru jika mengatakan diberitahukan-Nyaan tidak ada yang tahu rencana Tuhan. TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya kepada mereka (Mz 25:14). Dalam terjemahan bahasa Inggrisnya, kata perjanjian itu adalah “secret” yang berarti Rahasia. Jadi Rahasia Tuhan pun bisa kita tahu. GBU

      • betul sekali samudrill… kita memang tak tau kedatangan Tuhan kapan,,, tapi Kepada hamba hambanya yang dekat dengan TUhan… sudah menyatakan dia akan SEGERA datang,, maka dari itu TUHAN menyampaikan agar mempersiapkan umat yang layak.. tak tau kap[an tapi segra…

      • Maaf kayanya anda blum baca Matius 24:29-36, bagaimana manusia bisa tau kapan Tuhan datang sedangkan Tuhan Yesus berkata hanya Bapa yang tau kapan hari itu tiba… Akan kah Tuhan sendiri yang menyangkal perkataannya?…

        • Mau tau jawabanya? Buka kitab al-qur’an.
          Didalam alquran semua tentang kehidupan umat manusia. Sudah detail. Nyata. Masuk logika.
          Tak akan ada secuilpun pembahasan duniawi yang terlewatkan didalamnya.
          teimakasih

      • Semua yang mengaku-ngaku memecahkan rahasia akhir zaman dapatnya karena dengan dengan Allah, tetapi tak satupun yang terbukti.
        Dihitung dengan penaggalan Israel, mengaku dirinya berada di hati Bapa, sehingga detak jantung Allah pun ia tahu.

        Mangapin Sibuea yang dari Bandung dulu juga mengaku ada di hati Bapa, jelas dia dengar, rahasia ini hanya diberikan kepada sahabat-sahabat dekatnya Allah.

        Yang dari luar juga demikian, tapi satu pun tidak ada terbukti.
        Yang namanya Rahasia, ya Rahasia. Rahasia kalau sudah dibukakan bukan rahasia lagi, jadi berita..

        Yang jelas, Akitab nyatakan bahwa Kristus akan datang kedua kali, perhatikanlah TANDA-TANDA kedatanganNya.

  8. Kapan waktunya Hari Tuhan itu tidak ada yang tahu Anak pun tidak hanya Bapa yang tahu.

    • Silahkan dibaca ulang, terdapat kesalahan terjemahan kata dalam ayat yang Anda berikan. Alkitab terbitan LAI menuliskan seperti yang saudara tulis, namun jauh berbeda dari bahasa asli PB, yaitu Yunani. GBU

      • emang bahasa Yunaninya apa?

      • Bagi saya tidak perlu memperdebatkan Nama atau memperdebatkan waktu, yang paling penting adalah kita menyembah Pencipta dgn benar melalui sikap hidup kita, kita mengenal Pencipta yang penuh Kasih baiklah kita menjalani hidup dgn penuh Kasih agar jika waktuNya tiba kita layak ada bersamaNya, bgmna kita bisa berkata saya menyembah Tuhan sementara kata dan perbuatan kita masih sering menyakiti atau menyinggung perasaan orang lain? buat admin yg telah berbagi, trimakasih untuk postingannya…hal ini bagus..agar kita selalu ingat bahwa dunia ini hanya tempat persinggahan bagi kita…GBU

    • sepertinya ada kekeliruan dalam alkitab anda… anak dan bapa bukannya 1,,, ???

    • Yesus punya bapak?? Trus bini’nya bapa siapa ayo??
      Mungkin bapaknya yesus raja romawi ya??
      Sblm diangkat menjadi tuhan. Yesus ya manusia biasa kali.
      nah bumi sebelum diangkatnya yesus sbg tuhan siapa yg nyiptain ayo???

      Tuhan tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.

      Yesus=nabi isa.as dan bukan tuhan.

      Di kitab mana yesus ngaku dia tuhan??

    • Bini nya bapa mungkin tau

  9. Datanglah ya Tuhan..saya juga pribadi sudah diberikan wahyu oleh Roh Kudus mengenai kedatangan Yesus menjemput mempelaiNya. Tepatnya beberapa bulan yg lalu saya di berikan ayat dan pasal dlm kitab Daniel 12:11,Dan 12:12,Dan 8:14. Setelah membaca artikel ini saya seperti mendapat konfirmasi bhw mmg KedatanganNya sdh sangat sangat sangat dekat.
    Semoga Tuhan juga berbicara ke semua pribadi anak2Nya utk menyatakan kehendakNya..supaya kita semua mempelaiNya siap sedia menyambut Raja kemuliaan.Amin

  10. Rencana Tuhan pasti digenapi. Tp yg terpenting siapkah kita menyambut hari besar itu. Yohanes 4:22 keselamatan berasal dr org Yahudi, sudahkah kita menyembah Tuhan nya org Yahudi ? Bahkan hampir 99 % Kristen Indonesia tdk tau Nama Tuhan nya org Yahudi, bahkan menyembah Tuhan nya org Muslim yaitu Allah, dng sadar atau mengaku tdk tahu. Yes 42:8 (ILT) Akulah YAHWEH, itulah namaKU, dan AKU tdk akan memberikan kemuliaanKU kpd yg lain, dan pujianKU kpd patung. (Jawa LAI) Ingsun iki Yehuwah, yaiku AsmaningSun, Ingsun ora bakal maringake kamulyaningSun marang wong liyane utawa kasuwuringSun marang reca. Matius 22:37 (ILT) Dan Yesus/Yeshua berkata kepadanya, “Kasihilah YAHWEH, Elohimmu/Tuhan mu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. HaleluYah (pujilah YAHWEH), Yehova/Yahweh rapa = Yahweh yg menyembuhkan, Yehova/Yahweh tsebaot = Yahweh semesta alam (pencipta langit bumi)

    • nama YESUS KRISTUS sudah cukup

      yah, bolak-balik nama lagi, nama lagi

      • Masalah nama Tuhan SGT PENTING, JGN SDR ANGGAP SEPELE. ANDA HRS MEMANGGIL NAMA TUHAN DGN BENAR, JGN SAMPAI ANDA MEMANGGIL NAMA BERHALA BANGSA YUNANI/ROMAWI DAN ARAB, KRN SEMUA BANGSA DI BUMI ADALAH PENYEMBAH BERHALA, HANYA KPD UMAT PILIHANNYA ISRAEL TUHAN MENYATAKAN DIRINYA DAN NAMANYA YG KUDUS DAN ORANG PERCAYA HARUS DAN WAJIB MENYEBUT DGN NAMA YG BENAR… SHALOM!!!

        • Sejak kapan bangsa arab punya berhala?

          Sejak kapan yesus jadi tuhan?

          Sejak kapan bumi ini diciptakan?

          Dan sebutkan juru selamat dalam hati nurani anda..

    • Kristen tidak berbicara masalah nama,Hanya satu yg terutama Kita percaya Yesus Adalah Tuhan dan Juru slamat dialah Allah Bapa, dia juga Allah Roh kudus.Dia mengenal Umat Anaknya(kita),kita Juga Harus mengenal dia .

  11. Makalah ini tolong dikirim lewat Emailku.

  12. Ada yg mengatakan TUHAN akan datang jika 2 hal terpenuhi
    1. Jika kesadaran umat manusia sudah sangat tinggi lebih dr 90% atau
    2. Jika kesadaran umat manusia anjlok sampai lebih dr 90%

  13. TUHAN cm pakai 2 patokan gak sulit2
    1. Jika kesadaran umat manusia sudah sangat tinggi.diatas 90% mencakup kesadarannya sendiri dan jumlah manusianya yg punya kesadaran tsb
    2. Jika kesadaran umat manusia sudah sangat anjlok diatas 90%
    Maka baru TUHAN akan datang untuk berdamai atau menyelamatkan

    • Jika ada 2 patokan seperti yang dimaksud, semestinya dicantumkan ayat2 yang mendasari patokan tersebut..!

    • Kata siapa? Tuhan tidak pernah berkata begitu! Di zaman nuh, ada jutaan manusia, tapi hanya 1 keluarga nuh saja yg selamat. Berapa persen itu? 99.9999%!!! Kalo Tuhan mau menghukum atau menyelamatkan, tidak ada berapa %.. Anda ngaco dan sok tahu alkitab.

    • tak ada yang tau TUhan kapan datang,,, tak ada patokan kedatangan TUhan,, hanya Dia yang tau kita hanya disuruh berjaga jaga

      • Maaf mengoreksi. Kalau boleh tolong buka FP Catatan Akhir Zaman, disana anda akan menemukan beberapa artikel yang bisa menjadi pengantar sebelum membaca artikel di blog ini. Intinya, kita keliru kalau menyimpulkan. Yesus sendiri memberikan keterangan bahwa kedatanganNya seperti saat jaman Nuh ataupun seperti dalam cerita kehancuran Sodom dan Gomora. Cobalah teliti kedua kisah tersebut. Saya yakin anda akan menemukan bahwa Tuhan sendiri mremberitahukan kapan Ia hendak membinasakannya. Semuanya tertulis sangat jelas mengenai kapan kejadian itu akan terjadi. Semoga membantu. GBU

  14. {Perhatikan urutan peristiwa dari ketiga Injil tersebut sebagai berikut:

    1 Sesudah siksaan, terjadi Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan.
    2 Bintang-bintang akan berjatuhan
    3 Kuasa-kuasa langit akan goncang
    4 Setelah itu, Tuhan Yesus datang menjemput kita (Rapture)}

    Rapture itu terjadi sebelum 4 hal diatas. I Tesalonika 4:13-17

    13. Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.

    14. Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

    15. Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.

    16. Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;

    17. sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

  15. Trima ksih buat artikelnya yg sdh memberikan pewahyuan buat saya. Tdk seorang pun yg tahu persis kpn wktnya Tuhan. Tp sngat bs dipercaya bahwa Tuhan bs mmberitahukan rahasiaNya kpd orang yg bergaul dkt dg DIA. Contoh: pd wkt Tuhan mmberitahukan kpd Abraham ttg RencanaNYA yg ingin menunggangbalikkan kota Sodom & Gomora. Tentunya semua pewahyuan itu hrs ditelaah lagi dg Firman Tuhan/Alkitab yg mnjdi Dasarnya. Apa boleh bhan artikel ini dikirm k email saya? thanks n GOD Bless . .

  16. Hitung-hitungan matematika yang dipaksakan. Sederhana saja: Yesus pasti datang. Kita yang siap (yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat) pasti akan diangkat dan akan bersama-sama dengan DIA dalam kekekalan.

    • Di atas jelas di posting bahwa artikel tersebut tidak dipaksakan untuk dipercaya. Bisa saja salah, tetapi bisa juga dipertimbangkan dengan bijkasana. Semua ilmu eskatologi adalah tafsiran, tetapi pertimbangkan mengenai mana yang paling mendekati, bukan mana yang salah. Thanks gbu

  17. Saya dulu pernah dgr kotbah di grj tentang tanda2 kedatangan Tuhan, kuncinya ada pada bangsa Israel, karena lonceng peringatan itu ada pd umat pilihanNya yaitu Israel. Apabila Israel sdh berdamai dgn bangsa yg bermasalah, itulah awal2 tandaNya sdh dekat. Saya pantau berita tentang Israel yg dr dl coba untuk berdamai tetapi blm berhasil,mgkn krn Tuhan ingin banyak org yg bertobat.

  18. obyek penyembahan haruslah YHWH – YAHWEH di dalam YESHUA HA MASHIACH.. DILUAR NAMA ITU TIDAK MENDATANGKAN KESELEMATAN KARENA SALAH ALAMAT

  19. Anda salah besar, Ps. Bill Johnson tidak pernah memberikan pernyataan spt yg anda tulis. Karena beliau tidak ikut dalam acara empowered 21. Ps. Bill johnson pertama kali ke indonesia pada th.2013 bulan mei acara when heaven invades di gandaria city.

  20. sebetulnya Kedatangan ,Tuhan Yesus Turun kedunia setlah 4 peristiwa iu adl dimana,masa penganiayaan Umat Tuhan Sendiri Kemudian Disitu Kedatangan Tuhan akan Turun Dengan kekuasaanya yang membuat gentar dan ketakutan antikris dan pengikutnyta, dimana dinamakan Perang Harmaegedon, Pasukan Allah dan Laskar Kristus akan dikumpulkan u/memerangi Antikris dan Iblis yang sudah menyebarluaskan Kekuasaan Jahatnya,dan akan memenjarakan kembali iblis,antikris dan para pengikutnya ke dalam tempatnya ,itu yang saya tahu maaf kalau ada kesalahan

    • Ada 3 teori mengenai kapan rapture, yaitu pre-tribulation, middle tribulation dan post tribulation. Saya sendiri percaya middle tribulation, karena jelas kata Yesus “sebelum siksaan”, terjadi tedrat yang menandakan pembukaan materai keenam. Rapture baru ada pada wahyu 14, sehingga kita masih mengalami materai 1-6 yang tertulis sebelum wahyu 14. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca postingan mengenai hal tersebut di FP Catatan Akhir Zaman. GBU

    • Yang bkalan bisa bunuh iblis ntu cuman nabi isa.as

      Lu liat tuh sungai afraid. Danau tiberias. Bumi trbelah di yaman.

      Lu cek sendiri tuh di sungai afraid yng sudah mengering dibawahnya ada apa??

      Alquran+hadist = fakta yang lu hk mungkin bisa ngelak

  21. Yonli Berrymor Manurung

    Terimakasih untuk Admin yang sudah mensharingkan hal ini..
    tidak semua orang yang rela hati memberikan waktu, tenaga dan pikiran kepada Tuhan.. pewahyuan ini membuat saya pribadi sadar untuk tidak meninggalkan kasih mula-mula, merasa sudah puas dan pintar dengan pengetahuan dan pengalaman yang sudah ada, namun setiap hari datang dan belajar di KakiNya.. hatiNya lah yang harus kita ketahui bukan sibuk dengan pekerjaanNya saja yang bisa menimbulkan motivasi yang salah, Self-center. saya dikuatkan sekali.. Emmanuel!

  22. Untuk tulisan anda saya kagum dan thx sudah diingatkan untuk tetap berjaga2 namun 1 hal yg saya kurang setuju tentang penegasan tahun dimana rapture terjadi.. Sedangkan Yesus sendiri berkata aku datang seperti pencuri dan tidak ada yg tahu.. Kita berjaga2 harus tapi plis semua Tuhan yg tahu gak ada peanggalan atau teori pasti yg mengatakan atau dapt membuktikan kapan Dia akan datang…
    Ini menurut saya lbih baik kita trus mendekat dan hidup melekat kepada Tuhan kapanpun Dia datang kita siap Tetap percaya… Aminn

    • Maaf mengoreksi. Kedatangan Tuhan seperti pencuri itu bagi anak-anak kegelapan, bagi anak-anak terang, tidak ada yang tersembunyi. Saudara boleh cari artikel mengenai hal ini di FP Catatan Akhir Zaman. Disitu pernah diposting mengenai apakah kita benar-benar tidak tahu mengenai kedatanganNya. Semuanya di kupas dari sisi bahasa asli Alkitab. Thanks ya? GBU

  23. Saya pernah mengikuti seminar akhir zaman ini di tahun 2013. Isinya persis sekali. Dibawakan oleh Pdt. Jerry Lubis. Sekali lagi, semuanya adalah spekulasi. Kita cuma bisa berjaga-jaga.

  24. Artikelnya menarik, Namun inti dari semua ini adalah menanyakan ke umat apa kita semua siap utk kedatanganNYA..? Bukan kapan datangNya..! Kita manusia dgn sel2 kelabu yg terlalu kecil dan tidak ada artinya didepan Kuasa dan Rencana Tuhan hanya bisa menebak-nebak berdasarkan matematika kompleks, astronomi dan sejarah masa lalu. Hal positif dari artikel diatas adalah bisa bikin umat yang merasa belum siap termasuk saya ketar-ketir menyambut September 2015, trus mulai nyusun rencana untuk hidup lebih baik lagi 🙂 (mudah-mudahan dengan pertolongan TUHAN).
    Mumpung masih ada beberapa bulan, kan gak ada ruginya klu jadi orang yang lebih baik, bukan cuma sampe sept. 2015 tapi seterusnya sampai jadwal kita ketemu BELIAU nyampe… Thx & JBU

  25. Terima kasih untuk ulasan di atas, menjadikan saya semakin mengenal Yesus Kristus Tuhan yang saya sembah.

  26. orang gila sok tau, bikin malu orang kristen aja. ini pasti aliran pandaidusta.

  27. amen haleluyah,, pro vs kontra lazim, pertanyaan esensi nya apakah saya ikut rapture atau tidak? its so simple,, coba kita bertanya pada… rumput yg bergoyang…..

  28. Saya lebih cenderung melihat Markus 13:28-30, apabila kamu melihat pohon ara mulai bertunas yakni lambang dari Israel, maka ketahuilah bahwa waktunya sudah dekat…. Angkatan ini tidak akan berlalu sebelum semuanya terjadi. Jadi dapat saja Rapture terjadi dalam kurun waktu antara Negara Israel merdeka sampai dengan tujuh puluh tahun kedepan … ????

    • Tafsiran di atas bisa saja salah, tetapi pertimbangkan dengan bijaksana. Tetapi pendapat saya rapture akan terjadi setelah Israel merdeka bkn dalam kurun waktu seperti yang anda jelaskan. 70 tahun dari tahun Israel merdeka menggenapi 70×7 masa yang dinubuatkan oleh Daniel.

  29. jadi apakah anda menyarankan juga spy ibu2 harap jgn hamil dan melahirkan ? krn Mat 24:19 Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu.
    Kalo saya boleh tanya, apakah Jesus juga ajarkan “rapture” spt 1 Tes 4:17 ?

    • Syalom saudara-saudaraku. Kedatangan Tuhan YESUS memang sudah diambang pintu tetapi masih banyak yang tdk percaya sebagaimana RICARDO di kota cili yang pernah diangkat TUHAN 8 jam disurga tentang sudah siapnya perjamuan ANAK DOMBA ALLAH dia bertanya kepada TUHAN YESUS nanti aku kembali ke bumi bersaksi siapa yang percaya ? jawab TUHAN YESUS hanya mereka yang kepunyaanKU yang percaya…… Bagi yang mengejek Baca 2 Petrus 3 : 1 -16

  30. haleluya bagi org idiot dijaman skrg yg percaya deh ama agama yg menakut nakuti pemeluknya, prettt lar. wake up dude

  31. teman2…
    mnurut saya ini yah…
    tadi udah dijelasin bahwa artikel diatas mnurut pemahaman dia tau ttg firman Tuhan.
    saya rasa artikelnya cukup bagus & patut kita apresiasi.

    yang terpeniting adalah jadikan artikel diatas sbg momen utk kita akan pentingnya persiapan kita akan kedatangan Tuhan, krn hanya orang2 yg hidup kudus dan hidup benar sesuai alkitab yg akan ikut rapture.

    kalo Tuhan tiba2 datang spt kedatangan pencuri, takutnya sedikit yg rapture.
    intinya adalah persiapakan diri kita, keluarga kita untuk kedatangan Tuhan, kapan pun Tuhan dtg kita siap dan ikut rapture. itu goal utama kita, bukan yg lain

  32. memang Tuhan selalu membritau kpd “orang karibNya” ttg apa yg akan Tuhan lakukan, setidaknya Tuhan beri tanda kpd org yg bergaul karib dgn Dia.

    Memang kalo bicara tentang akhir zaman, kita hrs byk baca alkitab. Dari alkitablah kita akan dituntun Roh Kudus untuk mengerti & memahami akan tanda2 kedatangan Tuhan.

    kita jgn spt orang “farisi” dan “ahli2 taurat” : pintar teori, pandai berdebat, tp hasilnya nol,

    Sekali lagi saya minta kpd kita semua
    Mari benar2 kita lihat akan keluarga kita, apakah mreka sdh bertobat dan menerima keselamatan secara pribadi dr Tuhan?

    jgn sampai kita atau bagian dari keluarga kita ada yg tertinggal (tidak rapture) nanti.
    seharusnya kita hrs punya satu tekad, kapan pun Tuhan Yesus datang, saya sudah siap.

    God bless us

    • bijaksana saran kamu bro. saya sendiri setuju dengan anda. kita berjaga jaga saja. memang waktunya sudah dekat. berbiraca mengenai siksaan sebelum matahari dan bulan gelap. kan sudah terjadi umat kristiani disiksa dimana mana. apalagi yang namanya ISIS itu

  33. Trima kasih buat share nya.sangat membangun dan mengingati saya pribadi.buat smua saudara seiman jgn di jadiin perdebatan jadikan ini sebagai warning buat kita smua.trima kasih Gbu…

  34. semua memang tidak ada yang salah dari tulisan diatas,, tapi sayangnya perhitungan seperti itu adalah bagian dari adat istiadat Yahudi. Alkitab tidak pernah menuliskan kepada kita bahwa kedatangan Tuhan Yesus ditandai dengan tanda2 yang anda Tulis diatas…

    Tuhan Yesus aja gak tau kapan dan yang tahu hanya ALLAH Bapa (YAHWEH)..
    jadi jangan sampai membingungkan orang-orang yang masih awam dalam hal ini..

  35. ini adalah hal yang rahasia,, jadi jangan menimbulkan polemik…

    • Maaf, saya merasa harus harus menulis hal ini. Percaya atau tidak, saya kembalikan ke pembaca. Dari awal saya menulis bahwa admin tidak memaksakannya untuk dipercaya. Saya hanya mengikuti hati nurani saya. Thanks gbu

      • sob, gue orang biasa yang sudah 20 jadi kristen. suka ngikuti perkembangan akhir zaman, terutama dari sisi kebangkitan iluminati dan pengikutnya yang sekarang sudah terang terangan. soal tulisan anda, saya percaya meskipun tanggal kedatangan Yesus tidak ada yang tau. setelah 20 tahun ikut jalan Tuhan, baru tahun lalu 2014 Tuhan berbicara kepada saya bahwa “Aku datang segera, waktunya sudah singkat”. tulisan yang saya baca itu menjadi rhema dan hidup dan menusuk hati saya. saya kaget…biasanya saya gak ambil pusing dengan kedatangan Tuhan. tapi kali ini jelas Tuhan memperingatkan saya. tidak lama saya mendapat rhema itu,…eh…ada film di Sept 2014 itu yang soal kekacauan terjadi juga dipenerbangan…apa ya judulnya….producesnya Tim La Haye. anyway, kedatangan Yesus dekat sekali.

  36. sambil baca artikel ini (termasuk comment2nya), saya selalu ingat agar kita senantiasa pegang prinsip ‘ujilah segala sesuatu, dan peganglah yang baik’.., tx bro atas sharenya, banyak hal2 baik yang bisa saya pegang dan mengingatkan saya untuk semakin siap sedia..

    jika ada perbedaan pendapat di antara kita, no problem.. as long as there is love among us (dalam setiap diskusi kita),. God be there ..
    saya percaya penulis nggak punya motivasi jelek ketika menuliskan artikel ini.. I can feel it..

  37. Terimakasih buat postingannya.sangat me warning saya untuk berbalik dari ketidaktaatan saya.sebenarnya saya takut setelah membacanya,ketakutan saya adalah apakah saya siap jika menghadapi masa itu dan terpilih menjadi pewaris surga,saya sangat rindu dengan Tuhan.Sekali lagi terimakasih GBU

  38. Amos 3:7 NKJV

    Surely the Lord God does nothing, Unless He reveals His secret to His servants the prophets.

  39. Terimakasih, tolong klo bs dikirim ke email saya.
    Sedikit pertanyaan: bagaimana mengenai pembangunan bait Tuhan yg di Israel, apakah itu jg merupakan salah satu tanda yg mutlak hrs terjadi dahulu sebelum kedatanganNya? Krn dlm kitab Daniel, antikris klo berkuasa akan menghentikan korban sehari hari di bait Tuhan. Jd bait Tuhan hrs selesai dibangun dahulu. sebelum pengangkatan terjadi. Bagaimana pendapat admin? Terimakasih.

  40. postingan ini baik, untuk saya semua tanda-tanda akhir zaman yang kita liat dan dengar ini bukan untuk menakut-nakuti. salah orang yang berpendapat bahwa hari Tuhan itu menakuti orang. kapanpun Tuhan Yesus Kristus akan kembali itu bukan urusan kita itu ada dalam Skenario-NYa, bagian kita hanya Beriman padaNya, percaya bahwa semua itu akan digenapi, semakin mengasihi Tuhan dengan hidup dalam buah-buah Roh berbalik dari kehidupan kita yang amburadul, tidak berpengharapan menjadi pribadi yang bertobat sungguh-sungguh. Mari saudara-saudara seiman di dalam Yesus Kristus Tuhan, kita saling mendoakan agar saatnya Yesus Kristus datang menjemput umat pilihannya kita semua termaksud didalamnya. Amin

  41. untuk apa kalian berpendapat macam2 tentang hal ini…????
    bagi saya……cukup percaya YESUS dan yakinlah keselamatan tidak akan pernah hilang dari kita..selama kita ada di dlm YESUS Kristus…….nyebut nama BAPA aja masih banyak yg nggak tahu gitu, koq…..!! percayalah Kasih karunia YESUS itu akan membuat kita semakin siap untuk hari besarnya TUHAN…..Saya sekarang usia 23 tahun…….saya sangat amat percaya di dalam nama YESUS Kristus saya nanti akan melihat dan mengalami peristiwa rapture…!!

  42. Hari raya pondok daun (succoth/ the festival of tabernacle/the festival of booths) is a joyful time to remind the people of the journey through Sinai to the promised land when the people lived in tents without a permanent home. I don’t see the connection with what Jeaus said in John 14:2. I believe we should focus in our walk with God, regarding when Jesus will come back for the second time is not our business. We should care with how He wants us to live no matter whether He will come tomorrow or 1000 years from now, the time is not the thi we should concern about. As Jesus said in John 17:3 that eternal life is to know Him, the only true God so it means it starts at the time we kow Him.

  43. Thanks u sharenya
    Apapun itu dibawa muka bumi ini tdk ada yg tepat!
    krn kt tdk tau hari & jamNya hidup & kehidupan kt hrs senantiasa berjaga2
    Hidup seakan akan menit berikutnya … hariNya… yg jelas pengangkatan terjd dlm sekecap mata
    1Korintus 15:52 (baca)
    saatnya bukan siapa yg tepat/benar dlm penulisan/penelitiannya, Tapi….
    SUDAH SIAPKAH KITA (masing2)
    Roh Kudus menolong kita!!!

  44. Walaupun kita tidak bisa memastikan 100% apabila tanggal2 yang ditujukan benar2 terjadi, tapi artikel ini sangat bermanfaat bagi kita semua.. Yok kita sama2 yang sudah baca artikel ini merenungkan apakah kita sudah layak dipanggil oleh Tuhan? GBU

  45. smudril
    Hai Kay, let me explain this more deep. First, you must know the context about verses that you taken. Jesus will come like a thief just for those who still live in darkness, but not for all of us who already know Him. I ever published this article in my Fan Pages, you can search with keyword “Catatan Akhir Zaman”, and then you can find article about “Are we really dont know when Jesus come?”. All of them wtritten in bahasa. You also can find many articles which can help you to more understand. JBU

    I’m responding to your comment up here: that ‘Jesus will come like a thief just for those who still luve in darkness, but not for all of us who already know Him.’
    Because we kow God and have a close intimate relationship with Him through His Son Jesus Christ, we don’t know when His second coming is. In Matthew 24:36, Jesus said: “But about that day and hour, no one knows! Not even the angels in heaven! Nor the Son, but only the Father.” None should try to calculate and predict when His second coming is, what we need to do is just believe and be prepared. God bless

    • Actually, i thought you misunderstand about that verse. if you really want to know, just check that verses in Greek. As a son, Jesus must obey God as Father. But if you ask me, is Jesus knows about that? Rev 1:1 can give you the answer. And dont forget, you have to divide which verses speak about Rapture, and which verses speak about Second Coming. Jhon also wrote that Father and Son are One.

      • Semua tanda, semua ayat mengenai akhir zaman itu benar. Tapi bukan untuk diperdebatkan. Tuhan mau kita selalu berjaga-jaga. Hidup dalam kekudusan, hidup dalam pertobatan. Saling mengasihi, saling mengampuni. Karena tanpa menunggu kiamat atau rapture anda bisa saja sudah dipanggil pulang ke rumah Bapa di surga. Hanya dengan kekudusan dan hidup dalam pertobatan kita ibarat para gadis bijaksana dengan pelita dan minyak nya. Mari sama2 jaga hidup kudus, hidup benar. Buat penulis dan yg comment, Tuhan Yesus memberkati.

  46. Article bagus untuk dibaca semua orang, jadi makin hidup terfokus pd Tuhan…cuman ada sedikit koreksi hari rosh hasanahnya/serunai bukan 4 April 2015 tp 13 September 2015

  47. Terima kasih kepada Penulis artikel ini yang telah mengingatkan , sehingga kita bisa lebih ” SIAP” lagi dalam IMAN PECAYA kepada YESUS KRISTUS jika DIA datang untuk kedua kalinya…, yang terpenting adalah Apakah Kita benar benar telah Percaya kepada YESUS KRISTUS…??? itu adalah modal utama untuk menjadi ” SIAP ” , jika kita heboh dengan membicarakan tanggal dan waktu apa yang dibicarakan di artikel ini namun sesungguhnya kita BELUM PERCAYA kepada YESUS KRISTUS tentu sia sialah apa yang kita hebohkan di artikel ini.

  48. semua manusia tidak ada yg tau rencana tuhan apalagi hari akhir

  49. kita semua ( manusia ) tidak ada yg tau rencana tuhan seperti apa, apalg tanggal atau hari akhir zaman

  50. Artikel yang sangat bagus dan lengkap!
    bro, bisa minta tolong kirmkan artikelnya lewat email? ke hotary(at)bananars(dot)com
    thanks and Gbu!

  51. fransisca naomi

    terpuji lah TUHAN Yesus , selama2nya, thanks buat sharing artieL ini…soal digenapi atau tidak jelas kalender Yewish ikut berperan di dalamnya sbab TUHAN YESUS di lahirkan, mati dan dibangkitkan dan naik ke surga kemudain akan datang kembali yang ke 2 kali…smua persitiwa ini terjadi ditanah Kanaan.org Jewish adalah umat pilihanNYa,sy berterimakasih kpd bangsa Israel sbab melalui bangsa ini TUHAN datang ke bumi ini ..sy sbg carang2 liar spt yg ditulis rasul paulus dalam Roma fs. 9, fs.10, fs.11 kita ( pengikut Kristus )dicangkokan kedalam carang asliNYA krn iman kita kpd TUHAN YESUS….sungguh kebahagiaan dan kehormatan buat sy pribadi stlh mendapatkan kasih karunia TUHAN Yesus, melihat dan mengunjungi Yerusalem sambil membawa umatNYa unt pilgrim dari Indonesia. bergaul dng orang2 Yewish langsung di sana sungguh waktuNYA sudah sangat dekat. Berdoa dan berjaga2lah…siap kan diri kita, kapanpun TUHAN mau menjemput kita….sbab smua tanda2 yg ditulis dalam ALKITAB sudah digenapi…saya juga mau lihat berdirinya Bait Suci yg ke 3 di yerusalem….wooooow, amazing banget yooo

    Puji TUHAN, ketika TUHAN YESUS memberiku kasih karunia NYA dan kesempatan tiap2 tahun mulai 2004 sampai saat ini berdiri dan berdoa di YERUSALEM, smua yg tertulis dalam Alkitab menadi smakin “clear jelas” spt yg TUHAN sendiri berkata berbahagialah manusia yg tidak melihat tapi percaya…. Mazmur 84 ayat 11,12 lebih baik berdiri satu hari di pelataranNYA dari pada 1000 di tempat lain, sungguh kebahagiaan pribadi yg nga bisa diuraikan dng kata2ku manusia yg terbatas

    Terimakasih buat artikeL ini….sebenarnya rindu mau lihat blood moon di Yerusalem, bln April ini paskah, apa daya saat ini kami masih di amrica , bila TUHAN YESUS berkenan kiranya bulan September yad ada grup yg TUHAN siapkan untuk kami bisa menyaksikan blood moon di yerusalem…tidak ada yg mustahil bagi TUHAN …dan juga bagi orang2 yg percaya !!
    dberkatilah manusia yg menaruh harapanNYA hanya kepada TUHAN saja…..

  52. Thanks utk Admin yg menulis artikel ini …apa yang anda tulis 99 % sama seperti yg saya dapat dr Tuhan sejak beberapa tahun lalu , tetapi makin diperjelas diawal thn ini lewat kitab Yoel 3 :14-16 , buat saya pribadi dihitung dari Maret 2015 ini kedepan sampai Maranatha …kita akan mulai melihat banyak kegoncangan baik rohani dan jasmani karena Tuhan sedang Mengaum !! kita sebagai umat-Nya juga harus ikut Mengaum ..dengan ” Memperkatakan lebih lagi Firman kehidupan dan Menyatakan Kehidupan Kristus bagi semua area dalam hidup kita , keluarga , kota bahkan bangsa kita “…supaya di saat terakhir ini kita bisa masuk & menikmati Kehendak Sempurna-Nya yang dinyatakan dan harus terjadi bagi dan melalui kita … Jangan Takut adanya Rapture , tetap hidup dalam Kebenaran Tuhan & Taat Total kepada Kehendak & Perintah-Nya …

    Buat Dunia ini masa kegoncangan akhir ,yg mengerikan ! tapi buat Tubuh Kristus ini masa goncangan yang mendatangkan Keajaiban , penuaian jiwa-jiwa secara masive dan Kerajaan-Nya ditegakkan atas bumi ini …
    Saya sendiri disuruh Tuhan tahun ini utk pergi ke Israel ke 2 tempat khusus yaitu mencari Rumah untuk 2 saksi Tuhan ( di kitab Wahyu ) yang akan segera datang dan pergi ke Lembah Megido ( panggung perang Armageddon ) dan harus ada disana Israel pas tetrad bloodmoon yg terakhir saat peristiwa Feast of Tabernacle / Sukhot ..dan saya akan bawa tim pasukan Tuhan yg mengerti destiny mrk untuk Menuntaskan semua pekerjaan-Nya di hari2x terakhir …dan jika ada yang tergerak atau digerakkan Tuhan sama-sama dgn saya melakukan tugas ini bisa hubungi saya ..

    Dan sebagai tambahan , kita akan melihat dalam kehendak Tuhan yg sempurna atas Indonesia , khususnya Rahasia Ilahi Tuhan tentang Indonsia terlebih PAPUA akan dibukakan …banyak gereja Indonesia tdk sadar atau tdk peduli bahwa sebenarnya ada GERBANG TIMUR/ GOLDEN GATE ILAHI yg ditaruh Tuhan secara khusus di PAPUA …indonesia terlebih PAPUA akan memegang peranan penting dl peristiwa Kedatangan Yesus ..dan Golden Gate /Gerbang Timur sudah terbuka …saya bisa saksikan ini, krn sy saksi dan juga pelaku dari dibukanya Golden Gate ini…dan secara diam2x sebenarnya Israel melalui tokoh2x agama mereka ( baik Mesianic Jews ataupun yg masih menganut Judaisme ) sedang mengarahkan mata mereka atas PAPUA , karena mereka sudah tahu PAPUA memiliki DNA suku Benyamin ( terbukti secara ilmiah ) dan saya tahu tentang ini ..

    Saya bergairah menantikan hari terbesar bagi Tubuh-Nya yaitu peristiwa Rapture , tapi bukan cuma duduk manis melainkan lebih mengasihi Tuhan & jiwa2x , melayani yg miskin , bahkan mau pergi ke kota-kota bahkan bangsa-bangsa untuk Injil..

    Anyway utk admin , tolong bisa kirim artikel ini ke [email protected] …saya mau bagi ke lebih banyak org lagi artikel ini, karena sungguh saya sangat diberkati… JBU

  53. I need You more than before. Love You Yesus

  54. Waw !!! Keren !!!

    Saya sangat diberkati.
    Kebetulan saya juga sementara mempersiapkan materi buat bahan hotbah tentang kedatangan Tuhan Yesus.

    Terima Kasih admin buat kerja kerasnya untuk mentranslet dari berbagai sumber.
    Respect !!

    Janta Andri Imuly

  55. Kebingungan Anda tentang Kalkulasi Rabbi Ben Samuel terjawab=

    Jika YOBEL ke 11 dimulai tanggal=

    14 Sep 2015 (1 Tishrei 5776)

    YOBEL ke 10 dimulai dari=

    27 Sep 1965 s/d 13 Sep 2015 (1 Tishrei 5726 s/d sehari sebelum 1 Tishrei 5776)

    JADI GENAP-lah Kalkulasi Rabbi Ben Samuel=

    “Selanjutnya, pada YOBEL KE 10, Yerusalem akan berada dalam genggaman Israel.”

    ===============================
    17 Juni 1967 ada di YOBEL KE 10
    ===============================

    Kekeliruan Anda adalah= menghitung YOBEL KE 10 dimulai dari 17 Juni 1967

    Padahal yang DIKATAKAN Rabbi Ben Samuel=

    “Selanjutnya, pada “YOBEL KE 10″, Yerusalem akan berada dalam genggaman Israel.”

    YOBEL KE 10 = 27 Sep 1965 sampai dengan 13 Sep 2015

    ===============================
    JADI = 17 Juni 1967 ada di YOBEL KE 10 … TEPAT..!
    ===============================

    gunakan hebcal=
    http://www.hebcal.com/converter/?hd=1&hm=Tishrei&hy=5726&h2g=1

    terimakasih

    http://www.Yesus.in

  56. Tuhan Yesus sucikan roh dan jiwaku, suci kuduskan hidupku agar kelak bila Engkau datang kembali pakaianku layak dihadapanMu. buat semua umat Tuhan jgn berdebat skrg atau nanti Tuhan datan semuanya harus bersiap-siap. Haleluya..

  57. makin banyak aja nih kesalahan si paulus
    1. Tidak perlu melakukan Torah
    Ul 30:14 Torah untuk dilakukan
    Bandingkan dengan tulisan paulus si pembunuh Murid2 Elohim Yeshua sebelum bertobat
    Rom 10:8
    Gal 2:16
    2. Tuhan Yesus ( Elohim Yeshua)
    Setengah manusia setengah tuhan
    Bil 23:19 ( Lo ish El / Bukan manusia TUHAN itu)
    Bandingkan dgn tulisan si paulus di Filipi
    Elohim Yeshua digambarkan sebagai manusia
    Atau Tuhan menjelma menjadi manusia
    Artinya Elohim Yeshua dua-duannya
    Udeh kaya herkules dunk manusia super

    3. Tidak perlu merayakan Hari Raya yang diperintahkan TUHAN untuk dirayakan atau WAJIB
    Eh malah natal, paskah, rabu abu, jumat agung dll atau hari raya yang tidak Alkitabiah malah itu yang dirayakan
    Hari raya umat PAGAN malah diikuti
    Plus bebas makan apa aja
    Hari Raya Imamat 23 jelas itu perintah
    Tentang makanan dan minuman
    Imamat 11
    Bandingkan dengan tema si admin
    Atau tulisan si paulus lagi
    Kol 2 : 16-17

    Dan kita tentu tau paulus bukan murid Elohim Yeshua, dia muridnya langsung gamaliel ( guru torah) pada jaman itu
    Kita taulah, paulus sebelum bertobat seperti apa kelakuannya

    Haaa sayang kamu paulus…
    Terbongkar kedoknya

    • Jhuk Cray, Cukup 1 pertanyaan “Siapakah Messias”? Renungkan Sungguh-sungguh sedalam-dalamnya….

      terimakasih

      http://www.Yesus.in

      • Hi

        Yang saya koment itu si paulus
        Kenapa jadi kamu tanya siapa mesias

        Biar kamu liat, paulus manusia biasa
        Manusia masih bisa salah

        Sedangkan Mesias itu Tuhan, Dia sudah pernah datang dan akan datang untuk ke 2 kalinya

    • Galatia 2
      16. Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

      Jhuk Cray, dapatkah Anda melakukan Seluruh Hukum Taurat?
      Satu saja anda tidak melakukan maka anda sudah berdosa dan harus melakukan penebusan dengan cara-cara hukum Taurat.

      Hebat sekali Anda jika anda bisa melakukan seluruh Hukum Taurat, “kalau begitu juallah seluruh hartamu, bagikan ke orang miskin dan ikutlah Aku” pernah dengar kalimat itu.. yang ditujukan ke seorang muda yang kaya, dan akhirnya kecewa?

      Hukum Taurat diberikan TUJUAN UTAMA bukan untuk dilakukan, TETAPI untuk menunjukkan bahwa manusia yang bersifat daging tidak dapat memenuhi STANDART TINGGI yaitu Standart Rohani Hukum Taurat, itulah sebabnya “tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesust” karena dengan iman dalam Kristus Yesus maka manusia diberi ROH KUDUS yang memimpin, memenuhi dan menghidupkan-nya, dan selalu ber-pondasi pada DARAH YESUS sebagai penebusan dosa, ini yang dimaksud Paulus.

      Perjanjian Baru TIDAK PERNAH MEMBATALKAN atau MENYEMPURNAKAN Perjanjian Lama, karena Perjanjian Lama SUDAH SEMPURNA, Firman TUHAN Sudah Sempurna dan Selalu Sempurna.

      Perjanjian Baru adalah MENGGENAPI Perjanjian Lama,
      Perjanjian Baru BUKAN MENYEMPURNAKAN Perjanjian Lama

      Jadi Paulus tidak bertentangan dengan Perjanjian Lama.

      Perjanjian Lama menanti datangnya MESSIAH, Perjanjian Baru MESSIAH sudah datang. Tergenapi!

      Jhuk Cray, kiranya memberi pencerahan…

      terimakasih Jhuk Cray

      http://www.Yesus.in

      • Galatia 2
        16. Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kami pun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

        Tanggapan Saya
        Karna si paulus mencoba mengajari orang goyim yang buta akan hukum torah
        Coba dia bicara begitu sama orang yahudi
        Diketawain!!!
        Jelas orang yahudi dari lahir sampai seumur hidup kenal dengan torah dan tunduk

        ———-
        Jhuk Cray, dapatkah Anda melakukan Seluruh Hukum Taurat?
        Satu saja anda tidak melakukan maka anda sudah berdosa dan harus melakukan penebusan dengan cara-cara hukum Taurat.

        Tanggapan saya
        Jelas bisa,
        Tuhan Yesus / Elohim Yeshua bisa kok… masa kita engga bisa
        Karna TORAH DAN HUKUM ( Perintah) KASIH BERJALAN BERSAMA
        Emangnya Bapa bikin perintah bisa dibatalin sama manusia
        Berarti tuhan anda plin plan, bingung, ragu2

        ——-

        Hebat sekali Anda jika anda bisa melakukan seluruh Hukum Taurat, “kalau begitu juallah seluruh hartamu, bagikan ke orang miskin dan ikutlah Aku” pernah dengar kalimat itu.. yang ditujukan ke seorang muda yang kaya, dan akhirnya kecewa?

        Tanggapan saya,
        Makanya kalo baca Alkitab jangan cuma baca
        Liat juga pada waktu kejadian, Elohim Yeshua berbicara kepada siapa dan dimana lokasinya?
        Orang goyim atau orang Yahudi ( jelas orang Yahudi saat itu sangat menyanjung TALMUD, perintah nenek moyang sedangkan perintah Bapa tidak dilakukan)

        Anda Goyim atau Yahudi
        ——–

        Hukum Taurat diberikan TUJUAN UTAMA bukan untuk dilakukan, TETAPI untuk menunjukkan bahwa manusia yang bersifat daging tidak dapat memenuhi STANDART TINGGI yaitu Standart Rohani Hukum Taurat, itulah sebabnya “tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesust” karena dengan iman dalam Kristus Yesus maka manusia diberi ROH KUDUS yang memimpin, memenuhi dan menghidupkan-nya, dan selalu ber-pondasi pada DARAH YESUS sebagai penebusan dosa, ini yang dimaksud Paulus.

        Tanggapan saya
        Haaa… Paulus lagi yang dibanggakan…
        Saya mau tanya deh
        1. Mana ayatnya di INJIL kalo Elohim Yeshua membatalkan Perintah Torah?

        Yang saya tau sih
        1. Mat 7:21
        2. Mat 12:50

        Apa kehendak Bapa?
        Yah jelas toh TORAH
        ——–

        Perjanjian Baru TIDAK PERNAH MEMBATALKAN atau MENYEMPURNAKAN Perjanjian Lama, karena Perjanjian Lama SUDAH SEMPURNA, Firman TUHAN Sudah Sempurna dan Selalu Sempurna.

        Betul dan amin

        Perjanjian Baru adalah MENGGENAPI Perjanjian Lama,
        Perjanjian Baru BUKAN MENYEMPURNAKAN Perjanjian Lama

        Tanggapan saya
        Kalo dikurangi berarti tidak genap
        Berarti ganjil
        Balik ke koment saya di awal
        Apakah paulus mengurangi apa yang ada di PL?

        Bingung khan…
        Ikut paulus atau ikut Elohim Yeshua

        ——–

        Jadi Paulus tidak bertentangan dengan Perjanjian Lama.

        Tanggapan saya
        YAH JELAS BERTENTANGAN LAH
        Piye toh

        Perjanjian Lama menanti datangnya MESSIAH, Perjanjian Baru MESSIAH sudah datang. Tergenapi!

        Benar Mesiah sudah datang, dan akan datang segera
        Salah satu yang tergenapi yah yang anda tulis

        Saya berharap anda yang cerah

        Shalom Alikhem
        Toda Raba

    • Apa kehendak Bapa?
      Yah jelas toh TORAH (Jhuk Cray)
      ===================
      Jawaban=
      Yohanes 6:40.
      Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”
      ===================

      Kalo dikurangi berarti tidak genap
      Berarti ganjil (Jhuk Cray)
      ===================
      Jawaban=
      Matius 5:17.
      “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
      ===================

      melainkan untuk menggenapinya.

      menggenapi bukan berarti sebelumnya kurang sempurna, RENCANA BAPA SUDAH SEMPURNA dan satu per satu diGENAPI, dan pasti terjadi, termasuk kedatangan Messiah pertama yang sudah terGENAPI dan kedua nanti yang belum terGENAPI, akhirnya pasti terGENAPI juga.

      Saul yang banyak melakukan kesalahan, tetapi Daud tetap menghormati dan mengasihi Saul (PERJANJIAN LAMA)
      Apalagi Paulus yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan Yesus, bahkan mati Martir,
      malah Anda cemooh, mungkin Anda terlalu HEBAT dalam melakukan HUkum Taurat, mata ganti mata, gigi ganti gigi..! jangan sampai mencabut gigi Paulus juga, Dia sudah mati untuk menyampaikan kebenaran Bagi Jhuk Cray, Bagi Non Yahudi, Bagi Farisi, Bagi Saduki…

      terimakasih Jhuk Cray

      http://www.Yesus.in

      • Coba menurut kalian hukum taurat ada berapa hukum?… jangan bahas2 hukum taurat deh klu klu gk paham apa itu hukum taurat, terbagi dalam berapa baguan dan dalam hukum taurat ada hukum mengenai apa aja, Yesus berkata hukum taurat di genapi artinya Yesus sendiri yang mampu melakukan hukum taurat karena gak da seorangpun yang mampu… bahkan kita pun gak bisa… berlajar dulu bos… ngomong sembarangan bikin pemahaman baru jadi sesat masuk neraka maho lo….

      • malah Anda cemooh, mungkin Anda terlalu HEBAT dalam melakukan HUkum Taurat, mata ganti mata, gigi ganti gigi..! jangan sampai mencabut gigi Paulus juga, Dia sudah mati untuk menyampaikan kebenaran Bagi Jhuk Cray, Bagi Non Yahudi, Bagi Farisi, Bagi Saduki…
        ——-

        Aduh…
        Siapa yang mencemooh…
        Saya cuma mau buka kesalahan siPaulus
        Yang mencoba mengurangi apa yang sudah tertulis di PL
        Siapa yang tidak tau pengorbanan si Paulus membela orang Goyim / diluar Yahudi

        Intinya Perintah Torah masih berlaku di Injil Brit Hadasa / PB
        Bahkan Murid-murid Nya langsung tetap menjalankan Perintah Torah

        Jadi ber awas-awaslah sodaraku

        Shabbat Shalom Sodaraku yang terkasih didalam Nama Yeshua Ha Mashiakh

    • KESIMPULAN AKHIR=
      ===========================

      JHUK CRAY
      Si AHLI TAURAT,
      berkata=

      Apa kehendak Bapa? Yah jelas toh TORAH

      ============================

      TUHAN YESUS KRISTUS
      Yang MengGENAPI HUKUM TAURAT dan di VONIS MATI oleh AHLI TAURAT, berkata=

      Yohanes 6:40.
      Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

      ============================

      PAULUS
      oleh Pimpinan ROH KUDUS, Konsisten menjelaskan PengGENAPAN HUKUM TAURAT ada di DALAM YESUS, di VONIS MATI karena Kesaksian Kristus,
      menjelang Eksekusi Mati di Penjara,
      berkata=

      Filipi 1:21.
      Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

      ============================

      terimakasih Jhuk Cray,
      saya sudah berdoa untuk Anda supaya
      Roh Hikmat dan Wahyu dan
      Damai Sejahtera turun atas hidup Anda sekeluarga.

      Edy – the founder of http://www.Yesus.in & http://www.edyos.com

      THE END

      • Kok langsung kesimpulan Akhir
        Dan yang lebih mengerikan adalah
        Anda menghakimi saya
        Dengan menyebut saya si AHLI TORAH (terima kasih)
        Saya masih belajar dari Rabi yang percaya kepada Elohim Yeshua bukan dengan Rabi yang belum percaya Elohim Yeshua yang belum datang sama sekali

        untuk Yoh 6:40
        Itu sebagian dari kehendak Bapa
        Dan masih banyak lagi kehendak Bapa
        Seperti yang anda tulis juga

        Coba bantu saya untuk membatalkan torah dengan menjawab pertanyaan dibawah ini

        1.Saya minta kepada anda untuk tunjukan ayatnya di Injil dan surat Murid2 Nya langsung yang membatalkan Torah
        2 Pet 3:14-17 (cocok buat pengagung paulus)
        Injil = Matius, Markus, Lukas dan Yohanes
        Bonus sedikit Kisah Para Rasul
        Tulisan Murid Langsung = Yakobus, Peter, Yudas Dan Yohanes
        (tunjukan ayatnya Torah batal)

        2. Kalo Torah tidak berlaku, buanglah kitab Perjanjian Lama anda
        Bisa kah anda buang atau tidak dipakai?

        3. Kalo Torah tidak berlaku
        Jangan ambil dan meminta atau mengutip Perpuluhan di gereja dunk, kan itu Torah
        Kalo menguntungkan buat anda, tetap berlaku
        Kalo merugikan anda, langsung cepat2 di buang atau tidak berlaku

        Siapa anda mengubah perintah Elohim

        Tolong jawab 3 pertanyaan saya
        Baru kita akhiri

  58. All : Kedatangan Tuhan Yesus sudah terjadi. Kita sudah ada di Yerusalem Baru.

  59. Maaf pak samuel tandiassa, alkitab itu bahasa aslinya kan ibrani dan berakar ibrani jadi untuk memahaminya kita butuh mempelajari bahasa asli dan budaya asli yahudi. Jika yang bapak permasalahkan mengenai waktu maka saya hanya bisa memberikan gambaran tentang bagaimana perbedaan paradigma orang yahudi dan orang non yahudi mengenai waktu. Orang yahudi melihat waktu itu seperti siklus sedangkan orang non yahudi melihat waktu itu linear. sehingga orang yahudi melihat waktu akan terus berulang lagi dan lagi dan lagi membentuk suatu pola sperti siklus air. Contoh = Laut-menguap-awan-hujan-ke tanah-kesungai-ke laut-menguap-awan-hujan-ke tanah-ke sungai-ke laut. Begitu seterusnya. Orang non yahudi melihat waktu seperti garis lurus jika sudah terjadi ya sudah itu ada dibelakang dan biarlah menjadi masa lalu. Demikian penjelasan saya semoga di mengerti.Tuhan Yesus Memberkati.

  60. Utk mbantu, sy punya referensi, coba buka youtube, seminar pdt Aruna ttg akhr jaman.. Jbu

  61. Gak da hubungan hari raya Israel, yang membuat artikel imi tidak memiliki dasar kebenaran murni, pemikiran yang terlalu rumit dan jauh dari apa yang Tuhan Yesus katankan di Alkitab, bagi anda yang RAJIN MEMBACA ALKITAB pasti mengetahui hal ini, sebagaimana apa yang menjadi pertanyaan murid Yesus kepada-Nya tentang kesudahan zaman dalam Matius 24:3-14, ay 3-12 adalah peristiwa yang akan terjadi terhadap orang-orang percaya dan keadaan dunia menyangkut iman Kristen, ayat 13-14 siapa yg bertahan maka ia akan selamat dan JIKA INJIL sudah disampaikan ke seluruh bangsa dan semua bangsa menjadi saksi Tuhan maka tibalah kesudahannya. Jangan sesat, Israel tidak mempercayai Kristus, dan tidak ada yang tau siapa yang mampu bertahan dan juga tidak ada yang tau kapan Injil tersebar ke seluruh dunia, oleh sebab itu beritakanlah Injil dan jadilah saksi Kristus agar kedatangan-Nya semakin dekat, jangan sibuk mengurusi diri sendiri, bangkit dan sampaikan Injil buka memusingkan persoalan hari raya dan skenario, karena seharusnya orang Kristen memikirkan kemana ia akan pergi setelah mati bukan memikirkan bagaimana cara dan waktu kedatangan Tuhan, karena jika anda melakukan apa Amanat Agung Tuhan Yesus maka kapan pun Tuhan datang kita siap, bukannya memusingkan hal yang tidak membangun kedewasaan kerohanian kita. Jika anda keberatan dengan penjelasan saya, anda bisa membuka Alkitab anda yang mungkin jarang anda buka, atau hanya anda buka saat hari minggu. Email: [email protected]

    • Saya setuju bro, ati2 yang menyebarkan paham dan pandangan Tuhan Yesus akan mengangkat atau rapture sebelum masa2 penyiksaan besar atau great tribulation adalah John Nelson Derby, dia ternyata anggota freemason bro! tau sendiri lah freemason itu jahat, penganut talmud kabalah dan penyembah iblis, apa yang di sampaikan oleh anggota freemason kita tidak bisa percaya begitu aja, ati2 nabi palsu itu si john nelson derby!

      Orang2 israel modern ini bukanlah keturunan dari 12 anak-anak yakub suku2 israel yang ada di bible, tapi mereka keturunan orang-orang khazaria yang mengaku2 sebagai yahudi karena raja khazar di tahun 740 AD king bulan mengharuskan rakyat khazaria menganut agama yahudi dan talmud sebagai patokan dasarnya bukan taurat!

      Negara israel modern bisa di bentuk atas dasar penipuan dan lobi-lobi licik dari bankir-bankir zionis internasional yang mengaku-ngaku sebagai yahudi contohnya seperti rothschild melalui perjanjian atau deklarasi balfour yang isinya penuh tipu muslihat!

      Ati-ati jangan main percaya ama kata-kata rabbi israel yang ngaku-ngaku keturunan yahudi tapi sebetulnya adalah sinagog setan!

  62. Jangan habiskan waktu utk mencari tahu kapan waktunya. Yesus sebagai anakNya saja tidak tahu, kalau kita mengkira kira maka kita ini sudah melampaui Yesus.
    Kapanpun waktunya, yg menjadi pertanyaan apakah sudah siap? Kalau sudah siap kapanpun tidak jd masalah. Kalau belum siap itu yg akan spt kebobolan maling.
    Lebih bijak bila skrg pergunakan wkt yg ada utk memberitakan Injil, kabar baik kpd mereka yg blm mengenal Yesus Kristus. Untuk mahkota disurga nanti. Upah kita disaat penghakiman terakhir.

    • saya setuju banget, apalagi main hitung-hitungan pakai hari raya orang yahudi, ga bisa di jadikan patokan itu! yang ada ngaco dan hasil akhirnya orang-orang kristen yang main percaya begitu aja bakalan berakhir dengan kekecewaan, patokannya adalah apa yang di tulis di alkitab tidak ada seorang pun yang tahu kapan Yesus akan datang yang kedua kali dan rapture.

      Yah kita berjaga-jaga aja untuk berusaha hidup yang benar di dalam nama Tuhan Yesus dan ikutin perintah-perintah Tuhan Yesus, walaupun harus gua akuin godaan banyak banget bro! dan ga gampang, orang bilang gampang mah bohong besar!

  63. Thanks for admin. Thanks for Ps vendrik’s comment. Gbu. Tolong materinya di email kesaya.

  64. tak ada seorangpun yang tahu kedatangan Tuhan untuk yang kedua kali nya.
    mau hari ini? besok? lusa? atau kapanpun, yang penting Rohani kita siap
    seperti perumpaan 5 gadis bijaksana dan 5 gadis bodoh
    kita harus selalu menjaga terus Minyak urapan, yaitu Roh Kudus agar tetap menguasai hidup kita
    oleh karena itu selagi ada waktu, kita harus hidup penuh dengan berbuah2 seperti yg dikatakan paulus (filipi 1 : 21)

  65. Hanya Bapa dan Tuhan yang Tau.. Kita sbgai ciptaany hanya bisa melakukan yang ada di depan mata dan mengikuti 10 printahny… Gbu

  66. saya mau tanya bagaimana cara perhitungannya kita masuk Yobel yang ke 70, Gbu

  67. Yang Penting Sudah Siapkah kita semua dengan pakaian pesta? Mat 22, Wahyu 19, pasti semua yang percaya TYK akan mengalami Rapture…tapi yang jadi pertanyaan ketika perjamuan kawin anak domba apakah kita sudah siap dengan pakian PESTA? semoga membantu…GB

  68. Ga usah pusing kapan Tuhan datang yg ke dua kalinya. Yesus sdh kasih tahu, berjaga-jaga dan berdoa krn tdk ada yg tahu waktunya. Hidup dalam kebenaran-Nya itu yg terpenting, sehingga kapan pun Dia datang kita kedapatan berkenan, kudus dan tak bercacat dihadapan Tuhan. Dia datang atau kita yg menghadap, itu sama saja, berkenan itu yg terpenting. Memang kalau kita cermati, Israel adalah Jam/waktu yg Tuhan berikan buat dunia melihat. Bersikaplah bijak! Haleluyah…

  69. luar biasa sekali ya para rabbi itu, kalau mereka dapat menghitung saat kedatangan Tuhan Yesus???????????

  70. Tks byk utk admin yg mmpost ini…Tuhan Yesus mmberkati …krn postingan ini tlh mmberkati sy utk lbh sungguh2 mmpersiapkan diri,tlg kirim ke email sy ya pa samudril…
    [email protected]
    Peganglah Firman Tuhan…ujilah segala sesuatu dan peganglah yg baik….hidup kudus dan tak bercacad di hadapan Tuhan Yesus….mulia suci pd kedatangan Tuhan kt Yesus Kristus….shalomm.Tks pa samudril……

  71. Semoga Tuhan Yesus memberi pencerahan melalui roh kudusyang di utusNya bagi kita umatNya Amin

  72. Terima kasih saya sdh baca dan sepertinya cocok dengan tahun 2017 beredar luas pemakaian verichip 666
    https://youtu.be/Da6LyCDUdSs
    Yang mana seseorang tanpa verichip 666 yg dipasang spt kb susuk di tangan atau didahi tak boleh belanja atau transaksi apapun.
    Menurut Alkitab di Wahyu semua orang yg memakai tanda 666 tak ada yg bisa masuk Sorga !
    Jika memang verichip diharuskan di tahun 2017 atau 2018 maka apakah Allah tega hati orang orang pilihan-Nya terpaksa pake verichip 666 dgn konsekwensi masuk neraka ?
    TENTU SAJA TIDAK DEMIKIAN !
    Jadi bisa ada 2 kemungkinan :
    1.tahun pemakaian masal verichip 666 diundur waktunya / digagalkan oleh Allah.
    2.jika benar waktu wajib pakai verichip 2017 2018 maka masuk akalnya rapture masa pengangkatan terjadi duluan sebelum kewajiban pake verichip 666 dipaksakan.
    Demikian mohon koreksi pendapat saya yg seferhana ini.
    Tuhan Yesus Juru Selamat dan Tuhan Allah kita, Amin

    • Sepertinya anda keliru. Semua yang tertulis dalam kitab Wahyu akan tergenapi, tidak akan ada yang gagal atau digagalkan. Tentu ada resiko bagi mereka yang menggunakannya. Namun, bagi yang percaya dan sudah tahu resikonya, jangan pernah menggunakannya. 2017, seluruh negara bagian Amerika akan menggunakannya secara paksa, berbeda dengan negara-negara Eropa. Namun, suatu hari penggunaan bio chip ini akan dipaksakan di seluruh dunia oleh Antikristus.

      • Betul bro, orang-orang yang menolak antikristus dan bisa bertahan ( walaupun harus gua akuin itu bukan hal yang gampang ya bro! ) dan bakalan susah banget kalau kita ga pakai chip kita ga bisa transaksi jual beli, bisnis dll beli barang-barang.

        Tapi justru di saat itulah orang-orang kristen di uji yang bener-bener final siapa yang bisa bertahan setia dalam nama Tuhan Yesus walaupun konsekuensi nya bakal tersiksa abis-abisan! atau akhirnya malah menyerah dan ikut antichrist!

        Gua sendiri jujur aja ga berani berkoar-koar sok jago bakalan pasti bisa setia di dalam Tuhan Yesus, karena gua bukan orang yang beriman kuat!

  73. Turut berpartisipasi memberitakan kebesaranNya

    http://ayat-emas.blogspot.com

    JBU

  74. Excellent post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Very helpful information specifically the last part I care for such information much. I was looking for this particular information for a very long time. Thank you and best of luck.

  75. Sudah tanggal 29 september, kelak apakah yang akan terjadi??
    Tuhan Yesus Berkati kita semua, Amin.

  76. Aprillo Pangemanan

    tanda-tanda akhir zaman itu perlu kita tahu..ya memang tapiiii hendaknya pertobatan setiap orang percaya itu bukan semata karna mau kiamat tapi karna kita sadar betul akan kasih Tuhan yang luarbiasa bagi kita dengan bukti nyata bahwa Yesus mau berkorban menebus dosa kita di atas kayu Salib. sehingga ketika ada pemberitaan kedatangan Tuhan dan akhirnya prediksi itu meleset kita tidak akan berbalik melakukan dosa karna kecewa Tak terjadi apa-apa tapi kita tetap akan menjadi orang percaya yang cinta Tuhan Yesus. maka ketika Yesus datang mau itu besok atau bulan depan atau tahun depan atau atau 10 tahun depan atau 100 tahun depan kita senantiasa berjaga dalam kebenaran dan kekudusan yang Tuhan Yesus ajarkan. Hiduplah dalam Iman seperti Tuhan mau datang besok dan berkaryalah seolah hidupmu masih 100 Tahun lagi. Gbu all salam damai sejahtera

  77. Tidak ada gunanya menghitung datangnya hari Tuhan. Saya tidak percaya dengan perhitungan yang mengatakan hari Tuhan akan datang tidak melebihi tahun 2020.

    Saya hanya percaya sepenuhnya pada apa yang tertulis dalam Alkitab.

  78. Thx atas firman ttg akhir zaman nya,,, kita harus ingat tahun yobel berlangsung dari 2015- 2016, jika tahun ini belom terjadi pengangkatn
    Bisa jadi berjalannya tahun 2016,, yg pasti kita umat yg percaya senantiasa berjaga jaga,, wkt nya semakin dekat,, Gbu all

  79. kalo say pribadi, sangat mendukung perhitungan ini tepat atau meleset itu kan tafsir. dn yg penting saya bisa berusaha untuk mengenal Tuhan Yesus lebih dalam lgi ,dn lebih setia. dn sekarg saya jg sudah meraza kn btpa sulit nya kehidupan ini. saya yakin klo Tuhan Yesus, akan segera datang. apa lgi bait suci ke tiga sudh mulai di bangun. sapi merah untuk pentahbisan bait suci ke tiga, sudah bermunculan. warga israel yg merantau sudah banyak yg kembali, zekarang palestina di angkat jdi negara.. semua itu adalh tanda, supaya kita yg kenal TuhanYesus lebih tekun berdoa. tq admin , Tuhan Yesus memberkati.

  80. Tidak mengapa banyak dari kita menyelidiki isi dari firman asal jgn itu semua malah menyibukan kita utk mencari2 kapan Tuhan datang.
    Dan tidak perlu jadi seperti mrk menolak nubuatan2 dlm firman yg menyatakan Tuhan akan datang spt pencuri artinya tanpa kitabdangka2.

    Intinya masing2 kita siapkan diri kita dgn baik dan benar. Jadi kapan saja Tuhan datang bukan masalah sama sekali.

    Biasanya kalau yg tdk percaya dan lebih suka dgn dunia dan isinya akan menghindari kenyataan bahwa Tuhan akan datang sebagai hakim yg adil.

    Sekarang, mari masing2 kita mulai bertobat dan hidup benar dan menempatkan Tuhan sebagai Bapa dan Raja dan yg terutama dalam kehidupan kita.

    Jadi, tdk usah diperdebatkan…mari kita baca firman dan kenali Tuhan kita srmakin hari semakin lebih dlm lagi…bless us all..

  81. anda semua gagal memahami maksud Yesus… Yesus memulakan Gerejanya sama seperti sebelum Adam & Hawa jatuh dalam kesombongan. Yesus recycle ideology2 semua kisah lama manusia. Cuma anda saja yg gagal memahami hikmat kasih karunia Allah, bahasa mudahnya adalah nilai2 murni seorang Kristian.

  82. Terlalu rumit kamu bro.. 🙂 percaya , memelihara Hukum Tuhan , berdoa , dan berjaga jaga selalu sudah cukup bro..
    Kedatangan Tuhan bukan untuk di perhitungkan,tapi untuk di nantikan..

    GBU

  83. Terbukalah pintu gerbang yang mengahalagi, pntu-pintu yang menutup diri, tembok yerikho yang membatasi…

    Tulisan ini adalah suara SIRENE, bagi yang
    a. mendengar dan memahami => persiapkan dirimu,
    b. mendengar namun tak memahami => mohon Roh Kudus mengajarimu,
    c. mendengar namun tidak mau tau => mohon ampun untuk dirimu,

    sesungguhnya, semakin banyak orang dipakai Tuhan menyamaikan hal-hal seperti ini, KEDATANGANNYA sudah diambang pintu, siapkan hati.

    Pemakaian tradisi2 Yahudi tdk salah, karena itu hanya MEDIA untuk memahami.

    selamat mempersiapkan diri sahabatku, jangan sampai didapati saat DIA atang kita sedang tertiduur…

    To Admin..
    TUHAN YESUS memberkatimu saudaraku, aku berdoa KEPEKAAN ROH semakin diberikan TUHAN kepadamu sahabatku…

  84. Perlu kalian ketahui, bahwa ISRAEL adalah “BANGSA PILIHAN UMAT ALLAH” DAN Dimasa Akhir Zaman, PAPUA LAH adalah “BANGSA PENGGENAPAN UMAT ALLAH”

    Yesaya 2:1-4
    1. Firman yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem.
    2. Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
    3. dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem.”
    4. Ia akan menjadi hakim antara bangsa-bangsa dan akan menjadi wasit bagi banyak suku bangsa; maka mereka akan menempa pedang-pedangnya menjadi mata bajak dan tombak-tombaknya menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak akan lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak akan lagi belajar perang.

    “MISTERI DARI TIMUR”

    Banyak cerita yang menceritakan sesuatu yang datang dari Timur, banyak orang yang beragama percaya bahwa Tuhan mereka akan datang kembali dari Timur. Banyak orang yang menatikan sebuah cahaya atau terang yang akan terbit dari timur untuk menyinari kehidupan mereka. Dan banyak pula rahasia yang berabat-abat tertutup berada di tempat matahari terbit yaitu diufuk timur. Timur manakah yang dimaksud; tentang kedatangan akhir zaman?

    Memang ada banyak Timur di masing-masing negara dan suku-suku bangsa di dunia, namun ada satu misteri tentang kedatangan Tuhan Yesus kembali dari Timur dan yang paling timur ujung dunia atau ujung bumi adalah TANAH PAPUA, yang di juluki KOTA EMAS DARI TIMUR, serta timur ini juga yang dijuluki negeri Eden(Firdaus) yang hilang, bahkan timur inilah yang menyimpan kekayaan abadi untuk bangsa-bangsa di dunia di masa depan.

    “Syukur bagi-Mu, Tuhan: Kaub’rikan tanahku,
    b’ri aku rajin juga sampaikan maksudMu”
    Dan sekarang tiba waktu Tuhan sehingga mata kami terbuka dan telah menemukan Identitas kami orang Papua yaitu “BINTANG TIMUR YANG GILANG-GEMILANG” (YESHUA HAMASIAH).
    Syukur bagi-Mu Elohim Israel karena kami telah melihat dan menemukan tanda Bintang-Mu di Timur yaitu tanda kedatangan kembali Yesus Kristus Tuhan Allah kami dan kami datang untuk menyembah Dia.

    Oh Tuhan, seperti sebuah mimpi gerbang yang berabat-abat tertutup, Kau bukakan bagi kami diatas TANAH PAPUA yang dianggap rendah dan bodoh bagi bangsa-bangsa di dunia. Dalam ketidak mampuan kami, Engkau membawa kami melintasi gunung-gunung, lembah-lembah, sungai-sungai, lautan dan samudera seperti ketiga orang majus yang mengikuti tanda bintangMu dari Timur dan pergi sujud menyembahMu di kandang yang hina. Kami bersyukur karena tanggal dan waktu telah ditetapkan oleh yang maha kudus Elohim Raja orang Israel. Siapa yang dapat melawan dan menghentikannya jikalau Tuhan ada dipihak kita.

  85. Banyak doktrin teologi mengajarkan ttg Akhir Zaman.
    Yg manakah yg dapat dipercaya? Semua mengklaim doktrinnya yg benar.

    Akhir Zaman adalah Proses, proses menuju berakhirnya kehidupan di bumi.

    Pengangkatan adalah Hari dimana TUHAN mengumpulkan umat-Nya untuk bersama2 dgn Dia datang kembali ke bumi dlm kemuliaan Nya beserta dgn Malaikat2 Nya.

    Hari Kiamat adalah Hari TUHAN melenyapkan bumi.

    Jadi selama ini yg dimaksud dengan Akhir Zaman itu apa? Seperti Ambigu teologi!

    Umat TUHAN harus waspada kepada kesesatan yg diajarkan oleh penyusup2, pengajar2 PALSU.
    Mereka mengajarkan menggunakan hikmat dunia, bukan berasal dari Roh Kudus.

    Bersambung….

  86. Lanjutan….

    Jelas di Alkitab menjelaskan bahwa menjelang masa Akhir Zaman, banyak pengajar2 sesat!

    Rahasia masa Akhir Zaman, menurut Alkitab diungkapkan oleh TUHAN melalui Penglihatan dan Ilham Roh Kudus.

    Kisah Para Rasul 2:17 (TB) Akan terjadi pada hari-hari terakhir — demikianlah firman Allah — bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

    Apakah kita mau menyangkal ayat diatas?

    Sebab rahasia masa Akhir Zaman dimateraikan oleh TUHAN sendiri.

    Daniel 12:4, 9 (TB) Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.”
    Tetapi ia menjawab: “Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.

    Apa yg dimaksud dari ayat Alkitab di atas?
    Bahwa banyak org akan menyelidiki dan mencoba membuka rahasia mengenai Akhir Zaman.

    Tetapi apa kata Firman Tuhan?
    Matius 24:36 (TB) Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.”

    Bersambung….

  87. Sambungan….

    TUHAN Yesus telah memperingatkan kepada kita bahwa akan ada pengajar2 dan nabi2 palsu yg mengajarkan kesesatan, sebelum Hari TUHAN tiba.

    Matius 24:11 (TB) Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.

    Dan murid2 Yesus pun berkata yg sama;

    2 Tesalonika 2:3 (TB) Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,

    Lalu…

    Ibrani 13:9 (TB) Janganlah kamu disesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing. Sebab yang baik ialah, bahwa hati kamu diperkuat dengan kasih karunia dan bukan dengan pelbagai makanan yang tidak memberi faedah kepada mereka yang menuruti aturan-aturan makanan macam itu.

    Sebaiknya apa yg kita harus lakukan?
    Persiapkan diri menjelang kedatangan Nya adalah yg terbaik daripada mengikuti doktrin2 berdasarkan pengetahuan, sebab kita tahu bahwa rahasia Akhir Zaman telah dimateraikan!

    Lukas 21:34 (TB) “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

    Amin

  88. Dr sekian banyak umat, hanya umat Islam yg jg meyakini akan kembalinya Isa AlMasih selain umat kristen, taukah kalian bahwa ada dua sosok yg ditunggu2 umat Islam diakhir zaman,: Imam Mahdi dan Nabi Isa alMasih. Dari beberapa nubuat yg kami miliki jk diperhitungkan maka akan ditemui tahun 2019 adalah tahun kemunculan Imam Mahdi wallohu a’lam, dan dalam hadits nabi Muhammad, nabi Isa akan turun setelah Imam Mahdi keluar, maka insyaalloh tahun itu pula adalah tahun turunnya Isa alMasih. Saya disini bukan mncari perbedaan persepsi terkait Isa alMasih dg umat kristen, justru saya mengapresiasi analisis kalian ttg akhir zaman yg tdk jauh berbeda waktu pelaksanaannya, memang diabad ini lah akan digenapi janji2 Alloh, dengan IzinNya, wallohu a’lam

    • terima kasih pencerahannya, utk memperkaya pemahaman tersebut, ijin utk berbagi, dari adam jatuh dlm dosa hingga Israel masuk tanah kanaan adalah 50 Yobel (kitab henokh) Sejak Israel masuk tanah kanaan hingga september 2015 adalah 70 Yobel. jadi dari Adam masuk dosa hingga september 2015 sdh 120 Yobel = 6.000 thn = 6 hari. Dunia saat ini sedang memasuki milenium ke tujuh, hari ke tujuh, menuju hari peristirahatan, 1000 thn Kerajaan Kristus, dimana manusia yg sdh diubah dari daging menjadi roh, duduk bersama Yesus. Namun sebelum 1.000 thn Kerajaan Kristus, Iblis diberi kuasa utk memerintah dunia ini selama 7 masa, tujuh tahun. Dan pada pertengahan 7 thn, diberi kuasa menyiksaan dahsyat pengikut kristus, pemurnian org kristen utk diangkat oleh Yesus pd akhir kuasa antikris. persiapan penyiksaan dahsyat sdh dimulai dgn penerapan chip dlm tubuh sbg satu satunya alat jual beli dimuka bumi ini, menggenapi wahyu 13. Setelah Tujuh masa antikris berkuasa, maka Yesus akan musnahkan semua yg menolak Yesus, dan mengangkat orang2 yg dimurnikan pd masa aniaya dahsyat maka tergenapilah Matius 18:21 pengampunan 70 kali 7 kali dan Daniel 9:24 setelah 70 kali 7, mengakhiri dosa, dan memasuki keadilan kekal.
      Israel sebagai umat Tuhan dan melakukan perjanjian kekal dgn Israel, oleh jahudi ortodok dan menurut kalender Jahudi, telah mengamini bahwa sejak september 2015, dunia telah memasuki milenium.ke 7, hari ketujuh, atau dunia saat ini sdh masuk 7 tahun kerajaan antikris. Secara subyektif, dari pemahaman tsb, kehidupan daging manusia tinggal 7 tahun lagi. bila 4 thn mendatang dunia sdh memaksa tanda jual beli ada dlm tubuh manusia, benarlah ulasan tsb.

      • Pertanyaan yang paling penting adalah sudah kah…kita siap untuk menyambut mempelai Yesus Kristus…mengenai waktu kedatangannya serahkan sama Tuhan sesuai yang terdapat dalam Alkitab….menurut saya lebih cepat lebih bagus…

        GBU

  89. Terima kasih masukanny, mari coba kita lihat mulainya suatu tanggal masehi dari mana, kalau lihat dari kelahiran Tuhan Yesus, berarti Tahun dua ribu sdh kiamat, coba kita berpikir kalau di mulai dari Yesus Disalibkan, kira-kira umur Tuhan Yesus 30 han bukan?? mungkin kalau di hitung mulai masuk Tahun 2030 sdh masuk masah antikris. . coba di uji pendapat saya ini mungkin masuk akal. tapi ini hanya pendapat. GBU.

  90. Hmmm…. menurut kalender yahudi untu kelahiran Yesus Kristus sebenarnya di bulan apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: