Pemandu Yang Dapat Dipercaya!

Seorang pelancong sedang mengadakan perjalanan melalui wilayah yang masih asing baginya. Kampung yang dia tuju berada di ujung jalan yang rusak dan harus melewati sebuah pegunungan. Perjalanan itu berbahaya, dan ia memerlukan seorang pemandu yang memenuhi syarat untuk mencapai tujuannya dengan selamat.

Seseorang menawarkan diri untuk berjalan bersama-sama dengannya. Pelancong itu bertanya, “Pernahkah Anda pergi ke kampung tujuan saya?” Orang itu menjawab, “Belum, tetapi saya sudah pergi setengah perjalanan, dan saya sudah mendengar teman-teman saya menggambarkan sisa perjalanan itu. “Sory, Anda tidak dapat saya pakai.” katanya.

la mewawancarai seorang yang lain, “Pernahkah Anda ke kampung tujuan saya?” “Belum, tetapi saya sudah pernah melihat kampung tersebut dari puncak gunung.” jawab orang itu. “Anda juga tidak cocok untuk pemandu saya,” kata pelancong tersebut.

Seorang lain menawarkan diri. Pelancong itu mengajukan pertanyaan yang sama dan dijawab, “Tujuan itu adalah kampung halaman saya. “Maka orang itulah yang dipakainya sebagai pemandunya untuk sampai di tempat tujuannya.

Demikianlah dengan ‘Tuhan Yesus. Hanya Ia yang mampu membawa kita sampai kepada Bapa di Sorga. Mengapa? Karena Sorga adalah “kampung halaman” Tuhan Yesus (Yoh 3:13). Orang yang bukan berasal dari Sorga tidak akan mungkin bisa membawa kita sampai ke Sorga.

Sejak dunia ini diciptakan, sudah banyak lahir pendiri agama atau aliran kepercayaan. Namun, mereka tidak mengetahui jalan yang pasti ke Sorga. Mereka sama dengan kita, sama-sama belum pemah ke Sorga. Mereka semua hanya menawarkan jalan ke Sorga, namun mereka sendiri belum pernah ke sana. Beranikah kita bepergian ke tempat yang masih misterius dengan seseorang yang belum pernah pergi ke tempat itu? Tentu tidak, karena kita pasti akan tersesat bersama orang itu. Karena itu kita harus memercayakan diri kita kepada Seseorang yang sudah pernah pergi ke Sorga, yaitu Tuhan Yesus sendiri.

Oleh sebab itu, hanya Tuhan Yesuslah yang bisa disebut sebagai Pernandu yang kredibel menuju Sorga. Dengan Dia kita tidak akan tersesat, pasti sampai! Saat ini, banyak orang yang menganggap bahwa ada jalan lain menuju ke Sorga selain melalui Tuhan Yesus. Mereka berkata bahwa sekalipun seseorang tidak percaya kepada Tuhan Yesus, ia akan tetap bisa masuk ke Sorga asalkan ia rajin berbuat baik. Jelas ini adalah ajaran yang tidak alkitabiah.

Alkitab secara gamblang mengatakan bahwa hanya Tuhan Yesuslah satu-satunya jalan menuju ke Sorga, “Kata Yesus kepadanya: ‘Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yoh 14:6). Jadi, tanpa Tuhan Yesus, tidak mungkin orang sampai di Sorga.

Facebook Comments

One comment

  1. Netty Arni, SH-Notaris

    Ketika kita bersama hidup di zaman akhir sebagaimana saat ini, ……. Dimana masa Tribulasi atau kesengsaraan/kesusahan/bencana/musibah menimpa bangsa-bangsa, ……. Kejadian perang di Timur Tengah saat ini bagaikan angin badai yg bertiup dari timur yg membawa angin panas-Nya bertiup ke barat mengakibatkan negeri-negeri yg sentosa/sejahtera di benua Eropa dilanda angin panas yg bisa merusakkan taman-taman/kebun-kebun indah dengan sumber mata airnya yg bening menjadi kotor, …….. Aliran para pengungsi yg kehausan dan kelaparan serta ingin menyelamatkan diri dari kekejaman ISIS yg tindakannya bagaikan IBLIS yg kesukaannya memang membuat kerusakan/kehancuran/keonaran/teror di atas muka bumi, …….. bagaikan/seumpama banjir besar yg menimpa umat Nabi Nuh sehingga yg bisa diselamatkan hanyalah orang-orang yg beriman bersamanya yg naik ke atas perahunya, sedangkan isteri dan anaknya Nabi Nuh sendiri ditenggelamkan Allah bersama orang-orang yg tidak beriman kepada-Nya, ………
    Maka marilah semua beriman kepada Allah dan para Nabi/Rasul-Nya dan Malaikat-Malaikat-Nya serta Kitab-Kitab Suci-Nya (Taurat – Zabur – Injil – Qur’an) yg dibawa para kekasih-Nya/utusan-Nya atau orang-orang suci/muqarrabin yg diturunkan-Nya ke dunia, karena mereka kesemuanya bagaikan bintang-bintang di langit yg memancarkan sinar-Nya/cahaya-Nya untuk menerangi semua makhluk-Nya agar bisa tetap berjalan di atas jalan yg lurus/benar/suci/kudus sehingga tidak tersandung dan terjatuh di kegelapan malam, ……. Maka marilah kita semua memohon ampun dan bertobat kepada-Nya, kita berharap kepada belas kasih-Nya/rahmat-Nya/berkat-Nya supaya TUHAN Allah Abraham/Ibrahim dan Israel/Yakub, Allah semua makhluk ini membersihkan/mensucikan/menguduskan hati/roh/qalbu kita agar takut kepada-Nya ada di hati kita dan mencintai semua makhluk ada di batin kita, sehingga shekinah/ketenangan kedamaian kesejahteraan ada di langit dan di bumi-Nya, ……… Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d bloggers like this: