Blood Moon

Jangan Lewatkan! Anda akan menjadi saksi hidup peristiwa ini!

Syalom,

Kali ini kita akan mengupas peristiwa yang Tuhan ungkapkan lewat peristiwa GERHANA MATAHARI dan GERHANA BULAN. Seperti yang kita ketahui, di tahun 2014 dan 2015 nanti, akan terjadi 4 kali gerhana bulan (blood moon) dan 2 kali gerhana matahari. Sebelum membahasnya, mari kita melihat sejarah yang pernah terjadi sebelumnya berkaitan dengan peristiwa gerhana matahari dan gerhana bulan ini.

Aku akan mengadakan mujizat-mujizat “di langit” dan “di bumi”: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu ~Yoel 2:30-31

Berdasarkan ayat tersebut, terdapat 2 tanda sebelum kedatangan Tuhan Yesus, yakni tanda di langit dan di bumi. Tanda di bumi ialah darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap, yang berarti perang. Sedangkan tanda di langit ialah Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah.

Orang-orang Yahudi memiliki kepercayaan mengenai Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan yang tertulis dalam kitab berikut:

When the sun is in eclipse, it is a bad omen for whole world………….. When the sun is in eclipse, it is a bad omen for idolaters; when the moon is in eclipse, it is a bad omen for Israel.

If it…… is ini eclipse in the east, it is a bad omen for those who dwell in the east; if in the west, , it is a bad omen for those who dwell in the west, if in the midst of heaven it’s a bad omen for whole world. If it’s face is red as blood [it is a sign that] sword is coming to the world, if it is like sack-cloth, the arrow of famine are coming to the world; if it resembles both, the sword and the arrows of famine are coming to the world. ~ Talmud Sukkah 29a

Point-point utama dari kepercayaan umat Yahudi di atas :

  • Peristiwa GERHANA MATAHARI merupakan tanda buruk bagi seluruh dunia (kata IDOLATERS : penyembah berhala, menurut orang Yahudi adalah BANGSA-BANGSA BUKAN YAHUDI)
  • Peristiwa GERHANA BULAN merupakan tanda buruk bagi ISRAEL
  • Jika terjadi di TIMUR, maka itu adalah pertanda buruk yang tinggal di TIMUR
  • Jika terjadi di BARAT, maka itu adalah pertanda buruk yang tinggal di BARAT
  • Jika terjadi di TENGAH maka itu adalah pertanda buruk yang tinggal di SELURUH DUNIA
  • Jika PERMUKAAN BULAN MENJADI MERAH SEPERTI DARAH, maka PEDANG akan menimpa bumi.
  • Jika permukaan BULAN MENJADI SEPERTI KARUNG RAMBUT (HITAM), maka KELAPARAN akan menimpa bumi
  • Jika TERJADI KEDUANYA, maka PEDANG DAN KELAPARAN akan menimpa dunia.

Fakta Sejarah

Perhatikan, menurut data sejarah di atas, setiap kali terjadi bulan darah, selalu ada darah orang Yahudi yang tertumpah! Bagaimana dengan tahun 2014 dan 2015 ini? Akankan ada pertanda buruk bagi Israel lagi?

Blood Moon

Blood Moon

April tahun lalu, terjadi bulan darah karena konflik di daerah Gaza. Seperti yang kita tahu, korban jiwa di pihak musuh ada 2100 jiwa, sementara di pihak Israel, hanya 88 jiwa.

Dari 2 tabel di atas, dapat kita simpulkan bahwa “pola” dari tetrad SELALU BERTEPATAN DENGAN HARI RAYA UMAT YAHUDI, KHUSUSNYA PESAKH DAN SUKKOT. Jika mengacu pada pola astronomi, di abad 16 sampai abad 20, telah terjadi 8x Gerhana Bulan, tetapi tidak pernah satu kali pun terjadi bertepatan dengan hari raya Pesakh dan Sukkot.

Saat ini dunia maya diramaikan oleh bebara artikel tulisan orang non-kristen yang membantah kenyataan ini, dengan memberikan penjelasan ilmiah yang seolah-olah benar. Tetapi perhatikan dengan seksama, semua data gerhana yang disajikan tidak pernah sekalipun bertepatan dengan hari raya orang Yahudi.

Perhatikan ayat ini :

Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan MASA-MASA YANG TETAP dan HARI-HARI DAN TAHUN-TAHUN, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang (Kejadian 1:14-16).

Dalam bahasa aslinya, kata masa-masa yang tetap berasal dari kata “mow`ed (mo-ade’)” yang bisa berarti: appointed (sign, time), (place of, solemn) assembly, congregation, (set, solemn) FEAST, (appointed, due) season, solemn(-ity),synogogue, (set) time (appointed).

LAI menggunakan kata appointed (sign, time), tetapi bisa juga (set, solemn) “FEAST”, yang berarti Hari Raya yang tetap, yaitu hari Raya Umat Yahudi.

Dengan demikian, jelas sudah bahwa tetrad (bahkan sixtrad) di tahun 2015 ini bukan merupakan gejala alam biasa.

Sekarang, mari kita melihat kejadian serupa yang pernah terjadi sebelumnya. Di tahun 70, Kaisar Titus yang memimpin Roma menghancurkan Bait Suci ke-2 yang berada di Yerusalem. Sebelum dan sesudah penghancuran bait suci tersebut, muncul tanda di langit, seperti berikut :

70-AD-Jewish-Lunar-Eclipses

70-AD-Jewish-Lunar-Eclipses

Bahkan pola yang sama terjadi persis saat PENYALIBAN TUHAN YESUS. Perhatikan dengan seksama gambar di bawah ini.

32-32ad-crucifixion-jewish-lunar-eclipses

32-32ad-crucifixion-jewish-lunar-eclipses

Tahun 2014 dan 2015

Bangsa Israel mengenal 4 tahun baru, yaitu pada tanggal 1 Nisan, 1 Elul, 1 Tisyri dan  15 Syebat.  Dari 4 hari raya tersebut, 2 diantaranya bertepatan dengan tanda langit di tahun ini. Kemunculan tanda langit yang bertepatan dengan tahun baru Yahudi tersebut juga mengikuti polaNya Tuhan, yakni didahului dan diakhiri oleh Pesakh dan Sukkot.

Bagaimana dengan tahun 2015 ini? Belum ada yang bisa menjelaskan lebih rinci, namun setidaknya, kitab Talmud tersebut memang sudah pernah terjadi sebelumnya. Perlu diingat, di tahun 2015 ini bukan hanya gerhana bulan yang terjadi, tetapi juga gerhana matahari, yang mana menurut Sukkah 29a, merupakan pertanda buruk bagi seluruh dunia, dimana akan datang pedang dan kelaparan.

Beberapa waktu ke depan, akan segera di posting mengenai agenda rahasia Tuhan di balik hari raya umat Yahudi. Di dunia ini, hanya bangsa Yahudi saja yang memakai penanggalan Solar (matahari) dan Lunar (bulan) dengan akurat dan konsisten. Oleh sebab itu, mengerti penanggalan bangsa Yahudi, membuat kita semakin mengerti alur rencana Tuhan bagi dunia, khususnya mengenai Akhir Zaman. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Facebook Comments

13 comments

  1. Aku bersyukur untukTuhan atas penhelasan saudara GBU

  2. Anda banyak melakukan kesalahan dalam riset sejarah. Peristiwa Spanish Inquisition terjadi thn 1492 dan bukan 1942. Di bagian lain anda mengatakan 4 April 2015 adalah Rosh Hashanah instead of Pesach.

  3. Thank you banyak pak Smudril

  4. kebanyakan ramalan diungkapkan ketika ramalan tersebut terjadi, akan tetapi jika tidak terjadi orang seringkali tidak membicarakannya…. klo sampe beberapa tahun kedepan tidak terjadi apa2 gimana? apakah “pola” ini akan berubah lagi? ataukah mencari pola2 lain untuk pembenaran lagi? Peristiwa alam ini terlalu besar untuk ditelaah otak manusia… ^^

  5. Kalaupun bnar , mnurut pnjlasan diatas Mungkin “Perang” yang terlihat skrang adalah masalah ISIS d timur tengah (suriah) , blum trlihat tnda2 “Kelaparan” . entahlah, kita lihat saja . intinya berbuat baiklah, berdoalah menurut keyakinan masing2 agar dijauhkan dri sgala macam pencobaan Tuhan .

  6. orang bijak menerima nasehat. terima kasih untuk pencerahannya, bagi saya, setiap hari saya berpikir TUHAN YESUS akan datang, sehingga saya selalu berdoa, baca FIRMAN dan beribadah setiap hari. intinya berjaga-jaga terus setiap hari. Gbu.

    • s
      Shaloom..thanks GOD, buat saya pribadi sungguh luar biasa tanda2 alam yg tertulis dalam Yoel 2 : 28-32 dan ke 3 Injil ttg bulan merah, matahari menadi gelap dan tahun 2014 dan tahun 2015 sudah terjadi ..ditambah lagi penggenapan ttg 2 saksi dalam WAHYU 11 rumahnya sudah ada di yerusalem..woooow, sungguh2 kita sdg berjalan di mana surat wahyu digenapi ..dimana ya letaknya rumah 2 saksi tsb ? apakah dalam old city ? di mana ya kira2 jalannya ?? semoga tahun 2015 marilah kita menaati dan setia menjalani firman TUHAN dalam takut akan TUHAN…terimakasih buat info2 ini penting buat kita, masalah datang atau belum datangNYA TUHAN Yesus, kita sbg ciptaanNYA patut hidup benar dalam sikap hormat dan takut akan TUHAN…
      Bagaiman dng ISIS yg terus makin mencekam saudara2 Kristen di timur tengah, bahkan kekuasaan mrk makin meluas ke mana2 ? apakah mereka termasuk menjadi tanda2 aniaya atau orang kristen sedang memasuki kesusahan besar akhir zaman??
      Terimakasih buat admin yg sudah menyediakan waktu memberi info penting ini, terjadi atau tidak terjadi, bagiku penting mentaati firman NYA : berjaga2 dan berdoaLah…

  7. Pencerahan yang terbaik untuk saat ini

  8. sebelumnya dapat kah diberi koreksi bagaimana anda tau tanggal yang tepat dari “hari raya umat yahudi” sedangkan di alkitab pun tidak di tuliskan tanggal/bulan. bukan kah itu seperti teori ilmiah yg menjadikan 1 tahun=360 hari, 1hari=24 jam 1jam=60 menit, 1menit=1detik. bukan kah semua nya itu adalah perbuatan dan perkataan manusia.
    ada baik nya jika kita tetap berpegang teguh kepercayaan kita dengan Alkitab. karna di Alkitab tidak di tuliskan kapan hari raya umat yahudi secara pasti. oleh karena itu berjaga-jagalah, kedatangan Tuhan tidak seorang manusia pun yang dapat mengetahui nya.
    don’t judge me. i’m just asking and just sharing what i know. thank you.
    God Bless people

  9. Catatan akhir zaman….dipakai Tuhan luar biasa..Gbu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: