2 saksi Allah
2 saksi Allah

Konflik Israel – Palestina ~ Seruan Untuk Umat Kristen!

Sebenarnya bagaimana pandagan Alkitab mengenai konflik Israel dan Palestina. Berdasarkan sejumlah informasi yang saya tahu, saya menyimpulkan seperti berikut :

Salah satu rumah ibadah yang umat muslim sangat hargai adalah Masjid Al-Aqsa yang masuk dalam teritori Palestina. Menurut sejarah, bekas kaki Yesus di atas batu sebelum terangkat ke sorga sempat menjadi masalah, dimana kemudian umat muslim menaruh baru itu di dalam Masjid ini, dengan mempercayai sebagai bekas kaki Nabi Mohammad. Masjid ini sempat menjadi kiblat sebelum Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah tahun 624M. Umat muslim di perbatasan Gaza menolak untuk direlokasi karena keberadaan Masjid ini. Sebenarnya konflik mulai memanas saat Israel ingin membangun bait suci yang ketiga, yang notabene berada di area Masjid Suci ini. Lebih tepatnya lagi, untuk membangun Bait Suci ini, pihak Israel harus menghancurkan Masjid ini. Namun setelah diadakan penyelidikan oleh pakar Alkitab, lokasi bait suci yang ketiga menurut Kitab Yehezkiel 40 bukan berada persis di atas Dome of The Rock, tetapi disebelahnya.

Third temple location

Third temple location

Master Plan Bait Suci ke-3

Master Plan Bait Suci ke-3

Pembangunan Bait Suci ke-3 ini semakin mencuat kepermukaan setelah seorang Arkeolog yang bernama Ron Wyatt yang menghabiskan waktu bertahun-tahun di Israel menemukan Tabut Perjanjian persis di bawah bukit Golgota tempat Yesus di Salib.

(Bait suci yang digunakan untuk ibadah orang Yahudi harus memiliki Tabut Perjanjian ini). Itulah sebabnya orang Yahudi makin optimis untuk membangun bait suci mereka.

Pemerintah Israel telah melakukan arak-arak batu yang akan dijadikan batu pertama pada pembangunan bait itu. Batu ini mengandung emas murni.

Bersamaan dengan rencana pembangunan Bait Suci ini, terjadi mujizat di Israel dengan munculnya sapi merah yang sudah punah.

Domba Merah

Domba Merah

Orang Yahudi khususnya kaum Lewi menyambut baik hal ini dengan mulai mengajarkan tata ibadah umat Yahudi.

Simak baik-baik Wahyu pasal 11,

11:1 Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: “Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah (Bait Suci ke-3) dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.

11:2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci (Bait Suci ke-3) yang di sebelah luar (Dome Of The Rock), janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain (Palestina) dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.”

Pertanyaannya akankah konflik kedua negara berahkir? Berdasarkan nubuatan dalam kitab Daniel kedua negara hanya bisa di damaikan oleh “raja yang diurapi” (baca:Antikristus).

9:25 Maka ketahuilah dan pahamilah: dari saat firman itu keluar, yakni bahwa Yerusalem akan dipulihkan dan dibangun kembali, (Bait Suci ke-3) sampai pada kedatangan seorang yang diurapi, seorang raja (Antikristus), ada tujuh kali tujuh masa; dan enam puluh dua kali tujuh masa lamanya kota itu akan dibangun kembali dengan tanah lapang dan paritnya, tetapi di tengah-tengah kesulitan.

9:27 Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu (3,5 tahun) ia  (raja) akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu.

Israel dan Palestina akan di damaikan oleh Raja itu dengan perjanjian selama 7 tahun. Kedua belah pihak diperbolehkan melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan mereka, yakni yang muslim di Masjid Al-Aqsa ataupun di Dome of the Rock, dan Yahudi di Bait Suci. Namun pada pertengahan masa itu (3,5 tahun), si raja akan mempersulit Israel. Perhatikan frasa “ia (raja) akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan”. Orang Israel beribadah dengan mempersembahkan korban, jadi ayat ini berbicara mengenai peribadatan orang Yahudi yang dilarang. Dengan kata lain, antikristus akan menganiaya Israel bahkan menyatakan dirinya sebagai raja dunia. Ia akan membuat sistem pemerintahan secara global, salah satunya dengan memaksakan penggunaan chip 666.

Kembali ke wahyu 11, saat umat Israel dianiaya, saat itulah 2 saksi Allah dalam kitab ini muncul. (Rumah mereka telah disiapkan).

2 saksi Allah

2 saksi Allah

3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.  4  Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam. 5  Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu. 6  Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya. 

Setelah tugas utama 2 saksi ini menyelamatkan Israel, mereka akan dibunuh, sehingga Israel akan ditertawakan dan dicaci maki oleh seluruh dunia (kemungkinan besar lewat pemberitaan media)

Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang (Nabi Palsu:Sebuah Negara Adidaya) yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka. 8  Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan. 9  Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan. 10  Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

Semuanya terjadi untuk menggenapi Firman Tuhan. Tidak berhenti sampai disitu, Tuhan akan membangkitkan 2 nabi tersebut dan diangkat ke Surga.

11 Tiga setengah hari kemudian masuklah roh kehidupan dari Allah ke dalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut. 12  Dan orang-orang itu mendengar suatu suara yang nyaring dari sorga berkata kepada mereka: “Naiklah ke mari!” Lalu naiklah mereka ke langit, diselubungi awan, disaksikan oleh musuh-musuh mereka. 13  Pada saat itu terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan sepersepuluh bagian dari kota itu rubuh, dan tujuh ribu orang mati oleh gempa bumi itu dan orang-orang lain sangat ketakutan, lalu memuliakan Allah yang di sorga.

Apapun yang terjadi dengan Israel, jangan sampai mengutuk, karena siapa yang memberkati Israel akan diberkati, tetapi siapa yang mengutuk Israel akan dikutuk, mengingat Israel adalah Anak sulung Allah (Kel 4:22). Lebih dari itu, konflik kedua negara sebenarnya mengingatkan kita bahwa kita sedang berada di penghujung zaman, yang mana keberadaan antikristus sebagai pendamai kedua negara sudah ramai diberitakan di media. Keep faith bro and sis. GBU.

Facebook Comments

26 comments

  1. Coba di koreksi, spertinya sewaktu masa muhamad blum ada mesjid disitu, lalu kenapa muhamad mau berkiblat kearah yerusalem karena mau mengambil hati orang yahudi, karena si momed nga laku maka kiblat diganti kearah madinah yaitu pusat penyembahan berhala digedung kotak kabah, dan gedung kenajisan itu kini menjadi tempat bersemayam allah momed.

  2. Netty Arni, SH-Notaris

    Alangkah baiknya kalau kita semua sbg makhluk ciptaan TUHAN Allah Abraham dan Israel ini saling memberkati dan jangan saling mengutuki, agar TUHAN Allah semesta alam mengalirkan rahmat dan berkat-Nya kpd kita semua.
    Mari kita semua bersunat hati supaya hati kita menjadi sehat dan bersih/suci/kudus shg jauh dari rasa benci, iri hati, tomak/serakah, korupsi, merasa paling benar sendiri, munafik , ….. dll kejahatan; krn hal2 yg dmk ini bagaikan kegelapan yg menutupi hati kita shg mata kita menjadi rabun dan tdk bisa melihat jalan yg lurus/benar, telinga kita tdk dpt mendengar firman2 TUHAN, dan hati kita tdk dpt memahami kebenaran, shg kita tersandung terjatuh dan mati karenanya, …….
    Mari kita memohon ampun kpd-Nya agar Dia mengasihi dan menyayangi kita kembali. Amin

  3. Netty Arni, SH-Notaris

    Wahai ‘Batu Karang Putih’ yg suci yg berada di dlm Kubah Emas Dome of The Rock yg sangat agung.
    Bagiku dikau adalah ‘Pintu Gerbang Sorga’ dimana para nabi/rasul dan malaikat menginjakkan kaki di sana untuk dibawa terbang menuju ke lapisan2 langit di Kerajaan Sorga.
    Sungguh engkau adalah ‘Batu Penjuru’ yg hanya bisa disentuh dan dicium saja ataupun menjadi ‘Batu Sentuhan’ bagi ketiga umat TUHAN Allah semesta alam, dan bukannya dijadikan sbg ‘Batu Sandungan’ krn pastilah kami semua akan tersandung terjatuh dan hancur karenanya, ……
    Maka marilah kita sucikan dan muliakan ‘Batu Putih Shakrah’ tsb sbgmn umat Islam memuliakan ‘Batu Hitam’/’Hajar Aswad’ yg ada di Ka’bah Bait Suci Mekah.
    Bukankah memang tempat puncak tertinggi Gunung Moria yg ada di Gunung Puteri Sion/Yerusalem ini dahulunya adalah Ka’bah Bait Suci yg dibangun oleh Raja Salomo/Sulaiman anak Nabi Daud, dimana umat Muslim pernah berkiblat kpdnya sbl ditentukan sendiri bhw Ka’bahnya ada di Mekah?
    Maka marilah kita hormati dan kita muliakan/sucikan bersama situs yg amat sangat suci ini agar semua makhluk dpt menyembah dan bersujud serta bertekuk lutut di hadapan-Nya, krn di sinilah tempat kaki-Nya berjejak dan bertahta yakni Yg Maha Kudus, Allah Ibrahim dan Israel, Puji Allah

    • maaf ya bu netty, kami pengikut Kristus tdk meletakkan keykinan apapun pd batu yg ibu katakan seperti halnya batu putih atau batu hitam di mekah, batu penjuru bg kami sdh cukup adalah Tuhan Yesus Kristus. Dan Ia dikatakan Batu Penjuru hanya sbg perlambang, bukan berarti ada batu harfiah yg disembah/disucikan dsb. Menyembah/memuliakan benda mati berarti penyembahan berhala. Kiranya hikmat Kebenaran akan diberikan pd anda..

  4. Netty Arni, SH-Notaris

    Bukankah TUHAN Allah semesta alam, pemilik Bait Suci Ka’bah di Yerusalem yg telah dihancurkan oleh Jenderal Titus pd th 70 Masehi dari kekaisaran Romawi itu telah berfirman dlm Alkitab-Nya :

    – ” Aku akan pergi pulang ke tempat-Ku, sampai mrk mengaku bersalah dan mencari wajah-Ku. Dlm kesesakannya mrk akan merindukan Aku” (Kitab Hosea 5:15)

    Mk marilah sdr2ku dan teman2ku dari ketiga komunitas umat agama samawi/langit ini (Yahudi – Kristen – Islam) khususnya yg bermukim di Gunung Puteri Sion/Yerusalem, dan pd umumnya penduduk seluruh dunia, krn Yerusalem adalah pusat dunia shg kalau ia damai mk damailah dunia, namun sebaliknya apbl ia bergolak/berguncang mk bergolak/bergoncang pula dunia, …….
    Mk marilah kita mendekat kpd-Nya dan memohon ampun dan mengaku bersalah kpd-Nya krn kita sbg anak cucu cicit keturunan dan pengikut Bapa Abraham/Nabi Ibrahim dan Israel/Yakub telah menyakiti hati-Nya. Hati//qalbu/Roh/jiwa kita dipenuhi dg nafsu kepentingan keduniawian/kedagingan, dan kita lebih cenderung melupakan kepentingan akhirat/ukhrowi/Rohani, shg Roh/Hati/Qolbu kita banyak dipenuhi dg dunia kegelapan/Roh2 yg jahat yakni perasaan dendam, iri hati, dengki, benci, sakit hati, munafik, tomak/ serakah, merasa paling benar sendiri, suap, korupsi, …. dll kejahatan/kedegilan/kejahilan hati shg hidup menjadi tdk terberkati (dilaknati) oleh TUHAN Allah semesta alam, Allah semua makhluk.
    Mk marilah kita sucikan/kuduskan/bersihkan hati/Roh/qolbu ini shg mempunyai hati yg sehat/bening dipenuhi dg Roh2 yg Suci : santun, kasih sayang, jujur, adil, benar, ikhlas/rela, penolong, penderma, setia, …… dll kebajikan shg hidup kita diberkati oleh TUHAN Allah semesta alam, Allah Abraham dan Israel, Allah segala makhluk.

    – ” Mari, kita berbalik kpd TUHAN, sebab Dialah yg telah menerkam dan yg akan menyembuhkan kita, yg telah memukul dan yg akan membalut kita.
    – Ia akan menghidupkan kita sesudah dua hari, pd hari yg ketiga Ia akan membangkitkan kita, dan kita akan hidup di hadapan-Nya.
    – Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh2 mengenal TUHAN; Ia pasti muncul spt fajar, Ia akan datang kpd kita spt hujan, spt hujan pd akhir musim yg mengairi bumi.” (Kitab Hosea 6:1-3).
    Amin – Puji Allah

    – “

  5. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita bersama membersihkan dosa2 yg melekat di hati/jiwa/roh/qolbu kita, krn dosa2 itu spt kabut/awan tebal yg menutupi langit dan menjadi penghalang doa2 yg kita panjatkan kpd-Nya, shg Dia tdk mendengarkan suara2/seruan2 kita bersama, ……
    Ya TUHAN Allah semesta alam, Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, singkapkanlah dan koyakkanlah tudung kain perkabungan yg menyelubungi di antara bangsa2 ini, yg menjadi penghalang antara langit dan bumi ini, dan hapuskanlah air mata kami, serta jauhkalah segala dosa2 kami, terangilah jiwa/hati kami dg Roh yg kudus/suci dari-Mu shg kami menjadi layak hidup di hadapan-Mu, dan agar ada damai sejahtera di Gunung Sion/Yerusalem ini, ….. sbgmn firman-Mu dlm Alkitab-Mu dmk :

    – ” TUHAN semesta alam akan menyediakan di gunung Sion ini bagi segala bangsa2 suatu perjamuan dg masakan yg bergemuk, suatu perjamuan dg anggur yg tua benar, masakan yg bergemuk dan bersumsum, anggur yg tua yg disaring endapannya.
    – Dan di atas gunung ini Tuhan akan mengoyakkan kain perkabungan yg diselubungkan kpd segala suku bangsa dan tudung yg ditudungkan kpd segala bangsa2,
    – Ia akan meniadakan maut utk seterusnya ; dan Tuhan Allah akan menghapuskan air mata dp segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya.
    – Pd waktu itu org akan berkata: ‘Sesungguhnya, inilah Allah kita, yg kita nanti2kan, supaya kita diselamatkan. Inilah TUHAN yg kita nanti2kan; marilah kita ber-sorak2 dan bersuka cita oleh krn keselamatan yg diadakan-Nya!.” (Yesaya 25:6-9) Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  6. Netty Arni, SH-Notaris

    Ya TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, memang Engkau mengumpamakan Kitab Perjanjian Lama (Taurat) dg minuman anggur yg tua/lama benar, sedangkan Kitab Perjanjian Baru (Injil) dg perumpamaan minuman anggur yg baru. Tentunya bagi yg terbiasa dg minum anggur yg tua, mrk kurang bisa menikmati minuman anggur yg baru krn lebih banyak dicampuri air agar tdk memabukkan/membuat pusing bagi yg meminumnya, …… mknya anggur yg lama biarlah tetap ditempatkan di tempat kirbat yg lama, dan anggur yg baru biarlah di tempat kirbat yg baru, sebab kalau anggur yg baru dicampurkan dg anggur lama di tempat kirbat yg lama mk kirbat akan robek dan tumpahlah isinya, …… shg biarlah masing2 ditempatkan dlm kirbatnya sendiri2 agar tetap terjaga keberadaannya, ……. Dan kmd di akhir zaman Engkau telah menurunkan Nabi Muhammad saw dg Kitab Suci Alqur’an sbg petunjuk/pedoman hidup bagi umat Islam sbg pengikut (penerus) risalah/agama Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, umat yg Engkau bentuk utk membesarkan dan mengagungkan serta memuliakan nama-Mu di Bait Suci Ka’bah di lembah dekat Gunung Jabal Rahmah di Arabia, ……..

    Ya Tuhan Allah semesta alam, Allah semua makhluk, kadang Engkau mengumpamakan Kitab2-Mu yg Engkau turunkan kpd para nabi/rasul2-Mu itu bagaikan cahaya/nur/terang bintang2 di langit bagi umatnya masing2 sbg petunjuk/pedoman hidup agar tetap bisa berjalan di atas jln yg lurus/benar dan tdk menyimpang dari jalan yg telah Engkau tetapkan, shg selamat di dunia dan di akhirat, …….
    Dan Kitab Suci Perjanjian Lama yg cahayanya telah memudar seiring dg dihancurkannya Bait Suci Allah sbg Ka’bah umat Yahudi di Yerusalem oleh Jenderal Titus pd th 70 M dan dibawanya Lampu Menorah sbg barang rampasan perang ke kota Roma di kerajaan Romawi, ……. dan kmd Engkau serakkan umat Yahudi/Bani Israel ke seluruh penjuru bumi, …….

    Dan saat ini atau di akhir zaman ini umat Yahudi ingin mendirikan kembali Bait Suci Ketiga di Yerusalem, agar mrk bisa mempersembahkan korban2 sembelihan dan korban2 bakaran dari ternak2 gemukan spt dahulu kala yg baunya menyenangkan bagi TUHAN Allah semesta alam, …… sbgmn umat Islam telah mempersembahkan setiap tahunnya pd perayaan hari raya haji/korban/idul adha yg berpusat di Bait Suci Masjidil Haram Ka’bah di Mekah, dg mempersembahkan berjuta sembelihan kambing domba lembu sapi unta di seluruh dunia, …….
    kesemuanya ini hanya utk mensucikan membesarkan memuliakan mengagungkan nama-Mu, Yg Maha Kudus Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub. Puji Allah – Allah Maha Besar

    • Stop! Jangan mencampuradukkan iman yg didasarkan pada kitab yang saling berbeda dg prinsip yang sgt bertentangan satu sama lain. Mari kita jalankan iman masing-masing dg toleran dan harmonis, saling menghormati pilihan yg tlg dibuat atas kehendak bebas tiap manusia. Tapi jgn sekali-kali Anda berusaha mensinkronkan perkataan PL PB agar selaras dg ide toleransi! Bagi Islam nabi Muhammad adalah rasul dan keselamatan harus diraih dengan usaha dr pihak manusia untuk mengikuti segala peraturan yg ada dlm Quran dan Hadizt. Bagi Yahudi berusaha melakukan Taurat, kitab para nabi plus segala tambahan yg seabrek dr talmud dan kitab kitab rabinic yg sgt legalistis (suatu yg sering ditegur Yesus di masa pelayanan -Nya di bumi) adalah cara memperoleh keselamatan. Dan ingat bahwa bagi muslim Yesus/Isa hanya manusia yg berarti org Kristen memberhalakan Dia. Sdk agama Yahudi menolak kemesiasanYesus dan menyalibkan Dia krn menganggap Dia menghujat Allah. Sdk iman Kristen berdasarkan pada kemesiasan, ketuhanan, klaim Yesus Kristus bahwa Dia adlh Jalan, Kebenaran dan Hidup dan tdk ada cara apapun oleh manusia yg akan menyelamatka dirinya sendiri meski dia berusaha stgh mati, kl bukan melalui percaya dan mengandalkan Dia sepenuhnya. Tdk ada persamaan prinsip dari ketiga agama/iman tsb. Jd, toleransi hidup bermasyarakat: okay, sinkronisasi iman: NO!!

  7. tidak ada toleransi dalam islam, bila tidak dibangun gereja dan sinagog disamping kabah mekah spt yg terjadi di yerusalem/kota suci umat yahudi & kristen

  8. Netty Arni, SH-Notaris

    Wahai penduduk Gunung Puteri Sion/Yerusalem, Gunung Puteri Sion/Yerusalem, …….. jadilah bijaksana, singkirkanlah debu2 kotoran yg menutupi hatimu yg berupa: dendam kesumat, iri hati, sakit hati, cemburu, serakah/tamak, pendusta/pembohong, pemfitnah, penghina/pengumpat …… dll kedegilan/kekotoran hati/jiwa, dan bergantilah dg mempunyai hati/jiwa/roh yg suci : benar, adil, bijaksana, penyantun, pengasih, pendamai, jujur, penyayang kpd semua makhluk, ….. dll kebajikan agar TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub mengasihi dan menyayangi kita kembali, dan membuat Gunung Puteri Sion/Yerusalem suci kembali shg penduduknya yg terdiri dari umat Yahudi – Kristen – Islam, bisa menjalankan ritual ibadahnya masing2 dg tenang tenteram sesuai dg petunjuk hidup yg diberikan Tuhan kpd msg2 ketiga umat Tuhan ini, yakni bagi umat Yahudi bisa mendaraskan Kitab Suci Taurat di dlm sinagoga2-Nya, dan bagi umat Kristen bisa melantunkan puji2an sbgmn yg tertulis dlm Kitab Suci Injil di dlm gereja2-Nya, sedangkan bagi umat Islam dpt mensenandungkan/melagukan Kitab Suci Alqur’an di masjid2-Nya, ……. shg shekinah mawadah warohmah ataupun ketenangan kedamaian kesejahteraan akan meliputi Gunung Suci-Nya Yerusalem di Israel dan Palestina ini, …… Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

  9. 2 saksi Allah yg disebut Wahyu bisa dibilang sebagai Nabi yg akan muncul di dunia modern yah kak ?

  10. Knpa harus brdebat mslah yg sudah klian baca, koreksi diri masing2, bnyak brdoa dan minta pngertian dari Tuhan. Gbu…

  11. Netty Arni, SH-Notaris

    Marilah kita kembali kepada TUHAN Allah semesta alam dan mencari wajah-Nya agar Dia mengasihi dan menyayangi kita kembali sbgmn firman-Nya:
    – ” Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! – Baiklah org fasik meninggalkan jalannya, dan org jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kpd TUHAN, mk Dia akan mengasihaninya, dan kpd Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dg limpahnya”.
    ‘Keselamatan adalah bagi semua orang’.
    – “Beginilah firman TUHAN: Taatilah hukum dan tegakkanlah keadilan, sebab sebentar lagi akan datang keselamatan yg dari pada-Ku, dan keadilan-Ku akan dinyatakan. – Berbahagialah org yg melakukannya, dan anak manusia yg berpegang kpdnya; yg memelihara hari Sabat dan tdk menajiskannya, dan yg menahan diri dari setiap perbuatan jahat. – Janganlah org asing yg menggabungkan diri kpd TUHAN berkata: ‘Sudah tentu TUHAN hendak memisahkan aku dari pada umat-Nya’; dan janganlah org kebiri berkata: ‘Sesungguhnya, aku ini pohon yg kering’. – Sebab beginilah firman TUHAN: ‘Kepada org2 kebiri yg memelihara hari2 Sabat-Ku dan yg memilih apa yg Kukehendaki dan yg berpegang kpd perjanjian-Ku, – kpd mrk akan Kuberikan dlm rumah-Ku dan di lingkungan tembok2 kediaman-Ku suatu tanda peringatan dan nama – itu lebih baik dari pada anak2 lelaki dan perempuan -, suatu nama abadi yg tdk akan lenyap akan Kuberikan kpd mrk. – Dan org2 asing yg menggabungkan diri kpd TUHAN utk melayani Dia, utk mengasihi nama TUHAN dan utk menjadi hamba2-Nya, semuanya yg memelihara hari Sabat dan tdk menajiskannya, dan yg berpegang pd perjanjian-Ku, – mrk akan Kubawa ke gunung-Ku yg kudus dan akan Kuberi kesukaan di rumah doa-Ku; Aku akan berkenan kpd korban2 bakaran dan korban2 sembelihan mrk yg dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsa. – Dmklah firman TUHAN ALLAH yg menghimpunkan org kpdnya lagi sbg tambahan kpd org2nya yg telah terhimpun”. (Yesaya 55:6-7, 56:1-8)
    Maha Benar Allah dg segala firmanNya – Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

    • Sdr Netty, saya ingin bertanya 2 hal yg anda tdk pernah ungkap dlm pernyataan” anda yg pnjang lebar penuh sayap:
      Apakah anda percaya kpd Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat manusia, satu”nya Jalan kpd BAPA & tak ada jln selain Dia? Jwb dg ya atau tdk, jgn berbelit-belit. 2. Apakah anda anggota gereja Kristus, jk ya sebutkan grj mana yg mngajarkan pengajaran yg mennekankan usaha manusia utk. beroleh keselamatan &bukan olh iman kpd Yesus Kristus spt prnytaan anda. Apkh anda ini saksi. Yehova, Advent, Mormon atau sekte” bidat lainnya.. Cb jwb dg jujur.

  12. Netty Arni, SH-Notaris

    Sdr Dhina yg diberkati Allah, …….. mari kita membersihkan/menguduskan hati/jiwa/roh/qolbu dan membuka lebar2 hati kita shg takut kpd Allah ada di hati kita serta mencintai semua makhluk ada di batin kita, agar Dia Yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Allah semua makhluk mengasihi dan mencintai kita, renungkan nas Al- kitab ini:
    – “Hai org Korintus! Kami telah berbicara dg terus terang kpd kamu, hati kami terbuka lebar2 bagi kamu. – Dan bagi kamu ada tempat yg luas dlm hati kami, tetapi bagi kami hanya tersedia tempat yg sempit di dlm hati kamu. – Mk sekarang, spy timbal balik – aku berkata spt kpd anak2ku – Bukalah hati kamu se-lebar2nya! – Janganlah kamu mrp pasangan yg tdk seimbang dg org2 yg tdk percaya. Sebab persamaan apakah tdp antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bgmnkah terang dpt bersatu dg gelap? – Persamaan apakah yg tdp antara Kristus dan Belial? Apakah bagian bersama org2 percaya dan org2 tak percaya? – Apakah hubungan bait Allah dg berhala? Krn kita adalah bait dari Allah yg hidup menurut firman Allah ini: ‘Aku akan diam ber-sama2 dg mrk dan hidup di tengah2 mrk, dan Aku akan menjadi Allah mrk, dan mrk akan menjadi umat-Ku. – Sebab itu: Keluarlah kamu dari antara mrk, dan pisahkanlah dirimu dari mrk, firman Tuhan, dan janganlah menjamah apa yg najis, mk Aku akan menerima kamu. – Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak2-Ku laki2 dan anak2-Ku perempuan dmklah firman Tuhan, Yg Mahakuasa’. – Sdr2ku yg kekasih, krn kita sekarang memiliki janji2 itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dg dmk menyempurnakan kekudusan kita dlm takut akan Allah”. (2 Korintus 6:11-18, 7:1) Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

    • HAH!! Ditanya apa dijawab apa.

      • Dhina, ga perlu bertanya jawab dgn Netty. Di tiap postingan dia buat uraian menurut pemikirannya sendiri, main comot ayat2 Alkitab tapnpa tahu bahwa dia kelihatan sangat jelas tidak mengerti apa yg dikatakannya ttg ayat2 Firman itu

  13. netty, sejak kapan tuhan kristen bernama Allah, bukankah di bible versi english tdk ada sebutan Allah?? versi yunani dan ibrani juga?

  14. Allah itu tuhannya muslim, kenapa lu gak jadi muslim aja?

  15. org gak jelas (netty) kok dikomenin. kalo Tuhannya aja gak jelas, brarti surga nya jg gak jelas.

  16. mengesampingkan urusan kemanusiaan dibandingkan urusan agama. padahal tujuan dibikinnya agama itu agar manusia tidak melakukan hal yang bertentangan peri kemanusiaan. jangan terlalu fanatik sama agama kalau itu malah bikin kita jadi nggak berperikemanusiaan.

  17. wah semua yg comen orang pinter semua. tapi tidak bijak. nety sepertinya dulu kristen dn pindah islam. dia tau isi Al kitab,. tapi anti kristus Yesus. buat weny, setau aaya, islam tidak pernah nyebut Tuhan dgn sebutan Allah. tpi alloh. klo prinsip saya, saya hanya menuruti Alkitab. baik itu Pl maupun Pb. sbb itu semua Firman Tuhan. masalh keselamatan di akhirat,. apa oun usaha mu, amal kebaikan mu, itu tidak ad artinya di mata Tuhan. keselamatn yg sesungguh nya itu, adlah kasih dan anugrah dari Tuhan. yg diberi kan kepada orang yg percaya kpda Yesus sebagai Tuhan dn juruselanat dunia. amal ibadah mu tidak cukup untuk menghapusdosa mu. sbb dosa, tetap lh doaa. upah dosa adalh maut. ad satu contoh. ada seorg perampok, hasil rampokan itu dibagi bagikan pada orang miskin. menurut org miskin dia tu seperti wali. dn sangt baik hati. tpi, ketika merampok lgi dn ke tangkap, apakah dia bebas dari hukuman? kecuali klo anak hakim itu kenal baik dgn perampok itu, dan anak hakim itu mau jadi jaminan di depan ayah nya, perampok itu biaa bebas dri hukuman doaa nya. cam kan ini ya,…

  18. Netty, itu sprti nya Saksi Yehova yang menyangkal penebusan Tuhan yesus

  19. Kristen dan Islam itu berbeda dan tdk sama.
    Kristen berakar dari Yahudi, nabinya sama dan sejarahnya sama.
    Allah yg di Alkitab kan Allah Israel dan seluruh dunia. Dan Allah dari adam sampai garis keturunan Ishak dan telah menjadi manusia dalam diri Yesus. Karna Allah di muslim dari adam sampai garis keturunan ismael, Allah di muslim dgn Allah kt berbeda.. Yesusnya jg beda.. yesus yg lahir dibetlehem dan yesus yg lahir di bawah pohon kurma hihi.. udh jgn mempermasalahkan hal itu. Yesus dan Allah (muslim) sedih liat kita begitu.. damai itu indah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: